021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

201 Nama Perusahaan yang Bagus, Aesthetic dan Unik 2022

5 Tips Memilih Nama Perusahaan yang Bagus

5 Tips Memilih Nama Perusahaan yang Bagus

Lalu, bagaimana memilih nama perusahaan yang bagus? Ada 5 tips yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih nama perusahaan yang bagus yaitu:

1. Pilih Nama Perusahaan unik dan Mudah Diingat

Anda bisa memilih nama perusahaan yang mudah untuk diingat bahkan dalam sekali baca. Tujuannya tentu untuk meningkatkan brand awareness. Jika semakin banyak orang yang ingat dan tahu, maka orang-orang pun akan mengenal perusahaan Anda.

Pertimbangkan Nama Perusahaan yang Mencerminkan Produk, Sasaran Pasar dan Keluarga
Jika Anda bingung, Anda bisa mempertimbangkan produk, pangsa pasar dan nama keluarga Anda untuk nama perusahaan. Cara ini cenderung lebih mudah dan sederhana.

2. Pilih Nama Unik, Masuk Akal dan Profesional

Agar berbeda dari yang lain, Anda perlu memilih nama perusahaan aesthetic. Anda bisa saja mengkombinasikan antara huruf dan angka, tapi tetap pertimbangkan apakah nama tersebut masuk akal dan profesional.

Misalnya, nama perusahaan Sogeum, bagian ‘o’ Anda ganti dengan ‘0’ sehingga tulisannya menjadi S0geum. Memang masih bisa Anda baca tapi apakah terlihat profesional?

3. Gunakan Bahasa Asing atau Gabungan Kata untuk Nama Perusahaan

Anda bisa mengkombinasikan kata dari berbagai bahasa untuk membuat kata baru. Dengan begitu, nama perusahaan akan tetap terlihat unik dan menarik.

4. Perhatikan Pelafalannya

Jangan lupa untuk mempertimbangkan pelafalan dari nama perusahaan yang Anda pilih. Dengan begitu, orang akan lebih mudah mengingat nama dan meminimalisir terjadinya kesalahpahaman saat pelafalan/pengucapan.

Rekomendasi Nama Perusahaan yang Bagus

Rekomendasi Nama Perusahaan yang Bagus

Setidaknya ada beberapa ide nama perusahaan yang bisa Anda jadikan sebagai referensi sebelum Anda resmi memperkenalkan perusahaan ke khalayak ramai. Berikut nama perusahaan untuk Anda. Setelah paham 5 tips di atas, berikut beberapa contoh nama perusahaan yang bagus untuk Anda:

1. Charula

Nama perusahaan Charula berasal dari kombinasi 2 kata dari bahasa Sansekerta, yaitu charu (cantik) dan ola (berharga). Dengan nama perusahaan tersebut sesuai dengan visi misi perusahaan untuk menjaga dan bisa memberikan penampilan optimal bagi pasarnya. Karena semua kecantikan itu berharga.

Dengan filosofi tersebut, nama perusahaan Charula cocok untuk perusahaan kosmetik dan kecantikan.

2. Skanu

Dalam bahasa LIthuania, Skanu berarti lezat. Dengan nama perusahaan tersebut, tentu cocok untuk Anda yang ingin membangun perusahaan di bidang makanan. Jika terlalu singkat, Anda bisa menambahkan kata Skanu Food untuk memperjelas identitas dan nama perusahaan Anda.

Anda juga bisa menambahkan kata seperti cake and bakery untuk nama perusahaan atau produk yang Anda produksi.

3. Sumarto’s

Nama perusahaan Sumarto’s cocok untuk Anda yang memiliki nama keluarga Sumarto. Di sisi lain, Sumarto juga melambangkan kharisma dan pesona. Alhasil, nama perusahaan ini cocok untuk Anda yang ingin membangun sebuah perusahan yang kaya akan pesona dan kharisma.
Untuk nama perusahaan, Anda bisa menyesuaikan sendiri dengan nama keluarga yang Anda miliki.

4. Upeksha Raga

Dalam bahasa Sansekerta, upeksha berarti ketenangan. Jadi, nama perusahaan Upeksha Raga memiliki arti ketenangan raga. Dalam hal ini bisa mencakup tenangan jiwa dan raga.
Nama perusahaan Upeksha Raga cocok untuk Anda yang ingin membangun bisnis dengan produk yang calming. Misalnya, minyak esensial.

5. Bill’s Yard

Kata Bill’s Yard pada dasarnya mengambil dari kata billiard atau olahraga biliar. Di sisi lain, nama perusahaan Bill’s Yard cocok untuk Anda yang memiliki atau mengandung unsur nama Bill, seperti Billy.

Karena hal tersebut, nama perusahaan Bill’s Yard cocok untuk Anda yang ingin membangun perusahaan yang bergerak di bidang olahraga. Misalnya pembuatan baju atau sepatu olahraga.

6. Van and Punt

Nama perusahaan Van and Punt merupakan kombinasi dari kata van (nyaman dalam Bahasa Belanda) dan punt. Dalam olahraga rugby, punt adalah istilah menendang bola sebelum jatuh ke tanah.

Secara singkat, Van and Punt bisa berarti nyaman dan tendang bola. Nama perusahaan tersebut cocok untuk Anda yang punya bisnis di bidang olahraga terutama sepatu yang nyaman dan aman.

7. Urvi Ayu Cosmetic

Kata urvi itu sendiri dalam bahasa Sansekerta artinya ratu. Sedangkan ayu artinya cantik. Jadi, jika digabungkan, nama perusahaan tersebut akan berarti ratu cantik kosmetik.
Karena hal tersebut, nama perusahaan Urvi Ayu Cosmetic cocok untuk Anda yang memiliki bisnis di bidang kecantikan dan kosmetik.

8. Vinca Klasik Utama

Nama perusahaan Vinca Klasik Utama cocok untuk Anda yang memiliki produk klasik atau produk lawas. Kenapa? Ini karena vinca (tapak dara) adalah tanaman yang tahan panas dan hujan.

Dengan pengertian nama perusahaan tersebut, diharapkan perusahaan Anda yang menjual produk klasik akan tetap jadi pilihan utama dan tahan dari kerasnya zaman.

9. Bedrock Najiya

Jika Anda membuka perusahaan di bidang pembangunan, misalnya semen atau batuan alam, nama perusahaan Bedrock Najiya bisa jadi pilihan. Bedrock itu sendiri merupakan istilah dalam teknik sipil yang artinya batuan dasar untuk mendukung struktur. Sedangkan kata najiya dalam bahasa India artinya aman.

Jadi, diharapkan dengan nama perusahaan Bedrock Najiya, Anda bisa menyediakan bahan pembangunan yang aman.

10. 4Seasons Bloom

Penamaan nama perusahaan 4Seasons berasal dari 4 musim, yaitu musim gugur, musim semi, musim dingin, musim panas. Di sisi lain, 4Seasons juga berasal dari karya Vivaldi, yaitu 4 Seaons. Sedangkan kata bloom diambil dari bahasa Inggris yang artinya bunga atau berkembang.

Dengan nama perusahaan tersebut, diharapkan perusahaan Anda bisa berkembang setiap tahunnya.

11. Mbediding & Co

Istilah mbediding dalam nama perusahaan Mbediding & co berasal dari bahasa jawa yang menggambarkan kondisi puncak kemarau. Saat kondisi tersebut, Anda akan merasakan suhu dingin dan kering.

Nama perusahaan Mbediding & Co ini cocok untuk Anda yang memiliki produk kesehatan. Misalnya untuk meredakan panas atau memberikan relaksasi pada otot yang tegang.

12. Lantana and Click

Nama perusahaan Lantana and Click mengambil dari bunga lantana yang merupakan bunga abadi dan berwarna-warni. Sedangkan click dari suara yang timbul selepas mengambil gambar.

Jika Anda gabungkan, nama perusahaan lantana and Click berarti keabadian yang berwarna-warni selepas Anda mengambil gambar.

13. Marigold Aesthetic

Nama perusahaan Marigold Aesthetic cocok untuk perusahaan yang berfokus pada produk interior yang aesthetic. Marigold dalam nama perusahaan ini merupakan tanaman hias untuk membuat area dalam dan luar ruangan terlihat lebih menarik. Apalagi, warnanya yang kuning akan langsung menjadi pusat perhatian di dalam ruangan.

14. Shahia & Najila

Butuh nama perusahaan yang fokus pada produk tentang mata seperti kacamata? Ada nama perusahaan Shahia & Najila yang bisa jadi pilihan. Shahia & Najila memiliki arti yang sama, yaitu mata yang indah. Bedanya, kata shahia berasal dari bahasa Afganistan dan Najila dari bahasa Arab.

Dengan nama perusahaan tersebut, semoga pangsa pasar Anda tetap memiliki mata yang indah, sekalipun harus menggunakan alat bantu seperti kacamata.

15. Bach & Chopin

Nama perusahaan Bach & Chopin cocok untuk Anda yang memproduksi atau menjual produk tentang musik. Penamaan nama perusahaan Bach & Chopin ini sendiri berasal dari 2 musisi terkenal dunia, yaitu Bach & Chopin. Jika nama perusahaan tersebut terlalu sederhana, Anda bisa menambahkan kata seperti do atau kata lain yang mewakili perusahaan Anda.

16. Chop and Cook

Ingin membuka perusahaan tentang serba serbi kebutuhan memasak? Nama perusahaan Chop and Cook bisa jadi pilihan.

Kata chop and cook berasal dari bahasa Inggris yang artinya memotong dan memasak. Dengan nama perusahaan tersebut, orang yang membaca akan langsung paham tentang produk yang Anda tawarkan.

17. Klandestin

Kata Klandestin cocok untuk nama perusahaan yang berfokus pada peralatan dan perlengkapan tulis menulis.

Kenapa? Ini karena dalam KBBI, klandestin berarti rahasia, secara diam-diam. Maksudnya, dengan peralatan tulis seperti pena, Anda bisa menuliskan pesan secara diam-diam ke orang yang Anda suka. Karena hal tersebut, nama perusahaan Klandestin ini cocok untuk bisnis tentang peralatan tulis.

18. Cerita Karsa

Nama perusahaan Cerita Karsa cocok untuk perusahaan Anda yang bergerak di bidang percetakan.

Secara harfiah, cerita karsa berarti akan bercerita. Dengan penggunaan Cerita Karsa sebagai nama perusahaan, maka Anda seakan memberikan pembukaan yang mewakili para penulis yang akan bercerita.

19. Iron & Co

Ingin membuat perusahaan yang berfokus tentang peralatan rumah tangga? Nama perusahaan Iron & Co bisa jadi pertimbangan untuk Anda.

Iron dalam bahasa Inggris berarti besi yang sering kali menjadi bahan baku perlengkapan dan peralatan rumah tangga. Karena itu, jika fokus produk Anda menggunakan besi atau untuk perlengkapan rumah tangga, nama perusahaan Iron & co jadi pilihan tepat.

20. Hanan Kirana Finance

Butuh nama perusahaan yang bergerak di bidang keuangan atau finance? Anda bisa memilih Hanan Kirana Finance. Hanan dalam nama perusahaan ini berasal dari bahasa Arab yang artinya rezeki dari berkah. Sedangkan kirana berarti cahaya.

Sehingga, nama perusahaan tersebut berarti reseri dari berkah yang bercahaya. Tujuannya agar perusahaan Anda bisa menjadi berkah dan solusi bagi nasabah Anda.

21. Parallel and Space

Nama perusahaan Parallel and Space cocok untuk Anda yang ingin membuka usaha tentang co-working space dan kedai kopi. Kenapa? Karena, nama perusahaan Parallel and Space sendiri berasal dari bahasa Inggris yang artinya “mirip dan ruang”.

Selain untuk coworking space, nama perusahaan Parallel and Space juga cocok untuk perusahaan yang menyediakan layanan internet.

22. Arianwen Boga

Nama perusahaan Arianwen Boga berasal dari kombinasi bahasa Wales dan Indonesia. Dalam bahasa Wales, Arianwen berarti diberkahi, sedangkan boga dalam bahasa Indonesia berarti makanan.

Karena hal tersebut, nama perusahaan Arianwen Boga cocok untuk perusahaan dengan produk utama tentang makanan. Misalnya bahan baku untuk membuat roti.

23. Aye and Eye

Satu lagi nama perusahaan yang berfokus pada produk optik, yaitu Aye and Eye. Nama perusahaan tersebut mengambil kata aye yang artinya setuju, dan eye yang artinya mata.

Filosofinya, dengan nama perusahaan Aye and Eye, semoga market atau konsumen Anda setuju kalau produk Anda adalah solusi yang tepat untuk kebutuhan mata. Dengan pilihan ide nama perusahaan di atas, Anda bisa menyesuaikan lagi nama perusahaan yang sekiranya cocok untuk bisnis Anda.

Bagikan :
There are currently no comments.