021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

35 Nama Distro yang Belum dipakai, Keren, Bagus dan Terbaru 2022

Nama Distro yang Belum dipakai, Bagus
Saran nama distro yang belum dipakai, bagus, keren, terbaru dan islami 2022, yang membawa berkah rezeki yang bisa dijadikan referensi. Bergaya sekaligus menaati syariat Islam kini dapat dilakukan bersamaan berkat munculnya pakaian-pakaian Islami di pasaran.

Sejumlah desainer pun berlomba-lomba menghadirkan pakaian terbaik tanpa melanggar ketentuan berpakaian sesuai agama. Sementara pelaku usaha menjadikannya sebagai produk utama berjualan mengingat target pasarnya yang luas.

Siapa di antara Anda yang sempat atau masih mengenakan kaus-kaus distro? Distro yang merupakan singkatan distribution store adalah toko yang menjual aneka produk dari berbagai brand. Bukan hanya kaus, Anda juga bisa menemukan item lain seperti jaket, sandal, hingga CD.

Meski sekarang masyarakat lebih menyukai belanja pakaian di online shop, distro masih dianggap sebagai peluang usaha menguntungkan. Menggunakan nama distro keren akan membantu Anda menarik perhatian konsumen dan enam di antaranya dapat disimak berikut ini!

Supaya usaha Anda membuahkan hasil yang diharapkan, berikut nama distro yang belum dipakai dan keren:

1. Shop with Hanifa

Nama distro yang bagus dan keren ini adalah nama distro pakaian Islami. Kata hanifa dalam bahasa Arab berarti muslimah yang teguh atau lurus. Namun, karena sudah banyak toko yang menggunakan Hanifa, Anda perlu berkreasi agar nama distro nya berbeda. Misalnya dengan memakai Shop with Hanifa yang seolah-olah mengajak konsumen berbelanja pakaian bersama sosok Hanifa. Lebih bagus lagi kalau Anda menciptakan dan membangun personalnya di media sosial sebagai bentuk promosi.

2. Haibah & Ciara Muslim Collection

Anda yang hendak menjual pakaian muslim dan muslimah dapat membangun brand pasangan dengan memberi nama distro Haibah & Ciara Muslim Collection. Kata haibah berarti wibawa, sementara ciara berarti bersih atau terang dalam bahasa Arab. Kemudian supaya branding-nya semakin kuat, sediakan juga pakaian couple yang desain dan warnanya selaras. Jenis pakaian ini biasanya laris menjelang hari keagamaan seperti Idulfitri atau acara pernikahan.

3. Styling with Jannah

Selain hanifa, jannah adalah kata dalam bahasa Arab lainnya yang umum digunakan untuk toko pakaian bernuansa Islami. Anda dapat merangkainya dengan beberapa kata untuk membuat nama distro, seperti Styling with Jannah. Nama distro ini memberikan kesan lebih modern sekaligus fashionable. Sementara kata jannah yang berarti surga atau taman yang indah mempertahankan nuansa Islami agar konsumen tetap tertarik membeli produknya.

4. Busyro Men Collection

Bukan hanya perempuan, laki-laki juga membutuhkan pakaian muslim yang stylish. Anda dapat membuka toko untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan memberikan nama distro seperti Busyro Men Collection. Kata busyro dalam bahasa Arab berarti kabar gembira. Hal ini akan mengisyaratkan toko pakaian Anda sebagai sumber kebahagiaan, terutama bagi yang mencari pakaian-pakaian bernuansa Islami dengan kualitas bagus dan harga bersahabat.

5. Chana Women & Kids ClothingStore

Nama distro pakaian terakhir yang dapat Anda gunakan adalah Chana Women & Kids Clothing Store. Dari nama distro tersebut, Anda bisa menerka produk apa yang harus disediakan di toko pakaian perempuan dan anak-anak. Kata chana sendiri berarti kesayangan, cocok ditujukan buat para ibu yang mencari pakaian untuk sang buah hati. Untuk itu, pastikan koleksi pakaian yang disediakan sesuai segmen pasar dan nama distro tersebut.

6. At First Glance

Tak sedikit orang yang memutuskan membeli sesuatu karena ‘jatuh cinta’ pada pandangan pertama. At First Glance dapat dijadikan inspirasi untuk nama distro yang mewakili jiwa tersebut, terutama kalau Anda menjadi distributor brand-brand ternama. Penataan toko yang aesthetic dengan layanan yang bagus akan membuat calon pembeli terkesan sejak kali pertama masuk ke tempat tersebut.

7. Amerta Distro

Bosan dengan nama distro berbahasa Inggris? Buka KBBI, sebab ada banyak kata indah yang dapat Anda gunakan sebagai ide. Salah satunya amerta yang berarti abadi atau tidak akan mati. Secara tak langsung, Anda memberikan doa kepada distro yang dikelola supaya bertahan lama dan tak mudah tergerus perubahan tren yang semakin dinamis.

8. Hit in Trend

Jika Anda memfokuskan produk pada brand-brand yang sedang tren, tak ada salahnya memakai Hit in Trend sebagai nama distro. Penamaan ini secara tak langsung memberitahukan kepada konsumen tentang kategori produk dan brand yang dijual. Selain itu, peluang Anda mendapatkan profit tinggi juga lebih luas mengingat produk-produknya tak pernah ketinggalan zaman.

9. Wear & Tune

Seperti yang disebutkan, distro kerap menjadi tujuan orang-orang yang ingin menitipkan maupun mencari CD. Kalau Anda menyertakannya dalam daftar produk, gunakan nama distro seperti Wear & Tune untuk tokonya. Kata wear merujuk pada pakaian yang dikenakan, sementara tune mewakili musik yang dibawakan dalam CD-CD dari musikus bersangkutan.

10. Almari Vintage

Dalam bahasa Indonesia, almari merupakan kata padanan dari lemari. Almari Vintage bisa dipilih untuk distro yang mengkhususkan produk-produk vintage, baik pakaian, rilisan fisik, dan item-item lain yang masih berhubungan dengan konsep. Akan lebih bagus kalau suasana distro juga mengikuti tema, misalnya dengan memutar musik latar dari era vintage.

11. Let’s Hike More

Bukan cuma untuk aktivitas kasual, kaus atau pakaian yang dijumpai di distro juga kadang ditujukan untuk konsumen yang menyukai kegiatan ekstrem seperti hiking. Untuk itu, berikan nama distro yang akan memudahkan target pasar mengidentifikasi produk Anda, misalnya Let’s Hike More dengan kata hike yang berkaitan dengan kegiatan mendaki.

Semoga Anda menemukan nama distro keren yang sesuai!

Saran 5 Nama Distro yang Belum Dipakai

Saran 5 Nama Distro yang Belum Dipakai

Mencari nama buat tempat usaha tergolong tricky. Kadang saat menemukan yang bagus, ternyata nama tersebut sudah dipakai. Penelusuran pun membutuhkan waktu lebih lama sampai Anda kesulitan meneruskan persiapan usaha. Apalagi kalau peluang usahanya sudah cukup populer seperti distro yang berjalan puluhan tahun di Indonesia.

Sebagai pertimbangan, berikut ini ada lima nama distro yang belum dipakai dan barangkali cocok dengan produk-produk Anda.

1. Yesul Distro

Hallyu fever yang masih melanda masyarakat Indonesia dijadikan kesempatan bagi pengusaha berjualan produk-produk Korea, termasuk pakaiannya. Dalam hal ini, Anda sebaiknya menggunakan kata dalam bahasa Korea untuk menguatkan branding-nya. Kata yesul sendiri sebenarnya sangat simpel, yakni seni. Dari sini, Anda dapat gambarkan makna seni yang ingin diperlihatkan dari produk yang dijual di distro dan berhubungan dengan Negeri Ginseng.

2. What Angels Wear

Nama distro ini seakan-akan menggambarkan kalau produk yang dijual merupakan item yang dikenakan para ‘malaikat’ atau ‘bidadari’. Anda yang berencana menjual pakaian seperti dress atau blus untuk perempuan dapat memilih What Angels Wear untuk menyempurnakan branding-nya. Bakal lebih bagus lagi kalau Anda mendampinginya dengan aksesori seperti kalung, gelang, dan topi sesuai desain pakaian.

3. Arunika Apparel

Dalam bahasa Indonesia, kata arunika berarti cahaya matahari di pagi hari. Kata ini dapat Anda sematkan sebagai nama distro, terutama kalau brand-brand pakaian yang nanti dijual datang dari pengusaha lokal. Kemudian untuk menguatkan branding Arunika Appareal, Anda bisa gunakan desain dengan warna-warna cerah. Selain memberikan kesan menyenangkan untuk konsumen, distro pun pasti akan dikenal dan diingat oleh mereka.

4. Adonis’ Closet

Adonis, dalam mitologi Yunani, adalah sosok pria tampan yang memikat banyak orang, termasuk Aphrodite, sang Dewi Cinta. Meski kehidupannya tragis, Adonis sampai sekarang masih digunakan untuk berbagai kebutuhan, termasuk penamaan brand. Adonis’ Closet adalah nama distro yang bisa Anda gunakan untuk distro yang menjual pakaian-pakaian pria maupun aksesori yang mendampinginya, entah dari brand baru maupun yang sudah populer.

5. Steal the Show Distro

Nama distro terakhir yang bisa Anda pertimbangkan adalah Steal the Show. Dalam bahasa Inggris, steal the show merupakan idiom yang dikatakan saat seseorang atau sesuatu yang mencuri perhatian audiensi dari acara sesungguhnya.

Dengan kata lain, pakaian, aksesori, atau produk lain yang akan dijual di toko harus mampu menarik atensi konsumen maupun orang lain yang nanti melihat pemakainya. Jadi pastikan Anda memilih berbagai brand dengan kualitas bagus juga.

Itulah lima nama distro yang belum dipakai. Selain memilih nama distro, jangan lupa mengurus produk hingga perizinan usaha, sehingga Anda dapat lancar mengelolanya dan memperoleh keuntungan menjanjikan dari hasil penjualannya.

Referensi 5 Nama Distro yang Bagus

Referensi 5 Nama Distro yang Bagus dan Bikin Konsumen Terkesan

Pakaian, dari kaus, kemeja, rok, hingga gaun, termasuk produk yang diandalkan pengusaha pemula maupun profesional untuk berjualan. Dengan target pasar yang luas, peluang usaha ini juga dijamin memberikan penghasilan menguntungkan selama dilakukan dengan tepat.

Untuk itu, Anda harus melakukan persiapan matang sebelum mulai menjalankannya, termasuk mencari nama distro yang bagus dan pastinya menjual. Seperti apa nama distro yang sekiranya mengesankan bagi konsumen? Cek daftarnya di bawah ini!

1. My Sister’s Pocket

Dari namanya, Anda sudah bisa menebak kalau nama distro ini ditujukan buat pakaian perempuan. Penggunaan kata sister sendiri bukan cuma merujuk pada saudara kandung, tetapi juga teman yang dianggap seperti kerabat sendiri. Adapula pocket atau saku yang belakangan digemari kaum Hawa, sebab memudahkan mereka menaruh benda atau uang. Oleh karena itu, pastikan pakaiannya mewakili elemen-elemen pada nama distro, ya!

2. Bumantara Sportswear

Kata bumantara merupakan sinonim langit dalam bahasa Indonesia. Sesuai namanya, nama distro ini dikhususkan buat Anda yang ingin menjual pakaian olahraga, baik untuk laki-laki atau perempuan. Selain itu, Anda juga dapat menyelipkan baju untuk kegiatan outdoor seperti hiking, mengingat kata bumantara cocok buat para pendaki yang ingin mencapai puncak gunung dan menyaksikan keindahan langit dari sana.

3. Runway Lingerie

Sekarang, perempuan tak lagi malu mencari lingerie buat meningkatkan kepercayaan diri atau menyenangkan pasangan. Jika Anda hendak menjual lingerie sebagai produk utama di toko, Runway Lingerie dapat dipilih. Kata runway seakan-akan memberi kesan bahwa lingerie yang dijual bakal membuat pembeli tampil seperti model. Namun, pastikan juga kalau kualitas bahan lingerie-nya bagus, nyaman, dan tahan lama.

4. Delicate Casualwear

Pakaian-pakaian kasual termasuk jenis produk yang banyak dijual dan mudah dipasarkan. Meski begitu, Anda tetap harus memberikan nama distro yang mampu memikat konsumen, supaya mereka tak cepat berpaling ke toko kompetitor. Kata delicate sendiri biasanya dihubungkan dengan sesuatu yang lembut dan nyaman. Untuk itu, perhatikan bahan pakaian yang akan dipajang di toko sesuai dengan nama distro dan membuat konsumen puas mengenakannya.

5. Waking Attire

Attire merupakan jenis pakaian formal seperti setelan jas atau gaun-gaun untuk acara resmi. Jika pakaian yang akan dijual masuk ke kategori ini, Anda dapat gunakan nama distro seperti Waking Attire untuk menegaskannya. Kesan berkelas pun harus diperlihatkan dari produk dan brand yang Anda jual hingga desain toko yang akan dikelola.

Modal yang dibutuhkan juga biasanya lebih besar dibandingkan pakaian-pakaian kasual atau semi-formal.
Daftar di atas hanyalah segelintir nama distro pakaian yang bagus sebagai inspirasi. Semoga Anda dapat menemukan nama distro yang cocok dan mendukung penjualan produk di toko, ya!

Daftar 5 Nama Distro Unik

Daftar 5 Nama Distro Unik

Ketika mencari nama distro pakaian unik, sebagian besar hasil pencarian biasanya menunjukkan daftar dalam bahasa Inggris. Walau terdengar keren, kadang inspirasi nama distro tersebut terlalu umum dan kadang sulit dilafalkan. Anda yang kurang memahami makna pun bakal kesulitan melakukan branding produk untuk menarik konsumen.

Maka, tak ada salahnya kembali memakai bahasa Indonesia untuk nama distro distro. Berikut adalah daftar kosakata yang jarang digunakan, tetapi punya makna yang bagus.

1. Rahara

Apa nama distro yang akan Anda pilih untuk toko pakaian perempuan? Jelita, cantik, indah, dan pesona adalah sejumlah nama yang biasanya dipakai, hanya saja sudah terlalu sering dijumpai. Kalau Anda mencari sinonim, rahara adalah kata yang direkomendasikan. Selain itu, rahara merujuk pada perempuan yang sudah memasuki usia siap menikah, jadi cocok disematkan pada toko pakaian yang menyiapkan gaun-gaun pengantin yang cantik.

2. Kenes

Kata kenes barangkali familier di telinga beberapa orang. Dalam bahasa Indonesia, kenes memiliki dua makna, yakni genit dan lincah. Anda dapat memilih salah satu dari dua kata tersebut untuk merepresentasikan produk yang dijual. Misalnya, kenes yang berarti lincah untuk pakaian-pakaian olahraga yang enerjik, sementara yang bermakna genit dapat digunakan untuk pakaian yang sifatnya lebih girly dan manis.

3. Swakarya

Bukan hanya terdengar indah, kata swakarya rupanya berhubungan dengan kreativitas. Pasalnya, swakarya mempunyai arti hasil kerja sendiri alias do it yourself dalam bahasa Inggris. Kata ini dapat Anda jadikan nama distro untuk pakaian-pakaian yang dihasilkan penjahit lokal dan homemade. Desain-desain unik dengan unsur kearifan lokal juga bakal lebih menjual saat dipajang di toko atau mempunyai merek seperti swakarya.

4. Swastamita

Selanjutnya ada swastamita, kata yang terdengar sederhana, tetapi sebenarnya mempunyai makna yang memesona. Bagaimana tidak? Kata ini memiliki arti pemandangan indah saat matahari terbenam. Dengan makna secantik ini, swastamita bisa digunakan untuk pakaian-pakaian dengan warna jingga atau oranye seperti matahari terbenam. Warna-warna natural lainnya pun dapat dimanfaatkan untuk menguatkan branding-nya.

5. Pancarona

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pancarona merupakan salah satu kata klasik yang digunakan dalam ragam kesusastraan Melayu Klasik. Artinya juga bagus, yakni macam-macam warna atau pancawarna. Hal ini membuat pancarona cocok disematkan pada toko yang menjual pakaian warna-warni yang dinamis atau mempunyai motif khas Indonesia seperti batik.

Akan lebih bagus kalau Anda bekerjasama dengan desainer lokal untuk memasok pakaiannya. Kemudian untuk menghasilkan nama distro pakaian unik, tambahkan satu atau dua kata lain seperti koleksi atau butik sesuai kriteria usahamu. Misalnya saja Koleksi Kenes atau Butik Swastamita yang dijamin bikin toko pakaian mengundang rasa penasaran konsumen yang melihatnya.

Rekomendasi 5 Nama Distro yang Bagus dan Menjual

Rekomendasi 5 Nama Distro yang Bagus dan Menjual

Untuk memudahkan pemberian nama distro, Anda perlu memperhatikan produk utama yang dijual. Pada lini fashion misalnya, ada baju yang merujuk pada pakaian penutup bagian atas seperti kemeja, kaus, blus, hingga sweatshirt. Maka dari itu, sebaiknya Anda pilih nama distro baju yang bagus dengan penekanan pada tipe pakaian yang dijual.
Seperti apa nama distro yang sesuai dengan baju sebagai produk yang Anda jual? Simak lima di antaranya di bawah ini!

1. Blouse Clues

Nama distro ini merupakan plesetan dari acara animasi anak-anak berjudul Blues Clues. Blouse atau blus merupakan atasan yang dikenakan perempuan yang desainnya lebih soft dan feminim dibandingkan kaus biasa. Jadi, kalau Anda memang berencana menjual blouse sebagai produk utama di toko, tak ada salahnya menimbang pemakaian Blouse Clouse sebagai namanya. Tambah dengan collection atau store kalau dibutuhkan.

2. Kaus Warna

Seperti poin sebelumnya, nama distro ini dikhususkan buat satu jenis pakaian saja, dalam hal ini kaus. Sebenarnya, nama distro ini merupakan perubahan kecil dari kata kuas warna menjadi kaus warna. Selain itu, kaus merupakan bentuk baku dari kaos. Untuk kebutuhan branding, sediakan produk yang kaya akan warna. Selain memudahkan pembeli memilih sesuai warna favoritnya, hal ini juga akan membuat Anda tak pusing membuat konten promosi.

3. Beneath the Top

Berikutnya ada Beneath the Top yang dapat digunakan bagi Anda yang ingin menjual aneka atasan, entah kaus, kemeja, hingga outer seperti blazer atau jaket. Pilihan yang lebih bervariasi secara tak langsung menarik konsumen yang lebih banyak dan membutuhkan lebih dari satu jenis atasan. Seperti mengelola toko pakaian lainnya, Anda perlu memastikan produk yang dipajang di toko mempunyai kualitas bagus dan tahan lama.

4. Comfy 4 U

Jenis penamaan toko seperti ini biasanya ditujukan untuk target pasar yang masih muda, misalnya siswa sekolah menengah hingga mahasiswa/i. Sama seperti Beneath the Top, jenis baju yang dapat Anda jual dapat beragam di bawah Comfy 4 U. Namun, desainnya perlu disesuaikan dengan selera anak muda yang trennya cenderung cepat berubah. Artinya sebagai pemilik toko, Anda harus rajin juga mengikuti perkembangan dunia fesyen.

5. Dress to Feel

Sesuai nama distro tersebut, Dress to Feel direkomendasikan untuk atasan dress, terutama yang potongannya tak terlalu panjang. Selain itu, Anda juga perlu memastikan apakah dress yang nantinya dijual ditujukan untuk aktivitas sehari-hari yang sifatnya semi-formal hingga kasual atau untuk acara resmi yang cenderung formal. Dengan begitu, konsumen juga tak bingung saat datang ke toko untuk memilih dress yang dicari.

Ide 4 Nama Distro Unik Sesuai Jenis Produk

Ide 4 Nama Distro Unik Sesuai Jenis Produk

Tertarik menjual baju untuk perempuan, tetapi masih kesulitan menemukan nama distro yang sesuai? Kendala ini normal terjadi, bahkan dialami sebagian besar pelaku usaha. Namun, Anda tetap harus berupaya menemukan nama distro baju unik sekaligus menjual yang membuatnya diingat konsumen sekaligus menghasilkan profit menjanjikan.

Mengingat baju ditujukan untuk menutupi bagian atas badan, maka nama yang diberikan pun sebaiknya berhubungan dengan produk yang Anda pilih. Sebagai rekomendasi, berikut empat nama yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk menyiapkan toko baju perempuan.

1. Plaid on Me

Plaid merupakan patten atau motif kotak-kotak yang biasanya digunakan pada kemeja flanel. Jenis bahannya pun lebih tebal dan hangat dibandingkan kain katun. Walau plaid shirt lebih sering dijumpai pada baju pria, sekarang sudah ada banyak perempuan yang mengenakannya juga.

Plaid on Me pun dapat Anda manfaatkan sebagai nama distro apabila merencanakan menjual plaid khusus perempuan sebagai produk utama. Apalagi atasan berbahan flanel dengan motif ini tak hanya terbatas pada kemeja, melainkan juga dress hingga jumper.

2. Printed ‘n Chic

Printed shirt termasuk jenis atasan yang kerap dikenakan kaum Hawa. Sebagian orang menganggap jenis pakaian ini norak atau kurang stylish, padahal kalau Anda menggunakan motif dan warna yang sesuai, printed shirt bakal terlihat sama modisnya dengan baju-baju lain.

Untuk menunjang branding, Printed ‘n Chic bisa dijadikan nama distro yang khusus menjual printed shirt perempuan. Nama distro pun sudah lebih modern dan akan membuat konsumen bertanya-tanya se-chic apa produk yang Anda tawarkan.

3. Sweater to Weather

Mengenakan sweter atau sweater menjadi andalan banyak orang saat harus beraktivitas di tengah cuaca dingin atau berhujan. Atasan ini juga terbilang laris di Indonesia yang setiap enam bulan selalu dilimpahi curah hujan dengan suhu yang kadang bikin menggigil.

Terinspirasi dari kondisi iklim Indonesia, Sweater to Weather dapat Anda manfaatkan sebagai nama distro yang menjual sweater. Meski begitu, Anda juga bisa menjual atasan lain seperti sweatshirt yang lebih bersahabat untuk cuaca hangat.

4. Crop O’Clock

Selama beberapa tahun terakhir, crop top kembali digandrungi kaum Hawa. Jenis atasan ini punya potongan yang pendek, yakni sampai perut atau bahkan di atasnya. Sementara lengannya bisa diatur panjang atau pendek sesuai kebutuhan konsumen.

Anda yang tak mau kehilangan momen dapat menjadikan crop top sebagai produk utama dan menamakan toko dengan Crop O’Clock. Unik sekaligus catchy, nama ini pasti bakal menarik banyak konsumen mendatangi tempat Anda untuk mencari crop top idaman mereka.

Itulah empat nama distro baju unik yang sudah disesuaikan jenis produknya. Mudah-mudahan membantu Anda menemukan nama yang membawa berkah. Lindungi nama distro anda agar tidak digunakan orang lain, hubungi Patendo.

Bagikan :
There are currently no comments.