021 2237 9620 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

50+ Nama Kue Roti dan Toko Roti Paling Menarik dan Kekinian

ide Nama kue roti toko roti

Nama nama kue modern

Jajanan di Indonesia memang sangat beragam, salah satunya kue. Kue juga memiliki banyak varian, ada kue tradisional, kue modern, ada pula kue tradisional yang dimodifikasi menjadi kue modern.

Berikut ini kue tradisional modifikasi yang masih tetap eksis bahkan disajikan di restoran atau di mall-mall.

1. Cup cake

Pada umumnya cup cake hampir sama dengan kue bolu, namun kue ini dibentuk dalam cup food safety. Sekarang ini cup cake banyak dijumpai di berbagai toko kue dengan pilihan rasa dan toping yang lucu, unik dan menarik.

2. Kue muffin

Sekilas kue ini bentuknya hampir sama dengan cup cake hanya saja adonannya sedikit berbeda.

Tekstur kue muffin lebih padat dan rasanya tidak terlalu manis. Kue ini menjadi salah satu jajanan kekinian karena memiliki variasi rasa baru seperti keju dan cokelat.

3. Bolu kukus pelangi

Kue ini ngetren karena memiliki warna-warni seperti pelangi atau biasa disebut dengan rainbow. Kue ini dapat ditemukan di restoran sebagai dessert dengan toping buah-buahan yang menyegarkan.

4. Kue sus

Kue ini menjadi salah satu camilan yang cocok di rumah karena memiliki tekstur kulit yang lembut dan gurih dan dipadukan isi vla atau cokelat yang manis.

5. Donat kentang

Bentuknya memang sama dengan donat pada umumnya, namun berbeda bahan adonannya.
Tekstur yang dihasilkan oleh dontang ini lebih lembut dan rasanya juga lebih enak.

Apalagi sekarang ini donat banyak dijumpai dengan varian toping yang unik dan menarik.

6. Kue lumpur

Kue yang satu ini teksturnya empuk dan lembut, itu alasannya kenapa kue ini disebut sebagai kue lumpur.

Walaupun kue ini termasuk dalam kue tradisional yang sudah jadul, tak jarang orang-orang banyak menjual dengan variasi toping yang kekinian.

7. Cheese cake

Kue satu ini tentu berbahan dasar keju. Kelembutan yang dihasilkan dan aroma keju yang menggoda membuat pelanggan penasaran dengan kue satu ini.

Harganya cukup mahal dan biasanya hanya dapat ditemukan di toko bakery, cafe atau restoran saja.

8. Brownis

Jenis kue ini sudah pasti tidak asing lagi. Kue satu ini sangat populer karena rasanya yang enak dan lezat. Kue berwarna cokelat ini teksturnya lembut dan membuat orang-orang yang menyukainya ketagihan.

Apalagi kreasi toping yang beraneka macam membuat kalangan anak muda tertarik untuk mencoba.

9. Pancake durian

Makanan ini menjadi hits karena banyak digandrungi oleh para pecinta buah durian. Bahkan menjadi menu favorit di cafe-cafe atau restoran.

Pancakenya yang lembut dengan paduan buah durian yang legit menambah cita rasa khas pada kue basah ini.

10. Martabak mini

Jajanan legendaris ini tidak pernah lekang oleh zaman. Seperti namanya, jajanan satu ini memang lembut dan enak.

Seiring perkembangan zaman, martabak memiliki variasi ukuran yang kecil dengan berbagai toping mulai dari cokelat, keju, green tea, chocochips, seres rainbow, kismis, kacang, pisang dan lainnya.

Itulah beberapa nama kue kekinian yang patut Anda coba.

nama Nama kue roti toko roti

Macam nama kue tradisional dan asalnya

Setiap daerah di Indonesia pasti memiliki makanan khas masing-masing termasuk kuenya. Inilah jenis kue khas Indonesia yang enak dan legendaris.

1. Kue wajik dari Bandung

Kue ini terbuat dari bahan beras ketan, gula jawa dan santan. Rasanya manis dengan tekstur ketan yang kenyal, empuk dan lezat.

2. Bika ambon dari Medan

Bentuknya yang khas membuat orang teringat dengan tekstur yang lembut dengan rasa yang kenyal dan nikmat.

Meskipun  merek kue ini adalah bika ambon, namun kue yang terbuat dari bahan dasar gula, santan dan telur ini bukan berasal dari Ambon, melainkan dari Medan.

Dahulu ada penjul kue bika di Jalan Ambon di Kota Medan, sehingga kue kuning ini dijukuki dengan bika ambon, sampai sekarang nama tersebut masih digunakan.

3. Serabi dari Jawa Barat

Salah satu jenis kue tradisional yang legendaris dan banyak ditemukan di berbagai daerah Indonesia. Kue ini berbentuk bulat pipih dan terbuat dari bahan dasar tepung beras, gula dan santan.

Dapat dimakan dengan dua cara, disantap langsung atau disajikan dengan siraman gula merah atau santan. Bisa juga disiram dengan kuah santan durian. Membuat rasanya gurih, manis dan nikmat.

4. Kue cucur dari Betawi

Kue yang berbentuk bulat dengan rasa manis ini menjadi salah satu kue yang khas. Bentuknya yang sederhana tidak menyurutkan masyarakat untuk membeli, karena rasanya sangat enak.

Bahan dasar kue yaitu tepung beras, membuat kue ini mudah dibuat dan ditemukan di mana saja. Biasanya kue ini dijadikan sebagai hantaran saat acara penting.

5. Gethuk dari Jawa Tengah

Kue tradisional khas Jawa Tengah ini terbuat dari bahan dasar singkong. Disajikan dengan parutan kelapa yang sudah disiram dengan gula jawa cair.

Cara membuat gethuk yaitu dengan mengukus singkong kemudian dihaluskan dengan mencampur beberapa bahan lain seperti santan kental dan gula pasir agar rasanya gurih dan manis.

daftar Nama kue roti toko roti

Itulah beberapa nama kue khas Indonesia yang masih tetap eksis sampai sekarang. Selain itu, ada juga beberapa jajanan tradisional yang masih jadi kegemaran masyarakat hingga saat ini. Berikut ini jenis jajanan pasar khas Indonesia.

1. Klepon

Kue berwarna hijau ini memiliki bentuk bola kecil dan terbuat dari tepung ketan sehingga tekstur yang dihasilkan kenyal dan lembut.

Sebelum dikukus kue ini akan diisi dengan gula merah dan setelah matang kue akan dilumuri parutan kelapa.

2. Onde-onde

Kue khas yang satu ini dapat ditemukan dengan mudah di pasaran. Adonan terbuat dari bahan tepung dan ketan yang dibentuk bulat dan diisi dengan pasta kacang hijau lalu ditaburi dengan wijen kemudian digoreng.

3. Lemper

Jajan tradisional ini terbuat dari ketan dengan isian daging ayam atau abon kemudian dibungkus daun pisang dan dikukus hingga matang. Makanan ini memang sudah jarang ditemukan di perkotaan besar.

Namun di Jawa masih dapat ditemukan di pasaran dan pada acara-acara penting seperti acara pernikahan dan lainnya.

4. Dadar gulung

Jajanan ini bisa disebut sebagai pancakenya Indonesia. Bedanya, pancake tidak digulung sedangkan dadar gulung sudah pasti digulung dan diisi dengan berbagai macam isian.

Ada dadar gulung yang diisi dengan pisang cokelat, parutan kelapa yang dicampur gula merah dan lainnya.

Sekarang dadar gulung banyak dijual dengan berbagai varian warna, rasa dan isian, sehingga dapat menggugah selera penikmatnya.

5. Nagasari

Kue tradisional yang terbuat dari tepung beras dan santan ini biasanya dibungkus menggunakan daun pisang dan dibentuk seperti persegi.

Selain itu nagasari juga diisi dengan buah pisang, sehingga perpaduan tekstur lembut dari tepung dan manisnya pisang dapat membuat Anda ketagihan. Isinya yang padat dapat dijadikan sebagai makanan pengganjal saat lapar.

Itulah beberapa nama kue tradisonal yang mungkin sudah mulai tergeser dengan jajanan kekinian.

macam Nama kue roti toko roti

Nama nama kue bolu

Ada berbagai jenis-jenis kue bolu yang digemari masyarakat. Berikut ini ada beberapa jenis kue bolu basah, di antaranya:

1. Bolu pandan

Kue ini tidak asing di telinga masyarakat karena kue ini memang mudah ditemukan di mana-mana dan cara membuat bolu ini cukup mudah.

Anda dapat menemukan bahan-bahan di pasar, toko atau supermarket. Alat yang digunakan cukup dengan oven.

Untuk membuat bolu agar mengembang dan memiliki tekstur lembut Anda harus memakai telur yang bersuhu ruangan. Kemudian tidak membiarkan adonan terlalu lama pada suhu ruangan agar bolu tidak bantat.

2. Bolu kukus

Bolu ini mirip dengan kue muffin, karena memiliki bentuk yang sama. Seperti namanya, bolu ini dibuat dengan cara dikukus tidak dipanggang di dalam oven.

Bahan yang diperlukan dalam pembuatan bolu ini cukup mudah. Anda juga dapat memberikan variasi warna pada bolu ini agar terlihat cantik dan menarik.

Agar bolu ini tidak bantat, gunakan serbet pada penutup panci, supaya air uap tidak menetes pada bolu.

3. Bolu gulung

Seperti namanya penyajian kue ini digulung dan biasanya dilapisi dengan vla, selai atau yang lainnya.

Untuk menggulung bolu memang membutuhkan ketelatenan, kalau tidak bolu bisa retak dan berantakan.

Supaya tidak retak Anda dapat menggulung bolu yang baru keluar dari oven, kemudian digulung menggunakan kertas minyak.

Cara tersebut perlu dilakukan dengan hati-hati. Buka gulungan setelah bolunya dingin. Sajikan dengan potongan sesuai selera Anda.

4. Bolu pisang

Kue ini berbahan dasar pisang. Cara pembuatannya tidak terlalu rumit. Anda tidak perlu menggunakan mixer untuk mengaduk adonan.

Bolu ini memiliki aroma yang sedap. Salah satu bolu yang lezat apalagi untuk Anda yang suka dengan pisang.

5. Bolu brownis

Nama bolu yang berwarna cokelat ini memang tidak pernah lekang oleh zaman. Rasanya yang lembut dan cokelatnya yang menggoda membuat Anda akan terus ketagihan.

Bolu ini terbuat dari campuran cokelat dan bahan-bahan lain seperti telur, gula, margarin, tepung terigu dan lainnya.

Sebagai pemanisnya Anda dapat memberikan toping seperti lelehan cokelat, parutan keju, taburan almond, buah dan lainnya. Itulah beberapa nama kue bolu yang dapat Anda buat sendiri di rumah.

aneka Nama kue roti toko roti

Resep kue tradisional kukus

Berikut ini referensi resep kue kukus yang dapat Anda coba di rumah:

1. Apem

Untuk membuat apem kukus, bahan yang dibutuhkan di antaranya gula pasir, tepung beras, tepung terigu, tape singkong, baking powder, ragi instan/fermipan, pewarna makanan dan air.

Semua bahan dicampur dan didiamkan sejenak kemudian masukkan ke dalam cetakan dan kukus selama 20 menit. Setelah matang, tiriskan dan sajikan selagi hangat.

2. Kue bugis

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue bugis yaitu tepung beras, tepung ketan, tepung kanji, gula merah, garam, kelapa muda parut, air kapur sirih, air daun suji dan pandan, serta daun pisang untuk membungkus.

Langkah pertama adalah membuat isian dari parutan kelapa, air dan gula merah yang dimasak hingga kering kemudian dibulatkan sebesar kelereng.

Langkah selanjutnya yaitu membuat adonan dengan mencampurkan semua bahan yang tersisa seperti tepung dan lainnya, kecuali daun pisang. Setelah diuleni, bulatkan adonan dengan garis tengah 3 cm.

Kemudian letakkan di atas daun pisang yang sudah diolesi minyak goreng, lalu isi dengan bulatan kelapa parut yang telah dibuat.

Terakhir, bulatkan kembali adonan dan bungkus dengan daun pisang lalu kukus hingga matang. Itulah beberapa resep kue kukus tradisional yang mudah dibuat.

resep Nama kue roti toko roti

Nama kue basah

Berikut ini nama-nama bolu atau kue basah tradisional Indonesia:

1. Kue talam

Kue ini merupakan salah satu jajanan tradisional yang terbuat dari tepung beras, tepung tapioka dan tepung sagu.

Kue ini memiliki rasa yang manis dan gurih, karena ada dua lapisan pada lapisan bawah berisi adonan tepung dan lapisan atas diberi santan dan tepung maizena sehingga menambah nikmat kue khas Betawi ini.

2. Awuk-awuk

Camilan khas tradisional ini dibuat dengan bahan dasar tepung ketan dan gula pasir dengan campuran kelapa parut yang dikukus. Biasanya kue ini dibungkus dengan daun pisang.

Namun seiring perkembangan zaman, kue ini dapat dijumpai dengan berbagai bentuk cetakan dan beragam warna, sehingga dapat menggugah selera penikmatnya.

3. Kue lapis

Seperti namanya, kue ini terdiri dari beberapa warna yang berlapis-lapis. Dulu kue ini hanya memiliki dua warna, namun sekarang banyak dikreasikan dengan beberapa warna.

Bahan dasar kue ini adalah tepung beras dan memiliki cita rasa yang manis dan kenyal. Cocok dihidangkan untuk acara di rumah. Itulah beberapa nama kue basah khas Indonesia yang patut dicoba.

Nama kue roti toko roti enak

Ragam kue ulang tahun

Kue ulang tahun atau yang biasa disebut dengan kue tart ini memiliki berbagai macam jenis, di antaranya:

1. Blackforest

Kue ulang tahun ini berasal dari Jerman. Blackforest memiliki ciri yang khas yaitu serutan cokelat dan ceri sebagai topingnya. Parutan cokelat hitam itulah yang membuat kue ini dijuluki blackforest atau hutan hitam.

2. Opera cake

Sama seperti kue sponge pada umumnya, bedanya kue yang berasal dari Perancis ini memiliki layer atau lapisan ganache.

Pada bagian atas diguyur dengan lelehan cokelat membuat kue ini jadi salah satu kue favorit untuk dijadikan sebagai kue ulang tahun.

3. Cheese cake

Kue satu ini selain disajikan untuk dessert, dapat juga dijadikan sebagai kue ulang tahun, karena teksturnya lembut dan lumer saat disantap.

Seperti namanya cheese cake terbuat dari bahan dasar keju yang dicampur dengan telur dan susu. Biasanya kue ini diberi toping buah segar seperti stroberi dan gelatin.

4. Chocolate cake

Sesuai dengan namanya, kue yang berasal dari Amerika ini sangat digemari untuk dijadikan sebagai kue ulang tahun, kerana terbuat dari bahan cokelat bubuk dan cokelat batangan.

Semuanya serba cokelat, mulai dari selai, klim cokelat dan lelehan cokelat yang disiramkan di atas cakenya.

5. Red velvet

Tekstur kue ini sangat unik karena mirip dengan beludru yang halus dan lembut. Itu kenapa kue ini dijuluki dengan velvet yang artinya beludru.

Menggunakan warna merah dengan campuran cream cheese pada kuenya membuat kue ini semakin terlihat enak dengan rasa yang manis, gurih dan asam.

Sekarang ini red velvet menjadi salah satu kue yang paling diburu untuk acara ulang tahun.
Itulah beberapa nama kue tart yang bisa jadi rekomendasi Anda untuk acara ulang tahun.

Nama kue roti toko roti modern

Nama kue unik khas Makassar

Makassar memiliki sejumlah kue khas yang bisa Anda jadikan sebagai rekomendasai oleh-oleh, diantaranya:

1. Kue barongko

Barongko adalah salah satu kue khas tradisional Makassar. Berbahan dasar pisang, telur, gula, garam dan santan. Dimasak dengan cara dikukus dan dibungkus menggunakan daun pisang.

2. Roko-roko unit dan cangkuning

Kedua kue khas ini sama-sama terbuat dari bahan pisang. Perbedaanya hanya pada bahan tambahan dan cara melipat daunnya. Rasanya manis dan gurih, sehingga cocok dihidangkan selagi hangat.

3. Putu cangkiri

Seperti namanya, kue ini berbentuk seperti cangkir. Putu cangkiri memiliki aroma khas karena terbuat dari bahan dasar beras ketan dan gula merah. Selain itu jajanan khas ini juga memiliki varian warna yaitu putih, cokelat, hijau dan ungu.

4. Baje

Kue ini biasanya dijadiakan sebagai oleh-oleh khas Makassar. Terbuat dari bahan campuran beras ketan, gula merah, dan santan.

Adonan kue yang telah matang akan dicetak dengan bentuk persegi panjang dan dibungkus menggunakan daun pisang kering.

5. Kue dange

Bentuknya hampir mirip dengan kue pukis pada umumnya, namun memiliki bahan dasar berbeda. Dange terbuat dari bahan ketan hitam, gula merah, kelapa parut dan garam.

Sebelum dibakar, adonan kue ini dikukus kemudian dicetak ke loyang yang berbentuk setengah lingkaran agar tahan lama dan dapat dijadikan sebagai oleh-oleh.

Itulah nama kue tradisional Makassar yang bisa dijadikan rekomendasi oleh-oleh.

Nama kue roti toko roti artis

Jenis kue kering lebaran

Berikut ini referensi kue kering untuk lebaran.

1. Nastar

Makanan khas yang paling diburu saat lebaran ini terbuat dari campuran bahan tepung terigu, telur dan mentega. Isiannya terbuat dari selai nanas yang manis.

Berbentuk bulat dan pada bagian luarnya diolesi dengan mentega sehingga mengkilap serta ditaburi parutan keju yang nikmat.

2. Kastengel

Nama kue ini berasal dari bahasa Belanda yaitu kaas yang berarti keju dan stengel yang artinya batang. Memang ciri khas kue kering ini bentuknya persegi panjang seperti batang.

Kue yang ditaburi keju pada permukaan atasnya ini biasanya memiliki panjang 3-4 cm dengan rasa manis gurih dan tekstur yang lembut.

3. Putri salju

Kue khas lebaran ini berbahan dasar tepung terigu, mentega, tepung maizena, kuning telur dan gula putih halus.

Kue ini berbentuk seperti bulan sabit dengan taburan gula halus yang melimpah seperti salju. Uniknya ketika dimakan akan terasa sensasi dingin di mulut.

4. Lidah kucing

Bentuk kue ini pipih dan memanjang, mirip dengan lidah kucing. Itu sebabnya kue ini dijuluki dengan lidah kucing. Terbuat dari tepung terigu, putih telur dan mentega. Rasanya manis, renyah dan gurih.

5. Kue semprit

Ciri khas kue ini yaitu memiliki bentuk seperti bunga dahlia. Cara membuatnya menggunakan cetakan khusus sehingga ketika adonan ditekan dan dicetak akan berbentuk seperti bunga.

Kue ini bisanya diberi toping selai nanas, kismis atau chocochip pada bagian tengahnya.
Itulah beberapa rekomendasi nama-nama kue khas idul fitri.

Nama kue tradisional

Roti tawar dan roti sobek

Berikut macam-macam roti di antaranya.

1. Roti tawar

Roti tawar adalah makanan yang terbuat dari bahan gandum dan memiliki beberapa manfaat yaitu untuk menambah energi dalam tubuh karena roti mengandung karbohidrat.

Selain itu juga dapat melancarkan pencernaan karena mengandung serat yang tinggi. Roti tawar juga mengandung vitamin B yang baik untuk mengatasi penyakit beri-beri.

Kandungan kalorinya tidak sebanyak ketika makan nasi sehingga cocok untuk program diet. Roti tawar biasanya dikonsumsi untuk sarapan dengan diberi selai atau dijadikan sandwich.

2. Roti sobek

Roti sobek terbuat dari bahan dasar tepung terigu yang dipanggang di dalam oven dan memiliki tekstur empuk dan lembut.

Biasanya roti ini memiliki banyak varian rasa seperti cokelat, stroberi, bluberi, keju dan selai lainnya serta memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga cocok dijadikan sebagai bekal atau pengganjal perut.

Resep roti bakar

Berikut ini contoh roti bakar recipe cokelat keju yang mudah dan simpel.

Bahan-bahan yang diperlukan antara lain roti tawar, margarin, meses, keju parut dan susu kental manis. Cara membuatnya sangat mudah, olesi roti dengan margarin lalu panggang di atas teflon.

Kemudian taburi dengan meses, keju dan susu kental manis lalu tumpuk dengan roti tawar lainnya. Bolak balik agar tidak gosong, lalu angkat dan sajikan selagi hangat.
Anda bisa juga memberi toping lagi di atasnya agar lebih nikmat.

Nama kue khas

Roti canai vs naan

Roti canai dan naan adalah makanan khas India. Meskipun memiliki bentuk yang sama, kedua roti ini memiliki perbedaan, di antaranya:

1. Nama lain roti canai adalah paratha, prata atau farata sedangkan roti canai yaitu tandooti naan.

2. Roti canai terbuat dari bahan gandum, terigu, mentega, garam dan minyak sayur sedangkan naan terbuat dari bahan gandum, ragi dan yogurt.

3. Roti canai memiliki tekstur yang lembut, renyah dan sedikit berminyak sedangkan naan bertekstur kering, ada gelembung-gelembung di beberapa sisi dan tidak berminyak.

4. Naan tidak memiliki rasa atau tawar sedangkan roti canai memiliki rasa yang asin.

5. Roti canai dibuat dengan cara digoreng dengan sedikit minyak di atas wajan datar. Naan dibuat dengan cara dipanggang menggunakan tungku tradisional.

6. Canai disajikan dengan kari kambing atau ditaburi gula pasir. Naan disajikan dengan kari kambing, taburan paneer, kismis atau daun ketumbar. Itulah beberapa perbedaan roti canai dengan naan makanan khas india.

Roti maryam

Roti maryam adalah roti yang berasal dari India. Terbuat dari bahan tepung terigu, telur dan mentaga. Sebenarnya roti ini memiliki nama yang berbeda-beda di setiap negara. Misalnya negara Malaysia dan Singapura disebut roti prata.

Negara-negara Eropa menyebutnya sebagai flying bread atau roti terbang. Yon du jiang bing sebutan di negara Cina. Myanmar menyebutnya palata sedangkan Indonesia menyebutnya dengan nama roti maryam.

Di kampung Arab, roti ini biasa disantap di pagi hari dengan lauk gulai atau kari.
Seiring perkembangan zaman roti maryam banyak dijumpai dengan varian rasa dan toping yang beragam.

Toping yang paling kekinian yaitu parutan keju dan cokelat, salad buah dan juga madu.

toko roti semarang

Toko roti dan kue enak di Semarang delivery

Berikut ini nama-nama toko kue yang ada di Semarang:

1. Semarang wife cake

Toko roti milik artis Chelsea Olivia ini berlokasi di dekat stasiun kereta api Semarang.

2. Wingkorolls Semarang

Toko roti yang menyediakan perpaduan antara lapis legit dan wingko babat ini dimiliki oleh artis Dewi Sandra. Gerai roti tersebut berada di Candisari yang berdekatan dengan toko kue milik Chelsea Olivia.

3. Barack bakery

Toko roti yang ada di Jalan Mataram ini milik artis Jessica Iskandar. Berbeda dengan artis lainnya yang menjual cake, Jessica menjual roti kasur.

Itulah beberapa toko roti milik artis yang ada di Semarang. Anda yang ingin memesan delivery bisa menggunakan aplikasi ojek online atau dapat menghubungi customer service toko tersebut.

Toko bahan roti Semarang

Berikut ini beberapa nama toko bahan untuk kue dan roti di Semarang.

1. Aneka sari di Jalan MT. Haryono No.160-162 Semarang.

2. Redjosari toko bahan kue di Jalan Sudirman, Salamanmlonyo, Semarang.

3. Toko luciana di Jalan MH. Thamrin No. 59 Semarang.

4. Harmony mart pusat bahan roti dan perlengkapan di Jalan Citarum No. 47 Semarang.

5. Toko bahan fortune di Jalan D.I Panjaitan No. 15 semarang.

roti maryam

Toko roti jadul di Jakarta

Inilah beberapa nama toko roti legendaris yang ada di Jakarta.

1. Maison weiner

Toko ini berdiri sejak 1932 dengan mempertahankan resep aslinya hingga sekarang. Toko roti ini masih tetap eksis dengan produk rotinya yaitu ontbijtkoek.

2. Okky bakery

Toko yang sekaligus minimarket ini berdiri sejak 1975. Walaupun sudah menjadi toko kue kekinian, namun roti yang dijual masih tetap mempertahankan cita rasa autentiknya sejak dulu.

3. Toko roti Tegal

Meskipun nama tokonya Tegal, seperti nama kue bolunya, toko roti ini berada di Jalan Mataram Jakarta Timur dan sudah berdiri sejak tahun 1968. Sajian jadul yang dijual yaitu permen, biskuit dan cokelat.
Itulah nama-nama toko legendaris yang masih tetap eksis di Jakarta.

Toko roti di Solo

1. Toko orion

Salah satu toko legendaris yang ada di Solo ini sudah berdiri sejak 1932. Roti mandarijn orion adalah menu andalan yang berwarna cokelat dan kuning berisi selai nanas yang legit dan nikmat.

2. Toko ganep

Toko ini adalah toko roti tertua, karena sudah berdiri sejak 1881. Roti ganep tidak hanya memproduksi roti kecil tetapi juga roti lainnya yaitu bolu kering, soes kering, stik krakers, kue garut dan lain-lain.

3. Toko jenni

Toko ini berada di pusat kota, memiliki varian roti yang klasik dan modern. Tidak hanya roti saja, namun toko ini juga menyediakan jajan pasar yang cocok untuk oleh-oleh.
Itulah beberapa nama toko roti yang ada di kota Solo.

roti canai

Toko roti Purwokerto

1. Toko go

Toko yang berdiri sejak 1898 ini masih tetap eksis dengan menu andalan roti sobek, roti manis dan pastry.

2. Dea cake & bakery

Toko ini menyedikan pelayanan delivery dengan berbagai menu roti dan cake untuk acara-acara besar seperti pernikahan, wisuda dan lainnya.

3. Banana bread and cakes

Toko ini terletak di Jl Kolonel Sugiono I/65, Purwanegara, Purwokerto. Buka mulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

4. Queen bakery

Menjajakan berbagai jenis roti mulai dari yang rasanya asin, manis maupun gurih. Toko ini berada di Jl Komisaris Bambang Suprapto No.38 Purwokerto. Itulah beberapa rekomendasi toko roti enak yang ada di Purwokerto.

Bagikan :