021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

Jasa Pendaftaran Merek Dagang HKI Online Biaya Murah & Syarat Mudah

1 jasa pendaftaran merek

Jasa pendaftaran merek dagang HKI terpercaya Patendo siap membantu anda dalam pendaftaran merek. Proses daftar merek hanya 3 hari dan biaya terjangkau. Patendo sudah dipercaya oleh banyak pengusaha dari dalam dan luar negeri, untuk melihat sebagian klien Patendo, klik disini.

Jika merek tidak segera didaftarkan, maka orang lain bisa lebih dahulu mendaftarkan merek anda. Anda terpaksa mengganti merek dan memulai usaha dari nol karena harus mengenalkan merek baru yang belum dikenal oleh konsumen anda ataupun belum dikenal oleh publik. Ini tentu akan sangat melelahkan nantinya.

Jangan hanya fokus membesarkan merek, tetapi fokus melindungi merek terlebih dahulu. Membangun merek sama seperti membangun rumah.

Anda tidak mungkin membangun rumah sebelum anda memegang sertifikat tanah. Merek adalah harta paling bernilai dalam bisnis anda, lindungi segera merek anda. Bayangkan merek yang susah payah anda bangun, tanpa anda sadari ternyata sudah menjadi milik orang lain.

Segera hubungi Patendo WA 0853 5122 5081 atau bisa chat diweb ini. Kami telah mendaftarkan 1000 lebih merek dari dalam dan luar negeri. Keterangan lebih lanjut silahkan klik halaman biaya & cara daftar merek. 

Fungsi pendaftaran merek dan logo

Berikut ini beberapa fungsi pendaftaran merek di antaranya:

1. Sebagai alat bukti kepemilikan atas merek yang dipatenkan.

2. Sebagai daya pembeda dari suatu produk barang atau jasa antara satu produsen dengan produsen lainnya.

3. Sebagai penentu kualitas dari suatu barang dan atau jasa.

4. Sebagai dasar penolakan terhadap merek yang sama keseluruhan atau sama pada pokoknya yang dimohonkan dalam pengajuan pendaftaran merek oleh orang lain untuk barang atau jasa sejenis.

5. Sebagai dasar utk mencegah orang lain memakai merek yang sama keseluruhan atau sama pada pokoknya dalam peredaran untuk barang/jasa sejenis.

6. Pentingnya fungsi permohonan merek dalam bidang industri adalah mendapatkan perlindungan dari aspek hukum untuk jangka waktu 10 tahun sejak tanggal penerimaan permohonan dan dapat diperpanjang.

Berikut ini beberapa fungsi merek yang perlu diketahui oleh konsumen yaitu:

1. Membantu konsumen dalam mengidentifikasi, memberikan informasi mengenai asal produk (an indication of origin), kegunaan produk dan kualitas mutu produk.

Misalnya mutu suatu produk dapat dilihat konsumen dari kemasan ataupun kondisi barang, sedangkan mutu dari sebuah jasa dapat terlihat dari pelayanan yang diberikan kepada konsumen.

2. Pemeliharaan atas konsistensi kualitas produk, sebagai bentuk tanggung jawab produsen kepada pelanggan.

3. Dapat terhindar dari risiko tidak kejahatan seperti pemalsuan.

4. Membantu pelanggan dalam mengambil keputusan dalam membeli produk.

5. Sebagai jaminan terhadap konsumen dan reputasi usaha atas barang atau jasa yang dipergunakan.

6. Meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk.

7. Sebagai sarana penghubung antara barang atau jasa yang bersangkutan dengan produsen.

8. Sebagai sarana untuk mengendalikan pasar.

9. Merek dapat meningkatkan efisiensi pembeli. Dengan merek, konsumen akan lebih terbantu dalam menemukan produk yang dicari, sehingga lebih efektif dan efisien.

Merek yang memiliki reputasi akan mempunyai nilai tambah yang lebih tinggi di pasaran, sehingga konsumen mudah mengenal, bahkan menjadikan merek sebagai pilihan utama dalam menentukan keputusan membeli.

Selain memiliki fungsi yang baik, merek juga mempunyai peran yang tidak kalah penting yaitu:

1. Membantu perusahaan untuk mengetahui segmentasi pasar, sehingga produsen akan menempatkan merek sesuai dengan target konsumen.

2. Menjadi produk yang unggul di antara produk atau kompetitor lainnya.

3. Meningkatkan nilai tambah bagi produsen atau perusahaan.

4. Mempermudah produsen dalam menelusuri masalah yang ada.

Dengan adanya fungsi di atas, pendaftaran oleh pihak yang mengajukan berfungsi sebagai dasar atas perlindungan usaha. Sehingga permohonan daftar merek mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Keberhasilan dalam membangun merek yang kuat dapat terbentuk dari elemen pendukung lainnya, seperti kualitas barang, kemampuan produk dalam memenuhi kebutuhan konsumen, strategi marketing yang baik  kemasan produk yang menarik hingga harga produk yang ditawarkan sesuai dengan kualitas  barang.

Dengan begitu merek akan lebih mudah dikenal dan menjadi produk yang selalu dibeli pelanggan, dan pada akhirnya akan terus berkembang menjadi merek yang kuat.

4 pendaftaran trademark gratis

Biaya pendaftaran merek HKI

Untuk memperoleh izin nama usaha Anda, silahkan hubungi konsultan HKI Patendo. Anda bisa tanyakan berapa biaya terbaru dan bagaimana cara urus merk usaha anda.

Untuk mendaftarkan merek, Anda hanya perlu menyiapkan identitas diri, logo sebagai atribut merek dan estimasi uang yang harus dikeluarkan untuk daftar merek patent sebesar Rp 3.000.000 per merek per kelas per satu logo.

Biaya dalam mengurus merek tersebut sudah termasuk pnbp daftarkan merek ke Dirjen HAKI tapi belum termasuk pph.

Jika merek sudah disetujui, sertifikat merek akan diterbitkan dengan masa perlindungan 10 tahun.

Lalu berapa lamanya pendaftaran ? Lama proses pengajuan permohonan pendaftaran 2 minggu kerja setelah itu merek bisa langsung dijalankan.

6 pendaftaran merek asing

Syarat pendaftaran merek dagang 

Bagaimana sistem urus merek? Ada 2 macam sistem dalam daftar merek.

Indonesia menganut stelsel konstitutif, yaitu sistem pengurusan merek dagang yang akan menimbulkan suatu hak sebagai pemakai pertama pada merek, pendaftar pertama adalah pemilik merek.

Di Indonesia permohonan pengajuan merek menganut asas first to file.

Siapa yang mendapat legal merek pertama kali, maka ia adalah pemegang merek terkuat sepanjang belum bisa dibuktikan sebaliknya oleh pelapor gugatan dalam tenggang waktu tertentu.

Pihak ketiga tidak dapat menggugat sekalipun dilandasi itikad baik. PT Patendo membantu Anda dalam mempatenkan merek dagang Anda.

Pemohon pendaftaran merek dapat berupa UMKM / UKM, perorangan / pribadi dan perusahaan / badan hukum, silahkan hubungi kami. Kami siap membantu melindungi merek usaha anda.

Apa saja dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar merek? Dalam melakukan prosedur pendaftaran merek pp 28, syarat syarat yang perlu dipersiapkan dalam pendaftaran hak atas ciptaan merek ialah sebagai berikut:

1. Mengisi formulir permohonan pendaftaran merek yang telah disediakan oleh Ditjen HKI. Permohonan diajukan secara tertulis dalam bahasa Indonesia dan diketik rangkap empat. Form permohonan yang telah disediakan memuat:

1. Tanggal, bulan dan tahun permohonan.

2. Nama lengkap, kewarganegaraan, dan alamat pemohon.

3. Nama lengkap dan alamat kuasa, apabila pemohon diajukan melalui kuasa.

4. Warna-warna apabila merek dagang yang dimohonkan pendaftaran tersebut menggunakan unsur-unsur warna.

5. Nama negara dan tanggal permintaan permohonan merek dagang yang pertama kali dalam hal permohonan diajukan dengan hak prioritas.

2. Surat pernyataan di atas kertas bermaterai Rp 6.000 serta ditandatangani oleh pemohon langsung (bukan kuasa pemohon), yang menyatakan bahwa merek yang dimohonkan adalah milik pemohon.

3. Surat kuasa khusus, apabila mengurus merek diajukan melalui kuasa pemohon.

4. Salinan resmi Akta Pendirian Badan Hukum atau fotokopinya yang ditandatangani oleh notaris (apabila pemohon badan hukum).

5. 24 lembar etiket merek (persiapan empat helai dilekatkan pada pormulir) yang dicetak di atas kertas.

6. Fotokopi KTP pemohon (tanpa npwp jika pendaftaran atas nama perorangan).

7. Bukti prioritas asli dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia apabila permohonan dilakukan dengan hak prioritas.

8. Tanda bukti pembayaran biaya permohonan merek.

Demikian syarat perusahaan maupun perorangan dalam mematenkan bran dan jangan sampai terabaikan.

Untuk permohonan merek secara online dapat diajukan kepada konsultan HKI terdaftar Patendo yang bisa dihandalkan dan sudah dipercaya oleh banyak klien dari dalam dan luar negri.

9 prosedur pendaftaran merek

Formulir pendaftaran merek dagang

Contoh formulir pendaftaran merek yang sudah diisi dalam surat permohonan pembuatan merek dagang di antaranya berisi:

1. Nama merek dagang.

2. Jenis barang atau jasa.

3. Kelas-kelas produk sesuai dengan undang-undang.

4. Nama pemilik.

5. Alamat lengkap pemilik merek.

6. Kewarganegaraan.

Pengisian doc formulir pendaftaran merek bisa dibuatkan konsultan Patendo untuk mempercepat prosesnya.

Jadi Anda tidak repot buat dokumen di kantor Kementrian Kemekumham. Dengan begitu Anda tidak perlu meninggalkan bisnis yang tengah dijalankan. Serahkan saja pengurusan merek Anda ke Patendo. Kami melayani pendaftaran merk, desain industri dan hak cipta.

Siapa yang dapat mengajukan merek dan di mana pendaftaran secara online?

Pengajuan merek bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja di seluruh wilayah provinsi Indonesia dengan menggunakan internet pada domain name di Indonesia
dengan jalur cepat, hemat dan efisien dengan bantuan Patendo.

Bisakah mendaftar merek dagang melalui konsultan kami?

Tentu saja, segera patenkan merek Anda dan hubungi kami konsultan HKI terdaftar Patendo untuk mendapatkan kemudahan dalam menpatenkan merek Anda.

dgip cek status merek

Untuk mendapat panduan daftar merek online silahkan baca halaman biaya dan cara daftar merek di web Patendo. Anda bisa bertanya lewat WA, chat yang ada di web atau via telpon.  Proses pendaftaran merek menjadi mudah bersama Patendo, terima kasih.

Bagikan :
There are currently no comments.