021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

Nama brand distro fashion

jenis hak kekayaan intelektual

Nama brand distro fashion sekarang telah dianggap penting bagi yang memiliki usaha distro pakaian. Dimana zaman sekarang banyak sekali distro yang berdiri.

Kepemilikan sebuah nama brand distro tidak bisa disepelekan karena jika dianggap remeh maka orang lain akan dengan mudah mengakui nama brand distro fashion yang Anda buat.

Apabila telah terlanjur diambil orang lain, maka Anda pun harus mengganti nama brand distro dan memulai dari awal lagi membangun nama brand distro Anda. Sebab nama brand ini adalah identitas bagi usaha Anda.

Nama brand distro fashion

Baca : pendaftaran merek

5 alasan berikut ini adalah mengapa Anda harus mematenkan nama brand distro fashion yang Anda punya:

1. Menghindari Peniruan

Pentingnya sebuah hak paten atas nama brand distro fashion yang Anda miliki adalah untuk menghindari adanya peniruan atas nama yang sama.

Banyaknya bisnis distro yang serupa kerap menjadikan banyak orang untuk melakukan jalan pintas yakni dengan memakai nama brand distro yang lebih dulu terkenal, tapi belum punya hak paten.

Menghindari masalah seperti ini maka Anda harus bergegas untuk mematenkan nama brand distro fashion milik Anda.

2. Melindungi Produk

Dengan didapatkannya hak paten untuk nama brand distro fashion Anda, maka otomatis produk fashion Anda juga akan terlindungi.

Coba dibayangkan jika saja nama brand distro Anda dijiplak orang lain, tentu orang yang membeli produk di distro Anda akan berpikir panjang.

Mereka akan mengira produk yang Anda jual Ilegal karena nama yang digunakan sama dengan nama distro milik orang lain. Cukup merugikan bukan?

3. Mendapatkan Kepercayaan Konsumen

Adanya distro yang nama brandnya telah punya hak paten akan membuat orang lain percaya bahwa produk yang Anda punya bukan saja berkualitas, tapi juga resmi.

Nama yang resmi inilah yang menjadikan konsumen nyaman dan percaya akan kualitas produk Anda.

4. Hak Penuh Atas Usaha

Telah resminya hak paten untuk nama brand distro fashion yang Anda punya, akan membuat Anda punya hak penuh atas usaha Anda. Orang lain tidak akan bisa menggunakan nama brand distro yang Anda buat. J

ika pun ada yang menggunakannya Anda bisa menuntutnya secara hukum. Karena distro Anda telah terdaftar secara hukum sesuai undang-undang.

5. Menjalankan Bisnis Lebih Mudah

Hak paten merupakan hak untuk melindungi produk atau pun karya yang Anda buat.

Apabila hak paten yang Anda ajukan telah diterima dan Anda resmi sebagai pemilik nama brand distro fashion keuntungan lain yang akan Anda dapat selain menghindari adanya penjiplakan nama brand distro adalah usaha yang Anda jalani akan lebih mudah.

Kenapa demikian? Karena orang lain telah percaya dan Anda pun tidak perlu lagi merasa was-was untuk menjalankan distro milik Anda.

Nama brand distro fashion bandung

Baca : nama online shop dan nama olshop

Namun, banyak yang mengira bahwa untuk mendapatkan hak paten atas sebuah nama atau produk sangatlah sulit.

Padahal tidak demikian adanya. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa perlengkapan yang Anda butuhkan. Prosesnya pun tidak butuh waktu lama dan makan biaya banyak.

Jika yang terbayang adalah betapa repotnya mengurus hak paten, Anda pun harus berpikir bahwa akan semakin repot jika nama brand distro fashion yang Anda buat malah dipakai orang lain.

Anda bukan hanya rugi secara materi. Tapi juga non materi. Jadi tidak perlu lagi untuk mengurus hak paten tersebut.

Nama brand kaos sangat beragam banyaknya. Banyak nama unik yang terkadang membuat kening berkerut atau bahkan hingga tertawa.

Nama-nama tersebut tentu saja punya perjalanan panjang serta filosofi yang dalam hingga ditemukan nama yang sedemikian unik tersebut.

Persaingan pada bisnis yang serupa membuat orang-orang berlomba untuk membuat nama brand kaos yang menarik perhatian.

Semakin nama tersebut menarik dimata konsumen, bukan tidak mungkin keuntungan yang di dapat sangat menggiurkan. Namun, mencari nama saja tidak cukup.

Anda harus pandai untuk mengamankan nama brand kaos yang telah susah payah Anda buat agar tidak dipakai orang lain.

Nama brand kaos outdor

Baca : nama cafe dan restoran

5 cara ini akan membantu Anda untuk mengamankan nama brand kaos milik Anda:

1. Tentukan Karakter Brand Kaos

Penyesuaian karakter dengan nama brand kaos Anda akan membuat produk kaos Anda berbeda dengan yang lain. Setiap brand kaos pasti punya karakter yang menjadi ciri khasnya.

Ada kaos Dagadu yang pada setiap kaosnya punya ciri khas kata-kata sebuah nasehat atau hiburan yang kadang membuat tertawa bagi yang membacanya.

Karakter tersebut akan memperkuat brand kaos juga sebagai media komunikasi dengan konsumen.

Untuk membuat karakter ini terlebih dahulu Anda harus memperhatikan segmen pasar serta gaya hidup yang mendampingi agar karakter yang Anda buat bisa pas dengan brand kaos.

2. Pembuatan Logo

Logo adalah sebuah simbol yang digunakan untuk menggambarkan brand lewat sebuah gambar. Dengan adanya logo ini nama brand kaos Anda akan semakin kuat. Logo ini juga bisa menggambarkan segmen pasar yang akan Anda tuju.

Jika segmen pasar Anda menyasar para remaja logo yang pas untuk brand kaos Anda adalah logo yang maskulin dan macho.

3. Slogan Untuk Ciri Khas

Masih ingat dengan slogan Nike yaitu “just do it”, slogan itu telah melekat dihati para penggemar Nike.

Slogan ibarat sebuah pengingat pada sebuah nama brand. Karena slogan yang dibuat setiap produk pasti berbeda. Slogan ini bisa jadi ciri khas akan brand tertentu.

Jadi buatlah slogan untuk nama brand kaos Anda semenarik mungkin agar mudah diingat banyak orang.

4. Buat Nama Unik dan Menarik

Setiap pemilik nama brand kaos pasti ingin brand kaosnya punya nama yang unik dan menarik. Tujuannya tentu agar para konsumen tertarik dan akan menjadi pelanggan yang setia membeli brand kaos tersebut.

Nama yang unik, berbeda dan menarik tidak akan rawan dipakai orang lain. Dengan demikian nama brand kaos Anda akan aman dari peniruan nama yang sama.

Nama brand kaos

Baca : desain industri

5. Buat Karakter Dengan Font

Sebuah karakter tidak harus berupa simbol, font juga bisa digunakan sebagai penguat karakter. Untuk karakter ini usahakan sesuai dengan jiwa konsumen agar tepat sasaran.

Pembuatan nama brand kaos yang telah Anda lalui dengan susah payah layak untuk diapresiasi. Dengan mengamankan nama brand yang telah Anda buat maka, jerih payah Anda akan terbayar.

Bukan hanya saja nama brand kaos Anda dapat diterima konsumen, banyak dicari, tapi juga nama brand kaos adalah menunjukkan siapa dan karakter Anda.

Bagaimanapun karakter pemilik yang tertuang dalam brand kaos pun akan mempengaruhi tingkat pembelian brand kaos Anda.

Semakin baik karakter yang menonjol pada Anda, semakin unik dan berbeda orang akan semakin penasaran dan mencari tahu hingga mencintai brand kaos Anda.

Bagikan :
There are currently no comments.