021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

51 Nama Toko yang Membawa Berkah dan Artinya 2022

Tips memilih nama toko yang membawa berkah

51 Nama toko yang membawa berkah dan 7 tips bagaimana cara yang tepat memilih nama toko sehingga bisa membawa berkah rezeki bagi usaha anda. Untuk bisa menentukan beberapa pilihan dari nama toko bisa dibilang cukup menyulitkan. Sebab, pada dasarnya ada beberapa kata yang bisa Anda jadikan sebagai nama toko, karena kata-kata ini mengandung arti dan makna yang positif. Nama toko seperti ini bisa dijadikan sebagai doa, supaya toko atau bisnis yang Anda jalankan bisa berkah seperti arti dari nama tersebut.

Sementara itu, sebagai seorang pelaku usaha, Anda tentu wajib memberikan nama toko Anda dengan pemikiran yang matang. Anda tidak boleh memberi nama toko Anda secara asal-asalan, karena pada dasarnya nama adalah doa. Jadi, jika Anda ingin bisnis selalu berjalan dengan lancar, maka Anda wajib memilih nama toko yang mengandung makna positif.

Tidak jarang dari para pelaku usaha yang merasa kesulitan ketika melewati masa-masa pemilihan nama toko seperti ini. Sebagian dari mereka akhirnya mencoba mencari informasi yang jelas terkait tips untuk memilih dan menentukan nama toko. Dan disini, kami juga akan membantu Anda dengan memberikan beberapa tips dalam pemilihan nama toko.

nama toko yang membawa berkah

Tips memilih nama toko yang membawa berkah

Sebenarnya, memilih nama toko yang membawa berkah scukup sulit untuk dilakukan, sehingga sebagian dari para pelaku usaha pasti akan membutuhkan beberapa tips dalam memilih nama toko yang bermakna positif. Untuk bisa membuat nama toko yang bermakna positif, Anda perlu memperhatikan banyak hal, yang nantinya beberapa hal ini bisa dijadikan sebagai pertimbangan yang besar.

Nama toko dari bisnis yang Anda jalankan ini perlu disesuaikan dengan produk yang Anda jual. Jadi, Anda tidak boleh menggunakan nama yang tidak bisa menggambarkan secara jelas apa produk yang Anda jual tersebut. Sebab, ketika Anda mengabaikan akan hal ini, maka konsumen akan merasa kebingungan saat mencoba mengenal bisnis Anda secara lebih lanjut.

Jika Anda berharap bisa membuat nama toko dengan mudah, maka Anda bisa melakukan beberapa tips yang akan kami sebutkan disini. Sebab, beberapa tips ini dijamin dapat membantu Anda dalam memilih nama toko secara lebih mudah, yang tentunya juga akan bermakna positif, dan beberapa tips tersebut adalah:

1. Melakukan Riset Nama Toko

Untuk bisa mendapatkan dan menggunakan nama toko yang membawa berkah, Anda perlu melakukan riset nama toko yang bagus terlebih dahulu. Dalam hal ini, Anda bisa melakukannya dengan cara online maupun offline. Jika cara online bisa Anda lakukan dengan mencari di internet, untuk cara offline bisa Anda lakukan dengan meminta rekomendasi kepada orang-orang yang sudah berpengalaman.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan riset dengan membaca buku bisnis yang pada umumnya tersedia di toko-toko buku. Di dalam buku ini biasanya juga akan ada contoh-contoh nama toko. Dengan melakukan riset seperti ini, Anda bisa mendapatkan ide-ide yang brilian, yang nantinya bisa Anda gunakan untuk membuat nama toko.

Bahkan, ketika Anda berhasil melakukan riset yang mendalam, maka aktivitas ini juga bisa memperlihatkan beberapa pertimbangan dalam penggunaan nama tersebut. Jadi, perencanaan yang matang dalam memilih nama toko dapat dilakukan dengan cara yang tepat.

2. Pilih Nama yang Bermakna Positif

Ketika Anda memilih dan menggunakan nama toko yang bermakna positif, maka hal ini secara otomatis juga akan menjadi nama toko yang membawa berkah ke dalam bisnis Anda. Pada dasarnya, nama yang bermakna positif juga akan memiliki arti yang sangat baik. Dengan demikian, harapan Anda untuk bisa membangun sebuah bisnis yang sukses juga akan memiliki peluang yang lebih tinggi.

Sementara itu, untuk bisa memilih nama toko yang bermakna positif seperti ini, sebenarnya bisa Anda lakukan dengan mencari arti dari beberapa kata tertentu yang masih berkaitan dengan produk yang Anda jual. Dengan mengetahui artinya seperti ini, Anda jadi bisa menilai sendiri apakah arti tersebut bermakna positif atau tidak.

3. Selipkan Elemen yang Dapat Membawa Keberuntungan

Selain dengan menggunakan nama yang bermakna positif, Anda juga perlu menyelipkan beberapa elemen yang dapat membawa keberuntungan. Dengan menyelipkan elemen-elemen seperti ini, makna dari nama toko Anda akan lebih mampu untuk mendatangkan berkah yang berlimpah. Maka dari itu, biasanya di dalam nama toko yang membawa berkah, akan mengandung elemen-elemen ini juga.

Sebab, elemen yang mampu membawa keberuntungan ini dipercaya memiliki aura tersendiri yang membuat banyak orang tertarik. Maka dari itu, jika ingin bisnis yang Anda jalankan selalu meraih kesuksesan yang mudah dan lancar, Anda perlu menyelipkan elemen ini ke dalam nama toko Anda.

4. Pilih Nama yang Unik dan Mudah Diingat

Jika Anda sudah bisa menemukan nama toko dan sesuai dengan produk yang Anda jual, maka Anda perlu memastikan bahwa nama tersebut masih belum digunakan oleh pihak manapun. Dalam hal ini, Anda tidak boleh terlalu senang dulu, karena Anda perlu memastikan bahwa nama tersebut tergolong unik dan mudah untuk diingat oleh banyak orang.

Ketika Anda menggunakan nama toko yang memenuhi kriteria seperti ini, maka efek positif bisa Anda dapatkan dengan mudah. Sebab, konsumen akan lebih mudah mengingat nama toko Anda, apalagi ketika ada yang sedang membahas tentang jenis produk yang Anda jual tersebut. Hal ini bisa memberikan efek positif kepada tingkat penjualan bisnis Anda.

5. Pilih Nama yang Singkat dan Sederhana

Usahakan untuk memilih nama toko yang singkat dan juga sederhana. Sebab, dengan menggunakan nama toko yang singkat dan sederhana seperti ini, akan membuat para konsumen lebih mudah untuk mengingatnya. Meskipun nama toko harus dikemas seunik mungkin, tetapi hal ini bukan berarti Anda perlu menghilangkan kesederhanaan dalam nama toko tersebut.

Jadi, untuk bisa memiliki nama toko, Anda juga perlu memperhatikan kedua hal ini. Dengan begitu, efek atau dampak yang positif tidak hanya datang secara sekali-dua kali saja, tapi dampak ini akan datang secara berkali-kali ke dalam bisnis Anda. Maka dari itu, jangan pernah menggunakan nama toko yang terlalu panjang, dan usahakan untuk menggunakan nama toko maksimal 3 suku kata saja.

6. Pilih Nama yang Mudah Diucapkan dan Dieja

Selain memilih nama yang mudah diingat, Anda juga perlu memilih nama yang mudah diucapkan dan dieja. Biasanya, nama toko akan dikemas secara sederhana dan mudah untuk diucapkan.

Maka dari itu, ketika Anda diberikan berbagai macam contoh yang bisa Anda jadikan ide, Anda perlu memilih sebagian yang memang mudah untuk diucapkan dan dieja.
Jangan terlalu mengabaikan kriteria ini, karena masih ada sebagian orang yang terlalu mengabaikan hal ini, akhirnya mereka memilih menggunakan nama yang unik namun ternyata sulit untuk diucapkan. Sehingga, hal ini akan memperburuk impresi toko Anda, dan hal ini juga dapat menghambat perkembangan bisnis Anda.

7. Sesuaikan Nama Toko dengan Produk yang Dijual

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, nama toko harus disesuaikan dengan produk yang sedang Anda jual, jangan sampai nama toko dari bisnis Anda tidak bisa menggambarkan secara jelas apa produk yang sedang Anda jual tersebut. Sebab, pada dasarnya nama toko adalah wajah dari toko itu sendiri, sehingga jika namanya saja terdengar aneh dan tidak jelas, maka hal ini bisa mempengaruhi image dari toko Anda.

Dalam hal ini, baik ketika Anda membangun sebuah toko online maupun offline, Anda perlu mencari dan menggunakan nama yang sesuai dengan produk yang sedang dijual. Jadi, untuk mencari nama toko, Anda juga perlu memperhatikan kecocokan antara nama tersebut dengan jenis produk yang Anda jual.

Dengan demikian, konsumen akan lebih mudah untuk mengenali jenis produk yang sedang Anda tawarkan, dan hal ini juga akan menguntungkan Anda sebagai pelaku usaha disini. Sebab, ketika nama toko sudah bisa menggambarkan tentang produk yang dijual secara jelas, Anda tidak perlu lagi menguras tenaga untuk menjelaskan secara satu per satu kepada para pelanggan mengenai produk yang Anda jual di toko tersebut.

Nama Toko Yang Membawa Berkah Rezeki

Nama Toko Yang Membawa Berkah Rezeki

Ketika Anda hendak membuka sebuah toko maka Anda harus bisa memilih nama toko yang membawa berkah rezeki, karena dengan pemilihan nama yang tepat, maka nama tersebut bisa menjadi sebuah doa untuk toko Anda tersebut. Selain itu penting juga untuk memilih nama toko yang mudah diingat oleh konsumen Anda. Berikut ini beberapa pilihan nama toko yang bisa Anda pertimbangkan :

Hokki

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kata “Hoki” bukan? Kata ini berasal dari bahasa Tionghoa yang artinya keberuntungan, namun kata ini sudah biasa digunakan dalam bahasa Indonesia. Sepertinya tepat jika Anda hendak menggunakan Hokki sebagai nama toko Anda agar Anda beruntung dalam menjalankan toko tersebut.

Al Baroqah

Berbeda dengan nama yang sebelumnya, maka rekomendasi nama toko yang satu ini berasal dari Bahasa Arab. Al Baroqah merupakan keberkahan dalam bahasa Indonesia. Jika Anda hendak menjalankan toko yang berkaitan dengan produk muslim seperti misalnya Hijab, maka nama toko ini cocok untuk Anda gunakan.

Kalea

Kalea adalah sebuah kata yang artinya terang. Jika Anda menjual pernak pernik atau pun lampu-lampu tumbler, maka Anda bisa gunakan nama ini. Karena namanya tentu akan sangat cocok untuk Anda gunakan. Namanya juga terdengar indah, sehingga pasti diingat oleh konsumen Anda.

Fortune

Fortune merupakan bahasa Inggris yang artinya keberuntungan. Dengan memberikan nama ini kepada toko yang akan Anda jalankan, maka diharapkan agar toko Anda bisa mendapatkan keberuntungan serta mendapatkan banyak pelanggan.

Raniah

Pernahkah Anda mendengar nama Raniah? Raniah adalah sebuah nama yang memiliki arti mempesona. Dengan memberikan nama tersebut, maka mengandung doa agar banyak konsumen yang merasa tertarik dengan toko Anda sehingga melakukan transaksi pembelian pada toko Anda.

Abbasy

Anda juga bisa memberikan nama Abbasy pada toko Anda, Abbasy berarti rajin berusaha. Dengan maksud agar Anda bisa semakin semangat berusaha dalam bisnis Anda tersebut agar bisa mendapatkan keuntungan. Tentunya dengan menggunakan nama ini, Anda pun bisa lebih giat dalam berusaha.

Nama Toko Sembako Yang Membawa Berkah

Nama Toko Sembako Yang Membawa Berkah

Sembako atau sembilan bahan pokok merupakan bahan-bahan yang pastinya akan selalu Anda butuhkan setiap hari dalam memenuhi kebutuhan di rumah. Maka dari itu membuka toko sembako adalah suatu peluang, terutama jika di daerah Anda belum ada toko sembako yang terdekat.

Jika Anda sedang ingin membuka toko sembako, maka Anda akan membutuhkan nama toko sembako yang membawa berkah agar nantinya toko Anda bisa laris manis. Berikut ini beberapa rekomendasinya :

Nama Toko Sembako Yang Modern

Jika Anda ingin agar toko sembako Anda lebih menarik minat maka Anda mungkin bisa menggunakan nama yang modern untuk nama toko sembako Anda, contohnya dengan menggunakan kata bahasa Inggris untuk menjadi nama toko Anda.

Anda bisa menggunakan nama toko sembako seperti Our Mart yang artinya toko kelontong kita, atau Cozy Mart yang artinya toko yang nyaman yang bisa membuat konsumen merasa nyaman membeli di toko Anda.

Nama Toko Berdasarkan Nama Anak

Untuk Anda yang ingin membuat toko sembako berdasarkan nama anak, juga merupakan ide yang sangat bagus. Sebab tentunya Anda memberi nama kepada anak dengan doa yang baik, maka Anda juga bisa memberikan nama tersebut kepada toko sembako Anda. Selain itu memberikan nama Anda menjadi nama toko sembako akan membuat rekan Anda lebih ingat pada toko sembako Anda.

Nama Toko Berdasarkan Nama Sendiri

Tetangga Anda akan lebih mudah mengingat dan mengenal nama toko Anda jika nama toko tersebut berdasarkan nama Anda sendiri. Biasanya toko yang demikian pun lebih bertahan dengan lama dan orang-orang merasa familier berbelanja pada toko Anda.

Nama Toko Yang Memiliki Arti Positif

Kemudian untuk nama toko sembako juga akan sangat baik jika Anda memberikan sebuah nama yang memiliki arti yang positif. Misalnya saja Toko Berkah Jaya, Toko Laris Manis, Toko Sukses Abadi, Toko Makmur dan lainnya yang memiliki arti yang sangat baik berkaitan dengan keberkahan dan keberuntungan untuk toko sembako tersebut di masa depan.

8 Nama Toko Bunga yang Membawa Berkah

8 Nama Toko Bunga yang Membawa Berkah

Ada banyak nama yang bisa dipilih untuk nama toko bunga yang membawa berkah. Namun, anda tidak boleh memilih nama hanya karena alasan suka saja, melainkan anda juga harus tahu apa makna dari nama tersebut. Nah, dibawah ini ada beberapa nama yang bisa menjadi rekomendasi nama toko bunga anda!

Ide Nama Toko Bunga Pembawa Berkah:

1. Amaranta Florist

Amaranta berasal dari bahasa latin yang memiliki arti bunga yang tak pernah layu. Ini secara tidak langsung menggambarkan keadaan toko sekaligus bunga yang anda jual selalu memberikan kesan yang sama dan bertahan sepanjang waktu.

2. Esha Florist

Esha memiliki makna bunga surga yang cantik. Ketika anda memakai nama tersebut, diharapkan bunga-bunga yang anda jual selalu cantik seperti bunga yang berasal dari surga, sehingga dapat membawa berkah dan kebahagiaan bagi pembelinya.

3. Ilona Florist

Berarti toko bunga yang bercahaya terang. Diharapkan florist anda dapat menebar cahaya yang terang benderang dan tidak pernah pudar hingga bertahun-tahun lamanya.

4. Erianthe Florist

Erianthe adalah nama yang ditujukan untuk putri dari Yunani yang mengandung makna manis sebanyak bunga. Seiring berjalannya waktu, semoga toko bunga anda tetap memiliki kesan yang baik serta manis dan ramah dalam pelayanannya.

5. Kamilia Florist

Artinya bunga yang indah. Nama Kamilia florist ibarat cerminan Bunga-bunga yang yang anda jual semuanya indah dan membuat takjub bagi siapapun yang melihatnya.

6. Leilani Florist

Leilani artinya bunga dari surga. Nama tersebut menekankan bahwa bunga yang ada di toko anda berkualitas, cantik dan wangi seperti bunga yang berasal dari surga atau tempat paling indah.

7. Valmai Florist

Memiliki makna toko bunga musim semi atau bisa diartikan sebagai toko bunga yang selalu berkembang dengan baik seperti bunga-bunga yang bermekaran di musim semi.

8. Zaza Florist

Mengandung arti toko bunga yang penuh bunga. Hal ini menjelaskan bahwa toko bunga anda menyediakan berbagai macam jenis bunga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

7 Rekomendasi Nama Toko yang Membawa Berkah Menurut Islam

7 Rekomendasi Nama Toko yang Membawa Berkah Menurut Islam

Salah satu maksud dan tujuan memberi nama pada toko selain agar mudah dikenali, adalah mengharap ridho dari Allah SWT. Sehingga setiap rezeki yang mengalir dapat membawa keberkahan bagi pemilik toko, penjaga dan pembeli. Berikut rekomendasi nama toko yang membawa berkah menurut islam! Nama-nama Toko yang Membawa Berkah Menurut Islam:

1. Ad-Durar

Memiliki makna mutiara yang mana diharapkan agar toko anda bisa secantik dan seindah mutiara. Sesuai dengan artinya, nama tersebut bisa anda jadikan sebagai nama toko terutama yang menjual perlengkapan perempuan, seperti pakaian, hijab, aksesoris dan lain sebagainya.

2. Ad-Dzaki

Berasal dari kata Zaki dengan arti murni, cerdas dan tidak berdosa. Jika digunakan untuk nama toko semoga usaha anda bisa menjadi bisnis yang murni atau dengan kata lain jujur, serta membantu orang-orang untuk memenuhi kebutuhannya dengan mudah.

3. Al-Ghazlan

Kata asal Ghazlan yang berarti tenunan. Nama tersebut sangat sesuai bagi anda yang baru membuka toko atau merintis usaha. Seperti orang yang menenun membutuhkan waktu untuk bisa menyelesaikannya, toko anda juga butuh waktu untuk mencapai puncak serta kesabaran dalam mengelolanya.

4. Al-Fattah

Artinya membuka. Hampir sama dengan Al-Ghazlan nama Al-Fattah bisa anda pilih untuk nama toko baru anda. Dengan harapan toko tersebut dapat membuka pintu-pintu rezeki, serta menjadikan bisnis tersebut dapat berkembang secara maksimal dan membawa keberkahan.

5. Abbasy Store

Artinya rajin berusaha, dan nama toko tersebut bisa anda terapkan di toko produk maupun jasa. Secara tidak langsung nama Abbasy store dapat mencerminkan pemilik toko yang selalu berusaha memberikan pelayanan terbaiknya bagi para pengunjung.

6. Azza Store

Memiliki arti perhiasan, sehingga Azza cocok menjadi nama toko perhiasan. Disamping terdengar indah juga dapat membawa berkah pada toko anda.

7. Kamila Store

Nama tersebut mungkin tidak terdengar asing ditelinga anda, berasal dari Bahasa Arab yang berarti sempurna. Dengan memakai nama Kamila store diharapkan ke depannya toko anda dapat memberikan pelayanan yang sempurna kepada pelanggan.

7 Rekomendasi Nama Toko yang Membawa Berkah Dalam Al Qur’an

7 Rekomendasi Nama Toko yang Membawa Berkah Dalam Al Qur’an

Nama merupakan salah satu doa baik yang disisipkan oleh sang pemberi nama, dengan harapan doa tersebut dapat terkabul. Tidak hanya anak saja yang perlu diberi nama, namun toko pun juga harus mempunyai nama toko.

Dengan harapan toko tersebut dapat membawa keberkahan antara pemilik toko dan pembelinya. Ada banyak pilihan nama toko yang membawa berkah dalam al qur’an.
Rekomendasi Nama Toko Islami Modern

`
1. Toko Izdihaar Nurillah

Izdihaar yang berarti kesuksesan, dan nurillah yang berarti cahaya Allah SWT. Dengan memberi nama tersebut diharapkan toko anda terus berkembang dan sukses, dan selalu diterangi (diberi penerangan) oleh cahaya Allah.

2. Toko AzzaBariq

Dari kata azza yang berarti perhiasan, dan bariq yang berarti bercahaya dan berkilau. Nama toko ini cocok dipakai untuk toko perhiasan. Karena nama tersebut memiliki arti perhiasan yang bercahaya dan berkilauan.

3. Toko Daris

Daris mempunyai arti seorang pelajar atau bisa juga diartikan sebagai seorang pembaca. Nama tersebut sangat cocok dipakai untuk toko perlengkapan sekolah atau bisa juga digunakan pada toko buku.

4. Toko Ghazlan

Ghazlan berarti tenunan, berarti nama tersebut sangat cocok digunakan pada toko pakaian atau bisa juga pada toko kain. Seperti baju, celana, mukena, dll.

5. Toko Amiinah

Dari kata amiinah yang mempunyai arti dapat dipercaya. Dengan harapan toko yang mempunyai nama tersebut dapat mendapatkan kepercayaan konsumennya, sehingga toko tersebut mendapat keberkahan yang banyak.

6. Toko Raihan

Raihan mempunyai arti harum. Diharapkan toko yang mempunyai nama tersebut dapat menebarkan keharuman. Pemberian nama toko ini sangat cocok diberikan pada toko penjual parfum.

7. Toko Tabriiz

Berasal dari kata tabriiz yang berarti unggul di bandingkan yang lain. Dengan pemberian nama tersebut diharapkan toko anda dapat lebih unggul dari toko yang lainnya atas izin Allah SWT. agar membawa keberkahan bagi pemiliknya.

Demikian tadi rekomendasi nama toko yang bagus dan islami, yang dapat anda gunakan pada toko anda agar selalu membawa keberkahan.

6 Rekomendasi Nama Toko Makanan yang Membawa Berkah

6 Rekomendasi Nama Toko Makanan yang Membawa Berkah

Pemberian nama tidak hanya untuk anak saja, namun toko atau usaha juga harus diberi nama dengan sisipan doa. Yang mana diharapkan doa tersebut dapat selalu membawa keberkahan untuk toko/usaha yang dimiliki. Bagi anda yang mempunyai toko makanan wajib melihat rekomendasi nama toko makanan yang membawa berkah berikut ini.
Rekomendasi Nama Toko Makanan dan Maknanya

1. Warung Al Barokah

Dalam bahasa arab al barokah mempunyai arti keberkahan. Nama tersebut sangat mudah untuk di ingat dan diharapkan dengan pemberian nama tersebut, toko makanan anda dapat selalu membawa keberkahan baik untuk pemilik toko maupun pelanggan yang mendatangi toko tersebut.

2. Arion Cafe

Berasal dari kata arion yang mempunyai arti memikat hati. Dengan memberikan nama tersebut pada toko makanan anda selain membawa keberkahan, diharapkan para pelanggan yang berkunjung ke cafe tersebut dapat terpikat dengan cita rasa makanan cafe yang enak dan lezat.

3. Ariih Resto

Dari kata ariih yang berarti bau yang sedap. Dengan pemberian nama toko tersebut, diharapkan para pelanggan dapat terpikat pada bau sedap makanan di resto tersebut. Dan restonya menjadi ramai pengunjung yang berdatangan untuk mencicipi masakan resto

4. Dapur Farhan

Farhan mempunyai arti sebuah kegembiraan. Tentunya pemilik toko makanan berharap para pelanggan yang membeli makanan di toko tersebut dapat gembira, setelah merasakan makanan dari toko tersebut karena makanan yang lezat dan pelanggan menjadi kenyang.

5. Hanania

Hanania mempunyai arti kesuksesan. Dalam mencapai kesuksesan tentunya harus dengan ridho Allah SWT. oleh karena itu dengan memberikan nama toko makanan dengan nama hanania, diharapkan pemilik toko dapat mencapai kesuksesan atas Ijin Allah.

6. Habbab Food

Dari kata habbab yang mempunyai arti dicintai, diharapkan dengan memberikan nama toko unik tersebut menjadikan toko makanan selalu dicintai oleh pelanggan karena rasa enak dan lezat dari masakan yang disajikan.

5 Rekomendasi Ide Nama yang Berkah untuk Olshop Anda

5 Rekomendasi Ide Nama yang Berkah untuk Olshop Anda

Untuk dapat membedakan tokomu dengan toko lainnya adalah dengan memberikan nama pada toko yang anda miliki. Nama olshop merupakan salah satu doa yang diberikan pemilik toko, agar dapat memperoleh keberkahan dan kesuksesan ke depannya.
Bagi anda yang mempunyai olshop tapi bingung memberi nama, yuk simak rekomendasi nama yang berkah untuk olshop anda berikut ini.

1. AnggunMuslimahStore_id

Sesuai dengan namanya, nama olshop ini cocok digunakan untuk olshop yang menjualkan produk berupa pakaian muslimah. Dan diharapkan produk yang ada di olshop tersebut dapat membuat pelanggan berpenampilan menjadi seorang muslimah yang anggun.

2. LapakDapur.id

Nama ini cocok digunakan pada olshop yang menjualkan produk peralatan dapur dan printilannya. Diharapkan dengan memberikan nama yang mudah dapat memudahkan konsumen mencari barang yang mereka butuhkan di marketplace.

3. DeliciousFood

Jika anda mempunyai olshop yang menjualkan produk makanan, anda dapat menggunakan ide nama olshop tersebut. Sesuai dengan namanya yang berarti makanan enak, diharapkan para konsumen tertarik untuk membeli produk pada olshop tersebut.

4. Beauty_Store

Sesuai dengan namanya, cocok digunakan pada olshop yang menjualkan berbagai macam produk kecantikan dengan harapan konsumen dapat menjadi cantik setelah memakai produk dari olshop tersebut.

5. GudangElektronik.id

Bagi anda yang menjualkan produk barang-barang elektronik seperti tv, ac, setrika, dll. Anda dapat menggunakan nama olshop tersebut. Karena sesuai dengan namanya, sangat cocok digunakan olshop dengan produk elektronik yang lengkap dan berkualitas.
Demikian rekomendasi nama olshop yang dapat anda pilih.

Pada dasarnya pemilihan nama untuk olshop anda, dapat disesuaikan dengan produk yang anda jual. Dan alangkah baiknya jika nama yang anda pilih merupakan nama yang mudah untuk diingat oleh konsumen, supaya ketika konsumen ingin mencari olshop anda di marketplace tidak kebingungan.

Tidak hanya itu, pemberian nama yang unik juga dapat menambah daya tarik tersendiri pada konsumen. Dan pastikan nama yang anda pilih merupakan salah satu doa yang anda berikan untuk olshop ke depannya.

6 Contoh Nama Pembawa Berkah dan Rezeki untuk Usaha dalam Islam

6 Contoh Nama Pembawa Berkah dan Rezeki untuk Usaha dalam Islam

Nama adalah doa, hal itu bisa diterapkan saat menentukan nama usaha agar mendapatkan berkah dan rezeki. Dalam agama Islam sendiri berjualan merupakan salah satu anjuran dari Nabi Muhammad. Umat Islam dapat memilih nama pembawa berkah dan rezeki untuk usaha dengan unsur Islami, misalnya berikut ini.

1. Ghazlan dengan arti tenunan

Kata ghazlan dengan arti tenunan dapat menjadi nama untuk usaha hijab, kain atau baju, hingga perlengkapan jahit. Kata yang kental akan bahasa Arab tersebut juga bisa digunakan untuk usaha khusus pakaian muslim. Contoh nama usaha: Busana Muslim Ghazlan, Toko Kain Ghazlan, dan lain-lain.

2. Baahirah dengan arti terang benderang

Kata baahirah dapat digunakan dalam rangkaian nama pemberian toko seperti toko perhiasan atau kosmetik. Selain untuk keberkahan dan rezeki, nama tersebut dapat menunjukkan perhiasan atau kosmetik yang bisa membuat hati senang atau terang. Contoh nama usaha: Baahirah Jewelry, The Baahirah Beauty Dorm, dan lain-lain.

3. Lubawi dengan arti pintar atau pandai

Lubawi dapat digunakan sebagai nama untuk usaha penjualan buku dan berbagai perlengkapan sekolah lain. Dengan demikian ada harapan bahwa usaha akan memberikan berkah untuk pemilik dan pelanggannya. Contoh nama usaha: Toko Buku dan Alat Tulis Lubawi atau Lubawi Stationary, dan lain sebagainya.

4. Al-Fazza dengan arti berkembang

Nama Al-Fazza dapat digunakan untuk nama berbagai usaha dengan harapan usaha akan selalu berkembang. Meskipun namanya kental dengan bahasa Arab, nama ini bisa digunakan untuk berbagai usaha. Contoh nama usaha: Herbal Al-Fazza, Toko Perlengkapan Ibadah Al Fazza, dan Sembako Al-Fazza.

5. Mirza dengan arti anak yang baik

Nama untuk usaha dalam Islam dapat menggunakan kata Mirza seperti untuk toko mainan dan perlengkapan anak. Nama tersebut juga dapat menjadi doa bahwa anak yang dibelikan barang dari toko tersebut akan menjadi anak baik. Contoh nama usaha: Mirza Toys Factory, Toko Baju Mirza, dan lain sebagainya.

6. Haikal dengan arti kesuburan

Nama ini bisa digunakan untuk memberi nama usaha di bidang pertanian dan perkebunan dengan harapan tanaman yang subur. Misalnya saja untuk usaha tanaman, pupuk, atau berbagai benih tanaman. Contoh nama usaha: Haikal Green Garden, Toko Subur Haikal, Gudang Pupuk Haikal, dan lain-lain.

Rekomendasi Nama Nama Berkah Buat Jualan Online dengan Artinya

6 Rekomendasi Nama Nama Berkah Buat Jualan Online dengan Artinya

Berjualan secara online menjadi incaran banyak orang karena lebih mudah dan hemat dalam hal modal. Nama usaha jualan online sebaiknya unik, mudah diingat, dan tidak terlalu panjang sehingga akan mendatangkan berkah. Berikut ini rekomendasi nama nama berkah buat jualan online yang bisa dicoba.

1. Tuhfah memiliki arti yang paling berharga

Kata Tuhfah dapat menjadi pilihan untuk memberi nama usaha di bidang perhiasan yang berharga. Atau bisa juga menggunakan untuk usaha lain dengan produk berharga, seperti buku dan kitab yang berharga untuk akhirat. Contoh nama: Galeri Berlian Tuhfah, Jendela Ilmu Tuhfah, dan lain-lain.

2. Madani memiliki arti kemajuan

Kata ini cocok sebagai nama untuk usaha online apapun dengan harapan selalu mengalami kemajuan meski dengan rintangan yang ada. Kata Madani yang identik dengan Islam juga bisa digunakan sebagai nama usaha yang berbau Islam. Contoh nama: Parfum Import Madani, Perlengkapan Umroh dan Haji Madani, atau yang lainnya.

3. Jahran memiliki arti tangkas

Kata Jahran akan cocok untuk usaha online yang menyediakan berbagai produk untuk aktivitas fisik. Misalnya saja untuk usaha perlengkapan olahraga, perlengkapan adventure, bahkan tempat olahraga. Contoh nama: Jahran Gym for Men, Jahran Adventure, atau Back in Shape with Jahran.

4. Ariih atau Ariij memiliki arti bau yang sedap

Kata Arrih atau Ariij dapat digunakan sebagai nama untuk usaha makanan secara online. Dengan nama tersebut, meskipun usaha dilakukan secara online tetapi dapat menjadi gambaran aroma masakannya. Contoh nama: Warung Makan Ariih, Ariij Food Court, Ariih Ahlinya Masakan Jawa, dan lain-lain.

5. Faeyza memiliki arti sukses

Pemilik usaha yang menginginkan kesuksesan dapat menggunakan nama ini yang juga menjadi doa. Faeyza sendiri dapat digunakan untuk berbagai usaha online karena namanya unik dan mudah diingat. Contoh nama: Faeyza Homestay, Perlengkapan Rumah Faeyza, Baju Branded Faeyza, dan lain-lain.

6. Raihan memiliki arti harum

Kata Raihan dapat menjadi referensi nama untuk usaha yang lekat dengan aroma yang harum seperti usaha parfum. Tidak hanya itu, bisa juga untuk usaha buket bunga, laundry, dan lain sebagainya. Contoh nama: Laundry Raihan, Raihan Perfume, Buket Bunga Raihan, dan lain sebagainya.

Nama yang Berkah untuk Online Shop dari Bahasa Jawa

6 Nama yang Berkah untuk Online Shop dari Bahasa Jawa

Indonesia memiliki banyak bahasa daerah yang salah satunya adalah Bahasa Jawa yang bisa digunakan sebagai nama olshop. Selain unik, tentu nama dari Bahasa Jawa memiliki makna yang baik dan menjadi doa untuk olshop. Berikut ini terdapat beberapa contoh nama yang berkah untuk online shop dari Bahasa Jawa.

1. Aksa yang berarti mata atau penglihatan

Dari nama tersebut dapat digunakan sebagai olshop yang menjual berbagai aksesoris mata seperti kacamata dan lensa kontak. Selain itu dapat juga digunakan sebagai nama usaha untuk fotografi. Contoh nama olshop: Aksa Foto Studio, Kacamata Murah Aksa, Aksa Eyewear, dan lain-lain.

2. Bagas yang berarti sehat atau kuat

Kata Bahasa Jawa Bagas dapat menjadi inspirasi nama olshop yang menyediakan produk kesehatan. Selain itu kata ini juga bisa digunakan sebagai nama klinik atau rumah sakit. Contoh nama olshop: Apotek Bagas Waras, Madu Herbal Bagas, atau Obat Herbal Bagas.

3. Eco yang berarti enak

Kata eco dapat digunakan dalam memberi nama untuk usaha makanan online yang semakin menjamur. Tidak hanya untuk makanan ringan, kue atau makanan instan, sekarang banyak masakan rumahan yang dijajakan secara online. Contoh nama olshop: Spesialis Masakan Jawa Eco, Jajanan Tradisional Eco, atau Frozen Food Eco.

4. Puspita yang berarti bunga

Nama olshop yang memiliki produk yang berkaitan dengan bunga yang indah dan cantik dapat menggunakan kata Puspita. Misalnya saja untuk pemesanan rangkaian atau buket bunga, olshop bunga palsu, dan lain sebagainya. contoh nama olshop: Kado Buket Bunga Puspita, Puspita Craft Center, dan Hiasan Bunga Puspita.

5. Elok yang berarti cantik

Elok menjadi kata yang cocok sebagai nama untuk online shop kosmetik mulai dari skincare, make up, parfum, dan lain-lain. Selain itu, kata ini cocok untuk nama tempat perawatan wajah dan tubuh hingga spa. Contoh nama olshop: Elok Beauty Treatment, Make Up dan Skincare Elok Rupawan, dan lain sebagainya.

6. Praba yang berarti terang

Kata ini cocok untuk nama berbagai olshop dengan harapan usaha akan selalu berada di jalan yang terang. Atau bisa juga menggunakan nama ini untuk toko lampu agar sesuai dengan arti katanya. Contoh nama olshop: Elektronik Sinar Praba, Barang Unik Praba, atau Perkakas Praba.

Cara membuat olshop yang menarik dan membawa berkah

12. Cara membuat olshop yang menarik dan membawa berkah

Bagaimana Cara Membuat Olshop yang Menarik dan membawa berkah? Inilah 6 Langkahnya.
Seperti berdagang pada umumnya, berjualan di online shop juga memerlukan cara tertentu untuk menarik pembeli. Selain barang dan harga yang sesuai, tampilan olshop juga harus menarik agar banyak pembeli datang. Lalu bagaimana cara membuat olshop yang menarik, membawa berkah dan mendatangkan banyak keuntungan?

1. Memilih Nama Online Shop yang bagus

Nama online shop harus unik dan mudah diingat oleh banyak orang serta tidak terlalu panjang. Hindari menggunakan istilah asing, singkatan, hingga tanda baca yang sulit untuk dipahami. Pastikan juga menggunakan logo yang menarik, mengandung nama, dan tidak memiliki kesamaan dengan toko online lain.

2. Menggunakan foto produk berkualitas

Sebagai salah satu cara bersaing, sebaiknya menggunakan foto hasil karya sendiri yang berkualitas. Tampilkan juga detail produk pada gambar, seperti jahitan, sisi samping dan belakang produk, serta hal lain. Dengan demikian pelanggan dapat melihat secara keseluruhan dan mempertimbangkan untuk membelinya.

3. Menggunakan caption online shop menarik

Berikan caption atau deskripsi produk dengan lengkap, jelas, dan menarik serta sesuai dengan kondisi produk. Tuliskan deskripsi produk dengan rapi agar pelanggan membaca dengan jelas untuk menghindari kesalahpahaman. Selain itu cantumkan tag atau hashtag agar produk tersebut muncul dalam pencarian kategori sejenis.

4. Unggah postingan secara rutin

Mengunggah postingan dapat menjadi indikasi bahwa olshop masih aktif dan bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan. Tidak harus tentang produk, postingan bisa berupa hal-hal lain yang berkaitan dengan tema olshop. Misalnya saja dengan mengunggah postingan baru setiap 2 hari sekali.

5. Berikan layanan terbaik untuk pelanggan

Bisnis online shop akan semakin maju jika mampu memberikan pelayanan dengan baik. Layanan bisa berupa interaksi yang aktif, mengatasi komplain dengan baik, dan cara berbelanja yang mudah. Pengemasan barang untuk pengiriman harus aman sampai tujuan agar pelanggan puas dan repeat order.

6. Memberikan penawaran menarik

Saat berbelanja online pelanggan akan membandingkan toko yang satu dengan yang lain untuk mendapatkan harga terbaik. Berikan harga yang sesuai dengan kualitas produk dan tetap melihat persaingan di pasar. Berikan juga berbagai potongan untuk momen tertentu atau dengan syarat tertentu.

25 contoh nama toko yang membawa berkah beserta arti dan maknanya

25 contoh nama toko yang membawa berkah beserta arti dan maknanya

Hal ini juga sudah kami sebutkan di awal artikel, bahwa informasi mengenai contoh nama toko yang membawa berkah seperti ini, bisa Anda jadikan sebagai referensi yang tepat, sehingga Anda bisa lebih mudah dalam mencari dan menentukan nama toko yang sesuai dengan kebutuhan.

Memilih dan membuat nama toko, pada dasarnya bukanlah perkara yang mudah. Untuk bisa membuat nama toko, Anda perlu mempertimbangkan banyak hal yang ada di dalamnya. Apakah nama itu mampu memberikan dampak yang positif ke bisnis yang sedang berjalan? Apakah nama itu mampu mempermudah bisnis dalam mengalami peningkatan penjualan?

Apakah nama itu dapat menemani Anda dalam mengembangkan bisnis yang sedang berjalan? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini sudah umum dipertanyakan oleh para pelaku usaha. Sementara itu, untuk contoh-contoh nama toko seperti ini, sering dicari dan dibutuhkan oleh banyak pelaku usaha.

Meskipun lebih banyak pelaku usaha yang masih pemula yang mencari contoh-contoh nama toko seperti ini, tetapi tidak menutup kemungkinan ada juga pelaku usaha yang sudah berpengalaman membutuhkan informasi terkait hal ini.

Sebab, sesuai dengan apa yang kami katakan tadi, melakukan riset dan penentuan terhadap nama toko yang membawa berkah seperti ini termasuk perkara yang sulit, sehingga dengan adanya contoh-contoh seperti yang ada di bawah ini, banyak orang akan merasa terbantu. Jadi, apa saja contoh nama toko tersebut? Berikut adalah 30 contoh nama toko beserta arti dan makna di dalamnya, yaitu:

1. Izdihaar Store

Contoh nama toko satu ini memiliki makna yang sangat positif, sehingga Anda memiliki harapan yang besar untuk bisnis Anda bisa berjalan dengan lancar. Sementara itu, untuk arti dari kata atau nama Izdihaar itu sendiri adalah kesuksesan, sehingga jika dipasangkan dengan kata store di sampingnya, maka arti dari keseluruhan nama Izdihaar Store adalah toko yang mampu membawa kesuksesan.

Umumnya, nama ini akan digunakan oleh beberapa toko Islami. Namun, ada juga beberapa pelaku usaha yang menggunakan nama ini, karena ada salah satu dari keluarganya yang memiliki nama Izdihaar, sehingga mereka memilih nama ini sebagai nama toko tersebut. Jadi, tidak ada acuan tertentu yang membuat nama ini harus digunakan dalam beberapa jenis toko tertentu saja.

2. Amiinah Store

Untuk contoh nama toko yang membawa berkah satu ini, bisa digunakan untuk nama toko yang online maupun yang offline. Jika Anda membuka toko dalam bentuk online maupun offline secara sekaligus, maka Anda harus konsisten dengan nama toko yang akan Anda gunakan. Sebab, dengan melakukan hal ini, konsumen akan lebih mudah untuk mencari dan menemukan toko Anda, baik secara online maupun offline.

Sementara itu, untuk arti dari kata/nama Amiinah sendiri adalah dapat dipercaya, sehingga jika disandingkan dengan kata store yang ada di sampingnya, arti keseluruhan dari nama Amiinah Store adalah toko yang dapat dipercaya. Dengan menggunakan nama yang meyakinkan dan memiliki makna yang sangat positif seperti ini, akan membuat konsumen lebih merasa aman untuk membeli produk di toko Anda, sehingga tingkat penjualan bisnis Anda dapat terus meningkat.

3. Baahirah

Contoh nama toko yang membawa berkah ini tergolong unik dan mudah diingat, karena nama toko ini sangatlah singkat dan juga sederhana. Arti dari kata atau nama Baahirah itu sendiri adalah terang benderang, jadi jika Anda sedang membangun sebuah bisnis yang berkaitan dengan lampu, Anda bisa menggunakan nama ini sebagai wajah dari toko Anda.

Namun, hal ini bukan berarti Anda hanya boleh menggunakan nama ini untuk toko lampu saja, karena arti terang benderang dalam nama ini juga dapat diartikan sebagai jalan terang yang dapat menemani toko atau bisnis tersebut menuju ke jalan kesuksesan. Jadi, semua jenis toko atau bisnis dapat menggunakan nama toko satu ini.

Yang terpenting, Anda telah memastikan bahwa belum ada pihak lain yang menggunakan nama ini sebagai nama toko dari bisnis mereka. Sebab, jika Anda mengabaikan hal ini secara sengaja, maka kerugian bisa Anda dapatkan di masa depan. Pasalnya, bisa jadi pemilik nama toko ini sebelumnya akan menuntut Anda karena permasalahan plagiarisme tersebut.

4. Tabriiz

Sama seperti nama Baahirah yang unik dan mudah diingat, nama toko yang membawa berkah ini juga tergolong unik dan mudah diingat. Bahkan, karena nama ini terdengar unik dan sulit untuk ditebak oleh pihak pelaku usaha lainnya, ada kemungkinan yang cukup besar bahwa nama ini belum ada yang menggunakannya.

Sebenarnya arti dan makna dari nama Tabriiz adalah toko yang lebih unggul dibanding toko lainnya. Dengan demikian, ketika Anda menggunakan nama ini sebagai wajah dari toko Anda, para konsumen atau pelanggan akan lebih mudah percaya dengan produk yang sedang Anda jual.

Jadi, hal ini tidak hanya menguntungkan bagi bisnis Anda sendiri saja, tapi bagi konsumen itu sendiri juga hal ini dapat membawa keuntungan bagi mereka. Sebab, akhirnya mereka dapat menemukan toko yang sesuai dengan kebutuhannya, sehingga kebutuhannya dapat terpenuhi secara lebih mudah.

5. Tuhfah Mart

Sesuai dengan namanya, untuk nama toko yang membawa berkah satu ini biasanya akan digunakan untuk toko yang menjual produk-produk kebutuhan sehari-hari, atau bisa juga disebut minimarket. Namun, karena pada dasarnya arti dari nama yang membawa berkah ini adalah toko yang paling berharga, jadi Anda bisa menggunakan nama ini untuk jenis toko yang lainnya.

Hanya saja, ketika Anda menggunakan nama ini untuk jenis toko yang lainnya, Anda perlu mengganti kata terakhirnya dengan kata kunci yang lebih sesuai dengan produk yang sedang Anda jual. Dengan menggunakan nama ini sebagai nama toko Anda, berkah dari makna positif yang ada di dalamnya bisa terasa oleh toko Anda.

Biasanya, berkah ini bisa membuat toko Anda selalu ramai pengunjung atau bisa juga membuat toko Anda selalu dibicarakan secara positif oleh kebanyakan orang. Dengan demikian, impresi toko Anda akan selalu berada di tingkat yang baik.

6. Tsurayaa

Nama yang unik dan cantik ini juga termasuk nama toko yang membawa berkah. Sebab, arti nama Tsurayaa itu sendiri adalah bersinar seperti bintang, sehingga jika Anda menggunakan nama ini untuk nama toko Anda, hal ini bisa menggambarkan atau menyiratkan pesan yang bermakna kepada para pelanggan bahwa toko Anda memiliki keunggulan tersendiri yang mampu membuatnya bersinar seperti bintang.

Nama toko satu ini bisa digunakan untuk semua jenis toko dalam berbagai bidang yang berbeda. Sebab, nama ini termasuk nama yang umum dan tidak akan terlalu berkaitan dengan beberapa produk atau bidang tertentu saja. Jadi, meskipun bisnis yang Anda jalankan berada di bidang fashion, bidang teknologi, atau pun bidang aksesoris, Anda masih tetap bisa menggunakan nama ini sebagai nama toko untuk Anda.

Yang terpenting hanyalah Anda sudah memastikan bahwa nama tersebut belum ada yang menggunakannya baik dari pihak manapun. Jangan sampai Anda langsung menggunakan nama ini tanpa mengeceknya terlebih dahulu. Sebab, hal ini akan merugikan Anda sendiri yang berperan sebagai pelaku usaha dari bisnis tersebut.

7. Jauharah Store

Nama yang sangat Islami ini juga dipercaya sebagai nama toko yang membawa berkah. Sebab, arti dari nama ini adalah toko yang seindah mutiara atau berlian. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa makna dari nama ini sangatlah positif, sehingga hal ini bisa memberikan berkah yang maksimal kepada bisnis atau toko Anda.

Berkah ini sebenarnya tidak hanya berkaitan dengan tingkat penjualan saja, tapi juga bisa menyangkut kepercayaan pelanggan kepada toko Anda. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan bagi bisnis Anda, karena kepercayaan pelanggan adalah faktor utama yang membuat bisnis Anda bisa sukses.

Maka dari itu, tidak sedikit dari para pelaku usaha yang berusaha keras menjaga kepercayaan pelanggannya, supaya bisnis yang dijalankannya tersebut bisa selalu sukses dan berkembang ke arah yang lebih baik lagi.

8. Hasanah Store

Biasanya, Anda akan melihat nama toko ini di sebuah toko yang menjual produk-produk Islami. Namun, ada juga beberapa di antaranya yang merupakan toko yang menjual produk-produk jenis lainnya, sehingga pelaku usaha dari toko tersebut menggunakan nama ini hanya karena arti dan makna dari nama toko yang membawa berkah ini sangatlah baik untuk perkembangan bisnisnya.

Arti dari nama Hasanah Store adalah toko yang penuh dengan kebaikan. Jadi, ketika ada konsumen yang secara tidak sengaja lewat di depan toko Anda, apalagi jika mereka tahu arti dari nama tersebut, mereka akan semakin ingin mengenal toko dan produk yang sedang Anda jual.

Sebab, nama akan menggambarkan apa yang akan Anda berikan kepada para konsumen, sehingga jika nama toko Anda berartikan penuh dengan kebaikan seperti ini, maka pihak konsumen dapat menyimpulkan toko Anda memiliki pelayanan, produk, hingga bahan produk yang berkualitas baik.

9. Raihan Store

Arti dari nama Raihan adalah harum, sedangkan untuk arti dari kata store adalah toko, jadi jika digabungkan menjadi satu arti dari nama toko Raihan Store adalah toko yang harum dalam segala halnya. Harum disini tidak hanya merujuk ke aroma toko tersebut saja, tapi harum juga bisa diartikan sebagai kualitas yang baik dari segala hal yang ditawarkan dan disediakan oleh pihak toko tersebut.

Sebenarnya, nama Raihan Store sendiri sudah cukup banyak yang menjadikannya inspirasi nama toko yang membawa berkah. Jadi, Anda juga hanya boleh menggunakan contoh ini sebagai referensi saja, jangan asal menjiplak jika Anda tidak ingin mengalami kerugian untuk toko Anda.

Sementara itu, biasanya nama Raihan Store akan digunakan untuk toko-toko yang menjual produk mainan anak-anak. Selain itu, nama ini juga biasa digunakan untuk toko yang menjual produk khusus laki-laki. Sebab, nama Raihan itu sendiri akan identik dengan nama laki-laki, sehingga karena nama toko harus sesuai dengan produk yang dijual, maka produk yang Anda jual harus sesuai dengan makna dan arti dari nama toko itu sendiri.

10. Aasiyah

Meskipun sebenarnya nama ini terdengar cukup Islami, tapi nama toko Aasiyah juga bisa dibilang cukup berkelas internasional. Bahkan, nama ini juga dapat dilihat seperti nama toko yang premium, sehingga konsumen akan lebih tertarik untuk berkunjung dan membeli produk di toko tersebut.

Sementara itu, untuk arti dari kata atau nama Aasiyah itu sendiri adalah memberikan pengobatan terbaik. Jadi, nama ini sedikit tidak cocok untuk digunakan di toko yang menjual produk-produk yang tidak berkaitan dengan dunia perobatan. Namun, meskipun begitu hal ini bukan berarti Anda tidak bisa menjadikan nama ini sebagai referensi atau inspirasi ketika Anda sedang mencari nama toko yang membawa berkah.

Anda tetap bisa menjadikan nama ini sebagai referensi maupun inspirasi, dan nantinya Anda bisa mengkombinasikan nama toko ini dengan kata-kata lainnya yang juga bermakna positif. Kata-kata gabungannya ini nanti harus bisa menggambarkan produk yang sedang Anda jual, sehingga nama toko Anda akan memenuhi kriteria yang tepat dari nama toko.

11. Toko Aniisah

Nama Aniisah memiliki arti lemah lembut, sehingga nama toko yang membawa berkah satu ini akan lebih cocok digunakan untuk toko yang menjual produk perlengkapan wanita. Mulai dari toko yang menjual produk baju wanita, aksesoris wanita, sepatu wanita, hingga hijab bisa menggunakan nama ini, yang terpenting Anda sudah memastikan bahwa nama ini belum ada yang menggunakannya.

Selain itu, nama Toko Aniisah sangatlah terdengar sederhana, sehingga konsumen atau pelanggan akan lebih mudah untuk mengingat nama toko ini. Dengan demikian, ketika ada seseorang yang sedang membahas tentang jenis produk yang Anda jual, maka konsumen yang sudah pernah membeli di toko Anda tersebut akan bisa dengan mudah merekomendasikan toko Anda kepada teman-temannya atau pun keluarganya.

Maka dari itu, di bagian tips memilih nama toko di atas, kami mengatakan bahwa nama toko harus dibuat secara sederhana dan juga singkat. Sebab, dengan memenuhi kriteria sederhana dan singkat seperti ini, konsumen akan lebih mudah mengucapkan nama itu dan juga akan lebih mudah mengingat nama itu.

12. Asjad Store

Nama ini terdengar cukup unik sehingga sudah bisa memenuhi kriteria dari nama toko yang bagus. Selain itu, karena arti dan makna dari nama ini juga bersifat positif, jadi nama toko Asjad Store juga dapat dimasukkan ke daftar nama toko yang membawa berkah. Arti dari nama Asjad Store adalah emas atau permata. Jadi, biasanya nama toko ini akan digunakan oleh toko-toko yang menjual produk perhiasan.

Namun, hal ini bukan berarti Anda tidak bisa menjadikan nama toko ini sebagai referensi atau inspirasi ketika Anda sedang mencari nama toko. Sebab, makna dari kata perhiasan itu sendiri adalah berharga, sehingga nama ini juga bisa diartikan seperti sesuatu yang berharga, dan hal ini akan disimpulkan bahwa nama Asjad Store juga bisa digunakan untuk jenis toko dalam bidang yang lainnya.

13. Azza Clothes

Sesuai dengan namanya, nama toko yang membawa berkah satu ini akan digunakan untuk toko yang menjual produk-produk pakaian, baik untuk kaum wanita maupun kaum lelaki. Arti dari kata Azza itu sendiri sebenarnya perhiasan, tetapi karena perhiasan juga bisa diartikan sebagai sesuatu yang berharga, jadi tidak hanya toko perhiasan saja yang bisa menggunakan nama ini.

Maka dari itu, tidak jarang dari para pelaku usaha yang memilih nama ini untuk dijadikan sebagai nama toko baju yang mereka miliki. Sebab, pada dasarnya baju juga termasuk sebuah hal yang sangat berharga di kehidupan kita, apalagi bagi beberapa orang yang memang menyukai dunia fashion.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir nama ini tidak bisa Anda gunakan atau selipkan ke dalam nama toko Anda. Pasalnya, makna dari nama ini sebenarnya adalah sesuatu hal yang berharga, sehingga Anda bisa menggunakan dan menyelipkan nama ini ke dalam nama toko Anda.

14. Abbasy Store

Sebenarnya nama ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia, sehingga usahakan untuk tidak memilih nama ini sebagai nama utama dari toko Anda. Kendati demikian, hal ini bukan berarti nama Abbasy itu sendiri tidak bisa Anda jadikan sebagai inspirasi dan sumber referensi yang tepat.

Anda masih bisa menyelipkan nama Abbasy ke dalam nama toko Anda, yang terpenting kata-kata yang melengkapinya akan berbeda dengan nama toko yang menjadi pesaing Anda tersebut. Untuk arti dari nama Abbasy itu sendiri adalah rajin berusaha. Jadi, ketika nama ini diselipkan ke dalam nama toko Anda secara alami, hal ini akan menjadikan nama toko Anda sebagai nama toko yang membawa berkah. Maka dari itu, Anda sangat boleh menyelipkan nama ini ke dalam nama toko Anda.

15. Atyab

Karena nama ini pada dasarnya memiliki arti wangi, jadi nama toko yang membawa berkah ini akan lebih cocok digunakan untuk toko-toko yang menjual produk wewangian seperti parfum dan kosmetik. Sementara itu, untuk makna dari nama toko yang satu ini pada dasarnya sangatlah bersifat positif. Dengan demikian, toko Anda bisa berkembang ke arah yang lebih positif dengan lebih mudah dan lancar.

Nama toko ini sangat bisa Anda jadikan sebagai inspirasi, yang dalam hal ini tidak boleh Anda jiplak secara sembarangan. Sebab, nama toko akan menjadi pembeda antara satu toko dengan toko lainnya, sehingga jika terjadi kesamaan antara toko satu dengan toko lainnya, hal ini dapat merugikan kedua belah pihak.

16. Bariq Accessories

Arti dari kata atau nama Bariq adalah bersinar dan berkilau, jadi biasanya nama ini akan digunakan untuk toko yang menjual produk berkilau. Dalam hal ini akan meliputi produk-produk seperti aksesoris wanita, perhiasan, dan tidak ketinggalan produk perlengkapan wanita jenis lainnya.

Nantinya, ketika Anda menggunakan nama ini sebagai nama toko Anda, Anda bisa memodifikasi toko Anda dengan interior yang bersinar atau berkilau. Dengan demikian, nama toko Anda akan sesuai dengan nuansa yang ada di dalam toko Anda.
Nama Bariq Accessories pada dasarnya tergolong nama toko yang membawa berkah, karena nama ini memiliki makna yang sangat positif di dalamnya.

Namun, karena sudah ada banyak orang yang tahu bahwa nama ini memiliki makna yang positif, jadi nama toko yang satu ini terbilang cukup rawan terjadi kesamaan antara satu toko dengan toko lainnya.

17. Basyarah

Hanya dengan mendengar dari namanya saja, Anda pasti sudah bisa menebak bahwa arti dari nama toko ini memiliki makna yang positif. Ya, arti dari nama Basyarah adalah indah, sehingga nama ini akan cocok digunakan untuk toko yang menjual aksesoris, perhiasan, pakaian, hingga kosmetik. Namun, meskipun nama ini dikatakan cocok untuk digunakan oleh toko-toko yang berada di bidang tersebut, hal ini bukan berarti nama Basyarah hanya bisa digunakan pada toko-toko tersebut.

Anda juga bisa menggunakan atau menyelipkan nama ini ke dalam nama toko Anda, meskipun produk yang Anda jual tidak berkaitan dengan beberapa jenis produk yang telah disebutkan tadi. Sebab, arti dari nama Basyarah itu sendiri pada dasarnya bersifat umum, karena kata indah bisa merujuk ke semua hal yang memang memiliki keindahan tak tertandingi di dalamnya.

Jadi, Anda bisa menjadikan nama Basyarah ini sebagai inspirasi ketika Anda sedang mencari nama toko yang membawa berkah. Tak perlu khawatir nama ini tidak akan sesuai dengan produk yang Anda jual, selagi produk yang Anda jual tersebut memiliki keindahannya tersendiri.

18. Bazil Store

Arti dari nama Bazil adalah pandai, sedangkan untuk arti dari kata store adalah toko, jadi arti dari keseluruhan contoh nama toko yang membawa berkah ini adalah toko yang pandai dan berkualitas. Biasanya, nama toko yang satu ini akan digunakan pada sebuah toko buku. Sebab, kata pandai dengan buku akan saling berkaitan, sehingga hal ini akan mempermudah konsumen dalam mengenali produk yang sedang Anda jual.

Namun, jika ternyata bisnis yang Anda jalankan bukan di bidang perbukuan, maka Anda boleh-boleh saja menggunakan nama ini. Yang terpenting, produk yang Anda jual tersebut masih ada kaitannya dengan arti dari nama ini, sehingga fungsi utama dari nama toko tetap bisa diterapkan dalam toko Anda.

Sebab, ketika konsumen sedang mencari toko yang hendak dicarinya, maka nama toko akan menjadi faktor utama yang akan mereka perhatikan.

19. Daris Book’s

Memiliki arti yang hampir sama dengan nama toko yang membawa berkah sebelumnya, arti dari nama Daris itu sendiri adalah pembaca atau pelajar, jadi untuk nama yang satu ini akan lebih berhubungan erat dengan dunia pembelajaran seperti buku atau perlengkapan sekolah.

Sementara itu, karena kata yang mendampingi nama Daris ini adalah kata book’s, maka nama toko yang satu ini akan berfungsi untuk toko yang menjual produk buku.
Jika Anda hendak membangun sebuah bisnis di bidang perlengkapan sekolah, maka Anda bisa mengganti kata book’s yang ada di samping nama Daris, dengan menggunakan nama lain yang masih berkaitan dengan dunia bisnis tersebut.

Dengan begitu, Anda masih bisa mendapatkan berkah dari nama Daris, dan Anda juga bisa memberikan gambaran yang tepat kepada pada konsumen, mengenai jenis produk apa yang sedang Anda jual dan tawarkan.

20. Dhamir

Arti dari nama Dhamir adalah langsing, sehingga nama toko yang satu ini sering digunakan untuk toko yang menjual produk-produk pelangsing badan atau pun produk herbal tertentu. Namun, jika Anda ingin menggunakan nama ini hanya saja merasa produk yang Anda jual tidak sesuai dengan arti dari nama ini, maka Anda bisa mengkombinasikan nama ini dengan kata-kata lainnya, yang akan membuat nama ini akan menjadi cocok dengan produk yang sedang Anda jual.

Nama Dhamir memang terdengar sangat Islami, sehingga bagi para kaum Muslim, toko yang diberi nama ini akan memiliki nilai tambah tersendiri di pikiran mereka. Sebab, dengan menggunakan nama yang terdengar terpercaya seperti ini, akan membuat banyak orang merasa aman untuk membeli dan mengonsumsi produk yang sedang Anda jual tersebut. Dengan begitu, tingkat penjualan pada bisnis Anda bisa terus mengalami peningkatan yang signifikan.

21. Dhiya’

Sebenarnya, untuk pelafalan nama ini akan cukup menyulitkan, jadi nama ini bukan termasuk nama yang mudah diucapkan maupun dieja. Namun, meskipun pengucapannya tergolong membingungkan, untuk artinya sendiri sangatlah bermakna positif. Dengan makna di dalamnya yang sangat bersifat positif ini, membuat nama ini dijadikan sebagai contoh nama toko yang membawa berkah.

Arti dari nama Dhiya’ adalah cahaya. Sehingga, ketika Anda menggunakan nama ini sebagai nama toko Anda, Anda akan memiliki peluang yang lebih besar untuk bisa meraih kesuksesan yang lebih mudah. Sebab, nama adalah sebuah doa, dan cahaya yang menjadi arti dari nama ini dapat diibaratkan sebagai jalan mudah untuk meraih sebuah kesuksesan.

22. Dzaki Store

Untuk arti dari nama Dzaki itu sendiri adalah cerdas, pandai, dan paham. Jadi, nama ini juga akan cocok untuk digunakan pada toko yang menjual produk-produk edukasi seperti buku dan mainan interaktif. Kedua jenis produk ini sangatlah berkaitan dengan dunia edukasi, sehingga ketika Anda menjual jenis-jenis produk ini, Anda bisa menggunakan nama Dzaki sebagai inspirasi atau referensi.

Di Indonesia sendiri, sudah ada banyak toko yang menggunakan nama ini. Selain karena memiliki arti dan makna yang positif, nama toko ini juga sering digunakan oleh beberapa orang karena nama mereka adalah Zaki. Selain itu, jika ternyata nama dari pelaku usaha tersebut bukanlah Zaki, biasanya seseorang juga akan menggunakan nama ini ketika salah satu dari kerabatnya ada yang bernama Zaki. Dengan menggunakan nama orang yang bermakna positif seperti ini, juga dapat menjadikan personal branding dari bisnis Anda berjalan secara lebih lancar.

23. Faeyza

Terdengar unik dan cantik, membuat banyak orang tertarik untuk menyelipkan nama ini ke dalam nama tokonya. Apalagi, jika mereka juga mengetahui bahwa ternyata nama ini memiliki arti dan makna yang sangat bersifat positif. Arti dari nama Faeyza adalah sukses, sehingga harapan Anda untuk bisa menjadi sukses dapat tergambarkan dari nama ini.

Sementara itu, karena nama pada dasarnya adalah sebuah doa, jadi hal ini sama saja dengan Anda berharap bisnis Anda bisa sukses dengan mudah. Dikarenakan nama Faeyza itu sendiri memiliki arti yang terbilang umum, jadi nama ini bisa digunakan untuk semua jenis toko dengan berbagai macam bidang yang berbeda.

Sebab, semua toko pasti diharapkan bisa sukses, sehingga tidak perlu melihat produk yang dijual pun Anda sudah bisa menggunakan nama ini selagi belum ada yang menggunakannya.

24. Ghazlan

Bagi beberapa orang yang sedang membangun sebuah bisnis di bidang bahan pakaian, maka mereka bisa menggunakan nama Ghazlan sebagai nama toko yang mereka miliki. Sebab, arti dari nama Ghazlan adalah tenunan, yang tentunya akan sangat berkaitan dengan dunia pakaian maupun perlengkapan menjahit lainnya.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa nama toko yang membawa berkah ini tidak bisa digunakan untuk toko yang menjual barang-barang elektronik, karena arti dari nama ini sangat tidak berkaitan dengan barang-barang elektronik tersebut. Jika Anda salah satu orang yang sedang membuka atau membangun toko di bidang pakaian seperti ini, Anda bisa menjadikan contoh yang satu ini sebagai sumber inspirasi. Dalam hal ini, Anda tetap tidak boleh menjiplak secara sembarangan, karena hal ini hanya akan merugikan Anda sendiri jika terus dilakukan secara sengaja.

25. Ghaisan

Untuk arti dari nama Ghaisan adalah rupawan, jadi nama ini akan cocok digunakan untuk toko-toko yang menjual produk kecantikan seperti pakaian, kosmetik, dan juga aksesoris. Dalam hal ini, toko ini tidak hanya boleh menjual produk-produk khusus wanita saja, karena arti rupawan disini juga bisa merujuk kepada kaum laki-laki.
Selalu terapkan tips-tips yang ada di atas, dan gunakan beberapa contoh di atas sebagai inspirasi ketika Anda harus membuat nama toko yang yang membawa berkah dan segera lindungi nama toko anda agar tidak digunakan orang lain, hubungi Patendo segera..

Bagikan :
There are currently no comments.