021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

45 Bisnis Franchise yang Sangat Menjanjikan

Apa saja daftar franchise menjanjikan dan cepat menghasilkan keuntungan? Untuk membantu Anda kami sudah menyusun daftar waralaba bonafide yang berakhir cuan. Memang ada banyak yang kelihatannya menjanjikan tetapi, tidak semuanya akan sesuai harapan.

Apakah harus selalu bermodal besar, butuh tempat luas, dan lama proses pembelian izinnya? Tidak, bisnis franchise saat ini sudah sangat beragam dan kami sudah mengumpulkan banyak info dari yang paling murah sampai perlu dana besar.

Daftar Bisnis Franchise Paling Menjanjikan dan Cepat Untung

Daftar Bisnis Franchise Paling Menjanjikan dan Cepat Untung

Siapa saja yang ingin untung dan cepat balik modal saat memulai usaha waralaba, jangan pusing-pusing. Kami sudah mengumpulkan 45 peluang bisnis franchise bonafide yang bisa Anda pertimbangkan, apa saja? Silahkan langsung simak info franchise paling menjanjikan dan cepat untung di daftar berikut ini.

1. Tong Tji
Pertama dalam list kami yaitu Tong Tji, bisnis franchise di bawah 5 juta ini sangat worth it. Untuk paket waralaba termurah Tong Tji mematok harga Rp3 juta saja. Buat yang masih ingin mencoba, bisnis franchise satu ini pas, apalagi Tong Tji juga punya nama.

2. Poci
Bisnis franchise murah selanjutnya masih seputar teh yaitu Poci yang paket usahanya berkisar Rp5 – 10 juta. Perbedaan harga tersebut berkaitan dengan skala usaha dan juga perlengkapan bawaan dari Poci.

3. Esteh Indonesia
EsTeh Indonesia menjual aneka berbagai macam variasi teh kekinian yang cukup unik. Franchise milik selebriti ini bisa Anda miliki dengan modal awal kurang lebih Rp130 juta sudah lengkap dengan perlengkapannya.

4. Chagocha
Apabila di atas adalah minuman teh lokal, sekarang jenisnya berbeda meski sama-sama teh. Chagocha menjual minuman-minuman kekinian yang fokusnya ke Thai Tea jadi menunya lebih banyak. Biaya bisnis franchise ini juga murah mulai dari Rp4.5 juta.

5. Mobo Thai Tea
Ingin memulai usaha Thai Tea yang lengkap semua peralatan sudah tersedia jadi tinggal hire orang atau tinggal berjualan? Bisnis sistem franchise membuat Anda memulai lebih gampang karena Anda akan mendapatkan paket lengkap. Biayanya juga lumayan terjangkau untuk booth dan seisinya yaitu Rp8 juta.

6. Rachacha
Nama Rachacha sudah lumayan terkenal, jadi kalau Anda tidak ingin terlalu effort di promosi, bisa jadi pertimbangan. Bisnis franchise Thai Tea satu ini untuk paket lengkapnya sangat terjangkau yaitu start di Rp8.4 juta saja, murahkan?

7. Dum Thai Tea
Dum Thai Tea yang sering Anda lihat di mall dan pusat perbelanjaan ternyata biaya waralabanya tidak sebesar bayangan. Cukup mulai dari Rp9 juta Anda sudah bisa punya bisnis franchise satu ini. Sedangkan, untuk paket lengkap plus tenda jualan dan perangkat lain harganya sekitar Rp15 juta.

8. Sel-Sel Cheese Tea
Setelah dari dunia Thai Tea, kita beralih ke cheese tea atau teh keju yang bisa Anda miliki franchisenya mulai Rp7 juta. Sel-Sel Cheese Tea berfokus ke minuman asal Thailand serba keju dan teh.

9. Kini Cheese Tea
Kini Cheese Tea memang berfokus pada kombinasi teh dan keju khas Thailand. Akan tetapi, bisnis franchise ini juga punya beragam variasi lain seperti penambahan boba dan topping-topping enak. Biaya untuk izin dan perlengkapannya adalah Rp8.9 juta.

10. Chatime
Untuk yang ingin memulai bisnis franchise dengan modal besar Anda bisa memilih Chatime. Waralaba yang menjual aneka minuman kekinian teh asal Taiwan ini memerlukan modal awal sekitar Rp600 juta.

Bobacha

11. Bobacha
Dunia boba di Indonesia sekarang masih booming dan banyak penikmatnya. Anda bisa masuk ke bisnis franchise boba dengan harga miring dari Bobacha dengan harga mulai dari Rp6.6 juta.

12. Kamsia Boba
Bisnis franchise boba selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan dengan modal tipis adalah Kamsia Boba. Untuk paket berjualannya lengkap dari alat dan bahan bisa Anda tebus dengan biaya Rp9.8 juta saja.

13. Xie Boba
Salah satu bisnis franchise terlaris boba adalah Xie Boba yang ternyata hanya butuh modal Rp9.9 juta saja. Apabila Anda mengincar waralaba yang sudah punya nama dan cukup terjangkau, satu ini bisa menjadi pertimbangan.

14. Ruang Kosong
Memasuki dunia bisnis franchise perkopian, salah satu waralaba yang bisa Anda dapatkan murah adalah Ruang Kosong. Biaya mempunyai satu Ruang Kosong cukup murah yaitu start di Rp9 juta. Cara bisnis franchise kopi-kopian ini bisa murah karena tanpa royalti.

15. Cetroo Coffee
Usaha waralaba yang sudah bertahan cukup lama satu ini cukup murah untuk ukuran kopi yaitu mulai Rp54 juta. Ongkos tersebut sudah mencakup peralatan dan bahan baku yang tentunya akan ada tambahan tarif jika menambah alat.

16. Kedai Kopi Kulo
Bisnis waralaba Kulo sekarang cukup diminati karena menunya yang mengarah ke anak muda. Untuk memiliki satu franchise Kulo biayanya cukup mahal yaitu Rp125 juta, ini termasuk bahan-bahan seperti es krim yang terpakai dalam menu.

17. Janji Jiwa
Akhir-akhir ini Janji Jiwa semakin banyak dan mudah ditemui terutama di area mobilitas tinggi dan pusat perbelanjaan. Cara membuat bisnis franchise ini cuan rasanya tidak begitu sulit karena brandingnya yang sudah bagus. Anda bisa memiliki waralaba kopi dan makanan roti ala kafe ini dengan Rp200 juta.

18. Fore Coffee
Tertarik franchise kopi yang lebih premium dengan signature biji kopi racikan sendiri? Anda bisa mempertimbangkan Fore yang menggaet pasar anak muda dan millennial. Ongkos mendapatkan satu waralaba ini memang terbilang sangat pricey yaitu sekitar Rp1 miliar.

19. Bakso Benhil
Franchise makanan tidak selamanya mahal, Bakso Benhil bisa Anda dapatkan hanya dengan modal Rp4 juta. Biaya tersebut untuk mendapat 500 porsi bakso dan enaknya, Anda juga tidak akan kena royalti.

20. Rocket Chicken
Membeli bisnis franchise Rocket Chicken cukup murah untuk merek seterkenal itu, modalnya Rp15 juta. Hanya saja, tentu ini belum termasuk tempat dan perlengkapan lain serta masih ditambah royalti penjualan 4% setiap bulannya.

Bisnis Franchise Rocket Chicken

21. Ayam Gepuk Pak Gembus
Dunia geprek masih banyak peminatnya, Anda bisa memulai dengan Gepuk Pak Gembus di sekitaran Rp40 juta. Berbeda daerah mungkin biaya starternya akan berbeda tetapi tidak jauh-jauh dari nominal tersebut.

22. Kebab Baba Rafi
Makanan khas kaki lima Kebab Baba Rafi yang kini mulai menjamur ternyata cukup murah. Anda bisa mendapatkan perangkat lengkap terima beres tinggal buka dengan membayar Rp75 juta.

23. Es Teler 77
Waralaba restoran dengan segudang menu yang bisa Anda temukan di hampir semua pusat perbelanjaan hanya Rp85 juta, murah ya? Ongkos tersebut tentunya belum mencakup tempat dan semua perlengkapannya. Akan tetapi, untuk brand sebesar ini rasanya worth it.

24. Gildak
Salah satu brand Korean food yang sudah membuka bisnis franchise dan bekerja sama dengan influencer adalah Gildak. Modal awal yang Anda butuhkan Rp200 juta, ingat biaya ini hanya biaya awal dan lengkapnya silahkan hubungi Gildak.

25. Shihlin
Waralaba Taiwan street snack Shihlin bisa Anda dapatkan dengan Rp59 juta untuk outlet only. Lalu, untuk total modal kira-kira sediakan Rp4 miliar untuk semua peralatan, bahan, dan kebutuhan lain.

26. Mie Gacoan
Mie yang masih viral dan di sebagian cabang harus antri lumayan lama di jam makan ini juga membuka bisnis franchise. Hanya saja, tidak tertera berapa pasti modalnya, Anda hanya diminta untuk menghubungi Gacoan. Perkiraan biaya ada di sekitar Rp4 miliar ke atas atau lebih murah tapi dengan royalti.

27. Richeese Factory
Berapa total tarif untuk punya satu outlet Richeese Factory? Jawabannya sekitar Rp4 – 6 miliar. Akan tetapi, mengingat yang pedas-pedas dan keju-keju sedang booming, jadi patut Anda pertimbangkan.

28. McDonald’s
Penasaran berapa besar dana yang mungkin perlu Anda siapkan untuk membeli satu bisnis franchise MCD? Totalnya sekitar Rp7.4 – 30 miliar dan kemungkinan masih bisa bertambah tergantung lokasi dan detail lain. Enaknya, dukungan penuh dan bimbingan manajemen akan Anda dapat.

29. KFC
KFC hampir sama seperti Mcdonald’s yang biayanya waralabanya cukup fantastis yaitu di angka Rp10 miliar. Tentunya dengan biaya sebesar itu sudah ada pelatihan dan support management agar Anda cuan.

30. Pizza Hut
Bisnis franchise atau waralaba lain yang sudah besar dan terkenal namanya bertahun-tahun adalah Pizza Hut. Untuk mempunyai satu outlet Pizza Hut plus Pizza Delivery Anda perlu modal Rp12 miliar.

bisnis franchise Alfamart

31. Alfamart
Retail store dengan sistem bisnis franchise Alfamart pasti sudah tidak asing, bukan? Start budget yang harus Anda siapkan adalah Rp300 juta, hanya saja ini belum mencakup berbagai hal lain. Jadi, siapkanlah lebih kalau bisa dua kalinya.

32. Indomaret
Hampir sama dengan Alfamart, untuk mempunyai satu toko retail Indomaret modal awalnya ada di angka Rp300 jutaan. Akan tetapi, ini belum bujet final karena masih ada biaya lainnya.

33. Alfamidi
Masih satu bendera dengan Alfamart, hanya saja Alfamidi lebih ke mini supermarket. Jadi, jangan heran jika biayanya terpaut jauh yaitu mulai Rp600 jutaan.

34. Family Mart
Family Mart mulai merangsek masuk ke bisnis franchise retail tanah air dengan biaya sekitar Rp800 jutaan. Akan tetapi, belum jelas apakah ini sudah mencakup semua atau masih ada additional lain.

35. Lawson
Bisnis franchise asal Jepang satu ini sekarang ikut meramaikan sektor ritel dan terkenal dengan berbagai makanannya. Sayangnya, untuk biaya tidak jelas pasti berapa, oleh karena itu silahkan tanyakan langsung pada manajemennya.

36. K-24
Salah satu usaha franchise non makanan yang sepertinya tetap dibutuhkan adalah apotek, setuju? Apabila tertarik K-24 bujetnya cukup terjangkau karena hanya mulai dari Rp120 juta dengan royalti per bulan 1.8%.

37. Kimia Farma
Bisnis Apotek selanjutnya yang Anda bisa mempertimbangkan Kimia Farma dengan modal sekitar Rp460 juta. Bujet tersebut belum termasuk tempat dan beberapa detail lain, jadi siapkan dana lebih agar proses pembelian lancar.

38. AHASS Motor
Dunia otomotif juga tersedia bisnis franchise yang bisa Anda geluti, salah satunya AHASS Motor. Modal awal yang harus Anda siapkan cukup murah yaitu Rp120 juta, tentunya ini belum biaya final dan Anda perlu menghubungi Honda.

39. F-16
Bengkel satu ini lebih ke modifikasi kendaraan daripada perbaikan. Budget yang perlu Anda siapkan tidak berbeda jauh dengan AHASS yaitu Rp150 juta dan sudah lengkap.

40. Mr. Montir
Saat ini Mr. Montir sudah membuka jalan bagi siapa saja yang tertarik bisnis franchise mereka. Hanya saja, untuk detail masalah bujet belum ada daftar yang lengkap sehingga jika tertarik silahkan langsung hubungi MR. Montir.

Bisnis franchise Rabbani

41. Rabbani
Bisnis franchise Rabbani agak berbeda, sistemnya lebih ke kerja sama atau agen. Anda perlu melakukan pembelanjaan rutin setiap bulannya dengan nominal Rp3 juta untuk mempertahankan kemitraan waralaba.

42. Carvil
Sekarang Carvil bukan hanya sepatu tetapi lengkap ada outfit-outfit keren dan aksesoris lain. Biaya bisnis franchise sangat terjangkau yaitu Rp150 juta, angka ini memang belum termasuk sewa tempat, namun tetap worth it.

43. Sepatu Bata
Tertarik ide bisnis franchise di bidang sepatu? Mungkin Anda bisa mempertimbangkan Sepatu Bata dengan harga termasuk terjangkau untuk brand besar yaitu Rp300 juta.

44. JNE
Jasa pengiriman sekarang sedang naik akibat kebiasaan belanja online yang semakin berkembang. Salah satu ekspedisi yang sudah membuka bisnis franchise adalah JNE dengan biaya start di Rp7 juta. Modal tersebut Rp5 jutanya merupakan jaminan yang nanti akan kembali setelah kerja sama waralaba selesai.

45. J&T
Satu lagi ekspedisi yang bisa Anda pertimbangkan untuk bisnis franchise adalah J&T. Ongkosnya sekitar Rp10 juta masih belum termasuk tempat dan beberapa hal lain, ya. Kumpulan daftar bisnis franchise atau waralaba di atas terdiri dari berbagai sektor usaha yang menjanjikan.

Anda bisa memilah-milah mana yang sesuai pashion dan juga biaya yang tersedia agar cepat balik modal dan untung. Dalam pemilihan usaha waralaba, sebaiknya pertimbangkan benar kelebihan dan kekurangan bisnis franchise tersebut.

Apakah yang paling terkenal pasti cuan lebih cepat atau sebaliknya. Faktor-faktor seperti adanya franchise sejenis dekat lokasi yang Anda pilih dan juga masyarakat di sana juga patut jadi pertimbangan.

Oleh karena itu, silahkan ambil waktu sebanyak mungkin sebelum menentukan mana bisnis franchise pilihan. Apabila masih ingin belajar dan menggali kemampuan bisnis, tidak ada salahnya mulai dari yang minim modal. Semoga daftar di atas bisa bermanfaat dan bisa Anda eksekusi segera rencana bisnisnya.

Bagikan :
There are currently no comments.