021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

309 Nama Restoran yang Bagus, Unik dan Aesthetic 2022

referensi nama restoran yang menarik

Dapatkan banyak referensi nama restoran yang menarik sehingga restoran anda bisa mudah dikenal dan semoga bisa membawa berkah keberuntungan. Dari sekian banyak tahapan yang mesti Anda lalui untuk mendirikan sebuah bisnis kuliner, memilih nama restoran yang tepat merupakan langkah terpenting.

Pasalnya, nama restoran dapat mencerminkan banyak hal, mulai dari tema hingga lokasi rumah makan Anda. Alhasil, sebagai sang pemilik usaha, mau tidak mau Anda harus menentukan nama restoran yang betul-betul menggambarkan visi Anda.

Di samping itu, nama restoran yang baik juga seharusnya mampu menarik perhatian calon pelanggan sejak pandangan pertama. Dengan kata lain, nama tersebut semestinya meninggalkan kesan yang mendalam di benak pembacanya.

Ini amat berguna terutama untuk keperluan meningkatkan brand awareness. Alhasil, lain kali seseorang berencana untuk makan siang di restoran tertentu, nama restoran Andalah yang mula-mula teringat. Lantas, bagaimana cara menetapkan nama restoran yang unik dan dijamin membikin target konsumen Anda ogah melirik rumah makan lain?

Sebetulnya, tidak sulit untuk memilih nama restoran yang sekiranya cocok untuk merepresentasikan bisnis Anda. Anda dapat mengambil keputusan dengan mempertimbangkan salah satu opsi berikut:

● Lokasi restoran

● Tema restoran (contoh: fusion, Nusantara, Barat, kids-friendly, dan lain-lain)

● Makna pribadi

Akan tetapi, bagaimana jika setelah memeras otak pun, Anda belum juga mendapatkan nama restoran yang pas?

Daftar Nama Restoran Unik dan Menarik

Daftar Nama Restoran Unik dan Menarik

Tahukah Anda? Terkadang tidak ada salahnya untuk mencari inspirasi. Oleh karena itu, apabila pikiran Anda tak kunjung mencetuskan nama restoran yang sesuai dengan kriteria Anda, lihatlah contoh nama restoran di bawah ini.

Barangkali Anda akan menemukan satu atau dua nama restoran yang sekiranya cocok untuk usaha Anda, berikut beberapa contoh nama restoran yang bagus dan unik:

1. Because of Burger

Sesuai namanya, “Because of Burger” merupakan nama restoran unik khusus rumah makan yang menyajikan burger sebagai menu utamanya. Salah satu faktor yang menjadikannya istimewa adalah karena penggunaan alfabet yang sama di awalan kata pertama (because) dan terakhir (burger). Permainan kata semacam ini membuatnya catchy di telinga masyarakat. Keren, bukan?

2. The Salad Life

Tertarik untuk meluncurkan usaha salad sayur, tetapi Anda kehabisan akal memutuskan nama restoran yang tepat? “The Salad Life” jawabannya! Nama restoran aesthetic ini sempurna untuk bisnis salad bar yang mengincar generasi milenial dan Z sebagai target konsumen.
Nama restoran “The Salad Life” sendiri mencitrakan gaya hidup sehat yang berlandaskan pada konsumsi salad.

3. Nyonya Kunyah

“Nyonya Kunyah” adalah contoh nama restoran yang menarik lainnya. Berbeda dari dua rekomendasi sebelumnya, nama restoran yang satu ini memiliki karakteristik fleksibel. Dengan kata lain, penerapannya tidak terbatas pada satu jenis rumah makan saja.

Penggunaan bahasa Indonesia juga memberikan kesan yang dekat dengan masyarakat. Ditambah lagi, terdapat rima di akhir masing-masing kata yang membuat pengucapannya mengalir, begitu saja bagai air, di lidah.

4. Meat ‘n Greet

Cocok dijadikan nama restoran mewah, “Meat ‘n Greet” adalah nama restoran yang berspesialisasi dalam menyajikan hidangan olahan daging.

Berasal dari ungkapan “meet and greet” yang berarti “temu-sapa”, nama restoran ini menghadirkan kesan yang fun dan playful. Walaupun begitu, nama restoran “Meat ‘n Greet” juga sesuai untuk rumah makan yang mengusung konsep glamor.

5. Doyan Makan

Sedang mencari ide nama restoran Indonesia yang serbaguna tetapi tetap oke diaplikasikan di bermacam-macam jenis rumah makan? Anda dapat menggunakan nama restoran ini untuk mewakili usaha Anda.

Sesuai namanya, “Doyan Makan” mengisyaratkan hasrat untuk makan, makan, dan makan tanpa henti. Di sisi lain, ini juga berarti bahwa Anda percaya diri dengan rasa yang restoran Anda tawarkan.

6. Pondok Dahar

Barangkali ada banyak nama restoran dalam bahasa Jawa, tetapi tidak ada yang seperti “Pondok Dahar”. Nama restoran Jawa unik ini dengan gamblang memberitahukan kepada calon pelanggan Anda bahwa restoran Anda merupakan tempat yang tepat untuk bersantap ria.

Di samping itu, “Pondok Dahar” juga merupakan nama restoran yang versatile. Contohnya, Anda dapat menggunakan nama restoran ini baik untuk restoran Jawa Barat, Jawa Timur, maupun Jawa Barat. Ini lantaran dalam ketiga bahasa tersebut, “dahar” merujuk pada satu kegiatan yang sama, yaitu “makan”.

7. Vegan City

Bisnis kuliner vegan kini sedang marak di kota-kota besar Indonesia. Alhasil, banyak pemilik usaha yang berlomba-lomba ingin berada di baris terdepan dengan membawa nama restoran yang kreatif. Nah, “Vegan City” adalah rekomendasi nama restoran vegan yang layak Anda coba.

Pemanfaatan kata “city” yang berarti “kota” dalam bahasa Inggris secara blak-blakan menjelaskan kepada calon pembeli bahwa restoran Anda sepenuhnya mendukung gaya hidup tersebut.

8. Little Seoul

Mulai dari kimchi sampai bulgogi, ada sederet makanan Korea lainnya yang tengah naik daun di Indonesia. Alhasil, tidak mengherankan apabila dari hari ke hari semakin banyak restoran Korea bermunculan di tanah air.

Apabila Anda tertarik untuk membuka rumah makan Korea Anda sendiri, Anda dapat menamai restoran Anda dengan julukan “Little Seoul”. Nama restoran Korea yang satu ini mengindikasikan jika sajian di restoran Anda sanggup membuat para pelanggan seolah-olah berada di ibukota negeri ginseng itu.

9. Asuka

Makanan Korea bukan satu-satunya yang tengah booming di Indonesia. Dewasa ini, makanan Jepang pun tengah digemari.

Nah, itu berarti peluang Anda untuk sukses di sektor ini relatif tinggi. Agar ketenaran rumah makan Jepang Anda lebih melejit lagi, gunakan nama restoran Jepang yang mudah diingat seperti “Asuka”. “Asuka” sendiri memiliki arti yang berbeda-beda, tergantung pada Kanji yang digunakan.

10. Blue Diamond

Kalau Anda sedang mencari nama restoran yang menyiratkan kemewahan dalam porsi yang cukup, “Blue Diamond” adalah contoh yang sempurna. Nama restoran ini elegan tetapi tidak berlebihan sampai-sampai membuat calon pelanggan Anda risi saat mendengarnya.

Tidak hanya itu, nama restoran ini juga menunjukkan gaya memasak yang berkelas tanpa membatasi ragam kuliner yang dapat Anda sajikan.

11. Cinta Pertama

Anda percaya diri restoran Anda mampu membuat calon pelanggan Anda jatuh hati sejak gigitan pertama? Jika ya, jangan lewatkan untuk mempertimbangkan nama restoran berikut!

“Cinta Pertama” sesuai jika hidangan-hidangan rumah makan Anda dapat menimbulkan sensasi di atas pada pengunjung restoran Anda. Nama restoran ini dapat Anda aplikasikan di berbagai macam restoran.

12. Better Batter

Tidak sedikit kedai zaman now yang menyoroti makanan-makanan manis sebagai menu utamanya. Jadi, kalau Anda berencana terjun ke industri dessert, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan nama restoran yang satu ini.

“Better Batter” memenuhi semua persyaratan yang diperlukan untuk menyusun nama restoran yang berdampak. Selain singkat, ia juga berima, sehingga memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk melekat di benak khalayak luas.

13. Ada Pasta

Walaupun Anda bukan penduduk asli negara asal spaghetti ataupun Anda tidak fasih berbahasa Italia, menemukan nama restoran Italia yang ideal tidak sulit. Anda dapat menggunakan rekomendasi ini, “Ada Pasta”, untuk mewakili restoran Anda.

Nama restoran ini sangat lugas, bahkan dalam sekali pandang pun calon pelanggan akan mengetahui apa saja yang bisa mereka pesan dari menu.

14. Made with Love

Adalah rekomendasi nama restoran netral lainnya, yang berarti ia pas untuk merepresentasikan kedai apa pun yang akan Anda dirikan. “Made with Love” berarti “dibuat dengan cinta”.

Nama restoran ini betul-betul menggambarkan kesungguhan para koki dalam menghidangkan santapan-santapan dengan cita rasa terbaik.

15. Super Foodie

Anda mungkin kerap mendengar kata “super”, tetapi apa sebetulnya arti dari kata ini?
Dalam bahasa Inggris, “super” berarti “sangat bagus”. Ketika Anda menyandingkannya dengan kata “foodie”, terciptalah nama restoran yang menegaskan bahwa setiap hidangan dari restoran Anda memiliki cita rasa yang tak tertandingi.

Menariknya, nama restoran ini cocok diterapkan di berbagai jenis rumah makan yang berbeda.

16. Food O’Clock

Nama restoran ini sangat catchy. Begini, untuk menjelaskannya secara sederhana, posisikan diri Anda sebagai marketer restoran Anda. Lalu, jelaskan kepada calon konsumen Anda bahwa kapan pun mereka ingin bersantap, tidak ada waktu yang lebih tepat selain pada “Food O’Clock”!

Singkat kata, setiap saat adalah saat yang sempurna bagi pengunjung untuk menikmati sajian lezat asalkan mereka mampir ke restoran Anda.

17. Coffee With Me

Katakanlah Anda berniat untuk menjalankan kedai kopi. Daripada Anda membuang waktu mencari-cari nama yang sesuai, mengapa tidak menggunakan yang satu ini saja? Ya, “Coffee With Me”, atau yang juga berarti “minum kopi denganku” ini menghadirkan suasana sehangat kopi.

Ia juga berfungsi sebagai undangan bagi target audiens Anda agar tidak ragu mencoba aneka minuman dan camilan yang restoran Anda sajikan.

18. Sea You Soon

Kemudian, “Sea You Soon” yang merupakan pelesetan dari ungkapan “see you soon” adalah nama yang paripurna untuk restoran seafood Anda.

Nama yang berarti “sampai jumpa lagi” dalam bahasa Inggris ini seolah-olah menganjurkan pembeli untuk mengunjungi rumah makan Anda lagi di lain waktu, terlebih jika mereka menginginkan olahan laut yang segar.

19. Monggo Mampir

Alternatif lainnya untuk restoran Jawa adalah “Monggo Mampir”. Dalam bahasa Jawa, ungkapan ini berarti “silakan mampir”. Meskipun sekilas terdengar seperti permintaan, ekspresi ini jauh dari kata menuntut.

Bahkan, karena dituturkan dalam tingkatan formal, calon pelanggan Anda mungkin akan merasa bagai tamu VVIP ketika mendengarnya.

20. Barokah Resto

Sedang mencari inspirasi nama Islami untuk restoran Anda? “Barokah Resto” adalah pilihan yang pas. Mengutip dari Al-Qur’an dan sunah, kata “barokah” dapat diterjemahkan sebagai “kebaikan yang kekal”.

Di samping untuk meraup keuntungan, Anda mungkin juga bertujuan untuk berbagi kebaikan lewat bisnis restoran Anda. “Barokah Resto” adalah nama yang tepat untuk merepresentasikan niat Anda tersebut.

21. Oh My Tasty

Percaya diri makanan dari restoran Anda lebih enak daripada restoran lainnya? Jika ya, gunakan “Oh My Tasty” untuk mempertegas klaim tersebut. Sesuai namanya, “Oh My Tasty” menunjukkan ketakjuban para pelanggan setelah mencicipi menu-menu andalan rumah makan Anda dengan cita rasa yang next level.

Itulah beberapa rekomendasi nama restoran anti-mainstream yang dapat Anda renungkan sebelum Anda menamai bisnis kuliner Anda. Pemilihan nama yang tepat akan mendongkrak popularitas restoran sekaligus meningkatkan brand awareness-nya di mata konsumen Anda.

Bagikan :
There are currently no comments.