021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

3210 Nama Perusahaan Unik, Bagus, Keren, Hoki & Terbaik

nama perusahaan yang bagus menurut islam

Dalam menentukan nama perusahaan yang bagus memang diperlukan banyak hal. Bila Anda memiliki perusahaan baik skala kecil atau besar, segera daftarkan nama bisnis Anda melalui Patendo.

Kami siap membantu Anda. Silahkan hubungi kami via WhatsApp 085 351 225 081. Daftarkan merek Anda dengan mudah melalui kami.

Dalam memulai bisnis diperlukan banyak metode atau cara supaya bisnis Anda tetap berjalan sukses dan berkembang. Sebelum Anda membuka bisnis, tentukan jenis bisnis Anda terlebih dahulu.

Hal utama dalam membuka perusahaan adalah sebuah nama. Bila nama untuk perusahaan Anda bagus, menarik dan unik, maka konsumen Anda akan tertarik untuk mengunjungi perusahaan Anda.

Kami akan menjelaskan lebih detail mengenai nama untuk perusahaan yang bagus berikut ini.

 

tips memilih nama perusahaan

Tips memilih nama perusahaan

Dalam membuat nama usaha diperlukan ide yang kreatif. Selain itu, nama untuk perusahaan dapat mempresentasikan jenis produk barang atau jasa dari suatu perusahaan.

Nama adalah sebuah identitas bagi sebuah perusahaan, orang maupun barang/jasa. Nama yakni sebuah pengharapan dan doa bagi para pengusaha yang ingin memberikan nama usahanya.

Selain itu, banyak pengusaha yang mempertimbangkan dengan detail mengenai nama bisnisnya supaya nama yang digunakan dapat memberikan keuntungan bagi pemilik nama.

Ada banyak metode yang digunakan untuk membuat nama usaha. Berikut ini adalah tips dalam memilih nama.

1. Gunakan kata yang pendek

Jika Anda ingin membuat nama perusahaan yang baik, bagus dan menarik, sebaiknya gunakan nama yang singkat dan jelas. Gunakan maksimal 4 suku kata yang dapat Anda digunakan untuk nama usaha.

Apabila Anda menggunakan lebih dari 4 suku kata, sebaiknya gunakan akronim supaya lebih pendek. Pendeknya kata yang dipilih untuk nama usaha akan lebih memudahkan masyarakat untuk mencari perusahaan Anda.

Gunakan nama bisnis yang mudah diingat dengan suku kata yang pendek. Selain itu, nama bisnis juga dapat dijadikan sebagai promosi yang efektif. Contoh perusahaan dengan nama yang lebih pendek seperti Google, Indofood, Samsung, Honda dan lain sebagainya.

2. Nama yang dihubungkan dengan identitas bisnis

Nama yang dihubungkan dengan identitas bisnis misalnya perusahaan yang memiliki nama bagus sehingga dapat diidentifikasi dengan mudah hanya melalui namanya. Nama untuk perusahaan berfungsi untuk membangun persepsi perusahaan di hati konsumen.

3. Cerita dibalik nama usaha

Nama yang menarik akan membuat penasaran masyarakat lainnya. Beberapa masyarakat akan bertanya mengenai makna dan cerita dari nama sebuah usaha yang telah dibuat.

4. Gunakan bahasa daerah

Gunakan bahasa daerah untuk membuat nama perusahaan Anda, penyisipan atau penggunakan kata dengan bahasa daerah akan menjadi keberuntungan bagi Anda. Nama yang aneh dan unik akan diminati oleh konsumen yang penasaran dengan nama usaha Anda.

5. Buat desain logo sesuai dengan nama usaha

Selain nama, logo juga dapat berfungsi sebagai sarana membangun persepsi di hati masyarakat atau konsumen supaya mengetahui kualitas dan keunggulan bisnis Anda. Kami akan memberikan 10 contoh perusahaan dengan nama singkat dan jelas.

1. Unilever.

2. Indomarco.

3. Adira.

4. Bumi Citra Permai.

5. Jiwasraya.

6. Makmur Jaya.

7. Rajawali Decoration.

8. Karyaloka.

9. Citra Mandiri.

10. Mitra Jaya Abadi.

daftar nama perusahaan terbaik di dunia

Daftar nama industri terbaik di dunia

Suatu perusahaan yang dibilang sukses dapat dilihat dari bangunan perusahaan yang besar dan mewah. Selain itu, kesuksesan seseorang biasa dilihat dari tempat usaha maupun tempat seseorang bekerja.

Ada banyak perusahaan terbaik di dunia yang memiliki cara masing-masing untuk mencapai kesuksesan.
Besarnya usaha yang dimiliki atau makin tinggi jabatan seseorang pada sebuah perusahaan yang besar maka orang tersebut telah mencapai kesuksesannya.

Tidak semua usaha berjalan dengan mulus. Pasti terjadi masalah dalam sebuah perusahaan. Berikut ini beberapa nama perusahaan terbaik di dunia.

1. Bank of China

Bank ini merupakan bank terbesar keempat di China. Bank ini juga termasuk dalam bank internasional yang ada di China. Bank ini didirikan pada tahun 1912 oleh pemerintah Tiongkok.

Bank ini telah memiliki cabang di berbagai negara di dunia, seperti Amerika Serikat, Jerman, Zambia, Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Panama dan lain sebagainya.

2. JP Morgan Chase

Perusahaan ini merupakan perusahaan perbankan terbesar di New York City, Amerika Serikat. Perusahaan ini menyediakan jasa keuangan besar senilai USD 2 triliun.

Bank ini digunakan sebagai divisi sekuritas, jasa keuangan, pengelolaan kekayaan global, bank investasi, pengelolaan aset serta perbankan swasta.

3. Apple Inc, United States

Apple Inc. adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan, penjualan barang dan juga perancangan barang elektronik konsumen, komputer pribadi dan juga perangkat lunak komputer.

Perusahaan ini juga termasuk dalam perusahaan multinasional yang berada di Silicon Valley California, Amerika Serikat.

4. Toyota, Japan

TMC atau dikenal dengan Toyota Motor Corporation adalah perusahaan pabrik mobil di Toyota, Aichi, Jepang. Toyota lebih dikenal sebagai pabrik penghasil mobil terbesar di dunia.

Selain itu, perusahaan ini juga menjadi investor bagi perusahaan Isuzu, Daihatsu, Subaru dan juga Hino. Perusahaan Toyota ini juga memberikan pelayanan finansial dalam membuat robot.

5. Royal Dutch Shell

Perusahaan ini merupakan perusahaan energi utama seperti minyak dan gas terbesar di dunia seperti British Petroleum, ExxonMobil dan Total.

Perusahaan besar ini memiliki 92.000 karyawan. Keuntungan bersih yang didapatkan mencapai USD 16.371 miliar. Perusahaan industri minyak dan gas ini didirikan pada tahun 1907. Berikut ini contoh nama perusahaan lain yang terbaik di dunia.

1. Industrial and Comercial Bank of China, China.

2. HSBC, United Kingdom.

3. Wells Fargo, United States.

4. General Electric, United States.

5. Volkswagen, Germany.

6. PetroChina, China.

7. Berkshire Hathaway, United States.

8. Agricultural Bank of China, China.

9. China Construction Bank, China.

10. ExxonMobil, United States.

inspirasi nama untuk perusahaan

Inspirasi nama untuk perusahaan

Banyak usaha baru dari berbagai bidang yang bermunculan. Bagi Anda yang ingin membangun sebuah bisnis, Anda harus mempersiapkan berbagai hal meliputi perencanaan bisnis yang matang, modal awal, serta kesiapan mental.

Selain itu, ada lagi yang perlu dilakukan yaitu pemberian nama yang menarik untuk usaha Anda. Nama adalah hal yang terpenting dalam sebuah bisnis. Nama perusahaan dapat Anda presentasikan kepada klien-klien Anda.

Masih bingung cari nama untuk perusahaan? Memang agak sulit mencari nama yang menarik untuk perusahaan. Untuk itu, dibutuhkan inspirasi dan ide yang kreatif untuk membuat nama bagi perusahaan.

Hanya dengan melihat nama, masyarakat dapat memahami jenis bisnis yang Anda miliki, seperti Jannah Travel and Tour. Nama untuk perusahaan tersebut dapat dipahami bahwa Anda memiliki usaha dalam bidang pariwisata.

Sebelum memberikan nama perusahaan, Anda harus menentukan jenis bisnis Anda terlebih dahulu. Anda juga harus memahami manfaat utama dalam bisnis Anda.

Selain manfaat, Anda juga harus memiliki keunikan pada bisnis Anda. Tunjukkan apa yang membuat bisnis Anda beda dari yang lain.

Apabila Anda telah menemukan nama bisnis yang pas, maka segera gunakan. Sebelum itu, Anda dapat mengeceknya melalui internet, apakah nama bisnis Anda sudah ada atau belum.

Jika sudah ada, Anda tidak diperkenankan menggunakan nama tersebut untuk dijadikan nama bisnis Anda. Bagi Anda yang ingin memiliki usaha, kami akan memberikan cara untuk mendapatkan inspirasi nama untuk perusahaan.

1. Hindari kemiripan dengan nama bisnis lain

Berilah nama yang unik, menarik serta berbeda untuk bisnis Anda. Jangan ada kemiripan dengan nama bisnis pihak lain. Hindari juga pemberian nama usaha yang berhubungan dengan usaha yang telah sukses.

2. Singkat, padat dan jelas

Nama usaha yang singkat dan jelas akan memudahkan masyarakat mengingat nama untuk perusahaan Anda. Perusahaan yang sukses di Indonesia, banyak yang menggunakan nama usaha tidak lebih dari 5 suku kata.

3. Cari nama bisnis di kamus

Anda bisa menentukan nama bisnis Anda melalui kamus. Carilah kata yang menarik di kamus, supaya dapat dijadikan nama bisnis Anda. Banyak kosakata yang Anda temui di dalam kamus yang memiliki makna baik.

Hal tersebut pernah dilakukan oleh pendiri Twitter yang bernama Jack Dorsey. Beliau menemukan kata “Twitter” di dalam kamus yang artinya cuitan burung. Selain itu, logo yang digunakan oleh perusahaan adalah burung.

Hal ini berkaitan dengan nama untuk perusahaannya yang artinya cuitan burung. Banyak kata yang dapat dengan mudah kita temui di kamus. Jadi jangan khawatir untuk menemukan nama bisnis yang menarik.

Berikut akan kami berikan beberapa contoh nama perusahaan yang menarik untuk Anda.

1. Loom and Leaf, perusahaan kasur mewah.

2. PatPat, perusahaan yang fokus pada mobile apps.

3. Alphabet, perusahaan yang menangani anak perusahaan google.

4. A Plus, perusahaan digital media, memberikan informasi yang positif.

5. Pager, perusahaan aplikasi yang memudahkan pengguna untuk menghubungi dokter bersertifikat untuk datang ke tempat mereka berada.

6. Upwork, perusahaan ini sangat terkenal.

7. Karhoo, perusahaan yang berpartner dengan perusahaan taksi.

8. The Grade, perusahaan yang membuat aplikasi online bagi pengguna yang ingin melakukan kencan buta.

9. BabyChakra, perusahaan yang ada di Mumbai, lokasinya baik untuk ibu hamil dan perawatan anak.

10. Represent, perusahaan perwakilan bagi para user yang mengumpulkan dana.

Baca : peluang usaha

daftar nama perusahaan yang bagus menurut fengshui

Daftar nama yang bagus menurut fengshui untuk perusahaan

Dalam membuka sebuah usaha atau bisnis diperlukan adanya modal dan kesiapan mental. Tidak semua bisnis dapat berjalan dengan mulus, pasti akan ada hambatan yang terjadi.

Nama untuk sebuah bisnis adalah penting. Hal ini untuk menunjukkan identitas bisnis Anda. Pemberian nama tidak boleh sembarangan, nama harus diberikan dengan penuh makna, memiliki elemen yang positif dan juga menarik serta unik.

Nama perusahaan yang baik dan unik akan menguntungkan Anda secara finansial. Oleh karena itu, nama usaha adalah hal yang penting untuk bisnis Anda.

Banyak masyarakat masih menggunakan cara tradisional untuk mendapatkan nama bisnis, seperti konsultasi dengan orang yang ahli dalam topografi.

Fengshui adalah ilmu topografi yang berasal dari Cina. Dalam membangun sebuah perusahaan berdasarkan ilmu fengshui dapat dilihat dari beberapa aspek seperti pemilihan lokasi, nama, bidang usaha dll.

Menurut ahli fengshui, pemberian nama untuk perusahaan yang tidak tepat akan membuat bisnis Anda mengalami kesulitan dan tidak dapat memberikan keuntungan bagi pemilik usaha.

Perhatikan beberapa aspek berikut yang berkaitan dengan nama perusahaan yang dapat membawa keberuntungan.

1. Pilihlah nama yang pendek dan jelas menggambarkan bisnis yang Anda miliki.

2. Gunakan nama bisnis yang mengandung unsur air, seperti samudera, biru, dll.

3. Perhatikan nama untuk perusahaan Anda, hindari nama yang mengandung makna negatif.

4. Gunakan nama yang mengandung elemen positif, seperti cahaya, megah, makmur, cerah, indah, cemerlang, damai, jaya, sentosa dan lain sebagainya. Nama yang mengandung elemen positif akan meningkatkan kepercayaan pelanggan.

5. Konsultasi dengan para ahli fengshui jika itu akan membuat Anda lebih yakin dalam membuat nama usaha.
Penentuan nama usaha memang diperlukan, karena nama yang baik dapat menentukan keberuntungan, reputasi serta hoki bagi pemilik usaha.

Jika Anda menggunakan ilmu fengshui, Anda akan mengetahui baik tidaknya nama usaha Anda. Para ahli fengshui akan mempertimbangkan beberapa faktor seperti meramal tanggal lahir dan shio pemilik usaha.

Selain itu, ahli fengshui akan menanyakan tujuan dan harapan didirikannya bisnis tersebut dengan tujuan supaya mendapat nama tepat untuk usaha Anda.

Pilihlah nama yang baik untuk bisnis Anda, supaya Anda mendapat keberuntungan serta kesuksesan pada bisnis Anda. Di bawah ini 10 contoh nama perusahaan yang bagus menurut fengshui.

1. PT Karunia Jaya.

2. PT Batik Biru Indah.

3. PT Asianagro Abadi.

4. PT Cakrawala Mega Indah.

5. PT Cemerlang Abadi.

6. PT Ceria Worley.

7. PT Bintang Utama Lestari.

8. PT Delta Dunia Petroindo, Tbk.

9. PT Golden Jaya Abadi.

10. PT Sun Motor Indonesia.

contoh nama perusahaan jasa

Contoh nama badan usaha bidang jasa

Jasa merupakan benda yang tidak berwujud yang dihasilkan atau diciptakan oleh seseorang yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan secara instan.

Pengertian dari perusahaan jasa yakni badan usaha atau unit yang menjual produk abstrak atau tidak berwujud untuk mendapatkan keuntungan atau laba. Berikut ini ciri-ciri perusahaan jasa ialah:

1. Penyedia pelayanan jasa tetap menyediakan produk berwujud atau benda fisik, seperti jasa transportasi.

2. Produk jasa hanya diambil manfaatnya saja, namun produk yang berwujud berguna sebagai sarana atau alat.

3. Jasa tidak memiliki harga tetap.

4. Produk jasa memiliki tingkatan kepuasan yang berbeda terhadap pelanggan. Hal tersebut disebabkan pelayanan yang berbeda terkait dengan kondisi dan waktu.

5. Hasil produk jasa tidak dapat dijual kembali, disimpan maupun diproduksi ulang. Hal itu dikarenakan produk jasa hanya dimiliki oleh perusahaan jasa saja yang menyediakan pelayanan jasa.

Banyak perusahaan jasa yang menyediakan berbagai jasa yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Adanya perusahaan jasa, akan memudahkan pekerjaan maupun kegiatan masyarakat.

Perkembangan ilmu teknologi dan pengetahuan yang semakin meningkat, hal itu membuat perusahaan jasa semakin meningkat pesat. Selain itu, kebutuhan masyarakat yang semakin banyak dan tinggi menjadi faktor pendukung utama bagi perusahaan jasa saat ini.

Perusahaan jasa memiliki beberapa jenis, di antaranya:

1. Perusahaan jasa properti

Perusahaan ini menyediakan jasa pembuatan properti seperti perumahan dari golongan kelas menengah hingga kelas atas.

Pelayanan yang disediakan tersebut dapat membantu masyarakat yang tidak memiliki rumah dan pembayarannya dapat diangsur setiap bulannya.

2. Perusahaan jasa transportasi

Perusahaan jasa transportasi ini merupakan jasa yang menyediakan pelayanan penyewaan kendaraan atau menyediakan layanan penumpang.

Transportasi ini sangat penting bagi masyarakat umum karena kegiatan manusia yang diharuskan berpindah tempat tentu saja membutuhkan alat transportasi.

3. Perusahaan jasa bidang keuangan

Uang memiliki peran penting dalam kehidupan manusia dan juga dijadikan sebagai alat tukar. Uang dapat diinvestasikan, disimpan maupun dipinjamkan kepada pihak lain.

Oleh sebab itu, saat ini banyak muncul perusahaan jasa keuangan di tengah masyarakat untuk membantu keluhan maupun masalah tentang keuangan.

4. Perusahaan jasa kesehatan

Perusahaan jasa kesehatan ini menyediakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi pengobatan, fasilitas yang diberikan dan lainnya. Pelayanan ini dilakukan oleh para ahli profesional seperti dokter, bidan, perawat dan lain sebagainya.

Baca : branding produk

nama nama perusahaan unik di indonesia

5. Perusahaan jasa pengiriman barang

Perusahaan jasa ini menyediakan pelayanan jasa pengiriman barang. Jasa pengantaran/pengiriman barang ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pengiriman barang.
Hal itu akan memudahkan Anda untuk mengirim barang tanpa perlu pergi untuk mengirim sendiri. Anda juga dapat melanjutkan pekerjaan lainnya jika Anda telah menggunakan jasa pengiriman barang tertentu.

6. Perusahaan jasa desain

Perusahaan jasa desain ini menyediakan pelayanan jasa yang mengandalkan kemampuan. Jasa ini dapat didirikan oleh seseorang maupun sekelompok orang.

Pelayanan jasa ini memiliki beberapa jenis desain seperti fashion, rumah, spanduk maupun pemasaran lainnya.

7. Perusahaan jasa pendidikan

Tujuan dari didirikannya jasa pendidikan ini adalah untuk meningkatkan minat dan bakat yang dimiliki oleh masyarakat.

Selain itu, perusahaan jasa ini menyediakan penawaran skill dalam kemampuan mengajar untuk masyarakat. Berikut 10 contoh nama perusahaan jasa seperti yang telah dijelaskan di atas.

1. Agung Podomoro Land, Tbk.

2. Indofarma Tbk.

3. FedEX, TIKI dan Pos Indonesia.

4. Bank Mandiri, BRI dan BCA.

5. Go-jek, Angkutan, Bis dan Travel.

6. Pegadaian.

7. Sunrise and partners dan PT. Okular Kreasi Artaguna.

8. Tailor.

9. Rumah sakit, Klinik dan Puskesmas.

10. Training school, Ganesha Operation (GO), Adzkia STAN, Kumon dll.

Baca : nama olshop

cek arti nama untuk perusahaan

Nama nama unik perusahaan di Indonesia

Perusahaan merupakan badan usaha yang memiliki kegiatan produksi atau berkaitan dengan proses produksi.

Perusahaan yang telah memiliki izin resmi dari pemerintah maka boleh memiliki badan usaha sendiri. Suatu perusahaan menghasilkan produk barang atau jasa yang dapat dijadikan sebagai kegiatan ekonomi.

Apabila Anda ingin memiliki perusahaan, Anda dapat mendirikan perusahaan secara mandiri atau berkelompok. Dalam membangun perusahaan ada banyak hal yang perlu Anda ketahui.

Anda akan mudah membangun perusahaan jika Anda memahami jenis, fungsi dan pengertian perusahaan.
Sebelum membangun perusahaan yang Anda inginkan sebaiknya berilah nama pada perusahaan Anda terlebih dahulu.

Pemberian nama yang baik dan bagus akan menjadi daya tarik konsumen maupun klien Anda untuk berkunjung ke perusahaan Anda. Pastikan perusahaan Anda dapat dipercaya oleh konsumen.

Kepercayaan konsumen sangat penting bagi perusahaan Anda. Untuk dapat mengembangkan perusahaan Anda, Anda harus menjaga kepercayaan konsumen dengan cara menjaga kualitas produk atau jasa yang Anda jual.

Pemberian nama pada perusahaan sangat penting. Hal tersebut dapat menentukan seberapa besar keuntungan Anda. Jika nama bisnis Anda unik, menarik dan bagus Anda akan mendapat keuntungan yang besar.

Nama yang unik adalah salah satu cara promosi paling efektif. Dengan nama yang unik, Anda dapat menjual produk barang atau jasa dengan mudah. Tentukan nama yang tepat untuk nama bisnis Anda. Jika Anda salah memilih nama bisnis, maka perusahaan Anda dapat mengalami dampak buruk.

Nama yang memiliki unsur positif akan memberikan keberkahan pada bisnis Anda. Kami akan memberikan contoh nama perusahaan unik yang ada di Indonesia.

1. CV Sumber Setia Abadi.

2. PT Kido Jaya.

3. PT Symrice

4. PT Silabec.

5. PT Santan Batubara.

6. PT Sgwicus Indonesia.

7. PT Ladangrumput Suburabadi.

8. McDmernott Indonesia.

9. PT Ecorn Consulting.

10. PT Dunia Express.

Oleh karena itu nama bisnis sangat berpengaruh dalam upaya pemasaran dan juga mempengaruhi kesuksesan bisnis Anda. Perusahaan dengan nama yang bagus dan menarik selalu membawa kesuksesan.

Baca : nama restoran

nama perusahaan yang mengandung doa

Cek arti nama perusahaan

Nama beberapa perusahaan terkenal di dunia ternyata memiliki arti yang sangat menarik. Dengan kesuksesan yang diraih, ternyata ada keunikan di balik nama unik perusahaan tersebut.

Nama memang sangat penting, namun jika nama untuk perusahaan Anda memiliki arti buruk mungkin akan berdampak buruk juga bagi bisnis Anda.

Pastikan mencari nama yang memiliki arti positif. Diperlukan ide yang kreatif dalam menentukan nama bisnis supaya memiliki makna yang baik.

Nama juga dapat merepresentasikan visi dan misi perusahaan Anda. Oleh karena itu, nama adalah hal yang penting digunakan oleh para pemula bisnis.

Nama yang mudah diingat dan mudah dieja untuk sebuah produk barang atau perusahaan akan memudahkan masyarakat mencari perusahaan maupun produk barang Anda.

Pilihlah nama yang baik dan bagus untuk bisnis Anda. Jadikan bisnis Anda populer dengan nama bisnis yang Anda miliki. Kami akan memberikan beberapa contoh nama perusahaan terkenal yang memiliki arti lucu, unik dan menarik yang belum Anda ketahui.

1. Asus

Perusahaan smartphone Asus sangat terkenal dan populer dengan namanya. Nama Asus berasal dari kependekan pegasus yang berarti kuda terbang.

Penggunaan kependekan nama ternyata ada kepentingan bisnis di dalamnya, karena huruf A akan lebih mudah ditemukan pelanggan dibandingkan huruf lainnya.

2. Nokia

Ponsel dengan merek Nokia dulu sangat terkenal. Sebelum munculnya ponsel, nama industri Nokia ini merupakan perusahaan produksi kertas. Fredik Idestam membuat nama Nokia pada tahun 1865.

Pada tahun 1980 an itu, di Eropa memiliki persoalan yang terkait dengan telekomunikasi. Oleh karena itu, Fredik mulai masuk ke industri telekomunikasi dan menghasilkan ponsel.

3. Samsung

Perusahaan Samsung awal mulanya bukan perusahaan bidang elektronik, melainkan perusahaan pembuat mie dan menjual makanan laut kering.

Pendiri Lee Byung Chull memberikan nama Samsung yang memiliki arti “tiga bintang”. Pendiri perusahaan tersebut berharap perusahaannya akan maju dan berkembang sesuai dengan nama yang telah dipilihnya tersebut.

Lee memilih angka tiga dikarenakan tiga merupakan simbol dari besar dan berkuasa. Dengan makna tersebut, Lee berharap perusahaannya menjadi besar pula. Pada tahun 1969, Samsung melebarkan sayapnya ke dunia elektronik dengan nama barunya yakni “Samsung Electronics”.

Selain itu, ada contoh lain nama industri terkenal yang memiliki arti yang bagus dan menarik. Perhatikan 10 contoh nama perusahaan beserta artinya berikut ini.

1. Apple, Steve Jobs menyukai apel dan suka memakannya. Oleh karena itu, Steve Jobs memberikan nama Apple pada smartphone buatannya.

2. Google, para investor salah mengeja, seharusnya googol menjadi google dan mereka terlanjur menuliskannya dalam sebuah cek. Akhirnya Larry dan Sergey menggunakan nama google untuk mesin pencarian buatan mereka.

3. Instagram, yang berasal dari kata instan dan telegram. Lalu kedua kata tersebut digabungkan menjadi Instagram yang digunakan untuk mengunggah foto dengan memberikan informasi dalam foto tersebut.

4. Yahoo!, kepanjangan dari Yet Another Hierarchical Officious Oracle. Yahoo! adalah situs untuk pekerja kantor yang mencari sumber kebenaran, kebijaksanaan serta mencari informasi.

5. Microsoft, berasal dari gabungan kata miscrocomputers dan software, lalu kedua kata tersebut digabungkan menjadi Microsoft.

6. Xiaomi, berasal dari bahasa Mandarin yang berarti beras kecil.

7. Spotify, penggabungan antara kata spot dan identify.

8. Netflix, adalah gabungan antara kata “net” yang berarti internet dan “flix” yang berarti film/movie.

9. Volvo, nama industri bantalan poros mobil yang memiliki arti aku berputar.

10. Bluetooth, yang memiliki arti gigi biru. Dahulu, raja yang memiliki gigi biru berarti raja yang tidak suka kekerasan namun berkomunikasi secara efektif dengan rakyatnya.

kumpulan nama perusahaan di jakarta

Nama yang mengandung doa untuk perusahaan

Dalam dunia bisnis, banyak yang perlu Anda persiapkan, seperti modal, kesiapan mental, perencanaan bisnis dan lain sebagainya.

Nama perusahaan menjadi utama bagi usaha Anda karena nama adalah doa bagi usaha Anda. Sebaiknya pilih nama yang baik supaya bisnis Anda berjalan dengan lancar.

Anda dapat menemukan banyak nama baik di dalam Al-qur’an. Jika masih bingung, Anda bisa menemukan nama dalam kamus maupun melalui internet.

Masyarakat cenderung menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dalam menentukan sebuah nama bisnis. Tujuan pemberian nama yang baik supaya bisnis tetap berjalan dengan lancar.

Apabila belum menemukan nama yang pas untuk nama bisnis Anda, sebaiknya Anda meminta saran kepada keluarga, kerabat maupun teman dekat. Pilihlah kata-kata yang mengandung doa dan memiliki pengaruh positif di dalamnya. Keberkahan dalam bisnis Anda dapat ditentukan dari nama bisnis Anda.

Kami akan memberikan beberapa contoh nama yang mengandung doa.

1. Al-Fazza

Al-Fazza adalah nama yang baik dan mengandung doa. Al-Fazza artinya mekar. Bagi para pengusaha yang menggunakan nama tersebut untuk dijadikan nama bisnis, diharapkan bisnisnya dapat berjalan lancar dan berkembang.

2. Al-Baroqah

Al-Baroqah yang berarti karomah yang artinya keberkahan. Apabila Anda memiliki bisnis dengan menggunakan nama Barokah atau Karomah maka diharapkan usaha Anda memiliki keberkahan.

3. Al-Razaak

Razaak yang artinya pembawa rejeki, para pengusaha yang ingin membuka usaha namun belum menemukan nama yang tepat, sebaiknya gunakan nama Razaak, karena Razaak memiliki arti yang bagus dan akan mendatangkan rejeki bagi usaha Anda.

Nama yang baik akan menjadi doa bagi perusahaan maupun bisnis Anda, jadi, jangan ragu untuk menentukan nama yang baik bagi bisnis Anda.

Kami juga memiliki contoh nama perusahaan yang mengandung doa berdasarkan contoh yang ada di lingkungan sekitar Anda.

1. Jannah Tour and Umroh.

2. Barokah Paud.

3. Aisyiyah Medica Klinik.

4. BRI Syariah.

5. Az-zahra School Islamic.

6. Al-Fath Konveksi.

7. Wardah Cosmetics.

8. Maghfirah Pustaka.

9. Jakarta Islamic Index.

10. Islamic Bank of Britain.

Beberapa contoh di atas bisa dijadikan referensi bagi Anda yang ingin membuka perusahaan dan masih bingung memilih nama yang baik untuk perusahaan Anda.

contoh nama perusahaan dan artinya

Kumpulan nama perusahaan di Jakarta

Jakarta merupakan Ibukota negara dan kota terbesar di Indonesia. Selain itu, Jakarta merupakan kota besar dan memiliki penduduk yang padat.

Di Jakarta banyak perusahaan yang memiliki gedung besar, hingga tak terhitung jumlahnya.
Wilayah yang meliputi metropolitan Jakarta yakni (Jabodetabek). Oleh karena itu, Jabodetabek merupakan metropolitan terbesar urutan kedua di dunia.

Jakarta memiliki banyak perusahaan yang meliputi kantor-kantor BUMN, perusahaan asing dan perusahaan swasta. Jakarta merupakan kota dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat sangat pesat.

Perekonomian Jakarta dibantu oleh sektor perdagangan, properti, industri kreatif, keuangan dan jasa. Perputaran uang di Jakarta telah lebih dari 70%. Hal itu disebabkan adanya dukungan dari perusahaan besar di Jakarta.

Selain perusahaan besar, Jakarta juga merupakan tempat kedudukan lembaga pemerintahan dan juga kantor sekretariat ASEAN. Pusat perdagangan besar juga berada di sana.

Industri perbankan dan pasar modal adalah faktor pendukung yang memberikan kontribusi besar terhadap Jakarta. Jika Anda ke Jakarta, Anda banyak menemui perusahaan yang tak terhitung jumlahnya. Tidak hanya perusahaan makanan saja, perusahaan konveksi juga ada di sana.

Perusahaan-perusahaan terkenal di Jakarta mendukung perekonomian di Indonesia. Adanya investor asing yang masuk ke Indonesia menjadi faktor penunjang utama.

Adanya investasi tidak untuk kepentingan ekonomi saja, namun untuk membangun investasi intelektual bagi tenaga kerja. Selain itu, penanaman modal Asing secara otomatis akan meningkatkan jumlah ekspor produk.

Untuk sektor pariwisata, adanya pembangunan tujuan pariwisata yang pesat akan menarik minat wisatawan asing untuk berkunjung sehingga akan meningkatkan pendapatan devisa negara.

Oleh karena itu, adanya perusahaan asing di Jakarta untuk membantu perputaran keuangan yang ada di Indonesia. Berikut ini 10 contoh nama perusahaan yang ada di Jakarta.

1. PT Sinar Sosro.

2. PT Frisian Flag Indonesia.

3. PT Indofood Sukses Makmur.

4. PT Makmur Sejati Internusa.

5. PT Lotte Indonesia.

6. PT Khong Guan Biscuits Factory Indonesia.

7. PT Indolakto – Indomild Indoeskrim.

8. PT Unilever Indonesia.

9. PT Pepsi Cola Indobeverages.

10. PT Bogasari Flours Mills.

nama perusahaan yang membawa hoki

Contoh nama untuk perusahaan dan artinya

Nama sebuah perusahaan lokal maupun asing memiliki makna tersendiri. Banyak perusahaan menggunakan nama yang umum.

Prinsip utama dalam menentukan sebuah nama yaitu menciptakan nama yang belum pernah digunakan oleh perusahaan lain. Nama bisnis yang Anda buat harus mudah diingat.

Nama untuk perusahaan sangat penting dalam aspek hukum yang berlaku di Indonesia. Hal itu disebabkan adanya hubungan antara pihak usaha dengan kewajiban hukumnya.

Kewajiban hukum yang diterapkan meliputi pembayaran pajak, perolehan izin pendirian usaha, pembayaran hutang, pendaftaran perusahaan dll.

Adanya perusahaan akan membantu perekonomian di Indonesia supaya berkembang pesat. Kami akan memberikan beberapa contoh dan penjelasan mengenai nama perusahaan yang terkenal beserta artinya.

1. Pepsi

Pepsi merupakan perusahaan minuman berkarbonasi yang pertama kali diciptakan oleh Caleb Bradham. Minuman tersebut awal mulanya bernama Brad’s Drink.

Pada tahun 1898, Caleb mengganti nama Brand’s Drink menjadi Pepsi-Cola dikarenakan Caleb mengambil akar kata dari dpepsia dan kacang kola.

Caleb berharap minumannya akan memberikan kelegaan serta membantu pencernaan juga meningkatkan energi.

2. Adidas

Adidas adalah perusahaan yang menciptakan pernak pernik olahraga seperti sepatu, baju, kaos kaki dll. Perusahaan ini didirikan oleh kakak beradik bernama Adolf Dassler dan Rudolf Dassler.

Namun adiknya keluar lalu membuat perusahaan sendiri dengan nama “Puma”, sedangkan Adolf atau Adi menggabungkan namanya sendiri menjadi Adi-Das.

3. 7 Eleven

Perusahaan franchise Jepang oleh investor dari Amerika Serikat bernama Joe C Thompson Jr berkantor pusat di Dallas Texas.

Perusahaan ini awalnya bernama Tote’m Store, namun pada tahun 1946, pemiliknya mengganti nama untuk perusahaanya menjadi 7 Eleven.

7 Eleven berarti waktu kerja yang dimulai dari jam 7 pagi hingga jam 11 malam serta waktu kerja 7 hari dalam seminggu. Oleh karena itu, perusahaan tersebut dinamakan 7 Eleven.

Berikut ini 10 contoh nama perusahaan lainnya beserta artinya.

1. Garuda Indonesia, perusahaan ini dinamai sendiri oleh presiden pertama Ir. Soekarno dengan mengutip penggalan sajak gubahan Raden Mas Noto Soeroto.

2. PT Dwidaya World Wide yang artinya dua kekuatan.

3. PT Gemilang artinya cemerlang, bagus dan hebat luar biasa.

3. PT Mulia Abadi, artinya perusahaan yang diharapkan memiliki kedudukan yang tinggi, terhormat, berharga serta baik.

4. PT Anugerah, artinya perusahaan yang diharapkan diberikan karunia serta diberi keberkahan.

5. PT Sentosa Jaya, perusahaan yang memiliki arti sejahtera dan juga sukses.

6. PT Buana, perusahaan yang diharapkan dapat menguasai dunia, benua dan juga jagat raya.

7. PT Makmur Indo, perusahaan yang memiliki arti keberhasilan, kecukupan serta tidak kekurangan.

8. PT Mandiri Golden, perusahaan yang berdiri sendiri dan tidak bergantung dengan orang lain, serta diharapkan selalu sukses.

9. PT Karya Utama, perusahaan yang mengharapkan menjadi utama dan nomor satu dibanding dengan perusahaan lain.

10. PT Sinarmas, perusahaan besar di Indonesia yang memiliki arti baik. Perusahaan ini diharapkan agar tetap bersinar terang serta bercahaya.

nama nama perusahaan besar di indonesia

Nama yang membawa hoki bagi perusahaan

Salah satu kunci bisnis sukses adalah nama usaha. Jika nama usaha Anda membawa hoki, maka bisnis Anda akan aman dan tetap berjalan.

Nama perusahaan yang bagus dan menarik tidak selalu membawa hoki bagi pemilik usaha. Nama adalah doa dan nama adalah identitas dari sesuatu.

Jadi pilihlah nama yang baik yang membawa keberuntungan bagi Anda. Nama yang mudah diingat dan pendek maka mudah juga dihafalkan oleh konsumen Anda.

Masih bingung memberikan nama bisnis Anda? Pikirkan ide kreatif dalam membuat nama bisnis Anda. Nama harus terkesan unik, menarik dan memiliki kenangan.

Untuk membuat nama yang hoki untuk perusahaan memang susah. Apabila Anda membuat nama bisnis, usahakan jangan sama dengan perusahaan lainnya.

Carilah ide kreatif untuk membuat nama sebuah perusahaan yang hoki menurut Anda sendiri. Pastikan nama yang digunakan memiliki elemen positif dan mengandung doa.

Banyak metode dalam menentukan nama yang bagus dan membawa keberkahan. Anda bisa mencarinya melalui media internet maupun meminta saran kepada kerabat dekat Anda.

Anda juga bisa menyisipkan nama keluarga maupun nama jenis produk yang Anda jual untuk dijadikan nama untuk perusahaan. Anda harus memiliki ide yang kreatif untuk menentukan nama bisnis Anda.
Kami akan memberikan beberapa tips dalam membuat nama perusahaan yang hoki.

1. Gunakan angka hoki

Pemberian nama tidak harus menggunakan huruf saja, Anda bisa menyisipkan angka pada nama bisnis Anda. Menyisipkan angka ke dalam nama bisnis bisa membawa keberuntungan bagi Anda.

Nama yang hoki dapat Anda sisipkan dengan angka seperti angka 3, 6, 9 dan 13. Apabila Anda menyisipkan angka hoki ke dalam nama bisnis Anda, Anda bisa mendapatkan keberuntungan.

2. Sisipkan nama sendiri atau nama anggota keluarga

Perusahaan kecil maupun besar banyak juga yang menggunakan nama keluarga maupun nama pribadi. Bila Anda menjalankan perusahaan dengan menyisipkan nama anggota keluarga, maka Anda akan merasa seperti menjaga keluarga.

3. Sisipkan nama produk Anda

Anda boleh menyisipkan nama produk barang atau jasa yang Anda hasilkan. Dengan menggunakan nama produk, maka masyarakat mengetahui produk yang Anda hasilkan hanya dengan melihat nama industri atau perusahaan Anda.

Selain itu, nama tersebut dapat dijadikan alat promosi yang efektif yang dapat Anda gunakan untuk memperbesar nama bisnis Anda di kalangan masyarakat. Di bawah ini 10 contoh nama perusahaan yang hoki.

1. PT Mandiri 99.

2. PT Adi Jaya.

3. PT Indo Makmur.

4. PT Sumber Sukses.

5. PT Sinar Abadi 66.

6. PT Microworld.

7. PT Arini Indah.

8. PT Pratama Medica.

9. PT 13 Gold.

10. PT Zein Sejahtera.

daftar nama perusahaan bangkrut di indonesia

Nama nama perusahaan besar di Indonesia

Di Indonesia terdapat banyak perusahaan besar yang membantu perekonomian masyarakat. Perusahaan yang berhasil dengan kinerjanya yang baik merupakan perusahaan yang sukses.

Perusahaan terbesar di Indonesia memiliki kinerja yang bagus, pendapatan yang besar serta cakupan partner bisnis yang luas. Perusahaan yang memiliki predikat terbaik tidak dilihat dari besar keuntungannya, namun kredibilitas perusahaannya.

Perusahaan terkenal di Indonesia juga membantu program pemerintah, seperti Pertamina yang membantu program pemerintah. Perusahaan Pertamina tersebut membantu 10.000 megawatt (MW) listrik.

Perusahaan Pertamina menggunakan panas bumi untuk membantu pemerintah dalam menghasilkan sumber listrik. Tidak hanya perusahaan Pertamina saja, banyak perusahaan lain yang mendukung dan membantu program pemerintah.

Perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia meliputi perusahaan milik negara dan juga perusahaan swasta. Perusahaan yang terbaik dapat bertahan dan tetap berjalan dalam kondisi apapun.

Persaingan yang semakin tinggi membuat banyak perusahaan berlomba untuk menjadi yang terbaik. Untuk itu, banyak perusahaan yang tetap mempertahankan eksistensinya di lingkungan masyarakat.

Perusahaan terbaik memiliki keuntungan hingga triliunan seperti perusahaan Astra Internasional, Pertamina, Bank BRI dan lain sebagainya. Pemerintah juga mengharapkan semua perusahaan di Indonesia tetap berjalan dengan baik.

Jenis perusahaan yang telah banyak jumlahnya yang ada di Indonesia meliputi perusahaan swasta dan juga perusahaan milik negara. Perusahaan swasta hanya dikelola oleh pihak swasta saja.

Perusahaan besar memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu saja, perusahaan swasta memiliki saham yang selalu ditawarkan dan juga diperdagangkan.

Jumlah perusahaan swasta tidak kalah banyak dibandingkan dengan perusahaan negara. Hal tersebut dapat membantu perekonomian nasional mungkin bahkan dunia.

Oleh sebab itu, perusahaan di Indonesia selalu mendukung sistem perekonomian yang ada di Indonesia.
Jadi perusahaan dengan predikat bagus dan terbaik tidak hanya dilihat dari laba bersih saja, namun sistem kerja dan juga loyalitas perusahaannya.

Berikut 10 contoh nama perusahaan terbaik dan terbesar di Indonesia.

1. PT Bank Rakyat Indonesia.

2. PT Indocemen Tunggal Prakarsa Tbk.

3. PT Astra International.

4. PT Telkomsel Selular.

5. PT Pertamina.

6. PT Bank Central Asia.

7. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Persero).

8. PT Bank Negara Indonesia.

9. PT Unilever Indonesia Tbk.

10. PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

nama perusahaan keren

Daftar nama industri yang bangkrut di Indonesia

Dalam menjalankan usaha memang tidak mudah, diperlukan ketelitian dan ketekunan supaya bisnis Anda tetap berjalan. Dalam memulai sebuah bisnis, Anda harus memikirkannya secara matang-matang.

Bisnis yang dijalankan akan sukses jika Anda tetap bertahan di situasi apapun. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan setiap risiko yang akan Anda alami ketika berbisnis.

Banyak perusahaan yang awalnya sukses namun di tengah-tengah mengalami kebangkrutan, hal itu disebabkan kurangnya perhatian pada bisnisnya.

Apabila Anda ingin berwirausaha, Anda harus mengetahui risiko yang akan muncul serta harus selalu update informasi terbaru. Selain itu, Anda juga harus memiliki ide kreatif untuk memodifikasi produk Anda.

Tidak hanya itu saja, Anda juga harus sering mempromosikan produk barang/jasa Anda kepada masyarakat. Banyaknya perusahaan yang bangkrut dikarenakan tidak mengikuti perkembangan jaman modern.

Saat ini aplikasi online banyak mulai dari e-commerce, website dan lain sebagainya. Penjualan yang dilakukan pada zaman ini yakni melalui online. Oleh karena itu banyak toko hingga perusahaan yang bangkrut karena tidak mengikuti zaman.

Perkembangan tren saat ini banyak terjadi di seluruh dunia. Sikap dan perilaku modern yang serba mudah dan efisien ini dimanfaatkan oleh banyak kalangan masyarakat di belahan dunia.

Adanya teknologi modern seperti smartphone dengan berbagai aplikasi e-commerce yang di dalamnya menawarkan berbagai jenis produk barang atau jasa dapat memudahkan masyarakat untuk melihat produk yang akan dicari.

Dampak adanya teknologi yang canggih ini, beberapa industri maupun perusahaan sulit untuk beradaptasi lalu mengalami kebangkrutan. Banyak yang tidak menduga banyak perusahaan Indonesia yang mengalami kebangkrutan secara mendadak.

Memang menjalankan bisnis sulit jika Anda tidak dapat mengikuti perkembangan modern yang ada saat ini. Berikut adalah beberapa contoh perusahaan yang mengalami kebangkrutan.

1. Nyonya Meneer

Perusahaan keluarga ini mengalami kebangkrutan dikarenakan memiliki banyak hutang. Perusahaan jamu terbesar ini tidak mampu membayar hutang yang mencapai Rp 267 miliar.

Selain itu, perusahaan ini juga mengalami krisis operasional yang panjang dikarenakan adanya perebutan kekuasaaan antar keluarga.

2. PT Sariwangi

Perusahaan ini mengalami kebangkrutan lantaran terlilit hutang yang mencapai Rp 1,5 triliun kepada beberapa bank.

PT Sariwangi Agricultural Estate Agency (PT SAEA) bekerjasama dengan PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (PT MPISW) juga mengalami kebangkrutan atau pailit.

Kedua perusahaan tersebut tidak dapat membayar hutang dikarenakan gagal investasi dalam meningkatkan produksi perkebunan. Kedua PT tersebut mengeluarkan modal untuk mengembangkan produksi teknologi air, namun hasilnya tidak sesuai.

Oleh sebab itu, kedua PT tersebut mengalami kegagalan dan juga macet dalam membayar cicilan hutang dan tidak mampu membayar.

3. Kodak

Perusahaan kodak merupakan perusahaan yang menemukan film gulung dan fotografi. Perusahaan tersebut mengalami kebangkrutan karena tidak ada inovasi untuk mengembangkan produk baru.

Perusahaan tersebut tetap mempertahankan kamera sederhana, sedangkan perusahaan lain telah berinovasi untuk menciptakan kamera digital. Akhirnya pada tahun 2012 lalu, kodak mengalami kebangkrutan.
Kami juga memiliki contoh lain mengenai perusahaan bangkrut yang ada di Indonesia.

1. Ford Motor Indonesia.

2. Bouraq.

3. Batavia Air.

4. Sempati Air.

5. 7 Eleven.

6. Koran, seperti Sinar harapan, Harian bola dll.

7. PT Ramayana (Surabaya).

8. Hypermart.

9. Matahari (Mall Taman Anggrek, Jakarta).

10. PT Kimas Internusa.

nama perusahaan taksi

Nama keren untuk perusahaan

Perusahaan yang memiliki sistem kinerja yang baik dan tidak membosankan akan memiliki predikat terbaik dalam kinerja. Hal ini dapat dilihat dari beberapa perusahaan yang memiliki sistem kerja yang santai.

Banyak juga perusahaan Indonesia yang masuk dalam daftar perusahaan terbaik. Perusahaan keren juga dapat dilihat dari tempat kerjanya. Jika tempat kerjanya nyaman, maka para karyawan bersemangat untuk bekerja.

Bukan hanya lokasi dan sistem kerja saja yang terlihat keren. Jika Anda ingin membuat sebuah perusahaan, maka pilihlah nama yang keren untuk perusahaan Anda, supaya masyarakat akan kagum dengan perusahaan Anda.

Banyak perusahaan keren yang ada di dunia, seperi di Amerika, California, Australia dan lain sebagainya. Perusahaan Google adalah perusahaan besar dengan tempat yang keren dan nyaman.

Ada perusahaan lain yang tidak kalah keren dengan perusahaan Google lho. Mulai dari desain tempat kerja hingga sistem kinerja yang bagus. Penilaian perusahaan terbaik dilihat dari beberapa hal yang telah disebutkan di atas.

Perusahaan yang mampu mempertahankan bisnisnya akan tetap berjalan lancar. Oleh sebab itu, Jika Anda memiliki perusahaan, Anda juga harus mencari pemecahan masalah perusahaan Anda.

Perusahaan dengan desain yang keren membuat para karyawan nyaman untuk bekerja. Selain itu, gunakan sistem kerja yang baik. Ingin memiliki nama untuk perusahaan yang keren? Carilah ide kreatif untuk membuat nama keren.

Nama adalah hal utama dalam sebuah bisnis, pastikan tidak ada kesalahan dalam membuat nama untuk perusahaan. Nama sebuah perusahaan yang keren akan membuat calon konsumen Anda tertarik untuk mengunjungi perusahaan Anda.

Bagi Anda yang ingin memiliki perusahaan yang keren mulai dari nama hingga desain tempat kerja keren, kami mempunyai beberapa referensi yang dapat Anda jadikan contoh. Berikut contoh nama perusahaan keren beserta desain perusahaan yang keren di dunia.

1. New York Life Technology, New York (perusahaan asuransi).

2. Phillips, Amsterdam (perusahaan teknologi).

3. VSCO, Oakland California (perusahaan dalam bidang aplikasi untuk smartphone).

4. Booking.com, New York (perusahaan bidang travelling).

5. RXBAR, Chicago (perusahaan penyedia makanan sehat).

6. Quantcast, San Fransisco (perusahaan di bidang teknologi periklanan).

7. Revcontent, Sarasota Florida (perusahaan di bidang seni periklanan).

8. Bluebeam, Pasadena California (perusahaan penyedia jasa smart solution untuk mengedit software).

9. MediaRadar, New York (perusahaan dalam bidang software periklanan).

10. Braintree, Chicago (perusahaan di bidang pembayaran online).

cek nama perusahaan online

Nama perusahaan taksi

Taksi merupakan alat transportasi umum yang ada di seluruh dunia. Dengan munculnya perkembangan teknologi zaman sekarang ini, taksi mengalami penurunan pendapatan secara drastis.

Pada zaman modern ini, muncul yang namanya aplikasi online. Produk barang atau jasa Anda dapat ditemui dengan mudah melalui aplikasi online.

Dengan menggunakan aplikasi online Anda dapat memesan apapun dengan mudah dan efisien. Selain itu, harganya juga murah dan banyak diskon yang tertera pada aplikasi online tersebut.

Sejak muncul taksi online, taksi konvensional mengalami penurunan drastis. Pada awal mulanya ada 32 perusahaan taksi yang ada di Jakarta, namun saat ini hanya tinggal 4 perusahaan yang masih bertahan.

Transportasi online saat ini sedang meningkat pesat di seluruh dunia. Hal itu dikarenakan pemesanannya yang mudah dengan cara menyentuh smartphone Anda, Anda langsung dapat transportasi online dan tidak perlu menunggu lama.

Kemajuan teknologi tersebut mengubah gaya hidup setiap manusia. Perusahaan taksi konvensional telah mengurangi armadanya karena telah terjadi penurunan penumpang. Selain itu, taksi konvensional juga tidak bisa bebas menentukan tarif sendiri.

Banyak perusahaan taksi yang bangkrut karena munculnya taksi online. Ada juga beberapa perusahaan taksi yang ikut dalam bisnis taksi online tersebut untuk meningkatkan pendapatan secara finansial.

Banyaknya perusahaan taksi yang bangkrut mengakibatkan banyaknya pengangguran. Hal itu disebabkan munculnya taksi online maupun ojek online. Kemudahan dalam memesan transportasi online sangat memicu adanya pengangguran.

Perusahaan aplikasi taksi online yang berasal dari perusahaan asing mengakibatkan perusahaan taksi reguler mengalami kebangkrutan. Peraturan yang dibuat untuk angkutan umum telah dihancurkan oleh taksi online.

Taksi online membandrol harga yang murah serta adanya promo atau diskon yang menggiurkan bagi para calon penumpang. Untuk itu, banyak perusahaan angkutan umum mengalami penurunan penumpang. Kini hanya ada 4 perusahaan taksi reguler yang ada di Jakarta, yakni:

1. Blue Bird Group.

2. Gamya.

3. Express Group.

4. Taxiku Group.

Selain itu, kami juga akan memberikan 10 contoh nama perusahaan taksi yang telah bangkrut dan tutup yang ada di Jakarta.

1. Koperasi Transkoveri Taksi.

2. Daya Mitra Utama.

3. PT Buana Metropolitan.

4. PT Sri Medali.

5. PT Ratax Armada.

6. Kosti Jaya.

7. PT Royal Taksi.

8. PT Panorama Taksi.

9. Berkat Oto Sejahtera.

10. PT Express Kencana Kelola.

nama bisnis usaha unik

Cek nama industri online

Saat ini banyak yang menggunakan aplikasi online yang memudahkan masyarakat untuk membeli, menjual dan menyewakan barang melalu aplikasi online. Perkembangan zaman modern ini sangat meningkat.

Perkembangan teknologi yang muncul saat ini sangat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan setiap manusia. Adanya aplikasi online seperti e-commerce membuat gaya hidup manusia berubah.

Saat ini banyak industri e-commerce di dunia yang terus berkembang dan berlomba-lomba dalam memberikan berbagai promo dan diskon yang menarik untuk masyarakat.

Dampak positif adanya perusahaan e-commerce adalah adanya peluang usaha bagi masyarakat. Anda juga dapat menjual produk barang atau jasa kepada orang lain melalui aplikasi e-commerce yang ada di smartphone Anda.

Banyak para anak muda yang sukses dengan dunia bisnis online, seperti fashion, makanan, pernak pernik hijab, produk kecantikan dan lain sebagainya. Kini sangat banyak aplikasi e-commerce.

Dengan memanfaatkan internet dan smartphone, Anda bisa melakukan bisnis online. Perusahaan e-commerce saat ini memiliki pendapatan yang meningkat pesat.

Ada tiga e-commerce besar yang mendominasi pasar Indonesia yakni Shopee, Bukalapak dan Tokopedia. Tingkatan tertinggi e-commerce saat ini di Indonesia adalah Tokopedia.

Perusahaan Tokopedia memiliki pendapatan per bulan mencapai Rp 18 triliun. Hal ini setara dengan transaksi perbulan Shopee di seluruh Asia Tenggara.

Jadi, saat ini perusahaan e-commerce memiliki pendapatan tinggi dibanding dengan toko offline. Anda bisa melihat begitu banyak toko offline yang sepi pengunjung karena masyarakat lebih memilih belanja online.

Perusahaan e-commerce sangat populer di pasar Indonesia. E-commerce juga termasuk dalam platform belanja online yang merajai dunia. Selain perusahaan e-commerce ada juga perusahaan online lainnya.

Apabila Anda ingin memiliki perusahaan online, maka sebelum itu, pilih nama untuk perusahaan yang bagus dan kreatif. Pilihlah nama yang unik, menarik serta lucu supaya para konsumen Anda tertarik untuk mengunjungi perusahaan Anda.

Berikut ini 10 contoh nama perusahaan online yang merajai pasar Indonesia.

1. Tokopedia.

2. Bibli.com.

3. Zalora.

4. Zilingo Shopping.

5. Amazon.

6. Lazada.

7. Shopee.

8. Bukalapak.

9. AliExpress.

10. JD.id

Apabila Anda membuka sebuah perusahaan seharusnya memiliki strategi perencanaan bisnis yang baik. Tidak hanya strategi saja, Anda juga harus menyiapkan nama untuk perusahaan yang baik.

Buatlah nama perusahaan yang menarik, unik serta keren supaya dapat menarik calon konsumen Anda. Apabila Anda telah menemukan nama bisnis yang keren, segera daftarkan melalui Patendo.

Kami siap melayani Anda. Segera hubungi kami di 085 351 225 081. Hindari persamaan nama bisnis Anda dengan nama usaha lainnya.

Segera daftarkan agar nama bisnis Anda tidak dibajak oleh pihak lain. Pastikan nama untuk perusahaan Anda telah terdaftar secara resmi.

arti nama perusahaan

Pentingnya Arti Nama Perusahaan

Setiap perusahaan yang berdiri dimanapun pasti memiliki sebuah nama. Nama tersebut tidaklah asal dibuat tanpa sebuah arti. Biasanya arti nama perusahaan tersebut bisa menggambarkan semua aspek yang ada di dalam perusahaan tersebut.

Cara memilih nama perusahaan. Agar perusahaan yang anda miliki memiliki nama yang penuh akan arti, anda bisa menggunakan beberapa cara berikut ini.

1. Menggunakan nama yang mudah diingat

Ketika anda hendak memilih nama untuk perusahaan yang anda miliki. Sebaiknya anda menggunakan nama yang mudah diingat oleh orang. Hindari nama yang sulit untuk diingat. Selain itu hindari juga nama yang susah dalam ejaan setiap kosa katanya.

Hal ini digunakan agar orang dapat dengan mudah mengingat dan juga mudah menemukan perusahaan yang anda miliki.

2. Pilih nama yang belum ada

Setiap perusahaan pastinya memiliki sebuah nama. Hindari menggunakan nama yang sudah digunakan oleh perusahaan lainnya. Anda bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum benar-benar menggunakan nama tersebut untuk perusahaan yang anda miliki.

3. Gunakan nama yang unik

Anda bisa menggunakan nama yang unik untuk perusahaan anda, tentunya unik disini buka sekedarnya. Akan tetapi juga memiliki arti didalamnya. Jika anda menggunakan nama yang unik, maka orang akan penasaran terhadap nama yang anda gunakan tersebut.

4. Gunakan nama keluarga

Anda bisa menggunakan nama dari keluarga anda. Hal ini bisa menjadikan motivasi terhadap anda yang sedang bekerja didalam perusahaan yang anda miliki tersebut.

5. Nama yang pendek

Selain nama yang unik, anda bisa menggunakan nama yang simpel dan juga pendek. Hal ini sama sama berguna agar mudah diingat oleh orang lain.

6. Latar belakang atau cerita dari nama perusahaan

Usahakan nama yang anda pilih didalamnya juga memiliki latar belakang atau cerita dari pemilihan nama tersebut.

7. Arti nama dengan Bahasa lain

Nama yang anda pilih pastikan memiliki arti lain ketika diaplikasikan dengan Bahasa lainnya. Usahakan memiliki arti yang sama sama bisa menggambarkan dari perusahaan anda.

Pemilihan nama yang baik dan sudah memiliki arti di dalamnya bisa dengan mudah diingat oleh orang lain. Selain itu orang juga akan lebih mudah dalam menemukan perusahaan anda.

contoh nama perusahaan konstruksi

Contoh Nama Perusahaan Konstruksi dan Peraturan Pembuatannya

Perusahaan kontruksi merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang konstruksi. Baik konstruksi gedung, bangunan sipil, berbagai bentuk dari instalasi mekanikal dan elektrikal. Untuk bisa memudahkan orang mengetahui perusahaan biasanya diperlukan sebuah nama.

Nama perusahaan sangat mudah diingat oleh orang. Untuk saat ini sudah banyak sekali contoh nama perusahaan konstruksi yang bisa anda temui di setiap tempat.

Peraturan pemilihan nama perusahaan kontraktor
Ketika anda hendak membuat nama sebuah perusahaan kontraktor maka anda harus menggunakan sebuah jasa dari notaris.

Andapun bisa menanyakan lebih lanjut terkait dengan beberapa persyaratan yang harus ditaati terlebih dahulu. Undang-undang Indonesia nomor 40 tahun 2007 adalah sebuah undang-undang yang mengatur terkait dengan berbagai hal yang mengatur dari pemilihan nama suatu perusahaan kontraktor.

Berikut ini adalah beberapa peraturan yang harus anda patuhi tersebut.

1. Nama perusahaan yang akan anda gunakan tidak diperbolehkan sama dengan nama dari perusahaan lainnya.

2. Nama yang hendak anda gunakan pastikan tidak bertentangan dari berbagai norma yang bertentangan dengan ketertiban umum. Sebagai contohnya adalah norma kesusilaan.

3. Sangat tidak diperbolehkan sebuah nama yang yang sama atau bahkan mirip dengan berbagai lembaga Negara.

Akan tetapi jika anda masih ingin menggunakan nama yang sama atau mirip dengan lembaga Negara, sebenarnya anda masih bisa menggunakannya akan tetapi sebagai catatan anda harus sudah memiliki dari pihak yang bersangkutan tersebut.

4. Nama yang hendak anda gunakan haruslah sesuai dengan maksud dan juga tujuan dari perusahaan yang anda miliki.

5. Tidak diperbolehkan menggunakan nama yang didalamnya ada unsur kata atau angka yang tidak bisa membentuk suatu kata.

6. Sangat tidak diperbolehkan menggunakan nama yang didalamnya terdapat sebuah arti sebagai perseroan ataupun badan hukum dan juga persekutuan perdata.

Anda tetap harus memperhatikan berbagai peraturan yang sudah ditetapkan. Hal ini dikarenakan agar tidak adanya masalah pada kedepannya. Usahakan pilih nama yang memang belum digunakan oleh perusahaan lainnya, dan tentunya juga sebuah nama yang unik dan memiliki arti.

contoh nama perusahaan makanan

Pentingnya Sebuah Nama Perusahaan Dalam Suatu Bisnis

Nama perusahaan memang sangat begitu penting keberadaannya. Selain sebagai penanda untuk perusahaan tersebut agar mudah ditemukan dan mudah diingat oleh orang lain. Nama juga bisa memiliki sebuah makna yang bisa menggambarkan bagaimana latar belakang atau cerita dari perusahaan tersebut.

Untuk saat ini sudah banyak sekali contoh nama perusahaan yang unik dan juga singkat. Sebagai contohnya adalah nama perusahaan roti Virgin dimana nama tersebut dipilih berdasarkan latar belakang si pemilik perusahaan yang masih perawan atau masih virgin.

Alasan kenapa nama suatu perusahaan begitu penting didalam bisnis
Nama perusahaan memang sangat penting sekali dalam suatu perkembangan bisnis. Hal ini dikarenakan nama perusahaan menjadi pusat perhatian konsumen ketika ingin membeli produk apa yang dijual dari perusahaan tersebut.

Baik itu produk jasa ataupun produk suatu barang. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa penting sekali nama perusahaan dalam perkembangan bisnis yang sedang berjalan.

1. Nama perusahaan menjadi salah satu faktor kepercayaan dari konsumen

Jika anda memiliki perusahaan yang sudah memiliki banyak sekali sepak terjang maka orang akan lebih percaya dan memilih perusahaan yang anda jalankan tersebut.

Tentunya yang diingat pertama kali adalah nama dari perusahaan anda. Maka dari itu penting sekali menjaga nama baik dari perusahaan yang sedang anda bangun tersebut.

2. Nama perusahaan bisa menjadi bahan promosi

Memang benar nama perusahaan menjadi salah satu media promosi terbaik. Hal ini dikarenakan nama perusahaan yang sudah mendapatkan nama citra yang sangat baik diluar. Jika sudah mendapatkan nama yang begitu baik, kegiatan promosi produk akan bisa berjalan dengan baik juga.

3. Nama perusahaan untuk pembeda

Nama perusahaan yang berbeda-beda antara perusahaan satu dengan yang lainnya memiliki sebuah tujuan untuk mudah dikenali dengan para konsumen. Dengan nama yang berbeda dan pelayanan yang berbeda maka konsumen bisa memilih perusahaan mana yang paling baik untuk mereka pilih.

Nama perusahaan memanglah penting sekali sebagai penunjang keberhasilan suatu bisnis. Baik ketika perusahaan yang anda miliki ingin melakukan promosi atau membuat suatu citra baik di depan para konsumen.

contoh nama perusahaan makanan

Nama Perusahaan Makanan Unik Bisa Menjadi Pembeda

Bisnis makanan untuk saat ini memang banyak dilakukan oleh orang-orang. Selain citra rasa yang baik dari produk yang dihasilkan. Nama dari perusahaan yang berjalan di bidang makanan juga sangat menentukan bagaimana penggambaran dari perusahaan tersebut.

Jika anda ingin mendirikan suatu perusahaan makanan anda bisa mencari referensi contoh nama perusahaan makanan yang ada di berbagai tempat saat ini.

Beberapa faktor yang menunjukan pentingnya suatu nama perusahaan
Bagi anda yang tidak begitu mengetahui pentingnya suatu nama dari perusahaan mungkin menganggapnya biasa saja.

Akan tetapi jika dilihat dari segi keberhasilan suatu bisnis dalam perusahaan tersebut maka penting sekali adanya suatu nama didalam perusahaan tersebut. Berikut ini adalah beberapa faktor yang membuat nama dari perusahaan begitu penting dalam perjalanan bisnis.

1. Nama perusahaan merupakan hal utama yang mudah diingat

Saat anda pertama kali memperkenalkan suatu produk yang akan anda tawarkan. Maka hal pertama yang akan diingat oleh para konsumen adalah nama dari perusahaan anda. Setelah nama dari perusahaan anda mudah diingat oleh para konsumen, maka konsumen akan mempelajari lebih lanjut produk apa yang akan anda jual tersebut.

Dengan begitu anda harus lebih memperhatikan pemilihan dari nama yang anda gunakan untuk perusahaan anda. Gunakan nama yang mudah diingat oleh para konsumen.

2. Nama bisa menceritakan bisnis anda

Segala macam bisnis yang ada didunia ini pasti memiliki nama yang pada dasarnya mampu bercerita apa yang akan diberikan perusahaan tersebut kepada para konsumen. Baik itu perusahaan yang bergerak dibidang makanan atau dibidang produk lainnya.

3. Nama yang berbeda

Untuk saat ini banyak sekali bisnis yang sama untuk dipasarkan. Sebagai contohnya adalah bisnis ayam geprek yang notabene sangat banyak sekali dipasarkan. Tentunya penggunaan nama yang berbeda dan juga inovasi terhadap produk yang berbeda sangat bisa menjadi salah satu faktor yang penting.

4. Nama yang unik sangat mudah dibicarakan

Jika anda memiliki perusahaan yang bernama unik. Maka ada kemungkinan perusahaan anda akan menjadi lebih sering dibicarakan. Ketika konsumen satu membicarakan nama dari perusahaan anda secara tidak langsung konsumen tersebut telah mempromosikan produk dan perusahaan yang anda miliki.

Dalam menjalankan bisnis apapun baik di bidang makanan atau yang lainya. Sangat penting sekali memberikan suatu nama. Pemilihan nama yang tepat akan lebih mudah diingat dan juga lebih mudah sebagai pilihan dari para konsumen.

daftar perusahaan makanan dan minuman di jawa barat

Bagaimana Cara Daftar Perusahaan Makanan dan Minuman di Jawa Barat

Ketika Anda memiliki usaha yang bergerak di bidang makanan dan minuman di daerah Jawa Barat maupun sekitarnya, Anda perlu memiliki izin edar produk agar konsumen yang membeli produk Anda yakin benar bahwa produk makanan dan minuman yang dijual memiliki nilai nutrisi yang sudah teruji dan tidak mengandung bahan aditif berbahaya.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar usaha Anda tergabung ke dalam daftar perusahaan makanan dan minuman di Jawa Barat. Memiliki beberapa varian produk yang dibuat dengan bahan berkualitas

Jika Anda ingin produk makanan dan minuman yang Anda pasarkan bisa bertahan untuk penjualan jangka panjang, Anda perlu memiliki beberapa varian produk yang teknik pengolahannya dipastikan higienis, begitupula pemakaian bahan yang dipastikan bernutrisi dan tanpa bahan aditif berbahaya.

Sudah melakukan uji laboratorium untuk kandungan makanan
Sampai saat ini, konsumen produk makanan maupun minuman akan lebih percaya apabila produk makanan yang dikonsumsinya memiliki sertifikasi BPOM, SNI, hingga MUI.

Hal ini karena sertifikasi yang didapatkan untuk produk makanan menjamin produk makanan dan minuman benar-benar layak edar dan layak konsumsi.

Mengumpulkan syarat untuk perijinan
Ketika Anda sudah memastikan bahwa makanan dan minuman yang diproduksi siap untuk diedarkan, Anda perlu mengurus perizinan yang terkait peredaran untuk jangka panjang, seperti ijin PIRT untuk industri rumahan.

Standar syarat untuk pengurusan perijinan, umumnya meliputi Salinan KTP, foto bangunan yang digunakan untuk produksi makanan dan minuman, denah lokasi dan denah bangunan usaha, surat keterangan domisili apabila Anda bukan penduduk setempat, surat keterangan dari dinas terkait, seperti dinas kesehatan, sampel produk makanan dan minuman yang akan dipasarkan, data komposisi bahan dan varian makanan serta makanan yang diproduksi, dan beberapa syarat pelengkap lainnya.

Berkoordinasi dengan dinas terkait
Jika Anda ingin izin edar untuk makanan dan minuman yang sudah diproduksi keluar sesuai tenggat waktu yang sudah diprediksi, Anda harus berkoordinasi secara berkala dengan dinas terkait dan aktif bertanya proses perijinan yang sudah berjalan.

Hal ini akan memudahkan Anda ketika ada beberapa syarat tambahan yang mungkin harus Anda susulkan ditengah proses perizinan

ide nama bisnis

Tips Memunculkan Ide Nama Bisnis

Saat merintis sebuah bisnis, baik di bidang food and beverages, pakaian, maupun kosmetik, Anda harus memikirkan teknik branding yang akan digunakan. Secara umum, proses penjualan juga bisa dibangun dari pemilihan nama produk yang tepat.

Jika dilihat dari karakternya, ide nama bisnis bisa diputuskan setelah mempertimbangkan tiga model karakter yang lebih ingin dibangun, yaitu:

a. Deskriptif

Nama deskriptif disusun dengan mempertimbangkan kelebihan yang bisa dijual dari produk yang akan dipasarkan dan langsung memberikan gambaran eksplisit kepada pembeli barang seperti apa yang akan didapatkan.

Misalnya saja saat Anda membeli mie dengan judul rasa “sambal matah” atau “ayam bawang”, secara langsung Anda sudah memastikan diri hanya membeli produk dengan citarasa yang sesuai dengan kedua nama tersebut.

b. Analogi atau sugestif

Ketika nama usaha yang dibangun dinamai dengan menggunakan karakter analogi atau sugestif, umumnya ada nama tertentu baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa asing yang disusun memakai dasar perbandingan atau perumpamaan.

c. Random words

Saat Anda tidak menggunakan kedua model karakter di atas, Anda bisa menggunakan sembarang nama yang tetap memiliki arti baik, yang bisa dihubungkan dari beberapa kata secara acak atau menggabungkan nama pribadi, nama keluarga, dengan nama produk yang akan dijual.

Namun demikian, selain ketiga karakter diatas, ada metode lain yang umum digunakan sebagai ide untuk memunculkan nama brand atau nama bisnis yang akan dipakai jangka panjang.

Singkatan atau inisial

Model pertama untuk nama bisnis bisa dicoba dibuat dari singkatan nama keluarga, nama sendiri bersama pasangan, atau nama inisial dari nama lengkap pribadi. Nama singkatan atau inisial yang berasal dari beberapa huruf yang tidak umum, secara tidak langsung akan memancing rasa penasaran calon pembeli.

Tokoh legenda atau mitos

Saat Anda mengidolakan seseorang yang hidup di masa lampau atau tokoh mitos, Anda juga bisa menggunakannya sebagai nama untuk bisnis Anda dengan memperhatikan hak cipta, hak paten, atau ketentuan lain yang mungkin menyertai nama tokoh yang akan Anda gunakan.

Kata salah ejaan

Di era kemajuan teknologi sekarang ini, kata salah ejaan yang disengaja bisa menjadi alternatif nama unik untuk membangun sebuah bisnis.

memilih nama perusahaan

Tips Memilih Nama Perusahaan

Sebuah nama perusahaan umumnya menjadi identitas untuk mencapai visi, misi, maupun branding produk yang dikeluarkan oleh perusahaan bersangkutan. Oleh karena itu, memilih nama perusahaan hendaknya dipikirkan dengan matang dengan mempertimbangkan beberapa aspek, seperti:

Pilih nama yang singkat dan mudah diingat

Saat Anda sedang menimbang nama yang cocok untuk tempat usaha Anda, ada baiknya Anda memilih nama yang singkat dan mudah diingat.Selain memudahkan proses marketing atau branding produk di kemudian hari, nama usaha yang singkat, unik, namun sederhana akan membuat masyarakat umum mudah mengenali bisnis yang Anda bangun.

Tidak hanya itu, nama yang singkat, mudah untuk dihafalkan serta dilafalkan umumnya mempercepat proses branding secara online, karena user internet tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan informasi saat mengetikkan nama perusahaan.

Pikirkan nama yang memberi kesan baik

Apabila Anda memberi nama pada perusahaan di bidang tertentu yang sedang Anda bangun, jangan lupa untuk memikirkan nama yang memiliki kesan baik, bisa memberi semangat semua pekerja yang ada didalamnya, dan membawa keberuntungan. Untuk bisa melakukannya, Anda bisa berkonsultasi dengan orang yang lebih ahli di bidangnya.

Sebaiknya tidak menyertakan nama tempat

Saat usaha yang Anda rintis dibangun di sebuah tempat, ada baiknya Anda tidak memasukkan nama lokasi tempat usaha Anda berdiri, hal ini karena hal tersebut bisa saja membingungkan konsumen maupun menyulitkan proses branding, terlebih ketika nama lokasi yang Anda gunakan sebagai nama usaha diganti oleh pihak pemerintah setempat di kemudian hari.

Perbandingan nama dengan perusahaan lain

Ketika Anda membangun perusahaan dan sedang memikirkan namanya, Anda bisa mencoba untuk terlebih dulu mensurvey nama perusahaan lain. Hal tersebut bisa dilakukan untuk menghindari resiko kemiripan nama dengan perusahaan lain yang bergerak di bidang berbeda di masa depan.

Meski terkesan sepele, namun kemiripan nama sebuah PT atau tempat usaha adakalanya akan membuat bingung masyarakat umum yang memiliki kebiasaan cenderung menganggap nama perusahaan yang mirip adalah perusahaan yang serupa atau termasuk dalam grup tertentu dan secara tidak langsung menyulitkan proses branding produk.

nama pt yang belum terpakai

Bagaimana Cara Mengetahui Nama PT Yang Belum Terpakai?

Ketika Anda ingin mengurus semua jenis izin usaha untuk PT yang akan Anda dirikan, Anda juga harus menyiapkan nama yang setidaknya belum pernah digunakan oleh perusahaan lain. Berikut adalah cara untuk mengetahui nama PT yang belum terpakai oleh perusahaan lain di bidang sejenis.

Akses situs AHU Online

Sekarang ini, perijinan perusahaan secara umum menggunakan website OSS yang terhubung dengan website AHU. Sebelum Anda ingin memakai sebuah nama untuk perusahaan yang akan Anda dirikan, Anda bisa mengakses AHU online di website ahu.go.id.

Anda bisa mendaftar akun terlebih dahulu dengan memasukkan username dan password yang akan dipakai untuk akses jangka panjang.

Masukkan nama PT

Aplikasi AHU atau administrasi hukum umum yang Anda akses bisa digunakan untuk mengetahui apakah perusahaan dengan nama yang Anda miliki sudah pernah berdiri dengan ijin lengkap atau perusahaan masih berdiri tanpa izin sama sekali.

Anda bisa memasukkan nama PT, lalu masukkan kode captcha yang berupa kode angka atau huruf. Terakhir klik opsi cari. Ketika Anda sudah memastikan nama PT yang akan Anda gunakan belum digunakan oleh orang lain, maka langkah yang bisa dilakukan selanjutnya, yaitu:

a. Membuat akta pendirian perusahaan

Pada saat awal pendirian perusahaan, umumnya yang perlu dilakukan adalah membuat akta pendirian perusahaan dengan menggunakan jasa notaris, dimana semua anggota pendiri perusahaan beserta saksi akan membuat akta yang ditandatangani bersama.

b. Mengumpulkan persyaratan dasar yang akan digunakan untuk pengesahan nama PT

Ada banyak hal yang perlu Anda kumpulkan untuk mengesahkan nama sebuah PT, diantaranya KTP direksi, blueprint bangunan usaha, laporan asset, baik asset bergerak maupun yang tidak bergerak, laporan modal, dan kelengkapan lainnya.

c. Menghubungi dinas perijinan setempat

Jika Anda membutuhkan bantuan untuk mengisi formulir perijinan atau mengakses website yang berhubungan dengan perizinan, Anda bisa mendatangi dinas perijinan yang ada di kota tempat tinggal Anda dan berkonsultasi tentang semua persyaratan yang dibutuhkan untuk pengurusan perijinan. Dengan begitu, usaha yang Anda jalankan bisa berjalan lancar dan aman.

nama yang artinya menguntungkan

Pentingnya Memberikan Nama yang Artinya Menguntungkan Untuk Anak

Nama yang artinya menguntungkan adalah pemberian nama yang memiliki arti pembawa keberuntungan bagi putra dan putri tercinta Anda. Memiliki anak tentu merupakan impians etiap pasangan suami istri. Selain itu, pemberian nama yang indah bukan menjadi satu-satunya tujuan yang harus dilakukan oleh para orang tua.

Bila memberikan nama untuk anak, usahakan untuk memberikan nama dengan makna yang mendalam sehingga doa dalam makna tersebut akan terbawa dalam kehidupan anak hingga dewasa.

berikut ini adalah penyebab mengapa memberikan nama yang penuh makna untuk anak merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Pembawa Keberuntungan Untuk Keluarga

Nama adalah bentuk doa orang tua untuk anak. Bila orang tua memberikan nama untuk anak, pastikan nama tersebut memiliki makna yang mendalam sehingga doa orang tua akan melekat pada anak hingga anak berusia dewasa.

Nama yang bermakna untuk anak memberikan harapan bagi anak untuk menjadi perantara keberuntungan dari anak untuk seluruh keluarga dan orang-orang yang berada di sekitarnya. Menjadi berkah bagi sesama tentu merupakan harapan dari setiap orang tua untuk anaknya.

Ketika Anda memilihkan nama untuk anak, pastikan Anda telah membaca terlebih dahulu arti dan filosofi dari nama tersebut.

Sumber Berkah Dalam Keluarga

Dengan memberikan nama yang bermakna indah untuk anak, diharapkan anak dapat menjadi sumber berkah bagi keluarganya. Diiringi dengan usaha dan doa dari orang tua, anak diharapkan mampu menjadi pembawa kebahagiaan dan sumber keberuntungan untuk seluruh keluarga dan orang yang berada di sekitarnya.

Anda bisa mencari berbagai nama yang indah dengan arti yang bagus untuk anak-anak Anda. Nama tersebut bukan sekedar doa pertama orang tua untuk anak, namun juga menjadi perantara berkah yang dimiliki anak untuk orang-orang di sekitarnya.

Kini ada banyak referensi nama yang bisa digunakan sebagai pilihan untuk nama anak-anak. Baik anak perempuan maupun laki-laki, Anda bisa menentukan nama yang paling tepat untuk anak Anda, disesuaikan dengan makna yang ingin Anda berikan untuk anak Anda.

Pemilihan nama yang tepat diharapkan menjadi pembawa keberuntungan untuk putra dan putri tercinta.

nama keberuntungan untuk usaha dalam islam

Pemilihan Nama keberuntungan Untuk Usaha Dalam Islam dan Dampaknya Untuk Usaha

Nama keberuntungan untuk usaha dalam Islam adalah pentingnya memberikan nama yang memiliki arti baik bila Anda akan memulai sebuah usaha baru. Usaha atau bisnis baru merupakan sebuah awal untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Namun, dalam meraih kesuksesan dalam usaha tersebut, Anda membutuhkan usaha yang nyata untuk dilakukan agar usaha tetap berkembang. Bila Anda sudah akan membuka usaha tersebut, pemilihan nama untuk usaha menjadi langkah pertama yang harus dilakukan.

Berikut ini merupakan pentingnya memberikan nama keberuntungan untuk usaha Anda.

Pembawa Keberuntungan

Nama dalam sebuah usaha adalah doa yang diinginkan oleh pemilik usaha tersebut. Oleh karena itu, bila Anda memilih sebuah nama, pastikan Anda mengetahui arti dari nama tersebut. Arti dari sebuah nama bukan hanya akan membuat usaha Anda terkenal dan dikenal untuk jangka waktu yang panjang.

Pilihlah nama dengan arti terbaik yang akan digunakan untuk usaha Anda. Dalam pemilihan nama, gunakan berbagai referensi yang memberikan saran berbagai nama dengan arti yang baik.

Dari referensi tersebut, Anda bisa merangkai sebuah nama yang indah dan bisa digunakan untuk sebuah usaha yang baru dimulai. Mengawali sebuah usaha baru bukan merupakan suatu hal yang mudah untuk dilakukan.

namun bila usaha tersebut dimulai dengan pemilihan nama yang tepat untuk Anda, maka dipastikan usaha akan mengalami kemajuan dengan cepat. Didukung pengelolaan yang tepat, usaha Anda akan berkembang sesuai dengan harapan.

Datangkan Energi Positif

Nama sebuah usaha yang diberikan dengan tepat dapat membawa energi positif untuk usaha tersebut. Hal ini menjadikan pemilihan nama sangat penting untuk dipikirkan baik-baik. Nama yang memiliki arti positif dapat menarik energi positif yang baik untuk usaha yang akan dimulai.

Kesuksesan sebuah usaha baru dapat diperoleh dengan menyembangkan usaha dan berbagai aspek penting dalam usaha tersebut. Salah satunya adalah dengan memilih nama dengan arti yang bagus, supaya energi positif dari nama tersebut dapat membantu Anda dalam mencapai kesuksesan dalam usaha tersebut.

Nama yang menjadi sebuah doa juga bisa menjadi harapan dan jembatan berkah untuk siapapun yang memilihnya dengan benar.

nama pt harus 3 suku kata

Penyebab Nama PT Harus 3 Suku Kata

Nama PT harus 3 suku kata merupakan penyebab mendasar mengapa nama sebuah PT sebaiknya dipilih dalam 3 suku kata. Pemilihan nama untuk sebuah usaha bukan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Ada banyak pertimbangkan yang sebaiknya dilakukan sebelum memilih nama tersebut.

Salah satunya adalah arti dari nama tersebut yang harus diperhatikan. Pemilihan nama dengan arti yang bagus menjadi sebuah doa tersendiri untuk usaha yang akan dibangun. Lalu, apa yang menjadi penyebab nama sebuah PT sebaiknya dipilih dalam 3 suku kata? berikut ini adalah alasannya untuk Anda.

Permudah Proses Pendaftaran

Dalam memulai sebuah usaha berbentuk PT, Anda harus mendaftar terlebih dahulu ke badan resmi Pemerintah. Proses pendaftaran ini mengharuskan Anda untuk memiliki nama PT pada usaha tersebut. Nama akan digunakan selama usaha tersebut berdiri.

Mulai dari proses pendaftaran hingga proses setiap transaksi yang dilakukan tetap membutuhkan nama tersebut. Agar proses pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, Anda sebaiknya membuat nama PT menjadi 3 suku kata. Nama dalam 3 suku kata menjadi jumlah suku kata yang disarankan.

Dalam badan resmi Pemerintah, nama dengan 3 suku kata akan lebih mudah didata dan dapat dilakukan pendaftaran dengan lebih cepat.

Permudah Proses Pemilihan Nama

Apabila Anda ingin merangkai sebuah nama, pembuatan nama dengan jumlah 3 suku kata juga dapat memudahkan Anda untuk memilih nama yang penuh arti untuk usaha Anda. Dalam sebuah usaha yang dibangun, nama menjadi doa dan harapan untuk kelangsungan usaha tersebut.

Sehingga akan lebih baik bila Anda memilih nama yang penuh makna. Bila dilakukan dengan baik, pemilihan nama juga dapat membawa keberuntungan untuk usaha tersebut. Agar Anda tidak merasa kerepotan karena harus melakukan perubahan nama dikemudian hari, sebaiknya pemilihan nama dengan 3 suku kata dilakukan sejak awal pendirian PT.

Sebuah usaha akan lebih berkembang bila Anda mampu melakukan pengaturan dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah pemilihan nama untuk usaha tersebut.

Tidak perlu khawatir mengenai hal lain, selama sebuah usaha dilakukan dengan niat yang baik, maka usaha tersebut dijamin akan mendatangkan berkah yang besar untuk Anda dan orang di sekitar Anda. Pilihlah nama terbaik untuk sebuah usaha yang akan didirikan.

nama pt yang belum terpakai

Tips Memastikan Bisa Pilih Nama PT yang Belum Terpakai

Bagi Anda yang membuat usaha sendiri, memilih nama dari bisnis tersebut merupakan proses gampang – gampang susah. Di satu sisi, nama bisa bebas dibuat sesuai dengan selera. Tapi disisi lain, membuat nama unik sekarang ini makin sulit.

Nama usaha tentu harus memiliki arti tertentu. Membuat nama yang asal unik, tentu tidak akan terlalu menarik. Saat pengunjung ataupun partner bisnis bertanya nama usaha, tentu Anda akan malu menjawab bahwa nama tersebut asal Anda ambil. Nama usaha yang memiliki makna juga ada unsur harapan dan doa.

Jadi, jika dibuat dengan artian baik, Anda tidak akan rugi sama sekali.
Jika ingin memastikan memilih nama PT yang belum terpakai orang lain dan memiliki arti baik, gunakan saja tips berikut ini:

Gunakan Search Engine Sebagai Pendamping

Saat memilih nama bisnis, gunakan search engine untuk memastikan tidak ada PT lain yang menggunakan nama tersebut. Search engine seperti Google akan jadi alat pembanding yang baik soal ini.

Jika semisal ada nama yang sama, Anda bisa coba pikirkan nama lain. Membuat nama yang sama di era internet sekarang ini hanya akan membuat sulit bersaing.

Kombinasikan Nama Anda Sendiri

Jika ingin unik dan berbeda, Anda bisa coba kombinasikan nama sendiri ke nama bisnis. Contoh saja Anda membuat PT yang bergerak di bidang kuliner makanan kecil. Nama bisnis yang diambil bisa berupa Budiyono Snack. Nama ini bisa menunjukan Anda sebagai pemilik dari bisnis snack tersebut.

Gunakan Nama dari Bahasa Asing

Penggunaan bahasa asing juga bisa Anda coba. Contoh saja Anda memiliki bisnis baju fashion anak dengan tema imut dan lucu. Anda bisa namai usaha tersebut Kawai Kids yang berarti anak imut dalam bahasa Jepang dan Inggris. Kombinasi nama ini tentu membuat usaha Anda lebih menonjol dan berbeda.

Bagaimana? Cukup mudah bukan tips – tipsnya? Jika menggunakan arahan tersebut, Anda bisa dapatkan nama yang unik dan jarang dipakai. Selain itu, Anda bisa pastikan nama bisnis tetap memiliki artian baik. Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bahasannya berguna bagi Anda.

nama usaha yang bagus dan artinya

Tips Memilih Nama Usaha yang Bagus dan Artinya Indah

Anda yang ingin mendirikan usaha sendiri tentu ingin menggunakan nama yang baik. Nama usaha bisa jadi kunci untuk menarik orang ke usaha Anda. Nama ini harus catchy, mudah diingat dan memiliki arti yang baik.

Untuk memilih nama usaha yang bagus dan artinya juga baik, Anda harus meluangkan waktu research. Bagi Anda yang merasa kesulitan dalam hal ini, silahkan gunakan tips – tips yang akan dibahas berikut ini:

Gunakan Satu Atau Dua Kata Saja

Untuk memastikan nama yang digunakan tepat untuk usaha, Anda harus buat nama tersebut singkat. Nama yang terdiri dari satu atau dua kata saja, tentu akan lebih mudah diingat. Semakin mudah nama diingat, makin kuat juga kemampuan persuasi dari nama usaha tersebut.

Pastikan Menggunakan Nama yang Relevan

Saat membuat nama untuk usaha, pastikan nama tersebut berhubungan dengan jenis usaha yang dilakukan. Contoh saja usaha toko besi dan jasa las. Memilih nama Hijau Raya untuk usaha ini tentu aneh. Walaupun maksudnya menunjukan usaha yang memiliki resource banyak seperti hutan rimba, nama tersebut tidak cocok dengan unsur besi.

Anda lebih baik gunakan nama Aigis Steel yang bisa diartikan besi sekuat tameng dewa di era Yunani Kuno. Nama ini menunjukan kekuatan dari besi yang Anda jual dan bisa dihubungkan dengan aplikasi bahan material besi.

Arti Nama Tidak Perlu Kompleks

Untuk nama usaha yang sekarang mendatangkan sukses, Anda tidak perlu mencari arti yang kompleks. Contoh saja nama Tokopedia. Nama ini adalah gabungan dari kata toko dan ensiklopedia.

Dari sini Anda bisa artikan toko menyediakan banyak informasi dan lengkap seperti ensiklopedia. Jadi bisa disimpulkan arti ini cocok dengan konsep platform toko online serba ada dari tokopedia.

Pastikan Nama Unik dan Jarang Digunakan

Tips yang satu ini juga penting diperhatikan. Saat selesai membuat nama, coba gunakan search engine untuk mencari informasi tentang nama itu. Jika menemukan ada pihak lain yang sudah menggunakan nama sama, lebih baik ganti nama tersebut.

Di era internet ini, menggunakan nama yang sama hanya akan membuat bingung para konsumen yang mencari informasi seputar usaha Anda.

Sekian bahasan tips – tips cari nama yang bagus dan juga arti yang pas. Mudah – mudahan bahasan ini bisa berguna bagi Anda!. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

daftar nama perusahaan yang bagus

Daftar Nama Perusahaan yang Bagus di Indonesia

Bagi Anda yang ingin membuat usaha dan perusahaan sendiri, membuat nama yang bagus untuk hal tersebut tentu penting. Untuk memilih nama yang pas, Anda tentu butuh inspirasi nama – nama yang menarik dan unik.

Pada artikel ini, mari bahas beberapa nama perusahaan yang menarik di Indonesia dan alasan mengapa nama tersebut baik. Menggunakan informasi ini, Anda bisa coba gunakan konsep serupa untuk membuat nama usaha yang baik.

Berikut adalah daftar nama perusahaan yang bagus tersebut:

Bank Rakyat Indonesia

Jika Anda ingin nama perusahaan yang jelas dan tidak aneh – aneh, nama Bank Rakyat Indonesia adalah contoh yang baik. Saat pertama didirikan, perusahaan bank ini ditujukan untuk melayani masyarakat Indonesia. Jadi nama yang dipilih tidak salah.

Hal yang membuat nama ini makin menarik adalah singkatan. Singkatan BRI tentu menarik bagi masyarakat Indonesia pada waktu itu. BRI memiliki konotasi Bangsa Republik Indonesia dan mudah diucapkan. Anda bisa coba konsep nama ini untuk membuat membuat nama usaha Anda.

Indofood

Indofood adalah nama yang sudah ada sejak dulu. Nama ini memiliki simple arti makanan Indonesia. Untuk nama perusahaan Indofood yang asli adalah Indofood Sukses Makmur. Tapi pilihan menonjolkan nama Indofood saja adalah strategy yang jitu.

Nama Indofood mudah diingat, tidak terlalu panjang dan jelas sebagai nama perusahaan yang bergerak di kuliner.

Traveloka

Traveloka adalah nama yang menarik untuk perusahaan. Nama ini jelas menunjukan konsep nama perusahaan modern. Pada nama modern, Anda berusaha membuat nama yang unik saat diucapkan, tidak terlalu panjang, mudah diingat dan tentunya berhubungan dengan produk yang ditawarkan.

Walaupun memiliki nama official PT Trinusa Travelindo, mereka tepat menggunakan Traveloka sebagai brand. Nama Trinusa Travelindo tentu terkesan kaku dan sulit menjual. Tapi dengan kata – kata Traveloka sebagai jasa penjualan tiket transportasi dan wisata, tentu hal ini sangat pas.

Tokopedia

Contoh nama perusahaan yang bagus berikutnya adalah Tokopedia. Nama perusahaan ini menggunakan konsep modern untuk memilih namanya sama seperti Traveloka. Tapi jika Traveloka memiliki nama PT yang berbeda, Tokopedia menggunakan nama PT yang sama.

Tokopedia memilih nama ini karena singkat, mudah diingat dan juga unik. Hal ini terbukti karena nama perusahaan ini cepat diterima oleh masyarakat. Untuk brand awareness, nama ini tentu sukses. Tapi dari segi artian, Tokopedia tidak terlalu memperhatikannya. Jika dilihat, perusahaan ini menggunakan gabungan kata toko dan ensiklopedia.

Sekian bahasan contoh – contohnya. Mudah – mudahan list di atas bisa jadi inspirasi bagi Anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini!

contoh nama nama perusahaan

Belajar dari Contoh Nama – Nama Perusahaan

Jika Anda berencana membuat nama perusahaan dan usaha yang unik, tidak ada salahnya belajar dulu. Mempelajari nama – nama perusahaan yang sudah terkenal dan mengetahui alasannya, bisa jadi awalan yang baik. Apabila belajar dari situ, Anda bisa menjadi lebih terinspirasi dan membuat nama yang lebih baik.

Berikut adalah contoh nama – nama perusahaan yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda. Pada list di bawah, akan dibahas juga alasan nama tersebut dipilih:

The Coca-Cola Company

Perusahaan yang bergerak di industri minuman ini sudah terkenal secara internasional. Alasan nama The Coca-Cola Company dipilih tentu karena produknya. Nama minuman Coca-Cola muncul lebih dahulu sebelum perusahaan didirikan menjadi badan lembaga official.

Jika Anda memiliki UKM yang belum memiliki nama pasti tapi sudah menjual produk yang laku, Anda bisa integrasikan nama produk itu. Contoh saja Anda menjual hidangan dadar yang di integrasi dengan mie serta toping tertentu. Anda menamai produk itu Pizza Mie di warung Anda.

Nah, nama ini bisa Anda integrasikan untuk nama usaha. Misal saja Pizza Mie Fantasy atau Ika Mie Pizza. Tergantung dari konsep yang akan digunakan, Anda bisa coba beberapa variasi berdasarkan hal ini.

Google

Perusahaan Google dimulai dari kemunculan search engine Google. Tanpa search engine yang sukses ini, perusahaan Google mungkin tidak akan berdiri. Nama Google sendiri tidak terlalu unik sebagai perusahaan. Tapi karena dieratkan dengan search engine, hal ini memiliki makna tersendiri.

Google adalah alat untuk melihat banyak hal sekaligus. Menggunakan background story ini, search engine tentu cocok disebut dengan nama ini.

Dari contoh ini, Anda bisa memilih barang – barang dan nama yang sudah umum tapi di konteks berbeda untuk usaha Anda. Contoh Anda memiliki perusahaan jasa acara pesta. Untuk hal ini Anda bisa gunakan nama perusahaan Balloon yang merupakan kata bahasa Inggris dari balon.

KFC

Nama perusahaan KFC adalah Kentucky Fried Chicken. Nama perusahaan fast food ini tentu singkat dan jelas. Mereka menjual ayam goreng yang menggunakan resep khas daerah Kentucky Amerika. Hal yang membuat nama ini untuk adalah singkatan yang digunakan.

Jika menggunakan nama yang panjang, pastikan Anda bisa membuatnya menjadi singkat dengan akronim tertentu. Contoh saja Anda adalah Billy yang membuat usaha restoran khas makanan Indonesia. Anda juga focus restaurant fine dining.

Jadi Anda bisa coba mana Billy’s Indonesian Gourmet atau disingkat BIG. Hal ini tentu unik dan mengundang sebagai brand.

Sekian bahasan tentang nama – nama perusahaan yang bisa jadi inspirasi Anda. Semoga bahasan ini berguna bagi Anda!

nama perusahaan unik

Cara Simpel Membuat Nama Perusahaan Unik

Semua pengusaha tentu ingin memilih nama perusahaan yang unik dan mengundang. Sayangnya, membuat nama perusahaan unik sering membuat pusing. Jika Anda butuh bantuan soal ini, mari gunakan cara simpel berikut ini untuk membuat nama usaha yang baik:

Jangan Terlalu Terpatok dengan Makna

Saat membuat nama untuk perusahaan, jangan terlalu terpatok pada makna. Memang di Indonesia, budaya memberi nama yang mengandung nama itu penting. Tapi untuk urusan brand dan marketing, makna ini adalah yang terakhir dipikirkan.

Hal yang perlu diperhatikan adalah membuat nama yang menunjukan apa yang perusahaan itu kerjakan. Menggunakan patokan ini, nama yang dibuat jadi tidak asal dan lebih mudah diterima. Contoh untuk hal ini adalah Shopee. Nama ini menunjukan platform toko online dan tidak terlalu memiliki arti tertentu.

Buat Nama yang Singkat dan Mudah Diingat

Salah satu trik membuat nama yang unik dan bagus adalah panjang dari nama itu. Membuat nama yang unik tidak selalu melibatkan kata – kata yang banyak. Pastikan gunakan satu atau dua kata saja dan buat agar mudah diingat. Contoh nama perusahaan Google misalnya. Hal ini singkat mudah diingat dan tentunya unik.

Buat List Sample Nama

Langka berikutnya adalah membuat banyak list nama. Buat minimal 10 nama yang nantinya bisa dipilih. Gunakan konsep – konsep membuat nama yang banyak tersedia. Mulai dari nama singkatan seperti KFC, nama dari produk seperti Coca-Cola Company ataupun nama dengan menggabungkan konsep seperti Facebook dan Tokopedia.

Pilih yang Paling Unik dan Mudah Diucapkan

Dari list tersebut, cari pilihan yang paling mudah diucapkan. Nama tentu bisa pendek tapi belum tentu bisa diucapkan mudah. Pastikan nama tersebut juga unik. Anda bisa gunakan search engine untuk memastikan tidak ada usaha lain yang menggunakan nama usaha Anda tersebut.

Jika sudah melakukan semua itu, Anda bisa dapatkan nama yang paling baik. Menggunakan proses eliminasi, nantinya Anda akan mendapatkan satu nama yang memenuhi segala kriteria yang baik.

Jika sudah dapat nama tersebut, konsultasikan dengan teman dan kerabat Anda untuk testing dan mengambil reaksi. Apabila mendapat banyak penilaian negative, ulang lagi proses dari awal.

Bagaimana? Mudah bukan? Hanya dengan menggunakan empat cara tersebut, Anda bisa dapatkan nama yang baik. Mudah – mudahan bahasan ini bisa membantu Anda memilih nama usaha yang cocok.

nama perusahaan yang mengandung doa

Tujuan Pemberian Nama Perusahaan Yang Mengandung Doa

Dalam mendirikan sebuah tempat usaha atau perusahaan perlu nama yang hoki. Nama yang hoki akan membawa ke dalam sebuah kesuksesan, apakah benar demikian?

Nama perusahaan yang baik memang menjadikan sebuah kesan pembawa positif dalam perkembangan di masa depan. Ada beberapa tips yang bisa Anda pakai untuk memberikan nama perusahaan yang mengandung doa yang baik.

Yuk, simak tipsnya di bawah ini!

1. Sesuaikan Dengan Tanggal Pendirian

Jika Anda mendirikan di tanggal terbaik, dengan weton (orang jawa bilang) akan dirasa baik mungkin bisa dijadikan nama perusahaan. Sebagai contoh, Anda membuka di tanggal 10 Oktober 2010, dengan nama Perusahaan Oktora Maju Sejahtera.

Nama yang diambil menandakan sejarah kapan waktunya diambil dan ada makna di balik nama perusahaan tersebut. Bisa juga mengambil nama dari unsur Bahasa Arab yang memiliki arti terbaik.

2. Ambil Dari Nama Dasar Indonesia

Negara kita termasuk dalam negara demokratis dan bertanggung jawab, kendati memberikan kebebasan kepada warganya untuk berkreasi namun perlu aturan yang lebih ketat.

Pemberian nama perusahaan dengan dasar Indonesia seperti Perusahaan Sinar Maju Nusantara, Perusahaan Haikal Nusantara Indonesia dan sejenisnya, atau CV. Gudeg Jaya Yogyakarta.

3. Berikan Kesan Baik

Nama perusahaan yang baik salah satunya memberikan kesan yang baik, jangan terlihat mirip atau menyindir terhadap suatu hal. Dengan nama yang tidak ada maknanya orang kurang tertarik untuk mengetahui sejarah dari pendirian perusahaan.

Apabila ada kesan baik dan positif maka orang justru penasaran dengan apa yang dijual di dalam perusahaan tersebut.

4. Mencontoh Dari Nama Perusahaan Lain Yang Telah Maju

Mencontoh nama dari perusahaan yang telah eksis dan maju sah-sah saja ya, tetapi tidak boleh sama persis. Misalnya, Perusahaan Sinarmas Distribusi Nusantara, mengandung cahaya matahari yang artinya harapan ada di semua titik.

Anda bisa mengambil nama Sinar Pesona Raya atau Sinar Maju Sejahtera.
Memberikan nama perusahaan bisa dengan 3 opsi atau pilihan dan pertimbangkan nama yang paling hoki di masa depan.

nama perusahaan di Indonesia

Aturan Pemberian Nama Perusahaan Di Indonesia Berhukum

Di Indonesia ada aturan hukum yang mengatur pemberian nama perusahaan di Indonesia agar terlindungi dari kasus. Nama perusahaan yang akan berdiri tidak boleh sembarangan karena ada kaidah tertentu. Kaidah tersebut tercantum dalam UU Perusahaan yakni PP No. 43 2011.

Aturan ketika akan memberikan nama perusahaan :

1. Tidak Boleh Ditulis Selain Huruf Latin

Perusahaan yang berdiri di Indonesia harus mengikuti bahasa latin yang ada, misalnya Perusahaan Alif Nasional, jangan ditulis dengan huruf arab “alif” karena akan rancu dan tidak ada yang tahu.

2. Plagiat Persis Dengan Perusahaan Yang Ada

Pemilik perusahaan yang akan memberikan nama tidak boleh menjiplak nama perusahaan lain sama persis. Misalnya, Perusahaan Kembang Gula Indonesia sudah berdiri, maka Anda tidak boleh mengambil nama yang sama.

3. Nama Seronok

Nama dengan kosa kata jorok atau seronok tidak diperkenankan, karena mengesankan negatif. Jauhi kesan organ tubuh manusia atau kosa kata yang tidak baik.

4. Tidak Boleh Memakai Nama Lembaga Negara

Pendirian perusahaan tidak diperbolehkan memakai nama lembaga pemerintahan seperti Komisi Pemberantasan Korupsi, Lembaga Pertahanan Negara atau sejenisnya.

5. Disisipkan yang Ada Arti Perusahaan-Nya

Di bagian belakang disisipkan kekhasan perusahaan -nya itu misalnya usaha dagang, koperasi usaha dagang, Ltd, Inc dan sebagainya.

6. Tidak Boleh Hanya Angka Saja Tanpa Kata

Jika perusahaan yang berdiri hanya angka saja atau tidak membentuk sebuah nama maka dihindari. Misalnya, Perusahaan 69, Perusahaan 990 atau Perusahaan XYZ. Nama perusahaan tersebut akan sulit dikenali.

7. Sesuai Tujuan Pendirian

Jika perusahaan Anda bergerak dalam bidang jual beli bangunan maka sesuaikan, jangan beri embel-embel dari dunia farmasi, tidak nyambung. Orang akan berpikir lain dengan perusahaan yang Anda dirikan.

Itulah aturan dari pemerintah yang bisa Anda patuhi dalam pemberian nama perusahaan. Jadi, nama perusahaan yang baik adalah yang ada 7 aturan di atas, minimal itu saja. Tidak mudah dalam pemberian nama perusahaan karena di Indonesia terjadi kemiripan nama.

contoh nama perusahaan jasa

7 Jenis Golongan Perusahaan Jasa

Dalam mendirikan sebuah perusahaan ada beberapa golongan yang masuk dan bercirikan khusus. Penggolongan ini bertujuan agar mudah dikenali oleh konsumen dan tidak salah masuk. Misalnya, Anda ingin memakai layanan jasa dari perusahaan tertentu, maka mencari daftar di google.

Setiap perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa tentu digolongkan lagi.
Nah, penggolongan perusahaan dengan dasar usaha jasa adalah sebagai berikut:

1. Perusahaan Jasa Keuangan

Dalam hal ini ada pembagian lagi yaitu perusahaan dengan usaha dalam bidang pegadaian, asuransi, dan bank. Contoh nama perusahaan dalam bidang jasa seperti allianz, pegadaian, bank BNI, asuransi sinarmas dan sebagainya.

2. Perusahaan Jasa Transportasi

Perusahaan dalam bidang ini dibagi dalam 3 kelompok yaitu jasa darat, jasa laut dan jasa udara. Untuk jasa darat ada Perusahaan Ramayana, PO Budiman, Perusahaan Karunia, Perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia, Perusahaan Pelni, Perusahaan Garuda Indonesia, Perusahaan Citilink.

3. Perusahaan Jasa Telekomunikasi

Perusahaan dalam bidang komunikasi seperti Perusahaan Bakrie, Perusahaan Telkomsel, Perusahaan Smartfren Tbk dan sebagainya. Namun, ada juga nama perusahaan lain yang bergerak dalam bidang ini seperti Perusahaan Pos Indonesia, Perusahaan Penerjemah.

4. Perusahaan Jasa Kesehatan

Perusahaan ini meliputi 3 kelompok yaitu Rumah Sakit, Laborat dan Lembaga Layanan Kesehatan. Untuk rumah sakit ada nama RS Bunda Kasih untuk melahirkan dan ibu hamil, cenderung yayasan dari sebuah kelompok. Layanan kesehatan seperti BPJS.

5. Perusahaan Jasa Kebersihan

Sangat jelas sekali jasa kebersihan yang berdiri ada banyak, seperti jasa kebersihan cleaning service atau jasa pembersihan mebel kantor.

6. Perusahaan Jasa Desain

Perusahaan ini dibagi menjadi desain pakaian, desain rumah dan desain umum seperti undangan pernikahan.

7. Perusahaan Jasa Pendidikan

Tahukan Anda lembaga Neutron, Ganesha Operation?
Nah, mereka termasuk dalam perusahaan jasa pendidikan yang berdiri hingga saat ini. Ada juga Ahmad Dhani Course.

Itulah contoh nama perusahaan jasa, dan telah berdiri di Indonesia cukup lama. Jika Anda ingin memberikan nama perusahaan bisa melihat nama mereka yang telah maju.

daftar nama perusahaan bangkrut di Indonesia

Daftar Nama Perusahaan Bangkrut Di Indonesia Mulai 2017

Mendirikan perusahaan dan menjaganya agar tetap tabil bukanlah hal yang mudah karena salah satu persaingan yang ketat akan menurunkan saham dan membuat perusahaan bangkrut.

Perusahaan yang terancam bangkrut akan sedikit demi sedikit mengurangi karyawan di dalamnya dan menjual apapun untuk melunasi hutang ke bank atau pihak yang terutang. Untuk itu, beberapa daftar nama perusahaan bangkrut di Indonesia di awal tahun 017 adalah sebagai berikut:

1. Perusahaan Megalestari Unggul

Perusahaan ini bergerak dalam bidang rekanan pembuatan KTP-el yang gulung tikar dengan hutang Rp 376,84 miliar kepada Perusahaan Senja Imaji Prisma.

2. Perusahaan Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk. Alias Cipaganti

Perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa transportasi ini mengalami kebangkrutan karena hutang senilai Rp 245 miliar.

3. Perusahaan Multicon Indrajaya Terminal

Perusahaan yang kalah saingan dengan 3 perusahaan asing lainnya ini bergerak dalam bidang peti kemas, Perusahaan Multicon memiliki hutang senilai Rp 678,03 miliar.

4. Koperasi Pandawa Mandiri (Koperasi Pandawa)

Perusahaan jasa keuangan ini mengalami kebangkrutan karena kasus penggelapan uang nasabah yang begitu besar yaitu Rp. Rp 3,32 triliun. Pemilik dijatuhi hukuman penjara 6 tahun dengan denda Rp200 miliar.

5. Perusahaan Kimas Internusa

Perusahaan jasa komunikasi ini telah pailit dengan hutang ke Bank Mandiri senilai Rp 758,40 miliar. Perusahaan ini tadinya memproduksi peripheral telepon seluler namun tidak berkembang.

6. Perusahaan Asia Paper Mills

Perusahaan yang memproduksi kertas dan plastik ini ternyata memiliki hutang mencapai Rp. 800 miliar lebih kepada kreditur.

7. Perusahaan Dwi Aneka Jaya Kemasindo Tbk

Perusahaan yang juga memproduksi kertas karton dan kertas biasa ini mengalami kalah saingan dengan perusahaan lainnya dan terlilit hutang sebesar Rp 428,27 miliar kepada Bank Mandiri.

Dalam masa pandemi saat ini masih banyak nama perusahaan yang pailit atau bangkrut karena tidak bisa bertahan dan banyak hutang. Namun 7 perusahaan di atas sudah berdiri lama lebih dari 5 tahun namun tetap pailit di tahun 2017.

Kebanyakan hutang dari perusahaan dan tidak mampu membayar adalah salah satu penyebab bangkrutnya perusahaan.

nama nama perusahaan di Indonesia

Nama Nama Perusahaan Di Indonesia

Nama nama perusahaan di Indonesia dengan status bonafit dan unggulan menjadi sasaran utama pencari kerja saat ini. Buat Anda yang ingin berkarir di perusahaan ternama dengan gaji besar di bawah ini ada daftar perusahaan yang punya nama dan lama berdiri:

1. Perusahaan ABM Investama
2. Perusahaan Adira Dinamika Multi Finance
3. Perusahaan Aneka Tambang
4. Perusahaan Astra International
5. Perusahaan Bank Central Asia
6. Perusahaan Bank Cimb Niaga
7. Perusahaan Bank Danamon
8. Perusahaan Bank International Indonesia
9. Perusahaan Bank Mandiri
10. Perusahaan Bank Negara Indonesia
11. Perusahaan Bank NISP
12. Perusahaan Bank Rakyat Indonesia
13. Perusahaan Bank Tabungan Negara
14. Perusahaan Bpd Jawa Barat Dan Banten
15. Perusahaan Xl Axiata
16. Perusahaan Garuda Indonesia
17. Perusahaan Indo Tambangraya Megah
18. Perusahaan Indosat
19. Perusahaan Jasa Marga
20. Perusahaan Perusahaan Gas Negara
21. Perusahaan Semen Indonesia
22. Perusahaan Tambang Batubara Bukit Asam
23. Perusahaan Telekomunikasi Indonesia
24. Perusahaan Waskita Karya (Persero)
25. Perusahaan Wijaya Karya (Persero)
26. Perusahaan Akr Corporindo
27. Perusahaan Bank Mega
28. Perusahaan Bank Pan Indonesia
29. Perusahaan Bank Permata
30. Perusahaan Bank Tabungan Pensiunan Negara
31. Perusahaan Bumi Resources
32. Perusahaan Ciputra Development
33. Perusahaan Golden Energy Mines
34. Perusahaan Hero Supermarket
35. Perusahaan Holcim Indonesia
36. Perusahaan Indocement Tunggal Prakasa
37. Perusahaan Indofood Cbp Sukses Makmur
38. Perusahaan Indofood Sukses Makmur
39. Perusahaan Kalbe Farma
40. Perusahaan Lippo Karawaci
41. Perusahaan Pacific Utama
42. Perusahaan Pakuwon Jati
43. Perusahaan Sumber Alfaria Trijaya
44. Perusahaan Surya Citra Media
45. Perusahaan Tower Bersama Infrastructure
46. Perusahaan Unilever Indonesia
47. Perusahaan United Tractors
48. Perusahaan Vale Indonesia

Masih ada lebih dari 48 perusahaan di atas yang bisa Anda lamar, seperti perusahaan sinarmas, perusahaan csa atau perusahaan yang bergerak dalam lainnya.

Gaji untuk perusahaan terkenal memang lebih tinggi daripada gaji perusahaan yang baru merintis setidaknya Anda masuk ke perusahaan rintisan untuk lonjakan perusahaan ternama.

daftar nama perusahaan di kawasan industri jatake tangerang

Daftar Nama Perusahaan di Kawasan Industri Jatake Tangerang Terlengkap di Banten

Daftar nama perusahaan di kawasan industri jatake Tangerang banyak sekali. Hal ini tak lepas dari kesuksesan kawasan industri ini dalam mengembangkan berbagai industri yang besar.

Daftar-daftar nama ini akan sangat berguna untuk Anda yang ingin mencoba untuk melamar pekerjaan kepada industri-industri yang terdapat di kawasan industri Jatake Tangerang.

Perkembangan Kawasan Industri Jatake Tangerang

Kawasan industri merupakan suatu daerah yang disediakan oleh pemerintah untuk dibuat menjadi tempat untuk berbagai kegiatan industri. Kawasan industri Jatake Tangerang merupakan salah satu tempat di Indonesia yang memiliki banyak sekali industri-industri di dalamnya. Industri yang ada disana berasal dari berbagai bidang.

Daftar Nama Perusahaan di Kawasan Industri Jakatake Tangerang

Seperti yang sudah diketahui bahwa perusahaan yang terdapat di kawasan industri ini sangat banyak sekali. Akan sangat bermanfaat untuk Anda jika mengetahuinya apabila Anda ingin melamar pekerjaan atau ada urusan bisnis.

Berikut ini adalah daftar nama perusahaan tersebut :

1. PT. Bina Adidaya

Merupakan perusahaan cat tembok yang terletak di Jalan Industri Raya IV Blok AF Nomor 23 Desa Bunder, Tangerang. Nomor telepon : 021-5902347.

2. PT. Davomas Abadi

Merupakan perusahaan coklat dan terletak di Jalan Industri Raya III Blok AB Nomor 1A, Tangerang, Banten. Nomor telepon : 021-5902336.

3. PT. Bintang Surya Sejati

Merupakan perusahaan yang memproduksi webbing tape dan terletak di Jalan Industri Raya III Blok AF3, Tangerang, Banten. Nomor telepon : 021-5909001.

4. PT. Carlina Makmur Plastikindo

Merupakan perusahaan dengan produksi pabrik jerigen plastik yang terletak di Jalan Industri Raya II Blok 1 Nomor 2A, Tangerang, Banten. Nomor telepon : 021-5905870.

5. PT. Cartonindus Sumber Jaya

Merupakan perusahaan yang memproduksi carton sheet atau box yang beralamat di Jalan Industri Raya IV Blok AD Nomor 10, Tangerang, Banten. Nomor telepon : 021-5902102-05.

6. PT. Duta Sarana Ekapindo

Merupakan perusahaan yang memproduksi perabot rumah tangga yang berbahan dasar plastik. Alamatnya berada di Jalan Industri Keroncong Tangerang, Banten. Nomor telepon : 021-5904151.

7. PT. Effendi Textindo

Merupakan perusahaan pemintalan benang yang terletak di Jalan Industri Raya IV Blok 46, Tangerang, Banten. Nomor telepon : 021-5902030.

memilih nama perusahaan

Tips Memilih Nama Perusahaan yang Baik dan Bermakna

Memilih nama perusahaan harus dipikirkan dengan matang-matang. Hal ini dikarenakan nama merupakan wajah dari perusahaan dan juga sekaligus harapan bagi perusahaan kedepannya agar terus berjaya.

Terlebih, di Indonesia sendiri ada peraturan-peraturan yang mengatur tentang pemberian nama terhadap perusahaan. Sehingga, nama yang dipilih harus baik dan bermakna.

Tips Memilih Nama yang Baik Serta Bermakna Untuk Keberlangsungan Perusahaan

1. Pilihlah Nama yang Memiliki Cerita atau Harapan Dibaliknya

Untuk memberikan nama perusahaan yang bermakna, ada baiknya Anda menggunakan nama yang didalamnya terkandung cerita atau harapan untuk perusahaan kedepannya. Dengan begitu, nama perusahaan akan lebih mempunyai makna yang mendalam untuk Anda.

2. Pilihlah Nama yang Mudah Untuk Diingat

Nama perusahaan memang disesuaikan dengan keinginan, namun ada baiknya untuk menggunakan nama perusahaan yang mudah untuk diingat. Nama yang mudah diingat juga bisa menjadi salah satu hal yang melancarkan bisnis perusahaan dan menjadi mudah untuk dikenal.

3. Pilihlah Nama yang Belum Digunakan Oleh Perusahaan Lain

Hal ini sangat penting dan tercantum didalam undang-undang. Jika Anda menggunakan nama yang sudah digunakan oleh perusahaan lain, maka bisa jadi nantinya Anda akan dituntut dan dibawa ke ranah hukum. Oleh sebab itu, nama perusahaan harus bersifat autentik dan original.

4. Jangan Menggunakan Nama yang Berunsur Asusila atau Kekerasan

Nama yang didalamnya terkandung unsur asusila dan kekerasan juga tidak diizinkan di dalam peraturan perundang-undangan tentang pemberian nama perusahaan. Maka, ada baiknya untuk memilih nama yang memiliki arti baik.

5. Gunakan Nama yang Unik Agar Mempunyai Ciri Khas

Kombinasi nama yang jarang digunakan bisa membuat nama perusahaan menjadi unik dan menjadi ciri khasnya tersendiri. Namun, jangan lupa nama tersebut juga harus tetap bermakna baik.

6. Perhatikan Arti Nama Dalam Bahasa Lain

Nama memang sangat universal. Jika Anda memberi nama perusahaan dengan nama tertentu dan jika diterjemahkan ke bahasa lain memiliki arti yang buruk, ada baiknya untuk mencari nama yang baru.

7. Jangan Menyertakan Tempat

Jangan menyertakan tempat, misalnya seperti nama kota di nama perusahaan. Hal ini bisa berdampak rancu ketika nanti perusahaan membuka cabang di tempat-tempat lain.

contoh nama perusahaan dagang

Berbagai Contoh Nama Perusahan Dagang yang Unik dan Menarik

Contoh nama perusahaan ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang sedang ingin membangun perusahaan baru. Nama menjadi peranan yang penting dalam menjadi wajah perusahaan, sehingga perlu untuk diperhatikan dengan baik.

Nama perusahaan dagang yang unik bisa menjadi daya tarik untuk para konsumen dan menjadi mudah ingat dengan perusahaan.

Mengapa Harus Memberikan Nama Perusahaan Dagang yang Unik dan Menarik?

Nama perusahaan merupakan wajah penting bagi perusahaan itu sendiri. Nama yang digunakan ada baiknya untuk memiliki makna dan tidak asal-asalan dibuat. Hal ini akan mempengaruhi branding dan hasil dari perusahaan dagang nantinya.

Nama yang unik dan menarik bisa membuat para konsumen mempunyai daya ketertarikan yang besar untuk melakukan transaksi dengan perusahaan tersebut.

Daftar Contoh Nama Perusahaan Dagang yang Unik dan Menarik

1. Pengganti Nama “Abadi”

Nama abadi kerap kali digunakan pada perusahaan dagang untuk menciptakan kesan yang kekal. Namun, sayangnya nama ini menjadi terlalu pasaran dan kurang menarik. Untuk itu, Anda bisa mengganti pilihan nama abadi menjadi lestari, kekal, atau infinit. Terdengar lebih unik dan menarik ketimbang abadi.

2. Pengganti Nama “Istimewa”

Nama istimewa pun kerap kali digunakan oleh perusahaan dagang. Anda bisa menggantinya dengan nama prima, hebat, dan eksklusif untuk menciptakan kesan unik.

3. Pengganti Nama “Kompeten”

Nama kompeten kerap kali digunakan untuk menunjukkan kinerja perusahaan, namun nama ini sudah dianggap terlalu biasa. Anda bisa menggantinya menjadi kuat, energik, teguh, solid, tangguh, dan terampil.

4. Pengganti Nama “Perkasa”

Nama perkasa kerap kali digunakan untuk menunjukkan kekuatan dari perusahaan. Namun, kini Anda bisa menggantinya menjadi tangguh, gagah, dan kuat.

5. Pengganti Nama “Sumber”

Nama sumber juga tak jarang digunakan pada berbagai perusahaan. Alternatif pengganti untuk nama sumber adalah perigi, awal, basis, kausa, dan pangkal.

6. Pengganti Nama “Unggul”

Nama unggul sering digunakan untuk menciptakan kesan perusahaan yang lebih baik dibanding lainnya. Namun, pemilihan nama tersebut bisa diganti dengan ulung dan berjaya.

7. Pengganti Nama “Utama”

Anda bisa mengganti nama utama menjadi superior, transenden, esensial, maupun elementer.

nama sansekerta untuk perusahaan

Nama Sansekerta untuk Perusahaan

Memiliki sebuah perusahaan adalah suatu kebahagiaan tersendiri dan tentunya harus diberi nama yang bagus juga. Nama adalah sebuah harapan dan doa. Untuk itu, memberi nama perusahaan tidak boleh sembarangan karena didalamnya terkandung harapan kedepan.

Untuk memberi nama perusahaan bisa dari berbagai bahasa, salah satunya yang paling digemari yaitu menggunakan bahasa sanskerta. Berikut beberapa referensi nama sanskerta untuk perusahaan anda.

Nama sansekerta perusahaan

• Abhinaya : Semangat

Anda bisa menggunakan nama Abhinaya untuk perusahaan anda, yang artinya “semangat”. Harapan anda sebagai pemilik perusahaan tak lain adalah agar semua orang yang bekerja di dalamnya selalu semangat sehingga hal tersebut akan memberikan dampak positif terhadap perusahaan.

• Abhirama : Menyenangkan

Selain itu, “Abhinaya” juga bisa menjadi pilihan, artinya yaitu “ menyenangkan”. Dengan diberikannya nama tersebut, perusahaan tersebut bisa memberikan efek menyenangkan bagi semua orang, utamanya bagi orang-orang yang ada di dalamnya dan sekitar.

• Abyudaya : Makmur

Menggunakan nama perusahaan dengan menggunakan kata “Makmur” mungkin akan terlihat biasa saja. Beda lagi, jika anda menggunakan nama “Abyudaya” yang berasal dari bahasa Sanskerta. Meskipun artinya sama yaitu “Makmur”, namun hal tersebut akan lebih keren karena bahasa sanskerta.

• Adhigana : Golongan unggul

Selanjutnya yaitu Adhigana yang artinya golongan unggul. Harapannya dengan disematkan nama tersebut, perusahaan anda akan menjadi unggul, begitu juga dengan para karyawannya sehingga bisa bersaing dengan perusahaan lain.

• Adhipramana : Penguasa pertama

Selain beberapa nama di atas, selanjutnya yaitu “Adhipramana” yang artinya penguasa pertama. Dengan nama tersebut, harapannya perusahaan anda bisa menjadi lebih unggul dan menjadi penguasa pertama di bidangnya. Artinya, perusahaan anda menjadi lebih unggul daripada yang lainnya.

Itulah beberapa referensi nama perusahaan menggunakan bahasa sanskerta. Menggunakan bahasa sanskerta akan terlihat lebih bagus dan keren, terlebih untuk nama perusahaan. Saat ini sudah banyak sekali yang menggunakan bahasa sanskerta, baik itu untuk nama perusahaan ataupun nama yang lainnya.

Jika anda memilih menggunakan bahasa sanskerta, perhatikan artinya. Pastikan artinya bagus dan memiliki makna positif.

nama dan alamat perusahaan di jakarta selatan

Nama dan Alamat Perusahaan di Jakarta Selatan

Bagi anda yang berada di daerah Jakarta Selatan atau di luar daerah Jakarta mungkin membutuhkan beberapa alamat perusahaan untuk suatu kepentingan tertentu dapat melihat list perusahaan berikut.
List Perusahaan di jakarta Selatan

1. PT. AON Indonesia

Alamat : Menara Sudirman, 3rd floor, Jl. Jend. Sudirman, Kav.60, Jakarta Selatan, Indonesia.
Telp : +62 21 5220 123
Fax : +62 21 5220 111

2. PT. Bahtera Sejahtera Makmur

Alamat : Wisma Staco, 10th Floor, Jl. Casablanca, Kav. 18, Jakarta Selatan, Indonesia.
Telp : +62 21 8317 101
Fax : +62 21 8317 085

3. PT. Fusimulti Bisnisindo

Alamat : Jl. Mega Kuningan Tmr Lot 8-9/9, Kuningan Timur, Setia Budi, Jakarta Selatan, Indonesia.
Telp : +62 21 5762 321
Fax : –

4. PT. Future

Alamat : Jl. HR. Rasuna Said, Kav.62, Setiabudi Atrium, Lt.4, Karet, Setia Budi, Jakarta Selatan, Indonesia.
Telp : +62 21 5201 037
Fax : –

5. PT. Caraka Embun Permai

Alamat : Sudirman Tower, 25th floor, Jl. Jend. Sudirman, Kav. 60, jakarta Selatan.
Telp : (021) 5226877
Fax : (021) 5226857

6. PT. Ciliandra Perkasa

Alamat : Wisma GKBI, 31st floor, Jl. Jend. Sudirman, Kav. 28, Jakarta Selatan, Indonesia.
Telp : 021- 5740888
Fax : 021- 5740383

7. PT. Comismas Wanamaja

Alamat : Manggala Wanabhakti 2nd floor, Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Indonesia.
Telp : –
Fax : –

8. PT. Condong Garut

Alamat : Jl. Wijaya I, No.9 AB, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.
Telp : (021) 7267619 – 7267620
Fax : (021) 7267617

9. PT. Crownixindo Artara

Alamat : Wijaya Grand Centre Blok E/20, Jl. Wijaya II, Jakarta Selatan, Indonesia.
Telp : 021- 7202902 – 7398958
Fax : –

10. Asuransi Bina Dana Arta Tbk

Alamat : Jakarta Selatan
Bidang : Asuransi – BEI
Telp : –
Fax : –

11. Akbar Indomakmur Stimec Tbk

Area : Jakarta Selatan
Bidang : BEI – Distribusi – Perdagangan
Telp : –
Fax : –

Itulah beberapa nama dan alamat perusahaan di Jakarta Selatan. Semoga bermanfaat untuk anda yang membutuhkan.

arti nama perusahaan dalam bahasa sansekerta

Arti nama perusahaan dalam bahasa sanskerta

Nama adalah hal penting yang perlu diperhatikan. Di dalam nama terdapat sebuah makna positif dimana hal tersebut merupakan sebuah harapan. Untuk itu, dalam memberi nama baik untuk nama orang, perusahaan, ataupun yang lainnya tidak boleh sembarangan.

Anda harus terlebih dahulu mengerti apa arti dari nama tersebut. Untuk anda yang bingung ingin memberi nama perusahaan, berikut adalah inspirasi arti nama perusahaan dalam bahasa sanskerta.

Nama Perusahaan dan artinya dalam bahasa sanskerta

• Adicandra Adyuta

Adicandra : Rembulan yang indah
Adyuta : Menerangi
Anda bisa memberi nama perusahaan dengan nama tersebut di atas.

Maknanya bagus dan dengan diberikannya nama tersebut diharapkan perusahaan anda bisa seperti rembulan indah yang dapat menerangi alam raya. Artinya, perusahaan anda maju, unggul, dan dapat membantu banyak orang.

• Adi Agrapana

Adi : Unggul, besar
Agrapana : Sumber hidup yang utama
“Adi Agrapana” juga bisa menjadi inspirasi dalam memberi nama perusahaan anda. Artinya yaitu “sumber hidup yang utama dan unggul”.

Dengan nama tersebut diharapkan, perusahaan anda menjadi unggul daripada yang lain, dan perusahaan tersebut dapat menjadi sumber hidup yang utama baik bagi anda maupun bagi orang lain.

• Adhirajasa : Tangguh

Selain dengan dua kata, anda juga bisa menggunakan satu kata untuk nama perusahaan. Nama perusahaan dengan satu kata akan lebih simpel, namun tidak akan mengurangi artinya. Contohnya yaitu “Adhirajasa yang berarti tangguh”.

Harapannya dengan diberikannya nama tersebut, orang-orang yang ada di dalamnya menjadi pribadi yang tangguh sehingga perusahaan anda nantinya juga mampu bersaing tangguh dengan perusahaan lainnya.

• Aryaguna : Bersifat mulia

Nama “Aryaguna” juga terdiri dari satu kata yang artinya “Bersifat mulia”. Nama ini juga cocok untuk dijadikan nama perusahaan. Selain simpel, keren, artinya pun bagus.

Lebih dari itu, terkandung harapan yang positif pula untuk masa depan perusahaan dan karyawannya.
Itulah beberapa inspirasi nama dari bahasa sansekerta untuk dijadikan nama bisnis/perusahaan. Anda juga bisa mencari nama lain di kamus untuk lebih luas dan lengkapnya.

nama perusahaan kontraktor

Ini Dia Daftar Nama Perusahaan Kontraktor Ternama Di Indonesia

Proses pembangunan di Indonesia berkembang dengan cukup pesat. Hal ini tidak lepas dari usaha serta kerja keras perusahaan kontraktor.

Pasalnya tidak hanya melakukan proses pembangunan dari awal hingga akhir saja, tetapi mereka juga bertanggung jawab dengan setiap hal yang berkaitan dengan proses pembuatan hingga hasil yang diberikannya.

Berbicara mengenai proses pembangunan, berikut ini terdapat beberapa daftar nama perusahaan kontraktor yang berperan penting bagi proses pembangunan di Indonesia hingga saat ini, di antaranya :

• PT Adhi Karya, Tbk.

Perusahaan yang satu ini pada awalnya adalah milik Belanda, namun mulai dinasionalisasikan menjadi perusahaan milik negara di tahun 1960 lebih tepatnya pada 11 Maret.

• PT Amarta Karya

Sama halnya dengan perusahaan di atas, perusahaan ini juga milik Belanda dan mulai dinasionalisasikan pada tahun 1962 serta mengalami transisi pada tahun 1972.

• PT Brantas Abipraja

Untuk perusahaan kontraktor yang satu ini dikenal dengan layanannya yang baik dalam menangani beragam jenis proyek sipil serta lingkungan.

• PT Hutama Karya

Dikenal sebagai salah satu perusahaan swasta milik Belanda pada mulanya. Kini perusahaan tersebut telah dinasionalisasi pada tahun 1960 melalui PP RI pada tahun 1961 dengan nomor 61 pula.

• PT Leighton Contractors Indonesia

Perusahaan kontraktor yang berasal dari Hongkong ini memulai usahanya pada tahun 1975. Sedangkan kehadirannya sendiri di Indonesia dimulai sejak tahun 2000 lalu.

• PT Nindia Karya

Perusahaan milik Belanda ini didirikan sejak tahun 1877 dan mulai dinasionalisasikan pada tahun 1961. Kemudian pada tahun 1969, perusahaan ini pun bertransformasi menjadi perusahaan persero.

• PT PP

Hadir sejak tahun 1953, perusahaan yang satu ini pada mulanya dikenal dengan nama N.V. Pembangunan Perumahan. Perusahaan ini juga memiliki proyek utama untuk melakukan pembangunan rumah bagi para pekerja PT Semen Gresik, Tbk.

• PT Total Bangun Persada

Pada mulanya perusahaan ini memiliki nama PT Tjahja Rimba Kentjana dan mulai berdiri sejak tahun 1970. Dalam perkembangannya, ia pun mengalami restrukturisasi dan mengubah nama menjadi PT Total Bangun Persada di tahun 1981.

• PT Wijaya Karya

Terakhir adalah perusahaan asal Belanda yang telah dinasionalisasikan pada tahun 1960. Perusahaan ini bergerak pada bidang konstruksi utamanya untuk instalasi listrik serta pipa air. Demikianlah kiranya daftar nama dari perusahaan konstruksi yang dapat penulis jelaskan kali ini.

nama nama perusahaan bumn

Mengenal Jenis BUMN Serta Daftar Nama Perusahaan BUMN Di Indonesia

Ada banyak daftar nama nama perusahaan bumn di Indonesia. Hal ini berkaitan dengan keberadaan BUMN itu sendiri yang hadir dengan tugas utama dari berbagai macam bidang berbeda, sehingga kehadirannya pun terbilang banyak dan beragam.

Bagi Anda yang ingin tahu mengenai beragam jenis BUMN serta bidang yang dimilikinya, simaklah uraian berikut ini :

Mengenal BUMN

BUMN atau Badan Usaha Milik Negara adalah sebuah usaha atau perusahaan yang dikelola serta dimiliki negara.

Dalam hal ini BUMN dapat terdiri dari beberapa kementerian yang tentunya bertugas untuk menyediakan pelayanan publik yang berbeda antara satu dengan lainnya. Hal ini umumnya disesuaikan dengan bidang yang dimilikinya masing-masing.

Jenis-jenis BUMN
BUMN juga hadir dengan beberapa jenis bentuk perusahaan berbeda, di antaranya :

• Perusahaan Umum (Perum)

Untuk perusahaan yang satu ini ia mendapatkan modal secara langsung dari APBN. Selain itu, fokus utama yang dimilikinya adalah meraih keuntungan atau profit setelah melakukan pelayanan publik.

• Perusahaan Terbatas (Persero)

Untuk perusahaan ini, ia mendapatkan modal dari pemerintah dalam bentuk saham. Selain melakukan pelayanan publik, tujuan utamanya adalah mendapatkan keuntungan. Namun perusahaan ini umumnya tidak mendapatkan fasilitas atau pun sarana dari pihak pemerintah.

• Perusahaan Jawatan (Perjat)

Berbeda dengan perusahaan di bagian atas tadi. Selain mendapatkan modal dari pihak pemerintah, jenis perusahaan yang satu ini bertujuan untuk menjaga kesejahteraan masyarakat. Hanya saja, untuk saat ini sistem perusahaan ini sudah tidak digunakan kembali.

Daftar BUMN

1. PT Pertamina
2. PT Telekomunikasi Indonesia
3. PT Garuda Indonesia
4. PT Perusahaan Listrik Negara
5. PT Kereta Api Indonesia
6. PT Bank Negara Indonesia
7. PT Bank Mandiri
8. PT Bank Rakyat Indonesia
9. PT Bio Farma
10. PT Dirgantara Indonesia
11. PT Jasa Raharja
12. PT Semen Indonesia
13. PT Pegadaian
14. PT Bank Tabungan Negara
15. PT Adhi Karya
16. PT Wijaya Karya
17. PT Waskita Karya
18. PT Perusahaan Gas Negara
19. PT Angkasa Pura I dan II
20. PT Jasa Marga
21. PT Pelabuhan Indonesia I – IV
22. PT Pos Indonesia
23. PT PAL Indonesia
24. PT Kimia Farma
25. PT Pindad

Demikianlah kiranya beberapa daftar dari nama perusahaan BUMN yang ada di Indonesia.

daftar nama perusahaan di kawasan industri modern cikande

Daftar Perusahaan Di Kawasan Industri Modern Cikande Serang

Cikande adalah salah satu kawasan Serang Timur yang dikenal sebagai kawasan dari beragam jenis perusahaan yang cukup menjanjikan di Indonesia. Hal ini terbukti dari banyaknya pabrik dan juga beragam jenis perusahaan lainnya yang ada di lokasi tersebut.

Bagi Anda yang ingin tahu daftar nama perusahaan di kawasan industri modern cikande tersebut, ada baiknya jika Anda simak uraian di bagian bawah ini :

• PT Abdi Caskindo Cemerlang
• PT Unican Surya Agung
• PT Wood Late atau Sang Li Utama Indonesia
• PT Chien Fu Utama Plastik
• PT Global Lestari Motorindo
• PT Sanex Qianjing Motor Mfg
• PT Winer Starindo Utama
• PT Kings Paper
• PT King Paper
• PT Yamatogawa Indonesia
• PT Enamel Ware Industri
• PT Dsg Surya Mas Indonesia
• Chel Jedang Super Feed
• PT Wono Kaya Jaya Kusuma
• PT Cahaya Telaga Emas
• PT Lapi Farmasi
• PT Astrindo Lestari Kimia
• PT Aryatama Wood Persada
• PT Western Elektronika
• PT Hsin Mei Kuang Indonesia
• PT Himalaya Nebaya Indonesia
• PT Multi Elok Modern Cosmetics
• PT Mestalin Plastindo
• PT Syntek Rekayasa
• PT Sarindahin Plastindo
• Dolphin
• PT Kasim Mekar Packing Op
• PT Flippasindo Perkasa
• PT Winge Industri Plastik
• PT Asia Sinar Logam Abadi
• PT Prima Asta Industrindo
• Alpinco Dwikarya
• PT Alfinco Dwi Karya Selaras
• PT Sukses Jmsh Bumindo
• Citra Sari Boga
• PT Sm. Industri Jaya
• PT Natura Lilin Mas
• PT Asia Chemical Industri
• Cikande Kharisma
• PT Kukje Sang Pyo Indonesia
• PT Lima Putra Pilindo
• Berzivale Industri
• PT Dasatria Utama
• PT Lima Putra Contrindo
• PT Han Jin Indonesia Jaya
• PT Chempro Indonesia Limited
• PT Poewoentex Sempurna
• PT Eltri Indo Foot Wear
• PT Nicomas Gemilang Sakti
• PT Saptindo Surgica
• PT Citrabakti Margamanunggal
• PT Laxindo Utama
• PT Onivenus
• PT The Univenus Company
• PT Cipta Paria
• PT Peperina Buana Jaya
• PT Ediral Tritunggal
• PT Inti Mekanika Prima
• PT Fibertek Internusa
• PT Marindolab Pratama
• PT Liverwort Wood Industry
• PT Singlong Brothers Industrial
• PT Pelita Semarak
• PT Oriental Galaparsada
• PT Colorindo Aneka Chemicals

Demikianlah kiranya uraian singkat dari daftar nama perusahaan yang ada di kawasan Cikande, Serang.

daftar nama perusahaan it di indonesia

Kenali Perusahaan IT Yang Sukses Dan Berkembang Pesat Di Indonesia

Banyaknya pengguna jaringan internet menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan perusahaan IT yang cukup banyak. Tidak hanya itu, keberadaan perusahaan IT itu pun terbilang sukses dan berkembang dengan pesat. Berikut ini adalah daftar nama perusahaan it di indonesia tersebut, di antaranya :

• Kaskus

Kaskus dikenal sebagai salah satu perusahaan IT yang menyediakan forum serta iklan baris. Perusahaan ini dimulai oleh tiga orang mahasiswa Indonesia yang melanjutkan studi di Amerika Serikat.

Pada mulanya perusahaan ini hanya ditujukan bagi komunitas pelajar Indonesia yang ada di AS, namun keberadaannya justru berkembang secara pesat hingga saat ini.

• Blibli

Perusahaan IT yang satu ini dikenal sebagai e-commerce termuda yang berkembang dengan pesat di Indonesia. Pasalnya hadir di tahun 2011, kini pengguna blibli terus mengalami peningkatan.

Apalagi melihat beragam jenis produk yang ditawarkannya yang dapat membantu Anda dalam menjalani aktivitas harian dengan lebih mudah.

• Detik

Detik adalah salah satu perusahaan IT yang didirikan oleh mantan wartawan Tempo yaitu Abdul Rahman serta Budiono Darsono pada tahun 1988.

Setelah diperkenalkan Detik masuk dalam jajaran situs populer dan bahkan dapat bersaing dengan ketat bersama situs-situs ternama lainnya seperti facebook, google, twitter dan lainnya.

• Valadoo

Valadoo dikenal sebagai salah satu situs yang menawarkan beragam jenis paket perjalanan wisata. Selain memberikan harga tiket pesawat yang terbilang murah ia juga melengkapinya dengan penawaran dari hotel serta beragam tempat menginap lainnya yang memiliki harga terjangkau pula.

• Harpoen

Harpoen dikenal sebagai salah satu perusahaan yang menyediakan aplikasi khusus bagi para pengguna iPhone dengan basis lokasi untuk meninggalkan foto, video serta komentar pada situs tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini para pengguna dapat melihat rekomendasi yang tepat dari lokasi yang ingin atau hendak dituju olehnya.

• Urbanesia

Setelah majalah TimeOut yang mati di tahun 2011 lalu, Urbanesia hadir di tahun yang sama dan menjadi salah satu pengganti yang tepat bagi orang Indonesia. Pasalnya perusahaan yang satu ini menghadirkan city guide yang berbeda.

Hal ini dibuktikan dengan beragam bentuk rekomendasi yang tepat dari tempat nongkrong favorit dan lainnya. Demikianlah kiranya beberapa daftar dari nama perusahaan IT yang ada di Indonesia.

daftar nama perusahaan event organizer di jakarta

Daftar Nama Perusahaan Event Organizer di Jakarta

Saat akan mengadakan sebuah event tentu saja anda ingin memiliki event yang berjalan dengan lancar. Itulah mengapa peranan dari event organizer sangatlah penting dalam hal ini. Mereka akan membuat perencanaan acara yang benar – benar sangat menarik sehingga hasilnya juga akan sangat mengesankan.

Dengan menggunakan jasa event organizer maka semua acara akan berjalan dengan lancar tanpa kendala. Nah untuk itu, anda juga harus memastikan mengetahui daftar nama perusahaan event organizer di jakarta sehingga acara yang akan dilaksanakan juga akan bisa berjalan dengan lancar.

Dhimatta Event Management

ini adalah salah satu perusahaan event yang bisa menghandle banyak acara mulai dari corporate, employee, ulang tahun, outbound, seminar hingga ke pernikahan. Baik untuk acara formal maupun informal yang disesuaikan dengan permintaan klien anda yang disesuaikan juga keinginan dan kebutuhannya.

Kaniki Action Partner

Kaniki Action partner adalah salah satu mitra yang bisa membantu mensukseskan acara anda, mereka sangat baik dalam proses mengelola beberapa jenis event melalui layanan Corporate, konsumen dan People Experience.

Dengan metode ini mereka akan melibatkan banyak ahli dalam bidang keilmuan yang berbeda dan suasana outdoor yang jauh lebih menyegarkan.

Jemari

ini adalah salah satu event organizer terbaik yang ada di Jakarta, Jemari juga bisa membantu dalam melaksanakan event indoor dan outdoor yang anda miliki.

Setidaknya event organizer ini juga Corporate Gathering Service yang membuat acara langsung dengan penuh kekeluargaan, Corporate Meeting dan Training management dengan tujuan untuk memudahkan dalam proses pelatihan SDM dan Outing Organizer yang memberikan pelayanan untuk outbond yang jauh lebih berkesan.

Groovy EO

Jika berencana untuk membuat acara yang besar dan megah serta penuh makna maka anda bisa menggunakan saja event organizer ini. Dimana mereka memberikan layanan untuk membantu corporate dalam membuat event.

Mereka juga memiliki visi dan misis yang sangat terarah. Beberapa event yang bisa mereka mulai diantaranya adalah Exhibition & trading, Gathering&Awarding, Seminar & Conference, Launching & activation. Dengan demikian anda tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan anda.

membuat nama perusahaan

Tips membuat Nama perusahaan

Nama perusahaan adalah bentuk identitas diri dari sebuah bisnis yang sedang dijalankan. Nama juga menjadi brand yang sangat melekat selama bisnis anda sedang berjalan. Karena nama perusahaan sangat penting sehingga sangat disarankan membuat nama perusahaan jangan pernah asal – asalan.

Buat dan pilihlah nama yang terlihat catchy dan sangat mudah diingat. Tujuannya adalah agar calon konsumen anda bisa dengan mudah mencari nama perusahaan anda ketika mereka membutuhkan jasa dan produk yang anda sediakan.

Buat Nama yang familiar

Nama yang terlihat familiar biasanya akan memainkan peranan yang sangat besar untuk membuat orang lain ingat dengan nama merek, fitur linguistik dari nama yang sudah dibuatkan.

Buat pengulangan

Pengulangan adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk membuat nama perusahaan anda menjadi lebih dikenal. Dengan menggunakan nama yang berulang maka sebagian besar orang lebih mudah mengenal keberadaan dari perusahaan anda.

Ejaan yang tidak biasa

Beberapa peneliti mengatakan jika ejaan yang tidak bisa akan membuat nama anda perusahaan lebih berkesan. Ejaan yang tidak biasa yang dikombinasikan dengan kata yang berima maka akan membuat orang lebih ikat dengan perusahaan dan produk yang anda gunakan.

Tren ejaan ini yang tidak biasa saat ini memang jauh lebih banyak digunakan dalam nama tren usaha saat ini terutama adalah untuk market online

Onomatopoeia

Membuat nama yang sederhana untuk merek adalah satu hal yang luar biasa. Ini akan membuat lebih mudah didengar dan akan jauh lebih cepat untuk digunakan. Dengan nama kegunaan digabungkan dengan nama tambahan akan membuatnya lebih mudah dingat orang lain.

Permainan kata

Saat akan membuat nama perusahaan maka buatlah permainan fakta jika beberapa kata memang terdengar agak mirip namun setidaknya memiliki arti yang sangat berbeda.

Nama sesuai Merek

Biasanya beberapa perusahaan akan membuat nama dengan satu industri. Nama dengan menyesuaikan merek ini akan jauh lebih mudah jika anda ingat. Ketika orang lain mengingat nama anda, maka mereka akan mengingat juga merek yang ada dari produk anda.

daftar nama perusahaan logistik di jakarta

Daftar nama perusahaan logistik di Jakarta

Logistik saat ini menjadi salah satu jasa yang paling banyak dibutuhkan, karena dengan jasa logistik ini anda bisa mengirim dan menerima barang dengan lebih cepat baik dari dalam negeri atau dari luar negeri. Dan di indonesia sendiri sudah banyak sekali mengalami perkembangan untuk jasa logistik.

Berikut adalah daftar nama perusahan logistik di Jakarta diantaranya adalah :

Kargo Logistik Indonesia

Ini adalah salah satu perusahaan jasa transportasi yang ada sejak 2016 lalu. Perusahaan logistik ini memberikan support yang sangat besar untuk kegiatan pengiriman barang customer dari seluruh penjuru dunia.

Mereka juga memiliki komitmen yang sangat besar, memiliki dedikasi yang tinggi untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada customers.

Sebagai perusahaan logistik yang berlokasi di Jakarta, perusahaan ini memberikan pelayanan, keamanan, mutu, kualitas dan harga serta mengikuti perkembangan teknologi untuk memberikan yang terbaik bagi customernya.

Kepuasan pelanggan adalah salah satu tolak ukur keberhasilan mereka, sehingga untuk mewujudkannya mereka memberikan pelayanan yang terbaik dengan melihat apa yang dibutuhkan dan diinginkan dari konsumen mereka.

Bahkan mereka juga memiliki banyak kerjasama dengan beberapa vendor dari beberapa perusahaan untuk membantu dalam melancarkan prosesnya.

PT. Samudera Express Indonesia Logistik

Ini adalah salah satu perusahaan yang memiliki pertumbuhan sangat cepat dalam bidang pengiriman barang dan transportasi, terutama adalah untuk lintas laut. Sejak dahulu, perusahaan ini memiliki peranan yang sangat penting sebagai salah satu perusahaan yang mengirim barang domestik dengan didukung teknologi logistik yang terbaru.

Namanya yang besar dan sangat berpengalaman membuatnya menjadi pilihan utama sebagai salah satu logistik untuk pengiriman barang. Selain itu, didukung juga dengan kerjasama beberapa vendor perusahaan dalam melancarkan pengiriman barang.

MAX Logistics and Distribution

ini adalah salah satu perusahaan logistik yang berada di Jakarta dengan nama yang benar – benar sudah sangat terkenal. Kawasan pengiriman mereka juga sangat luas bahkan hingga keluar negeri.

Memiliki visi untuk memberikan kualitas kerja terbaik dengan memenuhi ekspektasi dari pelanggan, mereka memiliki komitmen pada layanan dan kualitas sehingga sistem manajemen mereka sangat baik dan terorganisir.

Bagikan :
There are currently no comments.

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.