021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

25 Franchise Makanan yang Menjanjikan dan Terlaris

Berikut ini adalah 25 daftar franchise makanan yang menjanjikan dan terlaris yang bisa menjadi referensi, sebelum terjun ke dunia bisnis kuliner. Bisnis makanan tidak akan pernah habis dimakan usia.

Hal ini dikarenakan makanan adalah kebutuhan primer yang tidak putus peminatnya. Anda hanya perlu tahu pilihan makanan terlaris mana yang sedang digandrungi saat ini, termasuk bisnis yang dijalankan dengan sistem franchise makanan.

Alih-alih menciptakan kreasi makanan sendiri, anda bisa memulai usaha makanan dengan menggunakan sistem franchise. Anda tidak perlu membangun brand dari awal, yang perlu dilakukan adalah riset franchise makanan terlaris mana yang menjanjikan untuk dicoba.

Franchise Makanan yang Menjanjikan

25 Franchise Makanan yang Menjanjikan dan Terlaris

Franchise makanan adalah salah satu pilihan bisnis franchise terlaris dimana return of investment (ROI) terbilang cepat. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya bagi anda untuk melihat daftar franchise terlaris dibawah ini sebagai bahan pertimbangan.

Berikut ini 25 daftar franchise makanan yang menjanjikan dan terlaris yang bisa menjadi referensi anda, sebelum terjun ke dunia bisnis kuliner.

1. Kebab Baba Rafi

Kebab Baba Rafi telah berdiri sejak tahun 2005 silam. Franchise makanan satu ini telah terbukti laris dan mampu bertahan hingga saat ini. Kebab Baba Rafi juga telah memiliki cabang hingga Malaysia dan Filipina.

Sesuai dengan namanya, kebab baba rafi menyediakan kebab dengan rasa yang orisinal disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Anda bisa memperoleh omset rata-rata Rp650 ribu per harinya.

2. Menantea

Menu utama yang ditawarkan oleh Menantea adalah beraneka minuman teh buah dan makanan ringan kekinian. Pemilik franchise makanan ini adalah Jerome Polin yang merupakan youtuber terkenal saat ini.

Meskipun terbilang baru, Menantea telah mampu membuka banyak cabang di Indonesia. Selain itu promosi online yang dilakukan oleh Jerome, mampu mendongkrak penjualan dan meningkatkan awareness masyarakat pada brand Menantea ini.

3. Sabana Fried Chicken

Makanan olahan ayam memang sudah menjamur saat ini. Sabana Fried Chicken adalah salah satu franchise makanan yang bisa anda temui di berbagai sudut jalan. Hal ini dikarenakan harga yang ditawarkan ramah kantong.

Berbeda dengan brand fried chicken lain, Sabana menawarkan produknya dengan harga kisaran Rp10 ribu saja. Selain itu, omzet yang ditawarkan per bulan bisa mencapai Rp20 juta.

4. Martabak San Fransisco

Bisnis makanan martabak memang tak pernah lekang oleh waktu. Baik bermerek maupun tidak martabak memang diminati oleh masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu pendiri Martabak San Fransisco mengambil peluang usaha ini dan memulai usahanya sejak tahun 1965.

Martabak San Fransisco menjadi pilihan franchise makanan yang pasti cepat balik modal. Hal ini dikarenakan brand martabak ini terkemuka dan telah dikenal oleh masyarakat. Diketahui sebulan omzet yang bisa diraih sebesar Rp30 juta.

5. Pecel Lele Lela

Dimanapun anda pindah, anda tidak akan kesulitan mencari makanan dikarenakan usaha makanan pecel lele selalu ada di sekitar, tidak terkecuali Pecel Lele Lela.

Menu yang disediakan juga bervariasi dan cocok di lidah masyarakat dari berbagai daerah. Oleh sebab itu franchise makanan Pecel Lele Lela ini bisa menjadi prospek bisnis yang menjanjikan.

Bakso Benhil merupakan franchise makanan

6. Bakso Benhil

Bakso Benhil merupakan franchise makanan yang membutuhkan modal awal cukup terjangkau. Anda hanya perlu menyiapkan dana Rp4 juta, anda bisa menyediakan hingga 600 porsi.

Bakso akan selalu menarik bagi masyarakat, sehingga bisa dipastikan anda akan cepat balik modal. Hal ini dikarenakan harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, dan rasanya sudah dijamin enak.

7. RM Padang Sederhana

RM Padang Sederhana perlu diketahui berdiri tahun 1955 di Jakarta Pusat. Awalnya rumah makan yang menyediakan makanan khas padang ini memanglah sederhana. Akan tetapi berkat ketekunan sang pemilik, RM Padang Sederhana telah tersebar hampir di penjuru Indonesia.

RM Padang Sederhana juga menerapkan metode bisnis franchise untuk mengembangkan usahanya. Anda juga bisa bermitra langsung dengan franchise makanan padang terkemuka ini. Sudah bisa dijamin banyak peminatnya.

8. RM Padang Pagi Sore

Sama – sama menyediakan makanan khas padang, hanya saja harga yang ditawarkan RM Padang Pagi sore, sedikit lebih mahal. Hal ini dikarenakan rasa yang enak, serta ciri khas yang diusung dari RM Pagi Sore sendiri yaitu jagonya rendang.

Mereka menawarkan rendang di tempat yang paling mudah di jangkau pelanggan. Maka tak heran pelanggan setia mereka tetaplah ada. Anda tidak perlu khawatir lagi soal peluang bisnis RM Padang Pagi Sore ini.

9. Ayam Bakar Mas Mono

Ayam bakar juga salah satu menu olahan ayam yang menggugah selera. Tak diragukan lagi bisnis makanan ini akan menarik banyak pembeli. Anda bisa memilih franchise makanan Ayam Bakar Mas Mono.

Brand Ayam Bakar Mas Mono telah dikenal oleh publik, bukan hanya di Indonesia tetapi hingga negeri tetangga, Malaysia.

10. PopChop Chicken

Kali ini olahan ayam menjadi snack renyah dan gurih yang bisa menjadi pilihan franchise makanan bagi anda yang berencana memulai usaha makanan. PopChop Chicken adalah street food yang berasal dari Taiwan.

Salah satu ciri khas PopChop Chicken adalah pilihan rasa yang bisa dipilih oleh konsumen mulai dari renyah hingga pedas. Peluang konsumen dari berbagai usia bisa menjamin bisnis ini akan laris dan menghasilkan.

Franchise makanan Kkuldak

11. Kkuldak

Kkuldak adalah makanan ringan yang berasal dari Korea. Dengan populernya hal-hal berbau korea saat ini, hingga sampai pula kepada makanan nya. Dijamin banyak peminat dan cepat balik modal.

Franchise makanan Kkuldak memiliki menu utama ayam dengan saus madu. Selain itu ada pilihan topping lain yang bisa ditambahkan.

12. Daddys Takoyaki

Makanan ringan lain yang diadopsi dari luar negeri adalah Daddys Takoyaki. Franchise makanan satu ini menawarkan takoyaki yang merupakan khas jepang sebagai menu utamanya.

Tidak kalah dengan makanan korea, makanan jepang juga punya peminatnya. Selain itu modal awal yang dibutuhkan juga terjangkau sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mencoba bisnis ini.

13. Geprek Bensu

Siapa yang tidak mengenal Bensu?. Brand Geprek Bensu adalah franchise makanan milik selebriti terkenal Ruben Onsu. Keunikan Geprek Bensu yaitu harganya yang murah dan rasanya yang bikin ketagihan.

Saat ini Geprek Bensu telah memiliki 120 outlet di seluruh Indonesia. Anda bisa menjadi salah satu mitra bisnis Geprek Bensu juga, loh! Bisa dipastikan akan banyak peminatnya.

14. Ngikan Yuk

Satu lagi franchise makanan yang dimiliki oleh selebriti terkenal yaitu Ngikan Yuk. Rachel Venya selebgram Indonesia memulai usaha olahan ikan ini dan viral dengan cepat.

Menu utama yang ditawarkan adalah ikan berbalut tepung disajikan beserta nasi liwet dan aneka sambal yang original. Pada awal debut pembeli bisa antri berjam-jam, dang hingga kini masih ramai dikunjungi pembeli. Anda bisa mencoba bisnis makanan yang menjanjikan ini.

15. Tahu Gila

Tahu gila adalah snack dengan bahan utama tahu yang diberi bumbu yang bisa dipilih langsung oleh pembeli. Cemilan untuk semua umur ini bisa menjadi pilihan franchise makanan laris bagi siapapun yang baru mau memulai usaha kuliner.

Selain harganya yang terjangkau, pasar yang luas, tahu gila juga membutuhkan modal awal yang terjangkau.

Franchise makanan Istanbul Kebab

16. Istanbul Kebab

Istanbul kebab berawal dari gerobak kecil yang kemudian membesar tidak kalah dengan Kebab Baba Rafi. Kebab ini sempat viral di media sosial dan sampai sekarang mampu bersaing di waralaba penjualan kebab.

Hal yang membedakan Istanbul Kebab adalah kebabnya menggunakan bumbu khas dari Turki. Hal ini menarik minat pembeli yang penasaran dengan makanan Turki, sehingga mencoba Istanbul Kebab ini. Franchise makanan ini pantas menjadi salah satu pilihan anda.

17. Eatlah

Satu lagi franchise makanan laris yang sempat viral adalah Eatlah menawarkan makanan inovatif yang menyasar pangsa pasar kawula muda. Menu andalan adalah rice box salted egg yang cocok dengan lidah penggemarnya.

Apabila saat ini anda memiliki peluang pasar anak-anak muda, maka tidak salah lagi Eatlah bisa menjadi salah satu jawabannya.

18. Bananugget

Masih dengan tema kekinian, Bananugget adalah franchise makanan yang sedang digandrungi anak-anak muda. Pemilik Bananugget berkreasi dengan olahan pisang dan menciptakan nugget pisang ini.

Dalam sehari Bananugget bisa menjual hingga 250 box, dengan harga Rp28 ribu per box nya. Anda bisa bayangkan berapa omzet per hari bisnis ini. Menjanjikan bukan?

19. Janji Jiwa

Dari namanya saja waralaba makanan ini sudah dipastikan kekinian dan anak muda sekali. Cafe janji jiwa menyediakan berbagai jenis kopi yang bisa disantap dengan aneka toast yang enak rasanya.
Apabila anda adalah anak muda yang sedang ingin memulai usaha, Janji Jiwa bisa menjadi pilihan untuk anda.

20. Roti Gembong Gedhe

Usaha bakery yang menawarkan roti isian beraneka rasa dengan ukuran yang besar, itulah Roti Gembong Gedhe Roti ini membuat penasaran banyak masyarakat karena sempat hits di media sosial.

Harganya yang murah dan diminati semua kalangan, roti gembong gedhe bisa menjadi pilihan usaha roti yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Anda bisa mencoba menjadi mitra Roti Gembong ini.

Osaka Ramen

21. Osaka Ramen

Ramen adalah salah satu makanan khas jepang yang memiliki cukup banyak peminatnya di Indonesia. Osaka Ramen sendiri adalah mie berkuah yang menggunakan bumbu ciri khas Osaka salah satu kota di Jepang.

Selain itu, usaha franchise Osaka Ramen memiliki keunikan sendiri karena menyedikan gerobak persis dengan kedai kaki lima di Osaka. Karena penggemar kuliner jepang sangatlah banyak, anda patut mempertimbangkan bisnis Osaka Ramen ini.

22. Dimsum Pertok

Dimsum adalah makanan khas Tiongkok yang tidak pernah kehilangan peminatnya. Selain diminati oleh keturunan Cina, masyarakat Indonesia juga sudah terbiasa dengan kelezatan Dimsum Pertok ini.

Anda bisa mencoba menjadi mitra franchise Dimsum Pertok ini dan mendapatkan fasilitas peralatan usaha hingga pelatihan karyawan. Apabila modal anda belum begitu banyak, Dimsum Pertok juga menerima reseller, loh!

23. Warunk Upnormal

Warunk Upnormal adalah salah satu tempat nongkrong yang tak pernah sepi dengan pengunjung. Kelebihan yang ditawarkan oleh Warunk Upnormal adalah suasana yang nyaman sehingga pelanggan betah berlama-lama dan ingin kembali berkunjung.

Makanan yang ditawarkan adalah makanan ringan seperti mie instan, roti bakar dan aneka minuman. Apabila di tempat anda masih sedikit tempat nongkrong yang viral, anda bisa bermitra dengan Warunk Upnormal ini.

24. Mie Gacoan

Makanan yang sedang viral bisa menjadi franchise terlaris yang bisa menjadi pilihan bisnis bagi anda yang baru ingin memulai bisnis. Salah satunya adala mie viral, Mie Gacoan.

Dengan berbagai aneka mie, dimsum dan varian makanan lainnya, Mie Gacoan menjadi pilihan bisnis menjanjikan yang bisa menghasilkan di masa depan.

25. Gembong Gembul

Roti gembong adalah ide bisnis makanan terakhir dari daftar franchise kali ini. Usaha bakery memang mempunyai pasarnya sendiri, sehingga sangat menjanjikan untuk dijadikan pilihan usaha.

Gembong Gembul mengusung tema roti gembong yang gembul, enak dan lembut. Ada banyak peminat dari Gembong Gembul ini, anda bisa memperoleh keuntungan yang besar dengan memilih usaha bakery ini.

Itulah 25 daftar franchise makanan yang menjanjikan dan terlaris yang bisa menjadi referensi bisnis masa depan anda. Dengan menggunakan skema franchise makanan, maka anda hanya perlu memikirkan proses pemasarannya tanpa harus memulai bisnis dari nol.

Bagikan :
There are currently no comments.