021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

25 Franchise Minuman yang Paling Menjanjikan Untung

Ide Bisnis Franchise Minuman

Bisnis franchise minuman mulai banyak peminatnya bahkan anak muda karena Anda bisa memulainya dengan modal kecil, profit cepat dan minim resiko. Membangun bisnis dari nol memang bukan persoalan mudah apalagi memikirkan modal awalnya.

Namun franchise minuman dapat Anda jadikan pertimbangan karena keuntungannya juga banyak. Pemula mengkhawatirkan berbagai macam resiko. Misalnya modal tidak cukup karena punya kebutuhan lain yang harus dipenuhi. Kemudian ketakutan jika produknya tidak laku di pasaran.

Kalau modal Anda masih kecil maka cobalah alternatif berjualan lain seperti waralaba atau franchise. Sistem kerjasama ini memberi keuntungan kepada calon pelaku usaha minim modal. Salah satu rekomendasi paling prospektif yaitu ikut franchise minuman.

Kenapa memilih minuman sebagai produknya? Minuman tidak membutuhkan modal produksi besar. Berjualan minuman juga menarik karena punya aneka kreasi. Misalnya mengkreasikan jus buah, smoothies segar, susu sapi murni, dan kopi kekinian.

25 Ide Bisnis Franchise Minuman yang Memiliki Peluang Profit Besar

Kami berikan 25 ide bisnis franchise minuman yang memiliki peluang profit besar. Terlebih lagi produk minuman seakan tak lekang waktu karena selalu dibutuhkan oleh masyarakat.

1. Stand Boba Chatime

Siapa tidak mengenal brand franchise minuman yang satu ini? Chatime sudah lama hadir di Indonesia dan langsung menarik banyak pembeli. Biasanya kedai mereka buka di swalayan atau mall besar.

Kalau Anda punya modal berlebih maka dapat mencoba kerjasama dengan franchise minuman tersebut. Pilihan rasa, topping, dan bahan juga beragam untuk menyesuaikannya dengan selera pembeli. Ada milk boba, smoothies, dan kopi.

2. Xi BoBa yang Sedang Booming

Coba Anda datangi gerai franchise minuman Xi BoBa di beberapa mall. Tempat tersebut pasti selalu ramai dengan antrian panjang. Pembeli rela menunggu 30 menit sampai 1 jam lamanya demi segelas minuman kekinian.

Sama seperti Chatime, Xi BoBa biasanya buka di mall besar. Tujuannya supaya bisa menarik lebih banyak pengunjung dengan target pasar anak-anak muda. XI BoBa juga merupakan salah satu franchise minuman di bawah 10 juta.

3. Minuman Segar Es Teh Indonesia

Orang Indonesia sangat suka jenis minuman segar seperti jus, soda dan es teh. Sehabis makan berat kemudian minum es teh pasti rasanya segar sekali. Kali ini ada ide membuka franchise minuman berbahan baku utama teh asli Indonesia.

Sekarang terdapat 250 outlet franchise minuman Es Teh Indonesia tersebar di berbagai wilayah. Kalau tertarik maka Anda mengeluarkan omzet awal sekitar Rp5 jutaan saja!

4. Gerai Kopi Andalan Anak Muda

Janji Jiwa adalah salah satu franchise minuman yang menguntungkan dengan jumlah outlet besar. Sayangnya pihak perusahaan mereka resmi menutup kerjasama waralaba. Namun kami memberikan ide alternatif jualan kopi kekinian lain.

Ada franchise minuman Kopi Lain Hati milik artis cantik Ririn Ekawati. Aneka variasi kopinya punya nama unik seperti Kopi Sakit Hati, Valakor, Cemburu, Ketus, dsb. Untuk satu gerai franchise perlu menyiapkan dana 75 juta Rupiah.

Selanjutnya ada franchise minuman Kopi Fore dengan biaya kemitraan cukup mahal. Namun Anda dapat menjual aneka makanan juga seperti sandwich dan snacks. Pertimbangkan juga Kopi Yor yang memiliki variasi minuman unik karena ditambahkan kelapa kopyor.

5. Nyoklat Kress yang Krispi

Kali ini kami berikan ide franchise minuman murah berbahan dasar cokelat. Nyoklat Kress berbeda dengan gerai jualan lain. Bisnis ini menjual olahan es cokelat asli variasi topping cokelat krispi.

Jadi ketika menyedotnya maka ada remahan cokelat enak berkualitas premium. Harga kemitraannya hanya sekitar Rp3,5 juta padahal Anda bisa mendapatkan untung berlipat-lipat ganda.

franchise minuman Cappucino Cincau

6. CapCin, Cappucino Cincau

Anak kuliahan zaman dahulu tau betapa nikmatnya franchise minuman Cappucino Cincau di siang hari. Apalagi mereka lelah mengikuti kelas perkuliahan selama berjam-jam.

CapCin terkenal karena bahan cincau hitam khas Indonesia. Bukan seperti es dawet memakai santan namun campurannya aneka rasa Vanilla, Cappuccino, Cokelat original, Bubble Gum, dan Taro. Franchise minuman CapCin juga tidak memerlukan area besar dan bisa berdiri di lokasi manapun.

7. Pee-Bee dari Solo

Pee Bee merupakan franchise minuman terlaris 2022 asli Solo, Jawa Tengah. Meskipun begitu outletnya sudah sampai ke berbagai provinsi di Indonesia termasuk Kota Kupang.

Menu minumannya beragam mulai dari berbahan dasar bubble drink hingga variasi thai tea. Terdapat beberapa macam paket bisnis kemitraan franchise minuman Pee-Bee dan Anda bisa memulainya seharga 3 jutaan Rupiah.

8. Franchise HAUS!

Outlet franchise minuman HAUS! sepertinya ada dimana-mana. Pemilihan nama bisnis ini sangat unik meskipun terkesan singkat dan effortless. Namun masyarakat jadi mudah mengingat kemudian tertarik membeli secara berulang.

HAUS! memiliki dua macam paket usaha. Harga franchise minuman ini paket lengkap meliputi gerai, resep, peralatannya sekitar Rp120 hingga Rp200 juta. Jika modalnya masih minim maka pilihlah sistem bagi hasil 50:50 dengan pihak perusahaan.

9. Haiyo Yogurt yang Segar

Haiyo Yogurt termasuk salah satu daftar franchise minuman termurah. Modal 1,7 juta sudah bisa memulai berjualan lengkap dengan peralatannya. Bahan dasar minuman yogurt bercampur buah-buahan segar terasa sangat nikmat.

Jenis minuman menyegarkan sekaligus menyehatkan franchise minuman yogurt terlihat menguntungkan. Penjual dapat berkreasi seperti menambahkan topping potongan buah, keju, dan cokelat. Outlet Haiyo Yogurt juga tidak besar, fleksibel dan tampilannya modern.

10. Cokelat Tentang Kita

Meskipun memakai bahan utama cokelat namun ada variasi menarik milik franchise minuman Tentang Kita. Ada tambahan aneka rasa seperti red velvet, keju, vanilla, cappuccino, green tea bahkan buah-buahan.

Harga franchise minuman terbagi menjadi dua macam paket. Paket paling mahal sekitar Rp8,9 juta yang sifatnya outdoor. Sedangkan paket hemat hanya Rp3,8 jutaan saja sehingga cocok bagi pebisnis pemula.

Cara daftar di franchise minuman

11. KINI Cheese Tea untuk Millennial

Pemula ingin bisnis bermodal dan beresiko kecil. Coba beli satu gerai franchise minuman Kini Cheese Tea yang sedang populer. Uang kemitraan mulai Rp3,9 juta namun memberikan paket jualan lengkap.

Ada free bahan baku sekaligus perlengkapan mengolah minuman. Cara daftar di franchise minuman gampang tanpa syarat dokumen yang merepotkan. Apalagi jenis minuman ini unik dan banyak penggemarnya.

12. Stand Teh Poci

Simple namun franchise minuman ini sudah pasti mendatangkan pelanggan berjumlah besar. Gerai-gerai Teh Poci Indonesia selalu ramai pembeli dari berbagai usia. Masyarakat mengincar minuman segar tanpa variasi berlebihan apalagi setelah menyantap makanan berat.

Daftar franchise minuman termurah Teh Poci hanya Rp1,8 jutaan. Itu pun sudah lengkap dengan peralatan seperti gerobak, booth, bahan baku awal, gelas beserta cup sealer.

13. Es Krim Ice Richton

Sebetulnya franchise minuman Ice Richton adalah es krim yang bervariasi sehingga nampak menarik. Mulainya sejak tahun 2013 kemudian terus membesarkan outlet sampai sekarang.

Banyak ide promosi dari perusahaan franchise minuman tersebut supaya peluang kesuksesan mitra semakin besar. Kalau Anda berminat maka cukup mengeluarkan 4 juta Rupiah untuk paket lengkapnya.

14. Pasco Ice Blend atau Passion of Chocolate

Tidak melulu franchise minuman boba, aneka minuman cokelat juga berpotensi sukses. Tiap kota terdapat outlet Pasco Ice Blend bahkan lebih dari 185 booth.

Franchise minuman Pasco berdiri sejak 2011 lalu sehingga sistem bisnis waralabanya lebih matang. Ada banyak paket bisa Anda tentukan sesuai keperluan termasuk besar kecilnya modal.

15. Kedai Mucho Ice Blend

Franchise minuman terlaris selanjutnya adalah Mucho Ice Blend. Memakai cokelat premium menjadi keunggulan brand tersebut. Bisnis ini memiliki lebih dari 157 mitra usaha di berbagai daerah Indonesia.

Untuk satu paket franchise minuman outlet lengkap dengan perlengkapan sekitar Rp6 hingga 8 juta. Mitra juga mendapat keuntungan tambahan yaitu tidak dipungut biaya royalti.

Co-co World menjadi contoh franchise minuman

16. Minuman Co-co World

Co-co World menjadi contoh franchise minuman yang biaya waralabanya hanya Rp2,9 juta. Jika Anda ingin paket lebih lengkap dan menguntungkan maka ambil paket Rp5,9 juta.

Usaha ini menjual varian cokelat, buah-buahan dan kopi. Tiap resep memiliki keunikan sendiri termasuk penambahan topping seperti keju, boba, bubble, dan potongan buah.

17. Royal Tea Roci yang Mewah

Berjualan teh rasa mewah rupanya punya peminat pasar tersendiri. Anak muda senang minuman segar seperti es teh dengan beragam variasi.

Basic minuman teh sangat enak kalau dicampur bahan lain seperti buah-buahan dan bunga aromatik. Franchise minuman Royal Tea Roci bisa menjadi lahan bisnis franchise terbaik tahun 2022. Harga satu outlet cukup mahal namun setara dengan kualitasnya yaitu Rp15 jutaan.

18. Mr and Mrs Boba Taiwan

Boba memang minuman manis asli Taiwan. Ada rekomendasi franchise minuman terjangkau yaitu Mr and Mrs Boba. Harganya Rp5,4 juta untuk kelengkapan fasilitas seperti booth, alat membuat minuman, dan bahan baku awal.

19. Moo Moo Milk Minuman Korea

Susu sapi segar menjadi franchise minuman terlaris apalagi menunya bermacam-macam. Anda dapat mencampurkan susu dengan bahan baku lain supaya rasanya makin enak.

Moo Moo Korean outlet hanya menghabiskan modal Rp3,7 juta. Ada paket lebih tinggi seperti Rp4,5 dan 6,2 juta. Selama satu bulan, mitranya sudah bisa balik modal dan mendapat keuntungan.

20. Sweety Freezy Es Krim Singapore

Sweety Freezy franchise minuman menguntungkan walaupun bukan es krim biasa. Bentuknya es krim potong atau es kado kalau di Indonesia.

Waralaba franchise minuman ini punya sistem bisnis BEP (Break Even Point). Wajar kalau ribuan pebisnis muda ingin bekerjasama menjadi mitra. Apalagi produk jualannya berbeda dari gerai-gerai es krim lain.

So What Bubble Cheese Drink

21. So What Bubble Cheese Drink

Mitra paling senang kalau ada franchise minuman di bawah Rp10 juta. So What Bubble Cheese adalah perusahaan waralaba yang menawarkan tiga paket kerjasama.

Paket franchise minuman tertinggi sebesar Rp9,2 juta menawarkan fasilitas terlengkap. Kemudian paket 1 harganya Rp6,2 juta dan paket termurah hanya Rp3,9 jutaan saja.

22. Kamu dan Dawet Khas Indonesia

Minuman dawet terasa otentik dan tradisional. Bukan lagi kuah santan dan gula jawa namun campurannya rasa taro, cokelat, ovaltine, atau red velvet. Franchise minuman ini menawarkan harga mitra di bawah Rp5 juta.

23. Rujak Es Krimku yang Unik

Rujak Es Krimku bermodal harga franchise minuman Rp7 jutaan. Ini merupakan jenis fusion buah-buahan potong bercampur es krim. Banyak pembeli menyukai camilan segar seperti minuman namun punya tekstur untuk dikunyah-kunyah.

24. Mang Kacau Variasi Ice Blend

Daftar franchise minuman selanjutnya bernama Mang Kacau. Berbagai pilihan rasa membuat pembeli senang dan bisa menyesuaikan favoritnya masing-masing. Harga paket berisi booth, peralatan dan bahan sekitar Rp5 juta Rupiah.

25. Sel Sel Cheese Tea Thailand

Waralaba franchise minuman Sel Sel Cheese Tea menjadi pertimbangan kami selanjutnya. Calon mitra mendapat profit dalam waktu singkat mulai bermodalkan uang Rp3,9 juta. Kalau ingin fasilitas lebih lengkap maka Anda bisa memilih paket harga Rp13 juta.

Pemilihan ide bisnis franchise minuman paling pas bagi pemula. Misalnya seperti masyarakat bermodal kecil atau mahasiswa bisnis yang masih belajar. Sebelum merambah usaha berskala besar, Anda bisa memulai dari sini terlebih dahulu.

Bagikan :
There are currently no comments.