021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

20 Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil yang Pasti Untung

Usaha minuman kekinian modal kecil bisa menjadi salah satu ide bisnis yang menguntungkan bagi Anda. Karena apabila dibandingkan dengan usaha makanan, usaha minuman modalnya relatif lebih murah.

Apabila saat ini Anda berminat untuk bisnis minuman, pastikan Anda melakukan riset terlebih dahulu. Riset yang Anda lakukan bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis minuman apa saja yang saat ini memiliki banyak peminat atau kekinian.

Minuman kekinian memiliki daya tarik tersendiri, karena biasanya banyak orang yang merasa “penasaran” untuk mencobanya.

Daya tarik lain dari minuman kekinian adalah, ketika minuman kekinian tersebut sedang benar-benar hits, maka orang-orang yang membelinya pun akan merasa bahwa dirinya hits dan up to date.

Untuk membantu riset Anda, berikut kami ulas beberapa ide jenis minuman kekinian dengan modal kecil namun menguntungkan.

Ide Usaha Minuman Kekinian

Ide Usaha Minuman Kekinian

Berikut beberapa referensi usaha minuman kekinian modal kecil yang bisa Anda kembangkan menjadi sebuah bisnis.

1. Minuman Susu Aneka Rasa

Susu adalah jenis minuman yang memiliki banyak penggemar. minuman susu aneka rasa ini bisa Anda jadikan bisnis minuman botol, maupun cup.

Sebagai inovasi, Anda bisa menambahkan berbagai varian rasa. Inovasi tersebut juga merupakan upaya agar para pelanggan tidak merasa bosan dengan menu minuman susu yang Anda jual.

Menjual minuman berbahan dasar susu bisa menjadi usaha minuman kekinian modal kecil. Karena untuk membuat minuman ini, Anda tidak memerlukan banyak bahan-bahan. Sehingga biaya produksinya pun tidak mahal.

2. Es Cokelat

Selanjutnya, jenis minuman yang banyak digemari serta tidak lekang oleh waktu adalah es cokelat. Banyak orang yang menjadikan cokelat sebagai minuman untuk membangkitkan mood.

Sehingga tepat bagi Anda untuk memulai bisnis dengan menjual minuman es cokelat.
Untuk jenis minuman ini, Anda bisa berinovasi dengan menambahkan berbagai pilihan topping.

Beberapa jenis topping kekinian yang bisa Anda pilih seperti cheese cream, whipped cream, cookies and cream, eskrim, boba, dan lain-lain. Usaha minuman kekinian modal kecil yang satu ini bisa Anda jual dari harga Rp5.000 hingga Rp10.000, tergantung pilihan toppingnya.

3. Aneka Minuman Boba

Beberapa waktu terakhir ini, boba atau black pearl menjadi topping minuman yang sangat populer. Bahkan minuman boba bisa Anda temui dari mulai pedagang di pinggir jalan, hingga di mall-mall besar.

Untuk itu, Anda sebaiknya tidak melewatkan hype tersebut. Modal untuk usaha minuman boba juga relatif murah, karena resep minuman kekinian yang satu ini mudah Anda praktekan sendiri di rumah.

Membuat boba homemade akan memangkas biaya produksi Anda dalam berbisnis. Minuman dengan boba juga bisa Anda kreasikan sebagai bentuk inovasi. Boba cocok Anda pasangkan dengan minuman aneka rasa, dari mulai cita rasa yang creamy hingga minuman dengan cita rasa segar.

Variasi rasa minuman tersebut dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembeli. Tidak hanya itu, jenis minuman yang satu ini juga banyak disukai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

4. Kreasi Minuman Pop Ice

Siapa sih yang gak tau minuman berbahan dasar Pop Ice? Minuman ini memang sudah eksis sejak lama. Namun sampai saat ini pun popularitasnya masih bertahan.

Kreasi yang bisa Anda lakukan pada minuman Pop Ice adalah dengan menambahkan berbagai variasi topping. Beberapa topping kekinian yang bisa Anda pilih seperti: menambahkan boba, eskrim, meses, cheese cream, whipped cream, dan lain-lain.

Bisnis minuman kemasan cup ini bisa Anda mulai dengan modal yang relatif kecil. Karena untuk membuat minuman pop ice Anda tidak perlu membutuhkan banyak alat dan juga bahan-bahan tambahan.

Anda bisa memulainya dengan modal alat mesin blender saja. Untuk harga jual minuman yang satu ini bisa bervariasi dari kisaran Rp5.000 hingga Rp10.000 tergantung dari pilihan topping yang Anda tawarkan.

5. Minuman Thai Tea

Minuman dengan bahan dasar susu dan teh ini pertama populer di Thailand, hingga beberapa waktu terakhir juga mulai populer di Indonesia.

Dengan bahan dasar yang mudah Anda temui, bisnis minuman ini bisa menjadi bisnis dengan modal yang relatif murah. Bahkan Anda bisa menjual Thai Tea dengan harga di bawah Rp10.000.

Usaha minuman kekinian modal kecil yang satu ini bisa Anda jual dari mulai kedai pinggir jalan hingga di mall-mall besar. Tempat usaha tersebut bisa Anda sesuaikan dengan jumlah budget modal yang Anda siapkan.

Ide Usaha Minuman Kekinian Menguntungkan

6. Minuman Berbahan Dasar Teh

Indonesia merupakan salah satu negara yang masyarakatnya menyukai minuman dengan berbahan dasar teh. Untuk itu, Anda bisa membuat kreasi minuman dengan teh sebagai bahan dasarnya.

Untuk usaha minuman kekinian yang satu ini, Anda bisa membuat kreasi minuman dengan sensasi segar dengan menambahkan aneka rasa buah-buahan. Seperti lychee tea, lemon tea, teh markisa, dan lain-lain.

Atau Anda juga bisa membuat kreasi minuman teh dengan sensasi rasa yang creamy. Seperti milk tea, matcha tea, thai tea, dan lain-lain.

7. Es Kopi Susu

Es kopi susu saat ini menjadi salah satu minuman kekinian 2022 untuk kalangan remaja hingga dewasa. Salah satu menu yang paling populer adalah es kopi susu gula aren.

Minuman dengan bahan dasar kopi, memang banyak dicari karena sebagian orang menganggap bahwa minum kopi adalah sebuah kebutuhan. Misalnya, bagi sebagian dengan minum kopi dapat meningkatkan konsentrasinya saat bekerja.

Es kopi susu saat ini pun semakin bervariasi, kamu bisa melakukan inovasi dengan menambahkan berbagai topping seperti topping biscuit, eskrim, coffee jelly, seral, dan lain-lain.

Sebagai variasi, Anda juga bisa menawarkan berbagai pilihan susu. Seperti susu kedelai atau susu almond.

Banyaknya variasi akan membuat segmentasi produk kopi susu Anda lebih luas. Misalnya, kopi susu dengan susu almond diperuntukan bagi mereka yang vegetarian.

8. Minuman Cheese Tea

Selanjutnya peluang bisnis minuman kekinian adalah minuman cheese tea. Minuman dengan bahan dasar teh dan keju ini memiliki banyak penggemar karena rasanya yang unik dan enak.

Minuman ini cocok Anda jual baik di pinggir jalan maupun di kedai dalam mall. Anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan budget.

9. Jus Aneka Buah

Bisnis minuman sehat ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Karena jus buah tidak hanya memiliki cita rasa yang enak dan segar, tetapi juga memberikan banyak manfaat.

Inovasi yang bisa Anda lakukan pada bisnis minuman jus buah adalah dengan menyediakan menu jus yang mencampurkan berbagai aneka buah. Sehingga para pembeli akan merasa penasaran dengan cita rasa penggabungan aneka buah-buahan tersebut.

Anda juga bisa membuat inovasi dengan tidak hanya menjual jus buah dalam kemasan cup saja. Tetapi juga menjualnya dalam kemasan botol. Kemasan botol tersebut bisa menjadi alternatif lain bagi para pembeli yang tidak mau merasa ribet.

Ide Usaha Minuman Kekinian Menguntungkan Jus Buah

10. Sop Buah

Masih berbahan dasar buah-buahan, peluang bisnis lain yang menguntungkan namun dengan modal yang relatif murah adalah menjual sop buah.

Sop buah merupakan jenis minuman yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Dan yang terpenting adalah, minuman yang satu ini eksistensinya tidak luntur dari waktu ke waktu.

Pada momen-momen tertentu, penjualan sop buah bisa meningkat dari hari biasanya. Misalnya pada saat bulan suci Ramadhan. Banyak orang yang memilih sop buah sebagai menu takjilnya. Karena tidak hanya segar, tetapi juga sehat.

11. Es Semangka India

Usaha minuman kekinian modal kecil selanjutnya adalah es semangka India. Usaha minuman 5000an ini memang sempat sangat viral di media sosial. Meskipun Namanya es semangka India, namun aslinya minuman ini berasal dari negara tetangga India yaitu Pakistan.

Bahan-bahan untuk resep minuman segar kekinian ini yaitu semangka tanpa biji, susu cair full cream, sirup cocopandan, dan es batu secukupnya.

Minuman ini sangat cocok dikonsumsi pada saat suasana sedang panas. Karena cita rasanya yang segar dapat membantu melepas dahaga. Untuk itu lokasi yang tepat untuk Anda berjualan es semangka India adalah di lokasi-lokasi dengan cuaca yang cenderung panas.

12. Alpukat Kocok

Alpukat Kocok bisa menjadi salah satu ide bisnis usaha minuman kekinian modal kecil. Tidak hanya itu, penyajian dan bahan-bahannya pun cukup mudah Anda dapatkan.

Uniknya minuman yang satu ini adalah tidak hanya akan membuat penikmatnya hilang dahaga, tetapi juga cukup mengenyangkan. Mengingat bahan dasarnya merupakan alpukat yang dapat mengenyangkan saat Anda konsumsi.

13. Aneka Rasa Milkshake

Jenis minuman kekinian yang satu ini memiliki banyak peminat dari usia anak-anak hingga dewasa. Karena cita rasanya yang unik, yaitu perpaduan antara rasa segar dan creamy dalam satu minuman.

Beberapa aneka rasa milkshake yang paling populer dan mungkin dapat menjadi referensi untuk Anda adalah; milkshake stroberi, milkshake coklat, milkshake manga, milkshake cookies and cream, dan lain-lain.

14. Es Timun Serut

Es timun serut tentu masuk dalam list usaha minuman kekinian modal kecil. Karena tidak memerlukan banyak bahan-bahan tambahan. Anda cukup menyiapkan timun yang kulitnya sudah Anda kupas, biji selasih secukupnya, sirup dengan rasa melon, jeruk nipis, air dan es batu.

Campuran dari bahan-bahan tersebut akan menciptakan minuman dengan cita rasa yang segar. Sehingga minuman ini cocok sekali jika dikonsumsi pada saat cuaca sedang panas.

15. Minuman dengan Sari Tebu

Es tebu merupakan salah satu jenis minuman dengan harga yang sangat ramah dikantong. Karena untuk membuat es tebu tidak memerlukan banyak bahan-bahan.

Usaha minuman kekinian modal kecil yang satu ini bisa Anda jual di mana saja, baik di pinggir jalan maupun di gerai dalam sebuah mall.

Es Kelapa Muda

16. Es Kelapa Muda

Siapa yang tidak menyukai es kelapa? Hampir semua orang familiar dengan jenis minuman yang satu ini. Es kelapa muda merupakan peluang bisnis yang tepat, mengingat di Indonesia cukup mudah untuk mendapatkan buah kelapa.

Es kelapa sebagai pelepas dahaga juga cocok dijadikan sebagai minuman ketika orang-orang saat makan. Sehingga Anda juga bisa menjual es kelapa muda di rumah makan, atau tempat-tempat yang dekat dengan rumah makan.

17. Es Campur

Selanjutnya, usaha minuman modal kecil adalah berjualan es campur. Es campur memang bukan minuman yang baru eksis beberapa waktu terakhir in. Namu eksistensi es campur dapat bertahan dari waktu ke waktu.

Jenis minuman segar yang satu ini hampir disukai oleh semua orang, dari mulai usia muda hingga dewasa. Inovasi yang bisa Anda lakukan dalam berjualan es campur adalah dengan membuat variasi rasa.

Misalnya Anda bisa menambahkan aneka rasa sirup buah-buahan pada es campur. Sehingga para pembeli tidak akan merasa bosan, karena Anda menawarkan beberapa pilihan rasa yang bisa mereka coba.

18. Es Jeruk Peras

Usaha minuman kekinian modal kecil yang satu ini benar-benar menjadi salah satu ide bisnis yang tidak memerlukan banyak bahan-bahan dalam pembuatannya.

Anda cukup menyiapkan bahan-bahan seperti buah jeruk peras, gula, air dan es batu. Dengan bahan-bahan yang sederhana tersebut Anda sudah bisa menyajikan minuman yang enak dan segar.

Sebagai alat bantunya, Anda bisa menggunakan alat pemeras jeruk untuk mempermudah ketika memeras jeruk.

Meskipun terkesan sederhana, namun minuman yang satu ini selalu memiliki banyak penggemar. Es jeruk selalu eksis dijual di mana saja, dari mulai penjual kaki lima hingga restoran-restoran mahal pun selalu menyediakan menu minuman es jeruk.

19. Es Cendol

Salah satu minuman khas Indonesia ini bisa menjadi ide Anda dalam berbisnis minuman. Agar semakin kekinian, Anda bisa melakukan inovasi dalam membuat es cendol.

Misalnya dengan menambah variasi bahan dasar cendol, seperti dari labu kuning, atau Anda juga bisa membuat variasi warna pada cendol.

Jika biasanya cendol berwarna hijau, Anda bisa berkreasi dengan membuat cendol warna warni. Sehingga tampilannya pun menjadi lebih menarik.

Atau Anda juga bisa menambahkan aneka topping. Beberapa topping yang bisa Anda tambahkan seperti; alpukat, kacang merah, eskrim, lidah buaya, Nangka, dan lain-lain.

20. Es Cappucino Cincau

Jenis minuman kekinian selanjutnya adalah es cappucino cincau. Minuman ini memiliki cita rasa yang unik, dari penggabungan minuman rasa cappucino dan cincau.

Modal yang harus Anda siapkan untuk usaha jenis minuman yang satu ini juga relatif kecil, mengingat bahan-bahan minumannya pun mudah dan murah. Untuk memangkas biaya produksi, Anda juga bisa membuat cincau homemade.

Itulah beberapa referensi usaha minuman kekinian modal kecil yang bisa Anda kembangkan. Dengan modal yang relatif kecil, Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari bisnis minuman-minuman ini.

Jadi tunggu apalagi, segera tentukan jenis minumannya dan mulai lah berbisnis.

Bagikan :
There are currently no comments.