021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

259 Nama Distro yang Belum dipakai, Keren dan Unik 2022

Dapatkan banyak ide nama distro yang menarik yang bisa anda jadikan referensi untuk nama distro anda semoga membawa berkah rezeki. Banyak yang menganggap nama distro hanya sebuah nama dan nantinya bisa diganti.

Memang, akan tetapi, nama bisnis seperti nama distro bisa menjadi sebuah investasi jangka panjang yang menguntungkan. Lalu, bagaimana cara memilih nama yang tepat untuk bisnis distro?

Cara Memilih Nama Distro yang Tepat

Cara Memilih Nama Distro yang Tepat

Ada 5 tips yang bisa Anda pertimbangkan untuk memilih nama distro keren, yaitu :

1. Perhatikan Marketnya

Hal pertama adalah dengan memperhatikan market atau pangsa pasar Anda. Di sini tujuannya jelas, agar orang yang membaca brand kamu akan langsung ngeh atau berpikir kalau produk distronya.

2. Pilih Nama yang Berbeda

Apa yang membuat orang tertarik? Yup, sesuatu yang berbeda.
Ketika Anda membuat sebuah distro, hal pertama yang akan menarik perhatian adalah namanya. Sebab, mereka pikir, produk distro ya sama saja, yaitu apparel seperti kaos dan jaket.

Karena hal tersebut, Anda perlu membuat nama distro yang keren dan berbeda agar orang yang membaca nama tersebut, langsung tertarik.

3. Hindari yang Menggunakan Singkatan

Kalau Anda perhatikan di Indonesia, terutama Bandung, sudah banyak banget distro. Memang, Anda bisa membuat nama yang unik, tapi bukan berarti menggunakan singkatan.
Kenapa? Karena penggunaan singkatan bisa membuat pemahaman menjadi rancu. Bisa saja orang yang membaca nama brand kamu jadi bingung, kemudian mengingat nama brand yang salah.

4. Pilih yang Mudah Diingat

Kalau Anda bingung memilih nama distro yang tepat, Anda bisa memilih dari yang paling mudah diingat oleh publik. Pemilihan nama ini bukan tanpa alasan lho!
Ketika nama brand Anda mudah diingat, maka peluang penyebaran brand awareness akan semakin meningkat.

5. Pilih yang Mudah Diucap

Tidak hanya mudah diingat, nama brand kaos lokal juga harus mudah diucapkan. Kesalahan dalam pelafalan bisa membuat market kamu bingung dan akhirnya kamu butuh waktu lebih lama untuk meningkatkan brand awareness.

Dari 5 tips di atas, semoga Anda bisa lebih paham untuk memilih nama untuk distro.

Rekomendasi Nama Distro yang Menarik

Rekomendasi Nama Distro yang Menarik

Sebagai referensi, berikut ini ada beberapa ide nama distro yang bagus untuk Anda:

1. FiLar

Sekilas, nama FiLar memiliki pelafalan yang hampir sama dengan kata viral. Padahal, FiLar merupakan singkatan dari nama Fira-Pilar. Dalam Bahasa Indonesia, ‘fira’ berarti baik, sopan. Di sisi lain, Fira cocok untuk Anda yang punya nama Fira, Shafira, Zafira.

Sedangkan ‘pilar’ bisa memiliki makna dasar dan induk. Jika Anda kombinasikan, FiLar artinya induk yang baik dan sopan. Nama ini cocok untuk Anda yang ingin agar distronya bisa menjadi pilar/penyangga/induk/trend setter yang baik dan berpengaruh luas.

2. Oksi

Oksi merupakan pelafalan dari oxy atau oksigen. Seperti yang Anda tahu, oksigen berperan penting dalam kehidupan manusia. Tanpa oksigen, manusia bisa mati.

Dalam penamaan distro, nama Oksi cocok untuk Anda yang ingin agar distronya bertahan lama, menjadi kebutuhan atau solusi fashion market Anda.

3. Slamet’s

Untuk namanya sendiri, nama Slamet’s cocok untuk Anda yang punya nama Slamet. Punya kesan yang njawani, ternyata, slamet melambangkan kharisma dan pesona. Dengan filosofi tersebut, distro Anda bisa mengedepankan apparel yang mampu membuat orang terpesona dan berkharisma.

Kesan yang berbeda dan nama yang cenderung familiar di telinga orang dewasa, akan membuat market Anda lebih mengenal distro Slamet’s.

4. Chiseon

Kata Chiseon memiliki pelafalan yang hampir sama dengan season (musim). Di sisi lain, chiseon merupakan gabungan dari kata chi (qi) yang artinya kekuatan spiritual/hidup, dan season yang artinya musim.

Secara keseluruhan, chiseon bisa Anda artikan sebagai kekuatan hidup/spiritual yang ada di setiap musimnya. Jadi, distro Anda akan selalu menjadi kekuatan, terutama di bidang fashion, di setiap musimnya.

5. Gaharu

Kayu gaharu merupakan jenis salah satu kayu dengan wangi yang khas dan bisa jadi aromaterapi anti stres. Tidak hanya itu, gaharu memiliki manfaat yang luas. Mulai dari untuk bahan aksesoris fashion, furniture, obat-obatan hingga parfum.

Tujuan menggunakan nama Gaharu agar distro Anda bisa bermanfaat untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

6. BoyChill

Nama BoyChill merupakan gabungan dari kata boy (anak laki-laki) dan chill (santai). Jika anda lafalkan, maka akan terdengar seperti kata bocil (bocah kecil). Jenis nama ini, cocok untuk Anda yang ingin membangun distro dengan apparel utama adalah pakaian untuk laki-laki. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

7. Uiryu

Nama uiryu terdengar keren dan menarik. Padahal, kata ‘uiryu’ berasal dari Bahasa Korea yang artinya pakaian.

Jadi, nama distro Uiryu cocok untuk Anda yang ingin nama sederhana tapi mewakili produk Anda, pakaian. Terlebih lagi, jika jenis pakaian di distro Anda memiliki bentuk/desain fashion ala Korea.

8. Dream of Art (DOA)

Dengan singkatan DOA, nama Dream of Art cenderung lebih familiar dengan telinga orang Indonesia. Nama Dream of Art ini sendiri cocok untuk Anda yang ingin membuka distro dengan motif yang artistik. Di sisi lain, nama tersebut juga mewakili keinginan market Anda untuk memiliki pakaian (apparel) sesuai keinginan mereka.

9. HiStory

Nama distro bahasa Inggris HiStory cocok untuk Anda yang punya markert pria. Kata HiStory ini merupakan kombinasi dari kata his (milik laki-laki) dan story (cerita). Kata history juga bisa berarti sejarah.

Jadi, HiStory bisa diartikan sebagai sejarah atau ceritanya. Tujuannya agar distro Anda bisa menjadi bagian dari sejarah milik customer Anda.

10. Lorem Ipsum

Istilah Lorem Ipsum itu sendiri merupakan teks standar untuk mendemonstrasikan elemen grafis. Teks ini biasa Anda temukan saat hendak membuat suatu tulisan, misalnya di flyer atau brosur.

Nama distro Lorem Ipsum cukup menarik mengingat, teks tersebut sudah cukup familiar dan Anda pun tak perlu repot-repot untuk mengedit. Di sisi lain, dengan pemilihan nama Loren Ipsum, bertujuan distro Anda bisa menjadi standar baik kualitas atau desain apparel yang kekinian.

11. Lewa

Dalam bahasa Afrika, ‘lewa’ memiliki arti cantik. Nama untuk distro ini cocok untuk Anda yang memiliki produk dengan market wanita.

Walaupun begitu, Anda tetap bisa menggunakan nama distro ini untuk distro dengan apparel yang cantik. Mulai dari desainnya hingga motif bajunya.

12. By City

Nama By City cocok untuk distro dengan apparel yang modern, kekinian dan sedang happening di kalangan anak muda.

By City itu sendiri berarti dari kota. Di sisi lain, kata city memiliki pelafalan seperti kata siti. Jadi, cocok juga untuk Anda yang memiliki nama Siti dan berniat membuka distro dengan produk yang kekinian.

13. Radi Ready

Nama distro Radi Ready cocok untuk Anda yang memiliki nama Radi. Namun, di sisi lain, kata radi itu sendiri berarti berkah Tuhan.

Jadi, dengan nama Radi Ready, semoga distro Anda yang menjadi berkah Tuhan bisa membantu pasar Anda untuk siap tampil stylish.

14. 3Lines

Nama 3Lines mewakili 3 lempeng besar yang ada di Indonesia, yaitu Lempeng Eurasia, Lempeng Indo-Australia, Lempeng Pasifik.

Dengan pemilihan nama distro tersebut, semoga distro Anda menjadi wadah yang mewakili keinginan konsumen terutama dengan motif khas Indonesia. Alhasil, Anda tidak hanya mengembangkan bisnis tapi juga mengenalkan Indonesia lebih luas ke market pasar Anda.

15. Nol Persen

Anda benar-benar baru dan membangun distro dari nol? Maka nama distro Nol Persen bisa jadi pilihan.

Pengambilan nama Nol Persen sesuai dengan visi misi distro yang ingin menjadi awal, mulai dari nol, untuk tampil fashionable. Di sisi lain, nama Nol Persen (0%) bisa Anda sematkan di apparel Anda sebagai meme atau hanya sebatas penulisan merk saja.

16. Black House

Kalau Anda perhatikan, mayoritas baju distro memiliki warna hitam sebagai warna favorit. Hal ini bisa Anda manfaatkan dengan menggunakan nama distro Black House.

Nantinya, Anda bisa membuat interior ataupun eksterior distro dengan perlengkapan atau cat yang berwarna hitam. Kesan misterius jadi salah satu daya tariknya. Di sisi lain, warna hitam bisa Anda kombinasikan dengan berbagai macam warna seperti gold agar distro Anda terlihat lebih mewah.

17. Kontur Style

Nama Kontur Style bisa jadi pilihan Anda dengan filosofi agar distro tetap bisa bertahan di tengah pergolakan fashion yang cepat.

Kontur itu sendiri merupakan garis bentuk dan bisa memiliki arti pola naik turun. Seperti yang Anda tahu, pergolakan fashion kekinian yang naik turun memaksa pelaku bisnis untuk tetap mengikuti keinginan pasar. Karena hal tersebut, nama distro Kontur Style bisa jadi pilihan yang tepat.

18. Anakbangsa

Tidak ada alasan khusus kenapa merk Anakbangsa bisa jadi pilihan untuk Anda. Selain karena nama distro Anakbangsa cukup familiar, di sisi lain anak bangsa merujuk pada buatan dalam negeri.

Artinya, apparel yang Anda buat merupakan karya anak bangsa atau buatan lokal. Dengan produk yang berkualitas, tentu produk Anda akan semakin dikenal secara luas.

19. 1Sen

Pemilihan nama distro 1Sen dari nilai mata uang minimal. Filosofinya, jika tidak ada 1 sen maka tidak akan ada 1000 rupiah. Dengan kata lain, 1Sen menjadi dasar dan juga harapan dari keinginan atau fashion yang semakin lama akan semakin besar dan berpengaruh.

20. Mullet Indonesia

Istilah mullet itu sendiri merupakan gaya rambut yang pendek di area samping dan depan tapi panjang di bagian belakang. Umumnya, potongan ini memiliki panjang rambut hingga ke tengkuk.

Dengan pengertian tersebut, nama distro Mullet Indonesia cocok untuk distro dengan pangsa pasar pria. Walaupun begitu, Anda tetap bisa memproduksi apparel dengan model seperti potongan rambut mullet, misalnya kaos hilo.

21. Stain

Secara harfiah, stain dalam bahasa Inggris memiliki arti noda. Kata tersebut memiliki konotasi negatif karena hampir setiap orang beranggapan, kalau ada noda artinya kotor. Padahal, Anda bisa membuat sesuatu yang unik dari noda tersebut.

Misalnya membuat motif baju unik dan keren seperti terkena noda. Karena itu, nama distro Stain bisa jadi pilihan tepat.

Dari beberapa pilihan nama distro di atas, mana nih yang menarik perhatian Anda? Oh ya, selalu pertimbangkan filosofi apa yang akan Anda sampaikan ke pangsa pasar Anda. Dengan begitu distro lebih melekat dan punya perspektif baik di mata market Anda.

Bagikan :
There are currently no comments.