021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

27 Usaha Makanan Paling Laris Saat Ini dan Menjanjikan

Simak beberapa ide usaha makanan paling laris saat ini. Anda sedang berencana mendirikan bisnis kuliner? Jika demikian, Anda membutuhkan strategi, dan tentunya adalah ide apa saja produk dagangan Anda nantinya.

Sebelum memulai bisnis, ada baiknya Anda melakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui pasar. Berbicara soal ide jenis makanan yang Anda jual, Anda bisa memperhatikan tren yang ada.

Ide Usaha Makanan Paling Laris Saat Ini

Beberapa Ide Usaha Makanan Paling Laris Saat Ini

Berikut ini adalah daftar produk makanan yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk memulai ide jualan makanan paling laris.

1. Katering untuk Pegawai Kantor

Ide usaha makanan paling laris saat ini adalah jasa boga untuk para pekerja kantor. Jika Anda jago memasak, maka tak ada salahnya Anda memaksimalkannya untuk menjajal bisnis ini.

Anda bisa membidik peluang ini untuk mempermudah para pegawai kantoran dalam jumlah tertentu mendapatkan suplai makanan setiap hari. Atau, Anda bisa bekerja sama dengan pihak kantor sekalipun, agar kebutuhan makan semakin praktis.

2. Masakan Rumahan Beku

Padatnya aktivitas harian tidak jarang membuat orang kurang memiliki waktu yang cukup untuk memasak. Hal ini bisa Anda manfaatkan pula sebagai peluang untuk memulai bisnis.

Ide jualan makanan paling laris ini bisa menjadi pilihan. Hal yang perlu Anda lakukan adalah mengemas masakan dalam kondisi beku. Selanjutnya, konsumen hanya perlu memanaskannya kembali di microwave dan menikmatinya.

3. Keripik Aneka Rasa

Cemilan memang tidak ada matinya. Selalu cocok untuk segala suasana, baik itu santai atau semi formal sekalipun. Seperti halnya keripik yang kini juga beradaptasi dengan perkembangan zaman, menghadirkan aneka rasa.

Mulai dari pedas, gurih, atau taburan micin lainnya. Anda bisa memilih aneka keripik seperti keripik kentang, singkong, atau pisang.

4. Kue Kering Hampers

Kegiatan bertukar hampers bukan hanya terjadi di hari raya. Namun, di hari biasa pun demikian. Apalagi, sekarang banyak orang yang juga memandang kemasan sebagai bagian estetika sebuah produk.

Nah, Anda juga bisa menjajakan kue kering dengan kemasan dan bentuk hampers menarik. Ide usaha makanan paling laris saat ini sangat cocok untuk oleh-oleh atau hadiah buat yang terkasih.

5. Dimsum

Ide usaha makanan paling laris saat ini makin populer di mana-mana. Kuliner asal negeri Tiongkok ini tidak hanya menghiasi meja restoran, namun sudah merambah ke street food.

Anda pun bisa mengambil inspirasi, dengan menjualnya untuk langsung dimakan atau menjadi makanan beku. Sebab, tidak jarang orang juga senang menyimpannya untuk stok di rumah.

6. Donat

Meski sudah lama eksis, namun jenis cemilan yang satu ini masih saja menjadi favorit banyak orang. Apalagi, sudah banyak kreasi topping yang membuatnya lebih menggiurkan.

Ada juga jenis bomboloni dengan lelehan saus di dalamnya yang lezat. Anda pun bisa menjadikannya sebagai ide usaha makanan paling laris saat ini.

Roti Bakar ide usaha makanan paling laris saat ini

7. Roti Bakar

Makanan penunda lapar ini juga tidak ada matinya. Penyajiannya pun sederhana Anda hanya perlu berkreasi untuk menambahkan rasa, topping, atau elemen penikmat lainnya. Atau yang sedang tren, dengan menghadirkan cita rasa dari keju mozarella yang lezat.

8. Seblak

Ada banyak orang yang menggemari makanan pedas, termasuk salah satunya seblak. Usaha makanan paling laris saat ini juga menjadi tren dalam beberapa tahun belakangan.

Memang sudah banyak orang yang menjual makanan ini. Namun, tidak semuanya menyajikan dengan cita rasa yang oke. Anda bisa mengintip peluang, menjajakan seblak dengan kualitas jempolan, rasa lezat dan pilihan kondimen tambahan untuk menambah daya tarik.

9. Aneka Gorengan

Terkesan begitu sederhana, namun jaminan laris manis. Apalagi, usaha makanan paling laris saat ini paling murah, tidak butuh banyak modal. Asal, disajikan dengan benar dan rasanya enak. Anda bisa menjual pisang goreng, bakwan, tahu isi, atau anake gorengan lainnya. Sajikan hangat, maka pembeli akan berdatangan.

10. Daging Olahan Frozen

Keluarga masa kini cenderung senang menyimpan aneka bahan makanan di kulkas untuk stok jika diperlukan. Nah, Anda juga bisa membidik pasar tersebut, dengan menjajakan produk daging olahan beku seperti nugget, sosis, bakso dan lainnya.

Ada banyak penjual produk semacam ini di pasaran. Usahakan Anda agar menyertakan harga yang bersaing.

Salad Buah

11. Salad Buah

Anda sedang mencari ide usaha makanan paling laris saat ini dengan modal yang minim? Maka, ide berjualan salad buah adalah hal yang brilian. Yang Anda butuhkan, stok buah yang segar, keju parut dan tentu saja mayonaise.

Kunci usaha makanan paling laris saat ini modal kecil, Anda wajib menyajikan buah yang benar-benar segar. Sediakan lemari pendingin yang memadai, untuk menyimpan buah Anda, serta bahan pendukung lainnya agar tetap segar dan nikmat.

Bisnis salad buah juga menjadi usaha makanan paling laris saat ini online. Sebab, Anda bisa memasarkan dagangan Anda melalui media sosial.

12. Dessert Box

Jika Anda terampil membuat kue basah seperti tiramisu atau brownies, maka cobalah kemas kue kreasi Anda dalam plastik atau kotak kaca. Nah, Anda bisa memulai usaha makanan paling laris saat ini.

Jenis makanan ini cukup banyak diminati. Tugas Anda adalah mengemas dengan menarik, kemudian melakukan promosi yang tepat.

13. Sambal Rumahan

Untuk orang Indonesia, makan tanpa sambal rasanya kurang lezat. Ini pula yang bisa Anda bidik sebagai peluang usaha makanan paling laris saat ini. Aneka sambal rumahan bisa menjadi pilihan.

Anda tinggal mengkreasikan sambil dengan aneka bahan lain. Ikan teri, udang, cumi atau tradisional seperti bawang dan terasi.

14. Makanan Khas Daerah

Indonesia adalah surganya kuliner. Apalagi, setiap daerah mempunyai kekhasan makanan yang menawarkan kelezatan masing-masing.

Anda bisa fokus pada kuliner salah satu daerah di Tanah Air. Namun, hadirkan rasa sangat autentik. Sebab, kuliner Tanah Air bukan sekedar rasa nikmat saja. Namun, kenangan dan nostalgia ketika menikmati kembali makanan khas kampung halaman.

15. All You Can Eat

Usaha makanan paling laris saat ini bisa menjadi salah satu pilihan menarik. Banyak orang yang tertarik menikmati sajian sesuka mereka, dengan harga tertentu dalam batasan waktu.

Anda pun bisa memilih jenis kuliner yang tidak hanya terbatas pada BBQ atau makanan khas Jepang. Sebab, Anda bisa menggunakan menu rumahan atau menu lokal pada umumnya.

Jasuke

16. Jasuke

Olahan dari jagung ini memang sudah ada sejak lama di pasaran. Namun, bukan berarti Anda tidak dapat melakukannya juga. Anda hanya perlu berimprovisasi, menghadirkan sajian kombinasi jagung, susu, keju, dengan tambahan topping atau rasa lainnya. Jajanan yang satu ini tidak pernah lekang oleh waktu.

17. Minuman Kekinian

Ada begitu banyak jenis minuman yang bisa Anda jual, jika memang ingin berbisnis minuman kekinian. Misalnya, bobba, thai tea, aneka susu dan masih banyak lagi. Apalagi, ada pilihan franchise jika memang itu memudahkan untuk mendapatkan keuntungan.

18. Makanan Organik dan Vegetarian

Banyak orang yang kini lebih peduli terhadap gaya hidup sehat. Kemudian memilih makanan yang lebih sehat pula. Maka, bisnis makanan semacam ini bisa menjadi sebuah prospek yang sangat menjanjikan.

Mulai dari salad, jus, hingga makanan dengan tingkat gizi tertentu, bisa menjadi pilihan yang dapat Anda sajikan. Akan menjadi ide usaha makanan paling laris saat ini menjanjikan.

19. Kopi

Inilah salah satu ide usaha makanan paling laris saat ini yang sangat menjanjikan. Kopi kini telah menjelma sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat Tanah Air. Semakin banyak gerai kedai kopi bermunculan.
Anda pun bisa melakukan hal serupa.

Kemudian, menambahkan menu non kopi, dan menu cemilan tambahan seperti donat, roti, pastry atau sandwich.

20. Makanan Korea

Popularitas K-Pop dan K-Drama di Tanah Air berimbas begitu luas. Tidak hanya dunia hiburan, dunia kuliner Negeri Ginseng juga semakin merebak.

Tidak hanya para penggemar Korea, orang-orang umum pun penasaran ingin mencicipi kuliner khas negara tersebut. Apalagi, ada banyak pilihan yang disajikan. Mulai dari kuliner kaki lima hingga premium khas bintang lima.

Ada menu memikat seperti Bungeoppang, Tteokbokki, Hotteok, Odeng atau Kombap hingga Jjampong. Ini bisa menjadi inspirasi Anda untuk ide usaha makanan paling laris saat ini.

Usaha Makanan Paling Laris Sosis Bakar

21. Sosis Bakar

Tidak hanya anak-anak. Orang dewasa pun juga menyukai kuliner satu ini. Berbisnis sosis juga cukup simpel. Anda hanya butuh stok bahan berkualitas, bumbu dan saus yang lezat, kemudian alat pembakaran. Sediakan berbagai jenis varian dan ukuran untuk memudahkan pembeli memilih produk Anda.

22. Jajanan Pasar

Tidak jarang orang ingin kembali menikmati kuliner di masa kecil atau kampung halaman. Tujuannya adalah untuk nostalgia.

Aneka jajanan pasar menghadirkan sensasi tersebut. Selain bisa menjadi kudapan penunda lapar, jajanan ini cocok disajikan untuk berbagai acara. Anda bisa mendapatkan supplier, atau bisa membuatnya sendiri jika memang memiliki keahlian.

23. Camilan Kering

Jajanan ini juga banyak dicari orang, terutama sebagai teman di saat menikmati suasana santai. Anda bisa memanfaatkan keberadaan bahan-bahan penyedap rasa yang kini semakin bervariasi, untuk menghadirkan aneka produk berbagai rasa. Misalnya, bakso goreng, makaroni, lidi, atau mie kering.

24. Fast Food

Jajanan seperti pizza, burger, kentang goreng, hot dog atau kebab banyak diminati oleh berbagai kalangan. Anda bisa memanfaatkan keberadaan supplier untuk mendapatkan suplai bahan makanan cepat saji. Bisa juga bekerjasama dengan perusahaan lewat sistem franchise makanan paling laris jenis jajanan ini.

25. Masakan Padang

Kuliner ini adalah favorit masyarakat. Anda juga bisa memulai usaha makanan paling laris saat ini, jika memang memiliki skill memasak atau memiliki tenaga yang terampil mengolah makanan daerah ini.
Sediakan aneka sayur dan lauk, kemudian tempat yang bersih, lalu harga yang ekonomis.

Usaha Makanan Paling Laris Martabak

26. Martabak

Peluang bisnis martabak cukup besar, apalagi jajanan ini juga cukup favorit. Anda bisa membuka bisnis ini, dengan menjajakan martabak dengan aneka topping, sehingga lebih menggoda dan menggiurkan. Ini bisa menjadi ide usaha makanan paling laris saat ini yang menjanjikan.

27. Ayam Geprek

Ide usaha makanan paling laris saat ini terakhir, adalah ide bisnis berupa sajian ayam geprek untuk menu makan siang atau malam. Menu ini sangat digandrungi masyarakat. Apalagi, dengan sajian sambal berbagai level untuk menambah cita rasa. Atau bisa menambahkan parutan keju atau mozarella.

Kembangkan Bisnis dengan Makanan Terlaris

Ide usaha makanan paling laris saat ini di atas akan membantu Anda untuk mengetahui bisnis apa yang paling cocok untuk Anda. Pertimbangkan anggaran, upaya, waktu agar sesuai dengan rencana Anda. Jika Anda tekun dan pandai mengelola, bukan tidak mungkin pundi-pundi rupiah akan mengalir deras ke kantong Anda.

Bagikan :
There are currently no comments.