021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

Jasa Pendirian PT Murah, Resmi dan Cepat 2022

Jasa pendirian PT, Yayasan, CV resmi dengan biaya yang murah, proses cepat. Dapatkan konsultasi gratis. Kami yang urus, Anda terima beres. Mengapa harus menggunakan jasa pendirian PT? Di sinilah pentingnya jasa pendirian PT dengan staf yang berpengalaman untuk menangani proses tersebut.

Sementara Anda bisa berkonsentrasi untuk mengurus bisnis demi mengembangkan perusahaan dan mencapai visi dan misi.

Manfaat Jasa Pendirian PT

Inilah Manfaat Jasa Pendirian PT

1. Jasa Pendirian PT Pengusaha Lebih Hemat waktu

Prosedur pendirian PT harus melalui berbagai proses yang tentunya memerlukan waktu panjang untuk menanganinya. Terutama untuk perusahaan-perusahaan yang terbilang baru. Mengurus proses tersebut sekaligus bisnis Anda tentu membutuhkan energi dan pikiran yang cukup banyak karena bukan hal yang gampang.

Jasa pendirian PT berperan penting di sini sebagai perwakilan Anda dalam mengurus seluruh prosedur sesuai ketentuan. Selain itu perusahaan jasa juga akan mendampingi setiap proses yang perlu dilakukan untuk mendirikan PT. Jadi Anda dapat lebih menghemat waktu dan tenaga tanpa perlu terjun langsung mengurus birokrasi yang rumit.

2. Jasa Pendirian PT Menyediakan Layanan Konsultasi

Sebelum memulai proses pendirian perusahaan, Anda mungkin ingin mengetahui lebih dulu, keuntungan membuat usaha Anda menjadi PT, prosedur yang harus dilalui, biaya yang dibutuhkan, dll. Biasanya perusahaan jasa pendirian PT menyediakan layanan konsultasi, bahkan dengan layanan pelanggan hingga 24 jam.

Seperti yang banyak diketahui, Anda kerap menemui hambatan terkait birokrasi. Jasa pendirian PT dapat mengatasi hal ini dengan mudah karena sudah mengetahui strategi khusus untuk memperlancar proses perizinan.

3. Pengurusan Dokumen yang Berhubungan dengan Hukum

Ada banyak sekali dokumen yang diminta untuk mendirikan suatu PT. Bayangkan jika harus mengurus sendiri legalitas masing-masing dokumen tersebut, tanpa bantuan jasa pendirian PT. Tentunya sangat menguras tenaga dan pikiran, bukan?

Sebaliknya, layanan pendirian PT akan dapat menyelesaikan semua proses secara efisien dalam waktu yang singkat oleh para stafnya yang berpengalaman.

Terlebih lagi kewenangan jasa pendirian PT tidak sekadar pengurusan legalitas dokumen saja. Perusahaan jasa tersebut secara jangka panjang, juga berperan dalam penentuan Anggaran Dasar Perusahaan, termasuk pembuatan struktur organisasi kepemimpinan dalam perusahaan.

4. Jasa pendirian PT Membantu Menyiapkan Persyaratan yang Diminta

Tidak semua pengusaha di negara kita memahami regulasi tentang pendirian PT yang terdiri dari persyaratan administrasi serta persyaratan yang lain. Jasa pendirian PT dapat membantu Anda mempersiapkan persyaratannya dengan lengkap serta mengurus prosesnya dalam waktu singkat.

5. Jasa Pendirian PT Membantu Pembuatan Akta Notaris

Salah satu dokumen penting yang wajib dilampirkan saat mengurus pendirian PT adalah akta notaris. Sudah tersedia ketentuan hukum tersendiri pada peraturan perundang-undangan mengenai pembuatan akta oleh notaris, karena memang merupakan kewenangan profesi tersebut.

Tahap selanjutnya setelah pembuatan akta adalah memperoleh pengesahannya dari Kementerian Kehakiman Hukum dan HAM. Layanan jasa pendirian PT umumnya sudah satu paket dengan pembuatan akta notaris sehingga Anda tak perlu mengurusnya secara terpisah. Jauh lebih praktis dan menghemat waktu.

6. Jasa Pendirian PT Membantu Menghemat Anggaran

Tak sedikit yang percaya bahwa mengurus perizinan usaha sendiri akan lebih menghemat biaya. Ini bisa jadi benar, namun tak jarang justru keliru, apalagi bagi yang belum berpengalaman. Pasalnya bisa jadi Anda harus bolak-balik dari satu instansi ke instansi lainnya karena kurang memahami prosedur pengurusan yang benar. Akibatnya biaya jadi semakin membengkak.

Lain halnya jika menggunakan layanan jasa pendirian PT. Anda cukup mengeluarkan dana untuk membayar paket pendirian perusahaan dan menunggu prosesnya selesai. Hasilnya perusahaan Anda jadi terlihat lebih profesional dan kredibel serta menarik investor untuk menanamkan modalnya.

7. Jasa Pendirian PT Menyediakan Layanan Ramah

Etika umum perusahaan jasa selain menyediakan layanan terbaik, tentu menghadapi klien dengan ramah. Demikian pula pada jasa pendirian PT yang dapat memenuhi kebutuhan pembuatan legalitas perusahaan Anda dengan layanan yang ramah.

8. Terdiri Dari Tim Profesional dan Berpengalaman

Mengapa prosedur yang harus dilalui untuk menerbitkan legalitas perusahaan Anda lebih cepat?
Salah satunya karena perusahaan jasa pendirian PT terdiri dari tim yang kompeten dan berpengalaman.

9. Jasa Pendirian PT Memberikan Jaminan Legalitas

Memercayakan pengurusan pendirian PT pada biro jasa profesional menjamin Akta Pendirian PT yang diterbitkan sah dengan payung hukum yang jelas. Dengan demikian Anda jadi semakin yakin untuk merealisasikan berbagai rencana pengembangan bisnis, misalnya mencari investor, dll.

Memberikan legalitas juga merupakan upaya untuk melindungi perusahaan Anda. Aktivitas bisnis yang berjalan tanpa dasar hukum bisa saja dituntut untuk menghentikan usahanya oleh pihak lain karena berbagai alasan.

Memilih Perusahaan Jasa Pendirian PT 

Memilih Perusahaan Jasa Pendirian PT

Anda bisa mendapatkan hasil sesuai keinginan, jika memilih mitra perusahaan jasa yang kredibel. Berikut tipsnya :

● Cermati Reputasi Perusahaan
Sebelum memutuskan untuk menghubungi perusahaan incaran Anda, cermati dulu reputasinya.
Poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan adalah, perusahaan tak pernah disangkut-pautkan dengan persoalan hukum.

● Cermati Legalitas Perusahaan
Perusahaan jasa pendirian PT wajib mengantongi legalitas karena aktivitas bisnisnya harus dapat dipertanggungjawabkan.

Bermitra dengan perusahaan jasa yang tercatat oleh pemerintah juga sebagai langkah antisipasi dari masalah yang mungkin terjadi kepada perusahaan Anda di masa depan.

● Harga Jasa yang Wajar
Untuk mengetahui kisaran tarif jasa yang wajar Anda bisa survei dulu pada biro-biro jasa lain yang terletak pada kawasan yang sama. Jangan buru-buru tergiur pada perusahaan yang menawarkan paket layanan dengan harga yang sangat murah agar tidak kecewa nantinya.

Sebaiknya pilih perusahaan jasa pendirian PT yang menerapkan tarif jasa wajar.

● Diulas Secara Positif oleh Banyak Klien
Cara paling mudah untuk memilih jasa pendirian PT adalah berdasarkan rekomendasi teman atau kolega yang sudah pernah menjadi klien. Namun jika tidak ada, Anda bisa mengamati testimoni para klien pada website resminya.

Perusahaan profesional biasanya menyediakan situs yang mencantumkan company profile, alamat kantor fisik, jenis layanan, dan ulasan. Alternatif lainnya untuk melihat testimoni klien adalah pada Google Maps jika memang perusahaan telah mendaftarkan biro jasanya di sana.

● Menyediakan Berbagai Layanan Perizinan
Jasa pendirian PT profesional biasanya juga menyediakan berbagai layanan selain pendirian PT. Ini antara lain, pendirian CV, UD, yayasan, koperasi, pengurusan SIUP, NPWP Badan, perizinan klinik dan apotik, halal MUI, dan sebagainya.

Pentingnya Pendirian PT

Pentingnya Pendirian PT untuk Perusahaan Anda

Sebagaimana sudah disinggung sebelumnya menjadikan bisnis Anda sebagai PT dapat meningkatkan kredibilitas perusahaan. Dengan demikian Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan berikut.

● Mempunyai Kapasitas Hukum yang Pasti
Ini artinya jasa pendirian PT merupakan badan hukum yang diperbolehkan mempunyai aset, terlibat dalam kontrak-kontrak perjanjian, dan dapat menjadi subyek hukum, termasuk mengajukan gugatan hukum.

● Mempunyai Ketentuan Baku
Jasa pendirian PT berada di bawah payung hukum yang jelas dan kuat dengan ketentuan yang tercantum dalam perundang-undangan tersendiri. Dalam pengorganisasian dan pengurusan terkait keuangan dan manajemen sebuah Perseroan Terbatas, sudah mempunyai regulasi-regulasi baku.

Semua ini tercantum dalam anggaran dasar PT yang bertujuan melindungi kreditur juga para pemegang saham.

● Adanya Pemisahan Antara Perusahaan dan Aset Pribadi
Pemisahan antara harta perusahaan dengan aset pribadi pemilik merupakan langkah antisipasi jika terjadi pailit atau bangkrut. Pada kondisi tersebut kekayaan pribadi pendiri/pemilik tidak akan disangkut-pautkan dengan perusahaan.

● Lebih Bebas Memilih Jenis Usaha
Dengan perusahaan PT, Anda bisa lebih leluasa memilih aktivitas usaha. Pasalnya beberapa jenis bisnis untuk memperoleh legalitas dan izin menjalankan usaha wajib berbentuk PT.

Ini misalnya startup teknologi finansial yang menjalankan aktivitas pinjam-meminjam dana menggunakan sarana teknologi informasi.

● Lebih Mudah Mendapatkan Kucuran Dana
Untuk mengembangkan bisnisnya tak jarang seorang benisnis memerlukan modal tambahan. Jika perusahaan Anda sudah berbentuk PT, investor akan memandang perusahaan Anda sebagai badan yang kredibel dan bonafit. Dengan begitu mereka akan lebih mudah menanamkan modalnya pada bisnis Anda.

Syarat dan Prosedur Pendirian PT

Syarat dan Prosedur Pendirian PT

Perseroan Terbatas (PT) merupakan badan usaha yang paling sering kita temui dan regulasi pendiriannya adalah UU Nomor 40 Tahun 2007. Untuk mendirikan PT sebaiknya menggunakan jasa pendirian PT untuk layanan yang lebih efisien, singkat, dan tepat. Berikut adalah syarat dan cara pendirian PT:

1. Pengajuan Nama PT

Pada prosedur yang pertama ini pendiri perusahaan dapat menyiapkan 2-3 nama sementara jasa pendirian PT akan mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan, yaitu:

● formulir asli dan pendirian surat kuasa
● foto kopi KTP pada pendiri/pemilik serta para pengurus perusahaan
● foto kopi KK pendiri/pemilik/pimpinan perusahaan

Selanjutnya pengajuan dilakukan melalui notaris dan nama PT tidak boleh sama dengan perusahaan lain yang sudah didaftarkan sebelumnya.

2. Pembuatan Akta Pendirian PT

Yang berwenang untuk membuat akta adalah notaris melalui dengan persetujuan Menteri Kemenkumham. Syaratnya adalah:

● Menyebutkan nama kota tempat perusahaan menjalankan bisnisnya
● Memiliki 2 orang pendiri atau lebih
● Memiliki 1 orang direktur, 1 komisaris, pemegang saham (WNI) atau badan hukum yang didaftarkan sesuai hukum Indonesia, kecuali PT PMA
● Menetapkan aktivitas bisnis, tujuan, dan maksud PT
● Akta Notaris dalam Bahasa Indonesia
● Pendiri perusahaan wajib mengambil bagian atas saham, kecuali dalam rangka peleburan
● Minimal modal untuk mendirikan PT adalah sebesar 50 juta rupiah serta 25% dari keseluruhan modal wajib disetor sepenuhnya kepada perusahaan.

3. Pembuatan SKDP

SKDP adalah Surat Keterangan Domisili Perusahaan yang diajukan kepada kantor kelurahan setempat dimana alamat kantor PT berada. Jasa pendirian PT akan membutuhkan beberapa dokumen untuk pengajuan tersebut, yaitu

● fotokopi dokumen PBB tahun terakhir
● Perjanjian kontrak tempat usaha, jika kantor perusahaan bukan di gedung perkantoran
● KTP Direktur
● IMB jika kantor perusahaan bukan di gedung perkantoran

4. Pembuatan NPWP

Pengajuan NPWP adalah kepada Kepala Kantor Pelayanan Pajak sesuai domisili PT. Jasa pendirian PT akan menyiapkan dokumen-dokumen:

● NPWP pribadi Direktur
● fotokopi KTP Direktur atau fotokopi Paspor untuk PT PMA
● SKDP
● Akta Pendirian PT

5. Pembuatan Anggaran Dasar PT

Perusahaan jasa pendirian PT juga dapat membantu Anda dalam pembuatan Anggaran Dasar perusahaan. Permintaan diajukan kepada Menteri Kemenkumham untuk mengesahkan Anggaran Dasar Perseroan (akta pendirian) sebagai badan hukum PT. Persyaratannya adalah:

– Bukti penyetoran modal kepada bank senilai modal dalam akta pendirian
– Bukti Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang merupakan pembayaran berita acara negara
– Akta Pendirian Perusahaan (asli)

6. Mengajukan SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)

Untuk prosedur tersebut, pengajuannya adalah kepada Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan/atau Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan kota atau kabupaten terkait sesuai lokasi domisili PT.

Jenis SIUP ada 3, yaitu SIUP Kecil, Menengah, dan Besar tergantung nilai modalnya.

7. Mengajukan TDP (Tanda Daftar Perusahaan)

Pada tahapan ini permohonan diajukan kepada Kepada Suku Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan/atau Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan kota atau kabupaten sesuai domisili PT. Perusahaan yang sudah berhasil didaftarkan akan mendapatkan sertifikat TDP.

8. BNRI (Berita Acara Negara Republik Indonesia)

Pendaftaran PT kepada Menteri Kemenkumham wajib diumumkan dalam BNRI sehingga status perusahaan sah sebagai PT berbadan hukum. Seluruh proses tersebut mulai awal hingga akhir akan ditangani sepenuhnya oleh jasa pendirian PT yang bisa menjadi mitra terpercaya Anda.

Bagikan :
There are currently no comments.