021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

259 Nama Toko yang Bagus, Aesthetic dan Unik 2022

Dapatkan rekomendasi nama toko yang bagus, aesthetic dan unik yang bisa dipilih untuk nama toko anda semoga membawa keberuntungan dan sukses. Nama toko menjadi sesuatu yang amat penting. Seperti selayaknya nama, fungsi utamanya adalah sebagai identitas.

Jika Anda bisa memilih nama toko yang pas, nama tersebut tidak hanya bisa sebagai identitas, tetapi juga membantu proses promosi toko. Nama toko yang pas akan mudah diingat oleh konsumen. Untuk Anda yang ingin membuat toko online, nama juga harus mudah terlacak oleh mesin pencari.

Kemudian, agar lebih sempurna, nama toko juga perlu mempunyai kejelasan pesan dan cerita. Ini semua akan membuat nama toko lebih bermakna. Lalu, bagaimana cara mendapatkan nama toko yang bagus? Berikut informasi lengkapnya.

Nama Toko yang Bagus dan Unik

Tips Membuat Nama Toko yang Bagus dan Unik

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat nama toko yang bagus. Salah satunya adalah dengan mempertimbangkan beberapa langkah penting berikut.

1. Mudah Diingat

Kriteria yang pertama adalah nama toko harus mudah diingat. Kriteria ini sangat wajib untuk Anda yang membuka toko online. Dengan memilih nama toko online yang mudah diingat, mereka bisa dengan mudah menandai toko Anda.

Cara membuat nama toko agar mudah diingat adalah dengan memilih kata-kata yang pengucapannya tidak susah. Kalau nama toko saja sudah susah terucap, pasti akan susah juga untuk diingat.

2. Tidak Menyerupai Toko Lain yang Sudah Ada

Anda mungkin mendapatkan inspirasi nama toko dari pesaing yang namanya sudah populer. Namun, sebaiknya Anda tidak secara sengaja membuat nama toko yang sama persis jika tidak ingin mengalami masalah hak cipta.

Ada banyak sekali kata-kata di dunia yang bisa Anda jadikan sebagai nama toko. Anda hanya perlu mengembangkan kreativitas untuk mendapatkan nama toko yang bagus dan unik.

3. Mewakili Brand yang Dijual

Selanjutnya, Anda lebih disarankan untuk memilih nama toko yang mewakili brand atau produk yang Anda jual. Hal ini berkaitan dengan kejelasan pesan dari nama tersebut. Kalau nama toko mampu mewakili brand, Anda tidak perlu susah-susah lagi menjelaskan produk apa saja yang Anda jual.

4. Tidak Mengandung Unsur SARA

Indonesia merupakan negara yang terdiri atas berbagai suku, agama, ras, dan antargolongan. Anda tidak boleh menggunakan nama toko yang mengandung unsur SARA. Nama toko yang mengandung unsur SARA bisa saja menimbulkan sentiment, bahkan konflik. Jadi, sebaiknya tidak Anda pakai.

5. Bermakna Baik dan Positif

Terakhir, untuk memberikan kesan yang baik di mata pelanggan, nama toko sebaiknya bermakna baik dan positif. Ini adalah poin paling penting untuk mempertegas nilai dari toko yang Anda kelola.

Dari penjelasan ini, Anda bisa mulai mempertimbangkan beberapa nama toko. Lalu, sebagai bahan referensi, ada beberapa nama unik yang bisa Anda pakai berikut.

Ide Nama Toko yang Bagus dan Unik

Beberapa nama berikut cocok untuk Anda jadikan sebagai bahan referensi. Berikut ini beberapa contoh nama toko Anda yang bagus dan unik:

1. Pakai Baju

Ada nama toko baju yang sangat sederhana dan unik, yakni Pakai Baju. Siapa pun yang hidup di dunia pasti membutuhkan baju, bukan? Jika kata “Pakai Baju” dijadikan sebagai nama untuk toko, makna di dalamnya sudah sangat jelas. Lalu, meskipun sangat sederhana, nama “Pakai Baju” tetap terdengar unik.

2. Kaos Kita

Kaos menjadi salah satu pakaian standar yang banyak diminati masyarakat di segala usia. Untuk Anda yang memproduksi kaos, nama toko “Kaos Kita” bisa Anda pakai. Nama ini juga sederhana, tetapi relate untuk pelanggan dan pembeli. Anda bisa mempertimbangkan nama tersebut.

3. Fashmod

Ingin nama toko yang lebih singkat dan terkesan modern? Anda bisa menggunakan nama “FashMod”. Nama ini sebenarnya merupakan bentuk singkat dari fashion mode. Fashmod memiliki kejelasan pesan, yakni sebagai penyedia pakaian untuk berbagai mode.

4. Setelan Id

Ada banyak sekali orang yang susah mix & match pakaian. Nah, Anda bisa menggunakan nama tersebut untuk menarik perhatian orang-orang tersebut. Setelan ID bisa menjadi nama toko yang unik, mempunyai pesan yang jelas, dan gampang sekali untuk kita ingat.

5. Thrift Core

Anda mempunyai bisnis thrift atau barang bekas? Nama Thrift Core bisa menjadi nama toko Anda. Pesan dari nama ini sudah jelas, yakni pusat barang-barang bekas berkualitas. Anda bisa menarik perhatian pembeli dengan nama tersebut.

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan referensi nama toko berikut untuk bisnis kuliner. Langsung saja simak ulasan lengkapnya.

6. Resep Lezat

Resep Lezat menjadi rekomendasi nama toko kuliner yang bagus. Anda yang menjual berbagai produk kuliner, entah frozen food atau produk buatan sendiri bisa menggunakan nama ini. Kata “Lezat” cukup mendeskripsikan bisnis Anda.

7. Kedai Rasa

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan nama toko ini untuk restaurant yang unik. Kata “kedai” bermakna warung makan. Tambahan kata “rasa” menegaskan bahwa Anda menjual berbagai makanan yang kaya rasa.

Lalu, jika Anda menjajakan warung tersebut di platform online, nama Kedai Rasa juga sangat unik. Anda bisa menarik perhatian pelanggan untuk mencoba kelezatan rasa di warung Anda.

8. Donut Love

Donut menjadi salah satu produk kuliner yang banyak sekali penggemarnya. Referensi nama toko untuk Anda yang menjual donat adalah Donut Love. Nama tersebut sangat sederhana dan pengucapannya pun mudah. Pesan dari nama tersebut adalah untuk menyukai donat.

9. Mie Lezato

Selain donat, salah satu makanan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah mie. Apakah Anda termasuk salah satu dari ribuan penjual yang menjual mie? Jika iya, nama seperti Mie Lezato cocok untuk Anda pakai.

Mie Lezato mempunyai pesan yang jelas. Nama toko tersebut juga sangat sederhana, tetapi mempunyai kesan modern.

10. Better Sugary

Terakhir, referensi nama toko yang mempunyai kesan modern selanjutnya adalah Better Sugary. Anda bisa meniru konstruksi dari nama tersebut untuk membuat nama toko. Dari nama toko tersebut, sudah jelas yang dijual adalah kuliner dengan rasa manis.

Selanjutnya, kita akan beralih ke nama toko untuk produk kosmetik. Anda ingin membuka produk kosmetik? Silakan pelajari beberapa konstruksi nama berikut sebagai bahan referensi.

11. Cantik Paripurna

Siapa pun ingin menjadi cantik sempurna. Anda bisa menarik perhatian para pelanggan dengan menggunakan nama toko “Cantik Paripurna”. Dari nama tersebut, Anda memberikan kesan bahwa produk yang Anda jual mampu memberikan kecantikan yang sempurna untuk pelanggan.

12. Beauty You

Rekomendasi nama toko selanjutnya adalah Beauty You. Setiap wanita terlahir dengan kecantikannya masing-masing. Dengan nama Beauty You, Anda mendukung setiap wanita untuk menjadi cantik. Nama ini juga terdengar sangat unik.

13. The Best You

Selanjutnya, ada referensi nama toko kosmetik yang juga unik, yakni “The Best You”. Pesan dari nama toko tersebut adalah untuk membuat seseorang agar menjadi versi terbaik dari dirinya. Nama ini sangat cocok untuk nama toko kosmetik.

14. Glow More

Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah yang glowing? Wujudkan mimpi sebagian besar orang dengan memfasilitasi mereka produk-produk kecantikan terbaik. Lalu, nama toko yang recommended untuk Anda adalah Glow More. Sesuai dengan makna dari nama tersebut, produk Anda akan membantu orang-orang untuk bisa lebih bersinar lagi.

15. Face Skin Beauty

Terakhir, nama toko yang satu ini terkesan sangat sederhana. Namun, Anda tetap bisa mempelajar konstruksi dari nama tersebut untuk referensi nama toko Anda sendiri. Nama toko Face Skin Beauty memiliki pesan yang sangat jelas. Kemudian, kita akan beralih ke toko elektronik. Anda bisa mencoba beberapa rekomendasi nama toko berikut.

16. Gadget Banget

Rekomendasi nama toko barang elektronik yang pertama adalah Gadget Banget. Nama toko ini memiliki rima yang terdengar unik. Pesannya juga cukup tersampaikan. Gadget Banget bisa kita maknai sebagai toko yang menyediakan berbagai gadget terbaik.

17. Moon Light

Makna dari kata moon light adalah ‘cahaya bulan’. Anda bisa menjadikan kata-kata tersebut sebagai nama toko elektronik yang menjual lampu, saklar, kabel, atau keperluan rumah tangga lainnya. Ini adalah nama toko aesthetic yang recommended, terutama untuk toko online.

18. Best Things

Ingin memiliki nama toko yang modern lainnya untuk toko elektronik, Anda bisa meniru konstruksi nama Best Things. Arti dari makna tersebut adalah barang-barang terbaik.
Ketika Anda menggunakan nama ini sebagai nama toko, itu berarti Anda menyediakan produk elektronik dengan kualitas yang terbaik.

19. Star Elektro

Lalu, ada juga nama toko yang sangat simple, yakni Star Elektro. Kata elektro menjadi identitas yang mewakili produk. Kemudian, kata star akan membuat nama toko elektronik lebih bagus. Toko Anda bisa bersinar layaknya bintang yang terang di langit malam.

20. Taurus Gadget

Selanjutnya, nama toko elektronik juga bisa Anda ambil dari zodiak. Nama seperti ini cukup umum untuk toko. Salah satu contohnya adalah Taurus Gadget.

Terakhir, kami juga akan membahas beberapa nama toko untuk Anda yang menjual produk pertanian. Di Indonesia, bisnis pertanian juga sangat potensial. Berikut referensi nama toko yang bisa Anda pakai.

21. Tani Grow

Pertanian identik dengan kata tumbuh. Seorang petani menumbuhkan padi, jagung, atau buah-buahan hingga siap panen. Selain itu, kata tumbuh juga bisa menjadi doa untuk siapa pun agar bisa bertumbuh. Dengan segala makna yang positif tersebut, nama Tani Grow cocok untuk nama toko Anda.

22. Bungaku

Anda khusus menjual bunga, nama toko sangat sederhana yang bisa Anda pakai adalah Bungaku. Anda bisa mewakili setiap orang untuk memiliki bunga. Tambahkan motto atau slogan toko untuk memperjelas pesan dari nama toko agar lebih bermakna di benak pelanggan.

23. Tani Sukses

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan kata sukses untuk menjadi nama toko. Kata-kata sederhana seperti Tani Sukses juga bisa menjadi nama yang unik dan bermakna positif. Anda mendoakan toko sendiri untuk sukses sekaligus petani-petani yang membeli di toko Anda.

24. Buah Jaya

Khusus untuk petani buah, nama toko Buah Jaya juga cocok untuk menjadi nama toko. Pesan dari nama toko tersebut juga sudah sangat jelas. Anda berharap agar toko buah Anda berjaya.

25. Petani Kita

Terakhir, referensi nama toko yang menjual produk pertanian adalah Petani Kita. Kata kita akan membuat semua pelanggan merasa terhubung dengan Anda. Nama toko tersebut juga cukup mudah diucapkan dan diingat.

Sampai di sini, apakah Anda sudah menemukan nama toko yang tepat? Jika masih belum, Anda mungkin perlu brainstorming sedikit lagi. Anda pasti bisa menemukan nama toko terbaik.

Bagikan :
There are currently no comments.