021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

40 Usaha yang Menjanjikan Banyak Keuntungan

Ada banyak jenis usaha yang menjanjikan keuntungan yang besar. Berbagai macam jenis usaha dapat dilakukan mulai dari tanpa modal, modal kecil dan modal yang lumayan besar.

Anda bisa memulai dengan usaha kecil-kecilan terlebih dahulu, kemudian mengembangkannya menjadi usaha yang sedikit demi sedikit menjadi bisnis besar.

Usaha yang Menjanjikan yang bisa Anda Pilih

Beberapa Usaha yang Menjanjikan yang bisa Anda Pilih

Berikut ini kami menyajikan untuk Anda berbagai macam jenis usaha yang menjanjikan yang bisa Anda pilih.

1. Wedding Organizer

Dalam menjalankan usaha yang menjanjikan ini, Anda hanya perlu menuangkan kreativitas Anda dalam membuat konsep pernikahan yang pas untuk klien. Anda tidak perlu bersusah payah dalam mencari sponsor untuk menyewa vendor.

Sebab, yang menjadi sponsor utama adalah pengantin yang menjadi klien Anda sendiri. Artinya, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mengerjakan konsep pernikahan.

2. Media Sosial Influencer

Aktif di media sosial bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan untuk pemula. Biasanya, orang yang memiliki lebih dari 10 ribu followers di media sosial seperti Instagram atau Tiktok, akan memanfaatkannya untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Bagaimana caranya? Cukup mempromosikan barang atau produk bisnis orang lain di media sosial Anda. Dengan membantu mempromosikan, Anda bisa mendapatkan uang dari pemilik produk.

3. Dropshipper

Tidak memerlukan modal yang besar, Anda sudah bisa memulai usaha yang menjanjikan ini. Bahkan Anda tidak memerlukan modal sama sekali, sebab bisnis dropshipper tidak memungkinkan Anda bersusah payah untuk menyediakan stok atau mengirimkan barang kepada pelanggan.

Barang yang dipesan melalui Anda, dapat langsung dikirimkan dari vendor atau produsen ke pelanggan secara langsung dan cepat.

4. Laundry

Jika Anda bingung mencari usaha rumahan yang tidak ada matinya, mungkin bisnis laundry bisa Anda coba. Bagi pekerja di kota-kota besar, intensitas waktu dalam mengurus pekerjaan rumah tangga terkadang lebih sedikit.

Terutama dalam hal mencuci pakaian, apalagi pakaian yang telah menumpuk berhari-hari. Oleh karenanya, tak ada pilihan lain selain membawanya ke tempat laundry.

5. Jasa Titip

Jasa titip juga bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan saat ini. Di era digital, kebutuhan dalam memperoleh barang dari luar negeri bisa dibilang cukup mudah.

Meski demikian, masih banyak orang yang kesulitan membeli barang karena tidak mempunyai kartu kredit atau akun PayPal.

Ini bisa menjadi salah satu peluang bagi Anda untuk menawarkan layanan titip pembelian produk atau barang dari berbagai macam situs dengan biaya layanan lebih tinggi.

6. Bikin Channel YouTube

Coba sebutkan siapa saja artis yang memulai karirnya sebagai YouTuber? Ria Ricis dan Atta Halilintar adalah contohnya. Kegigihan dalam membuat konten di YouTube menjadikan mereka sebagai konten kreator terkenal.

Anda juga bisa melakukan hal yang sama dengan membuat konten secara konsisten di YouTube channel Anda sendiri. Ini bisa menjadi peluang usaha dengan untung miliaran rupiah.

7. Membuka Toko Online

Membuka toko tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Tidak perlu membeli ruko atau sewa tempat untuk berjualan. Sebab, di era marketplace yang semakin meluas saat ini, Anda sudah bisa berjualan secara online.

Berbagai macam marketplace memberikan Anda peluang usaha yang menjanjikan karena menyediakan fitur berjualan secara live. Sehingga, Anda hanya perlu duduk manis menjajakan jualan Anda melalui smartphone dan kuota internet.

8. Jual Pulsa Elektrik

Tidak perlu modal yang besar, cukup satu juta rupiah saja, Anda bisa membuka usaha yang menguntungkan satu ini.

Pulsa tidak hanya untuk kebutuhan menelpon saja, tetapi juga bisa memenuhi kebutuhan listrik Anda di rumah. Anda tidak akan rugi jika menjual pulsa elektrik karena banyaknya permintaan pelanggan.

9. Membuka Warung atau Kedai Kopi

Nongkrong di kedai kopi sudah menjadi kebiasaan bagi anak muda zaman sekarang. Bahkan bisa seharian berada di kedai kopi entah mengerjakan tugas kuliah atau sekadar berselancar internet sambil menikmati hidangan kopi.

Membuka kedai kopi ini adalah peluang usaha ini. Anda bisa membuka kedai kopi di depan rumah jika lokasinya cukup strategis untuk meminimalkan modal usaha.

10. Menjalankan Afiliasi

Anda tidak perlu khawatir kehabisan ide tentang usaha yang menjanjikan di masa depan. Sebab, ada banyak usaha yang bisa Anda jalankan dengan mudah, salah satunya adalah menjalankan program afiliasi.

Dengan menawarkan dan mempromosikan produk atau jasa orang lain secara online, maka Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan dari itu. Anda hanya perlu memastikan bahwa produk yang Anda tawarkan dibeli konsumen melalui link yang Anda berikan.

Usaha yang Menjanjikan

11. Potong Rambut Delivery

Ada yang pernah menggunakan jasa potong rambut secara delivery? Anda tinggal memanggil jasa potong rambut ini untuk datang ke rumah Anda. Usaha potong rambut delivery memang cukup menjanjikan.

Pasalnya, pelanggan tidak perlu datang ke salon atau barbershop. Untuk menjalankan usaha ini, Anda cukup menyediakan alat cukur lengkap dan mempromosikan usaha Anda di media sosial.

12. Jasa Pembuatan Buket Bunga

Menjelang momen wisuda, Anda sangat cocok untuk menjalankan usaha satu ini. Hanya bermodalkan bahan-bahan untuk membuat buket bunga dengan harga murah, Anda sudah bisa menjajakan hasil karya Anda kepada pelanggan.

Tak perlu menunggu momen wisuda, biasanya buket bunga juga laku untuk kado ulang tahun atau pernikahan.

13. Menulis Artikel

Saat ini, jasa penulis artikel memang banyak dibutuhkan. Perusahaan-perusahaan besar memerlukan keahlian menulis artikel untuk kebutuhan promosi di website mereka. Jika Anda memiliki keahlian menulis, ini bisa menjadi ide usaha untuk Anda coba.

14. Layanan Periklanan Website

Program periklanan Google menjadi salah satu penghasilan bagi pengelola website atau pemilik blog. Sayangnya, banyak yang tidak paham bagaimana cara mendaftarkan program Google Adsense ke website mereka. Anda bisa menawarkan layanan usaha ini kepada teman para pemilik website.

15. Aksesori Handmade

Jika Anda hobi mengoleksi dan membuat aksesori sendiri, seperti gelang, kalung, cincin, dan lain sebagainya. Anda bisa mencoba menjalankan usaha yang menjanjikan. Cukup membeli bahan-bahan untuk pembuatan aksesori dan tentu saja harganya murah meriah.

16. Menjual Desain

Berawal dari hobi dalam bidang desain, Anda bisa menjadikannya sebagai usaha yang menjanjikan. Bagaimana tidak, desain sangat diperlukan bagi perusahaan-perusahaan besar untuk mengembangkan bisnisnya.

Anda juga bisa menjual desain di situs jual beli desain atau gambar seperti shutterstock atau freepik.

17. Bisnis Kaos Pre-Order

Usaha satu ini tentu sangat menarik. Sebab, Anda sudah bisa mendapatkan kepastian mengenai siapa yang membeli produk Anda.

Anda cukup mempromosikan bisnis ini melalui media sosial. Jika ada yang tertarik untuk membeli, Anda bisa langsung mengerjakan kaos dengan biaya produksi dari pembeli Anda.

18. Trading Saham

Trading saham memang cukup tren di tahun 2022 ini. Jika mempelajari teknik dan trik dalam melakukan trading saham, ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan dan memberikan keuntungan miliaran rupiah.

Oleh karena itu, pelajari terlebih dahulu permainan trading saham ini agar Anda tidak mengalami kerugian.

19. Usaha Pertanian Hidroponik

Usaha pertanian tidak hanya digeluti petani di desa saja. Masyarakat perkotaan juga saat ini senang dalam bertani, khususnya pertanian hidroponik.

Kenapa hidroponik? Karena cara menanam yang mudah dan hanya mengandalkan media tanam air dengan berbagai jenis sayuran. Bahan instalasinya pun cukup mudah didapatkan. Ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi Anda.

20. Usaha Menjahit

Permintaan akan jasa jahit menjahit cukup tinggi, apalagi di wilayah perkotaan. Biasanya, jasa menjahit dibutuhkan menjelang Hari Raya Idul Fitri atau acara pernikahan kerabat untuk memperoleh pakaian seragam.

Omzet dari jasa menjahit ini tidak main-main, Anda bisa memperoleh keuntungan jutaan rupiah.

Usaha yang menjanjikan selanjutnya adalah ternak ayam kampung

21. Ternak Ayam Kampung

Usaha yang menjanjikan selanjutnya adalah ternak ayam kampung. Biasanya, Anda bisa menemukan usaha ini di desa. Namun, tidak menutup kemungkinan, peluang usaha ternak ayam kampung di daerah perkotaan juga cukup memungkinkan.

Tidak seperti ternak sapi atau kambing, ternak ayam tidak bermodal besar. Anda juga bisa bermitra dengan perusahaan peternakan dan pangan untuk membantu usaha Anda.

22. Membuka Pertamini

Banyak orang membuka warung sekaligus menyediakan SPBU kecil atau biasa dikenal pertamini. Biasanya, usaha yang menjanjikan satu ini bisa Anda temukan di desa-desa atau jauh dari SPBU besar.

Usaha ini lebih menguntungkan dibanding jual bensin eceran menggunakan botol atau jeriken. Pastikan harga yang Anda gunakan sesuai dengan standar yang cukup dan tidak terlalu tinggi.

23. Toko Sembako

Kebutuhan pokok tentu menjadi prioritas bagi masyarakat. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka toko sembako untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Selain memberikan kemudahan akses orang-orang untuk memperoleh sembako, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari usaha yang menjanjikan ini.

24. Buka Usaha Fotocopy

Minimnya pesaing membuat usaha fotocopy ini cukup menguntungkan. Untuk membuka peluang usaha yang belum banyak pesaing ini, tentu yang Anda perlukan adalah mesin fotocopy.

Untuk mengurangi modal yang harus Anda keluarkan, Anda dapat membuka usaha ini di depan rumah Anda. Tidak cukup hanya membuka usaha fotocopy, Anda juga bisa menjual berbagai peralatan sekolah seperti kertas HVS, alat tulis menulis, dan lain sebagainya.

25. Usaha Ternak Lele

Ternak lele dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan, karena jenis ikan satu ini sangat mudah untuk berkembangbiak.

Selain itu, modal yang diperlukan juga tidak besar, malah keuntungan yang Anda peroleh dapat berlipat ganda.

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda bisa memilih apakah akan membeli bibit dari peternak lain atau membesarkan lele hingga panen.

26. Jualan Kue

Usaha jualan kue sangat potensial untuk Anda kembangkan. Dengan teknologi kemasan yang semakin berkembang, Anda dapat membuat usaha yang menjanjikan ini lebih menarik.

Selain membuat berbagai macam kreativitas dan jenis-jenis kue yang ada, jangan lupakan kualitas kue dari segi rasa. Dengan begitu para konsumen akan betah dan menjadi pelanggan tetap Anda.

27. Jualan Bibit Tanaman

Kegemaran masyarakat dalam bercocok tanam menjadi peluang bagi Anda untuk membuka usaha aneka bibit tanaman. Apalagi dengan hadirnya marketplace, Anda bisa menjajakan usaha yang menjanjikan ini untuk menggaet pasar yang lebih luas. Anda bisa menjual bibit tanaman hias, buah-buahan, hinga sayur mayur.

28. Jasa Servis Laptop/Handphone

Jika Anda memiliki keahlian di bidang elektronik yang satu ini, Anda bisa membuka layanan servis laptop atau handphone.

Kebanyakan orang yang mengalami kerusakan laptop atau handphone, mereka tidak langsung membeli yang baru, melainkan datang terlebih dahulu ke tukang servis. Ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan dengan keuntungan besar.

29. Rental Playstation

Kegemaran anak muda untuk bermain game bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi Anda dengan menghadirkan rental playstation.

Untuk awal bisnis rental ini, Anda cukup menghadirkan dua unit playstation saja. Jika peminatnya banyak, Anda bisa menambah unit dari hasil keuntungan bisnis Anda.

30. Membuka Kursus Online

Bagi Anda yang memiliki kemampuan di bidang tertentu, misalnya menguasai bahasa inggris, cobalah untuk membuka kursus online.

Untuk awal-awal memulai usaha yang menjanjikan ini, Anda cukup menerima murid tiga sampai lima orang terlebih dahulu. Setelah periode mereka selesai, Anda bisa menambah murid secara bertahap.

Jasa Penerjemah

31. Jasa Penerjemah

Keperluan untuk menerjemahkan dokumen ke dalam bahasa asing, seperti CV, sertifikat, abstrak penelitian, dan lain sebagainya, tentu menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk menjalankan bisnis ini. Cukup menawarkan keahlian Anda dalam berbahasa asing terutama bahasa inggris.

32. Menjadi Blogger

Meski blogger sudah ada sejak lama, namun ini juga bisa menjadi usaha yang menjanjikan saat ini. Anda bisa melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan untuk mempromosikan produknya di blog Anda.

Anda hanya perlu mengembangkan blog dengan konsisten menulis konten. Dengan begitu, akan memperbanyak pengunjung blog Anda setiap harinya.

33. Jasa Editing Video

Bagi Anda yang gemar melakukan edit video, jangan biarkan keahlian Anda hanya sekadar hobi belaka. Saat ini jasa editing video sangat dibutuhkan seiring dengan banyaknya konten kreator di media sosial, seperti YouTube, Instagram atau TikTok.

34. Layanan Pemandu Wisata

Pemandu wisata atau tour guide sangat diperlukan oleh pelancong saat melakukan perjalanan wisata atau liburan. Tak hanya memberikan informasi tentang tempat wisata yang menarik, tour guide juga mampu menjelaskan secara detail mengenai sejarah dari sebuah tempat wisata yang ada.

35. Sewa Perlengkapan Mendaki

Harga perlengkapan untuk mendaki memang lumayan menguras kantong. Sayang, jika membeli perlengkapan hanya untuk sekali atau dua kali pakai.

Oleh karena itu, kebanyakan orang akan menyewa perlengkapan untuk mendaki adalah jalan satu-satunya. Anda bisa menjadikan sewa perlengkapan mendaki ini sebagai usaha yang menjanjikan.

36. Jual Layanan Streaming Berlangganan

Layanan streaming berlangganan memang cukup populer, sebab Anda bisa menikmati berbagai macam hiburan, baik itu film, musik, atau video lainnya tanpa batasan.

Oleh karena itu, bisnis ini bisa menjadi peluang yang menguntungkan. Anda bisa menjual layanan berlangganan ini untuk memudahkan orang dalam menikmati hiburan yang mereka inginkan.

37. Bikin Podcast

Banyak orang yang berlomba-lomba membuat podcast karena keuntungannya cukup besar. Dengan bermodalkan suara dan audio saja, Anda bisa menciptakan podcast Anda sendiri. Tidak perlu modal yang besar untuk memulai usaha yang menjanjikan ini.

38. Layanan Perawatan dan Penitipan Hewan

Biasanya, orang yang sedang berlibur ke luar kota, membawa hewan peliharaan bukanlah pilihan yang tepat. Oleh karenanya, mereka membutuhkan layanan penitipan hewan sekaligus perawatannya. Anda bisa membuka usaha yang menjanjikan ini karena peluangnya cukup besar.

39. Sewa Perlengkapan Bayi

Jika Anda memiliki perlengkapan bayi yang sudah tidak terpakai lagi namun masih layak dan berguna, Anda bisa menjadikannya usaha yang menjanjikan. Anda bisa menawarkan usaha sewa perlengkapan bayi kepada para orang tua yang membutuhkan.

40. Tempat Perawatan Anak

Terakhir, usaha yang menjanjikan yang bisa Anda coba adalah membangun tempat perawatan anak atau day care. Biasanya, orang tua yang sibuk dengan pekerjaan akan membutuhkan day care agar anak bisa belajar sekaligus bermain.

Anda hanya perlu kesabaran dalam mengurus anak kecil dan senang bermain dengan mereka. Sediakan berbagai macam jenis permainan agar anak tidak rewel dan tidak mudah bosan.

Nah, itulah berbagai referensi mengenai usaha yang menjanjikan yang bisa Anda coba. Sebelum Anda memulai usaha, pastikan Anda menguasai bidang yang Anda pilih. Dengan begitu, usaha Anda dapat berkembang dan memberikan keuntungan berlipat ganda.

Segera lindungi nama merek usaha anda agar tidak diambil orang lain, hubungi kami.

Bagikan :
There are currently no comments.