021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

3210 Nama Perusahaan PT Unik, Bagus, Keren, Hoki & Terbaik

nama perusahaan yang bagus menurut islam

Dalam menentukan nama perusahaan PT yang bagus memang diperlukan banyak hal. Bila Anda memiliki perusahaan baik skala kecil atau besar, segera daftarkan nama bisnis Anda melalui Patendo.

Kami siap membantu Anda. Silahkan hubungi kami via WhatsApp 085 351 225 081. Daftarkan merek Anda dengan mudah melalui kami.

Dalam memulai bisnis diperlukan banyak metode atau cara supaya bisnis Anda tetap berjalan sukses dan berkembang. Sebelum Anda membuka bisnis, tentukan jenis bisnis Anda terlebih dahulu.

Hal utama dalam membuka usaha adalah nama perusahaan. Bila nama perusahaan Anda bagus, menarik dan unik, maka konsumen Anda akan tertarik untuk mengunjungi perusahaan Anda.

Kami akan menjelaskan lebih detail mengenai nama perusahaan yang bagus berikut
ini.

Tips memilih nama perusahaan PT

tips memilih nama perusahaan

Dalam membuat nama usaha diperlukan ide yang kreatif. Selain itu, nama perusahaan dapat mempresentasikan jenis produk barang atau jasa dari suatu perusahaan.

Nama perusahaan yakni sebuah pengharapan dan doa bagi para pengusaha yang ingin memberikan nama usahanya.

Selain itu, banyak pengusaha yang mempertimbangkan dengan detail mengenai nama bisnisnya supaya nama yang digunakan dapat memberikan keuntungan bagi pemilik nama.

Ada banyak metode yang digunakan untuk membuat nama usaha. Berikut ini adalah tips dalam memilih nama.

1. Gunakan kata yang pendek

Jika Anda ingin membuat nama perusahaan PT yang baik, bagus dan menarik, sebaiknya gunakan nama yang singkat dan jelas. Gunakan maksimal 4 suku kata yang dapat Anda digunakan untuk nama usaha.

Apabila Anda menggunakan lebih dari 4 suku kata, sebaiknya gunakan akronim supaya lebih pendek. Pendeknya kata yang dipilih untuk nama usaha akan lebih memudahkan masyarakat untuk mencari perusahaan Anda.

Gunakan nama bisnis yang mudah diingat dengan suku kata yang pendek. Selain itu, nama bisnis juga dapat dijadikan sebagai promosi yang efektif. Contoh nama perusahaan dengan nama yang lebih pendek seperti Google, Indofood, Samsung, Honda dan lain sebagainya.

2. Nama yang dihubungkan dengan identitas bisnis

Nama yang dihubungkan dengan identitas bisnis misalnya perusahaan yang memiliki nama bagus sehingga dapat diidentifikasi dengan mudah hanya melalui namanya. Nama perusahaan berfungsi untuk membangun persepsi perusahaan di hati konsumen.

3. Cerita dibalik nama usaha

Nama yang menarik akan membuat penasaran masyarakat lainnya. Beberapa masyarakat akan bertanya mengenai makna dan cerita dari nama sebuah usaha yang telah dibuat.

4. Gunakan bahasa daerah

Gunakan bahasa daerah untuk membuat nama perusahaan PT Anda, penyisipan atau penggunakan kata dengan bahasa daerah akan menjadi keberuntungan bagi Anda. Nama yang aneh dan unik akan diminati oleh konsumen yang penasaran dengan nama usaha Anda.

5. Buat desain logo sesuai dengan nama usaha

Selain nama, logo juga dapat berfungsi sebagai sarana membangun persepsi di hati masyarakat atau konsumen supaya mengetahui kualitas dan keunggulan bisnis Anda. Kami akan memberikan 10 contoh nama perusahaan dengan nama singkat dan jelas.

1. Unilever.

2. Indomarco.

3. Adira.

4. Bumi Citra Permai.

5. Jiwasraya.

6. Makmur Jaya.

7. Rajawali Decoration.

8. Karyaloka.

9. Citra Mandiri.

10. Mitra Jaya Abadi.

daftar nama perusahaan terbaik di dunia

Daftar nama industri terbaik di dunia

Suatu perusahaan yang dibilang sukses dapat dilihat dari bangunan perusahaan yang besar dan mewah. Selain itu, kesuksesan seseorang biasa dilihat dari tempat usaha maupun tempat seseorang bekerja.

Ada banyak nama perusahaan terbaik di dunia yang memiliki cara masing-masing untuk mencapai kesuksesan.
Besarnya usaha yang dimiliki atau makin tinggi jabatan seseorang pada sebuah perusahaan yang besar maka orang tersebut telah mencapai kesuksesannya.

Tidak semua usaha berjalan dengan mulus. Pasti terjadi masalah dalam sebuah perusahaan. Berikut ini beberapa nama perusahaan PT terbaik di dunia.

1. Bank of China

Bank ini merupakan bank terbesar keempat di China. Bank ini juga termasuk dalam bank internasional yang ada di China. Bank ini didirikan pada tahun 1912 oleh pemerintah Tiongkok.

Bank ini telah memiliki cabang di berbagai negara di dunia, seperti Amerika Serikat, Jerman, Zambia, Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Panama dan lain sebagainya.

2. JP Morgan Chase

Perusahaan ini merupakan perusahaan perbankan terbesar di New York City, Amerika Serikat. Perusahaan ini menyediakan jasa keuangan besar senilai USD 2 triliun.

Bank ini digunakan sebagai divisi sekuritas, jasa keuangan, pengelolaan kekayaan global, bank investasi, pengelolaan aset serta perbankan swasta.

3. Apple Inc, United States

Apple Inc. adalah nama perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan, penjualan barang dan juga perancangan barang elektronik konsumen, komputer pribadi dan juga perangkat lunak komputer.

Perusahaan ini juga termasuk dalam perusahaan multinasional yang berada di Silicon Valley California, Amerika Serikat.

4. Toyota, Japan

TMC atau dikenal dengan Toyota Motor Corporation adalah nama perusahaan pabrik mobil di Toyota, Aichi, Jepang. Toyota lebih dikenal sebagai pabrik penghasil mobil terbesar di dunia.

Selain itu, perusahaan ini juga menjadi investor bagi perusahaan Isuzu, Daihatsu, Subaru dan juga Hino. Perusahaan Toyota ini juga memberikan pelayanan finansial dalam membuat robot.

5. Royal Dutch Shell

Perusahaan ini merupakan perusahaan energi utama seperti minyak dan gas terbesar di dunia seperti British Petroleum, ExxonMobil dan Total.

Perusahaan besar ini memiliki 92.000 karyawan. Keuntungan bersih yang didapatkan mencapai USD 16.371 miliar. Perusahaan industri minyak dan gas ini didirikan pada tahun 1907. Berikut ini contoh nama perusahaan lain yang terbaik di dunia.

1. Industrial and Comercial Bank of China, China.

2. HSBC, United Kingdom.

3. Wells Fargo, United States.

4. General Electric, United States.

5. Volkswagen, Germany.

6. PetroChina, China.

7. Berkshire Hathaway, United States.

8. Agricultural Bank of China, China.

9. China Construction Bank, China.

10. ExxonMobil, United States.

inspirasi nama untuk perusahaan

Nama nama perusahaan PT unik di Indonesia

Perusahaan merupakan badan usaha yang memiliki kegiatan produksi atau berkaitan dengan proses produksi.

Perusahaan yang telah memiliki izin resmi dari pemerintah maka boleh memiliki badan usaha sendiri. Suatu perusahaan menghasilkan produk barang atau jasa yang dapat dijadikan sebagai kegiatan ekonomi.

Apabila Anda ingin memiliki perusahaan, Anda dapat mendirikan perusahaan secara mandiri atau berkelompok. Dalam membangun perusahaan ada banyak hal yang perlu Anda ketahui.

Anda akan mudah membangun perusahaan jika Anda memahami jenis, fungsi dan pengertian perusahaan.
Sebelum membangun perusahaan yang Anda inginkan sebaiknya berilah nama perusahaan Anda terlebih dahulu.

Pemberian nama yang baik dan bagus akan menjadi daya tarik konsumen maupun klien Anda untuk berkunjung ke perusahaan Anda. Pastikan nama perusahaan Anda dapat dipercaya oleh konsumen.

Kepercayaan konsumen sangat penting bagi perusahaan Anda. Untuk dapat mengembangkan perusahaan Anda, Anda harus menjaga kepercayaan konsumen dengan cara menjaga kualitas produk atau jasa yang Anda jual.

Pemberian nama perusahaan sangat penting. Hal tersebut dapat menentukan seberapa besar keuntungan Anda. Jika nama bisnis Anda unik, menarik dan bagus Anda akan mendapat keuntungan yang besar.

Nama perusahaan yang unik adalah salah satu cara promosi paling efektif. Dengan nama yang unik, Anda dapat menjual produk barang atau jasa dengan mudah. Tentukan nama yang tepat untuk nama bisnis Anda. Jika Anda salah memilih nama bisnis, maka perusahaan Anda dapat mengalami dampak buruk.

Nama yang memiliki unsur positif akan memberikan keberkahan pada bisnis Anda. Kami akan memberikan contoh nama perusahaan PT unik yang ada di Indonesia.

1. PT Sumber Setia Abadi.

2. PT Kido Jaya.

3. PT Symrice

4. PT Silabec.

5. PT Santan Batubara.

6. PT Sgwicus Indonesia.

7. PT Ladangrumput Suburabadi.

8. McDmernott Indonesia.

9. PT Ecorn Consulting.

10. PT Dunia Express.

Oleh karena itu nama bisnis sangat berpengaruh dalam upaya pemasaran dan juga mempengaruhi kesuksesan bisnis Anda. Nama perusahaan bagus dan menarik selalu membawa kesuksesan.

Baca : nama restoran

nama perusahaan yang mengandung doa

Cek arti nama perusahaan PT

Nama perusahaan terkenal di dunia ternyata memiliki arti yang sangat menarik. Dengan kesuksesan yang diraih, ternyata ada keunikan di balik nama perusahaan tersebut.

Nama memang sangat penting, namun jika nama perusahaan Anda memiliki arti buruk mungkin akan berdampak buruk juga bagi bisnis Anda.

Pastikan mencari nama yang memiliki arti positif. Diperlukan ide yang kreatif dalam menentukan nama bisnis supaya memiliki makna yang baik.

Nama juga dapat merepresentasikan visi dan misi perusahaan Anda. Oleh karena itu, nama adalah hal yang penting digunakan oleh para pemula bisnis.

Nama yang mudah diingat dan mudah dieja untuk sebuah produk barang atau perusahaan akan memudahkan masyarakat mencari perusahaan maupun produk barang Anda.

Pilihlah nama perusahaan yang baik dan bagus untuk bisnis Anda. Jadikan bisnis Anda populer dengan nama bisnis yang Anda miliki. Kami akan memberikan beberapa contoh nama perusahaan terkenal yang memiliki arti lucu, unik dan menarik yang belum Anda ketahui.

1. Asus

Perusahaan smartphone Asus sangat terkenal dan populer dengan namanya. Nama Asus berasal dari kependekan pegasus yang berarti kuda terbang.

Penggunaan kependekan nama ternyata ada kepentingan bisnis di dalamnya, karena huruf A akan lebih mudah ditemukan pelanggan dibandingkan huruf lainnya.

2. Nokia

Ponsel dengan merek Nokia dulu sangat terkenal. Sebelum munculnya ponsel, nama industri Nokia ini merupakan perusahaan produksi kertas. Fredik Idestam membuat nama Nokia pada tahun 1865.

Pada tahun 1980 an itu, di Eropa memiliki persoalan yang terkait dengan telekomunikasi. Oleh karena itu, Fredik mulai masuk ke industri telekomunikasi dan menghasilkan ponsel.

3. Samsung

Perusahaan Samsung awal mulanya bukan perusahaan bidang elektronik, melainkan perusahaan pembuat mie dan menjual makanan laut kering.

Pendiri Lee Byung Chull memberikan nama Samsung yang memiliki arti “tiga bintang”. Pendiri perusahaan tersebut berharap perusahaannya akan maju dan berkembang sesuai dengan nama yang telah dipilihnya tersebut.

Lee memilih angka tiga dikarenakan tiga merupakan simbol dari besar dan berkuasa. Dengan makna tersebut, Lee berharap perusahaannya menjadi besar pula. Pada tahun 1969, Samsung melebarkan sayapnya ke dunia elektronik dengan nama barunya yakni “Samsung Electronics”.

Selain itu, ada contoh lain nama industri terkenal yang memiliki arti yang bagus dan menarik. Perhatikan 10 contoh nama perusahaan beserta artinya berikut ini.

1. Apple, Steve Jobs menyukai apel dan suka memakannya. Oleh karena itu, Steve Jobs memberikan nama Apple pada smartphone buatannya.

2. Google, para investor salah mengeja, seharusnya googol menjadi google dan mereka terlanjur menuliskannya dalam sebuah cek. Akhirnya Larry dan Sergey menggunakan nama google untuk mesin pencarian buatan mereka.

3. Instagram, yang berasal dari kata instan dan telegram. Lalu kedua kata tersebut digabungkan menjadi Instagram yang digunakan untuk mengunggah foto dengan memberikan informasi dalam foto tersebut.

4. Yahoo!, kepanjangan dari Yet Another Hierarchical Officious Oracle. Yahoo! adalah situs untuk pekerja kantor yang mencari sumber kebenaran, kebijaksanaan serta mencari informasi.

5. Microsoft, berasal dari gabungan kata miscrocomputers dan software, lalu kedua kata tersebut digabungkan menjadi Microsoft.

6. Xiaomi, berasal dari bahasa Mandarin yang berarti beras kecil.

7. Spotify, penggabungan antara kata spot dan identify.

8. Netflix, adalah gabungan antara kata “net” yang berarti internet dan “flix” yang berarti film/movie.

9. Volvo, nama industri bantalan poros mobil yang memiliki arti aku berputar.

10. Bluetooth, yang memiliki arti gigi biru. Dahulu, raja yang memiliki gigi biru berarti raja yang tidak suka kekerasan namun berkomunikasi secara efektif dengan rakyatnya.

kumpulan nama perusahaan di jakarta

Nama yang mengandung doa untuk perusahaan

Dalam dunia bisnis, banyak yang perlu Anda persiapkan, seperti modal, kesiapan mental, perencanaan bisnis dan lain sebagainya.

Nama perusahaan menjadi utama bagi usaha Anda karena nama adalah doa bagi usaha Anda. Sebaiknya pilih nama yang baik supaya bisnis Anda berjalan dengan lancar.

Anda dapat menemukan banyak nama baik di dalam Al-qur’an. Jika masih bingung, Anda bisa menemukan nama dalam kamus maupun melalui internet.

Masyarakat cenderung menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dalam menentukan sebuah nama bisnis. Tujuan pemberian nama yang baik supaya bisnis tetap berjalan dengan lancar.

Apabila belum menemukan nama yang pas untuk nama bisnis Anda, sebaiknya Anda meminta saran kepada keluarga, kerabat maupun teman dekat. Pilihlah kata-kata yang mengandung doa dan memiliki pengaruh positif di dalamnya. Keberkahan dalam bisnis Anda dapat ditentukan dari nama bisnis Anda.

Kami akan memberikan beberapa contoh nama yang mengandung doa.

1. Al-Fazza

Al-Fazza adalah nama yang baik dan mengandung doa. Al-Fazza artinya mekar. Bagi para pengusaha yang menggunakan nama tersebut untuk dijadikan nama bisnis, diharapkan bisnisnya dapat berjalan lancar dan berkembang.

2. Al-Baroqah

Al-Baroqah yang berarti karomah yang artinya keberkahan. Apabila Anda memiliki bisnis dengan menggunakan nama Barokah atau Karomah maka diharapkan usaha Anda memiliki keberkahan.

3. Al-Razaak

Razaak yang artinya pembawa rejeki, para pengusaha yang ingin membuka usaha namun belum menemukan nama yang tepat, sebaiknya gunakan nama Razaak, karena Razaak memiliki arti yang bagus dan akan mendatangkan rejeki bagi usaha Anda.

Nama perusahaan yang baik akan menjadi doa bagi bisnis Anda, jadi, jangan ragu untuk menentukan nama yang baik bagi bisnis Anda.

Kami juga memiliki contoh nama perusahaan PT yang mengandung doa berdasarkan contoh yang ada di lingkungan sekitar Anda.

1. Jannah Tour and Umroh.

2. Barokah Paud.

3. Aisyiyah Medica Klinik.

4. BRI Syariah.

5. Az-zahra School Islamic.

6. Al-Fath Konveksi.

7. Wardah Cosmetics.

8. Maghfirah Pustaka.

9. Jakarta Islamic Index.

10. Islamic Bank of Britain.

Beberapa contoh di atas bisa dijadikan referensi bagi Anda yang ingin membuka perusahaan dan masih bingung memilih nama perusahaan yang baik untuk Anda.

nama perusahaan yang membawa hoki

Contoh nama untuk perusahaan dan artinya

Nama perusahaan lokal maupun asing memiliki makna tersendiri. Banyak perusahaan menggunakan nama yang umum.

Prinsip utama dalam menentukan sebuah nama yaitu menciptakan nama yang belum pernah digunakan oleh perusahaan lain. Nama bisnis yang Anda buat harus mudah diingat.

Nama perusahaan sangat penting dalam aspek hukum yang berlaku di Indonesia. Hal itu disebabkan adanya hubungan antara pihak usaha dengan kewajiban hukumnya.

Kewajiban hukum yang diterapkan meliputi pembayaran pajak, perolehan izin pendirian usaha, pembayaran hutang, pendaftaran perusahaan dll.

Adanya perusahaan akan membantu perekonomian di Indonesia supaya berkembang pesat. Kami akan memberikan beberapa contoh dan penjelasan mengenai nama perusahaan yang terkenal beserta artinya.

1. Pepsi

Pepsi merupakan perusahaan minuman berkarbonasi yang pertama kali diciptakan oleh Caleb Bradham. Minuman tersebut awal mulanya bernama Brad’s Drink.

Pada tahun 1898, Caleb mengganti nama Brand’s Drink menjadi Pepsi-Cola dikarenakan Caleb mengambil akar kata dari dpepsia dan kacang kola.

Caleb berharap minumannya akan memberikan kelegaan serta membantu pencernaan juga meningkatkan energi.

2. Adidas

Adidas adalah perusahaan yang menciptakan pernak pernik olahraga seperti sepatu, baju, kaos kaki dll. Perusahaan ini didirikan oleh kakak beradik bernama Adolf Dassler dan Rudolf Dassler.

Namun adiknya keluar lalu membuat perusahaan sendiri dengan nama “Puma”, sedangkan Adolf atau Adi menggabungkan namanya sendiri menjadi Adi-Das.

3. 7 Eleven

Perusahaan franchise Jepang oleh investor dari Amerika Serikat bernama Joe C Thompson Jr berkantor pusat di Dallas Texas.

Perusahaan ini awalnya bernama Tote’m Store, namun pada tahun 1946, pemiliknya mengganti nama untuk perusahaanya menjadi 7 Eleven.

7 Eleven berarti waktu kerja yang dimulai dari jam 7 pagi hingga jam 11 malam serta waktu kerja 7 hari dalam seminggu. Oleh karena itu, perusahaan tersebut dinamakan 7 Eleven.

Berikut ini 10 contoh nama perusahaan PT lainnya beserta artinya.

1. Garuda Indonesia, perusahaan ini dinamai sendiri oleh presiden pertama Ir. Soekarno dengan mengutip penggalan sajak gubahan Raden Mas Noto Soeroto.

2. PT Dwidaya World Wide yang artinya dua kekuatan.

3. PT Gemilang artinya cemerlang, bagus dan hebat luar biasa.

3. PT Mulia Abadi, artinya perusahaan yang diharapkan memiliki kedudukan yang tinggi, terhormat, berharga serta baik.

4. PT Anugerah, artinya perusahaan yang diharapkan diberikan karunia serta diberi keberkahan.

5. PT Sentosa Jaya, perusahaan yang memiliki arti sejahtera dan juga sukses.

6. PT Buana, perusahaan yang diharapkan dapat menguasai dunia, benua dan juga jagat raya.

7. PT Makmur Indo, perusahaan yang memiliki arti keberhasilan, kecukupan serta tidak kekurangan.

8. PT Mandiri Golden, perusahaan yang berdiri sendiri dan tidak bergantung dengan orang lain, serta diharapkan selalu sukses.

9. PT Karya Utama, perusahaan yang mengharapkan menjadi utama dan nomor satu dibanding dengan perusahaan lain.

10. PT Sinarmas, perusahaan besar di Indonesia yang memiliki arti baik. Perusahaan ini diharapkan agar tetap bersinar terang serta bercahaya.

nama nama perusahaan besar di indonesia

Nama nama perusahaan besar di Indonesia

Di Indonesia terdapat banyak perusahaan besar yang membantu perekonomian masyarakat. Perusahaan yang berhasil dengan kinerjanya yang baik merupakan perusahaan yang sukses.

Perusahaan terbesar di Indonesia memiliki kinerja yang bagus, pendapatan yang besar serta cakupan partner bisnis yang luas. Perusahaan yang memiliki predikat terbaik tidak dilihat dari besar keuntungannya, namun kredibilitas perusahaannya.

Perusahaan terkenal di Indonesia juga membantu program pemerintah, seperti Pertamina yang membantu program pemerintah. Perusahaan Pertamina tersebut membantu 10.000 megawatt (MW) listrik.

Perusahaan Pertamina menggunakan panas bumi untuk membantu pemerintah dalam menghasilkan sumber listrik. Tidak hanya perusahaan Pertamina saja, banyak perusahaan lain yang mendukung dan membantu program pemerintah.

Perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia meliputi perusahaan milik negara dan juga perusahaan swasta. Perusahaan yang terbaik dapat bertahan dan tetap berjalan dalam kondisi apapun.

Persaingan yang semakin tinggi membuat banyak perusahaan berlomba untuk menjadi yang terbaik. Untuk itu, banyak perusahaan yang tetap mempertahankan eksistensinya di lingkungan masyarakat.

Perusahaan terbaik memiliki keuntungan hingga triliunan seperti perusahaan Astra Internasional, Pertamina, Bank BRI dan lain sebagainya. Pemerintah juga mengharapkan semua perusahaan di Indonesia tetap berjalan dengan baik.

Jenis perusahaan yang telah banyak jumlahnya yang ada di Indonesia meliputi perusahaan swasta dan juga perusahaan milik negara. Perusahaan swasta hanya dikelola oleh pihak swasta saja.

Perusahaan besar memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu saja, perusahaan swasta memiliki saham yang selalu ditawarkan dan juga diperdagangkan.

Jumlah perusahaan swasta tidak kalah banyak dibandingkan dengan perusahaan negara. Hal tersebut dapat membantu perekonomian nasional mungkin bahkan dunia.

Oleh sebab itu, perusahaan di Indonesia selalu mendukung sistem perekonomian yang ada di Indonesia.
Jadi perusahaan dengan predikat bagus dan terbaik tidak hanya dilihat dari laba bersih saja, namun sistem kerja dan juga loyalitas perusahaannya.

Berikut 10 contoh nama perusahaan PT terbaik dan terbesar di Indonesia.

1. PT Bank Rakyat Indonesia.

2. PT Indocemen Tunggal Prakarsa Tbk.

3. PT Astra International.

4. PT Telkomsel Selular.

5. PT Pertamina.

6. PT Bank Central Asia.

7. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Persero).

8. PT Bank Negara Indonesia.

9. PT Unilever Indonesia Tbk.

10. PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

nama perusahaan keren

Daftar nama industri yang bangkrut di Indonesia

Dalam menjalankan usaha memang tidak mudah, diperlukan ketelitian dan ketekunan supaya bisnis Anda tetap berjalan. Dalam memulai sebuah bisnis, Anda harus memikirkannya secara matang-matang.

Bisnis yang dijalankan akan sukses jika Anda tetap bertahan di situasi apapun. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan setiap risiko yang akan Anda alami ketika berbisnis.

Banyak perusahaan yang awalnya sukses namun di tengah-tengah mengalami kebangkrutan, hal itu disebabkan kurangnya perhatian pada bisnisnya.

Apabila Anda ingin berwirausaha, Anda harus mengetahui risiko yang akan muncul serta harus selalu update informasi terbaru. Selain itu, Anda juga harus memiliki ide kreatif untuk memodifikasi produk Anda.

Tidak hanya itu saja, Anda juga harus sering mempromosikan produk barang/jasa Anda kepada masyarakat. Banyaknya perusahaan yang bangkrut dikarenakan tidak mengikuti perkembangan jaman modern.

Saat ini aplikasi online banyak mulai dari e-commerce, website dan lain sebagainya. Penjualan yang dilakukan pada zaman ini yakni melalui online. Oleh karena itu banyak toko hingga perusahaan yang bangkrut karena tidak mengikuti zaman.

Perkembangan tren saat ini banyak terjadi di seluruh dunia. Sikap dan perilaku modern yang serba mudah dan efisien ini dimanfaatkan oleh banyak kalangan masyarakat di belahan dunia.

Adanya teknologi modern seperti smartphone dengan berbagai aplikasi e-commerce yang di dalamnya menawarkan berbagai jenis produk barang atau jasa dapat memudahkan masyarakat untuk melihat produk yang akan dicari.

Dampak adanya teknologi yang canggih ini, beberapa industri maupun perusahaan sulit untuk beradaptasi lalu mengalami kebangkrutan. Banyak yang tidak menduga banyak perusahaan Indonesia yang mengalami kebangkrutan secara mendadak.

Memang menjalankan bisnis sulit jika Anda tidak dapat mengikuti perkembangan modern yang ada saat ini. Berikut adalah beberapa contoh perusahaan yang mengalami kebangkrutan.

1. Nyonya Meneer

Perusahaan keluarga ini mengalami kebangkrutan dikarenakan memiliki banyak hutang. Perusahaan jamu terbesar ini tidak mampu membayar hutang yang mencapai Rp 267 miliar.

Selain itu, perusahaan ini juga mengalami krisis operasional yang panjang dikarenakan adanya perebutan kekuasaaan antar keluarga.

2. PT Sariwangi

Perusahaan ini mengalami kebangkrutan lantaran terlilit hutang yang mencapai Rp 1,5 triliun kepada beberapa bank.

PT Sariwangi Agricultural Estate Agency (PT SAEA) bekerjasama dengan PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (PT MPISW) juga mengalami kebangkrutan atau pailit.

Kedua perusahaan tersebut tidak dapat membayar hutang dikarenakan gagal investasi dalam meningkatkan produksi perkebunan. Kedua PT tersebut mengeluarkan modal untuk mengembangkan produksi teknologi air, namun hasilnya tidak sesuai.

Oleh sebab itu, kedua PT tersebut mengalami kegagalan dan juga macet dalam membayar cicilan hutang dan tidak mampu membayar.

3. Kodak

Perusahaan kodak merupakan perusahaan yang menemukan film gulung dan fotografi. Perusahaan tersebut mengalami kebangkrutan karena tidak ada inovasi untuk mengembangkan produk baru.

Perusahaan tersebut tetap mempertahankan kamera sederhana, sedangkan perusahaan lain telah berinovasi untuk menciptakan kamera digital. Akhirnya pada tahun 2012 lalu, kodak mengalami kebangkrutan.
Kami juga memiliki contoh lain mengenai perusahaan bangkrut yang ada di Indonesia.

1. Ford Motor Indonesia.

2. Bouraq.

3. Batavia Air.

4. Sempati Air.

5. 7 Eleven.

6. Koran, seperti Sinar harapan, Harian bola dll.

7. PT Ramayana (Surabaya).

8. Hypermart.

9. Matahari (Mall Taman Anggrek, Jakarta).

10. PT Kimas Internusa.

nama perusahaan taksi

Nama keren untuk perusahaan

Perusahaan yang memiliki sistem kinerja yang baik dan tidak membosankan akan memiliki predikat terbaik dalam kinerja. Hal ini dapat dilihat dari beberapa perusahaan yang memiliki sistem kerja yang santai.

Banyak juga perusahaan Indonesia yang masuk dalam daftar perusahaan terbaik. Perusahaan keren juga dapat dilihat dari tempat kerjanya. Jika tempat kerjanya nyaman, maka para karyawan bersemangat untuk bekerja.

Bukan hanya lokasi dan sistem kerja saja yang terlihat keren. Jika Anda ingin membuat sebuah perusahaan, maka pilihlah nama yang keren untuk perusahaan Anda, supaya masyarakat akan kagum dengan perusahaan Anda.

Banyak perusahaan keren yang ada di dunia, seperi di Amerika, California, Australia dan lain sebagainya. Perusahaan Google adalah perusahaan besar dengan tempat yang keren dan nyaman.

Ada perusahaan lain yang tidak kalah keren dengan perusahaan Google lho. Mulai dari desain tempat kerja hingga sistem kinerja yang bagus. Penilaian perusahaan terbaik dilihat dari beberapa hal yang telah disebutkan di atas.

Perusahaan yang mampu mempertahankan bisnisnya akan tetap berjalan lancar. Oleh sebab itu, Jika Anda memiliki perusahaan, Anda juga harus mencari pemecahan masalah perusahaan Anda.

Perusahaan dengan desain yang keren membuat para karyawan nyaman untuk bekerja. Selain itu, gunakan sistem kerja yang baik. Ingin memiliki nama untuk perusahaan yang keren? Carilah ide kreatif untuk membuat nama keren.

Nama adalah hal utama dalam sebuah bisnis, pastikan tidak ada kesalahan dalam membuat nama untuk perusahaan. Nama sebuah perusahaan yang keren akan membuat calon konsumen Anda tertarik untuk mengunjungi perusahaan Anda.

Bagi Anda yang ingin memiliki perusahaan yang keren mulai dari nama hingga desain tempat kerja keren, kami mempunyai beberapa referensi yang dapat Anda jadikan contoh. Berikut contoh nama perusahaan keren beserta desain perusahaan yang keren di dunia.

1. New York Life Technology, New York (perusahaan asuransi).

2. Phillips, Amsterdam (perusahaan teknologi).

3. VSCO, Oakland California (perusahaan dalam bidang aplikasi untuk smartphone).

4. Booking.com, New York (perusahaan bidang travelling).

5. RXBAR, Chicago (perusahaan penyedia makanan sehat).

6. Quantcast, San Fransisco (perusahaan di bidang teknologi periklanan).

7. Revcontent, Sarasota Florida (perusahaan di bidang seni periklanan).

8. Bluebeam, Pasadena California (perusahaan penyedia jasa smart solution untuk mengedit software).

9. MediaRadar, New York (perusahaan dalam bidang software periklanan).

10. Braintree, Chicago (perusahaan di bidang pembayaran online).

contoh nama perusahaan konstruksi

Tujuan Pemberian Nama Perusahaan Yang Mengandung Doa

Dalam mendirikan sebuah tempat usaha atau perusahaan perlu nama yang hoki. Nama yang hoki akan membawa ke dalam sebuah kesuksesan, apakah benar demikian?

Nama perusahaan yang baik memang menjadikan sebuah kesan pembawa positif dalam perkembangan di masa depan. Ada beberapa tips yang bisa Anda pakai untuk memberikan nama perusahaan yang mengandung doa yang baik.

Yuk, simak tipsnya di bawah ini!

1. Sesuaikan Dengan Tanggal Pendirian

Jika Anda mendirikan di tanggal terbaik, dengan weton (orang jawa bilang) akan dirasa baik mungkin bisa dijadikan nama perusahaan. Sebagai contoh, Anda membuka di tanggal 10 Oktober 2010, dengan nama Perusahaan Oktora Maju Sejahtera.

Nama yang diambil menandakan sejarah kapan waktunya diambil dan ada makna di balik nama perusahaan tersebut. Bisa juga mengambil nama dari unsur Bahasa Arab yang memiliki arti terbaik.

2. Ambil Dari Nama Dasar Indonesia

Negara kita termasuk dalam negara demokratis dan bertanggung jawab, kendati memberikan kebebasan kepada warganya untuk berkreasi namun perlu aturan yang lebih ketat.

Pemberian nama perusahaan dengan dasar Indonesia seperti Perusahaan Sinar Maju Nusantara, Perusahaan Haikal Nusantara Indonesia dan sejenisnya, atau CV. Gudeg Jaya Yogyakarta.

3. Berikan Kesan Baik

Nama perusahaan yang baik salah satunya memberikan kesan yang baik, jangan terlihat mirip atau menyindir terhadap suatu hal. Dengan nama yang tidak ada maknanya orang kurang tertarik untuk mengetahui sejarah dari pendirian perusahaan.

Apabila ada kesan baik dan positif maka orang justru penasaran dengan apa yang dijual di dalam perusahaan tersebut.

4. Mencontoh Dari Nama Perusahaan Lain Yang Telah Maju

Mencontoh nama dari perusahaan yang telah eksis dan maju sah-sah saja ya, tetapi tidak boleh sama persis. Misalnya, Perusahaan Sinarmas Distribusi Nusantara, mengandung cahaya matahari yang artinya harapan ada di semua titik.

Anda bisa mengambil nama Sinar Pesona Raya atau Sinar Maju Sejahtera.
Memberikan nama perusahaan bisa dengan 3 opsi atau pilihan dan pertimbangkan nama yang paling hoki di masa depan.

nama sansekerta untuk perusahaan

Segera lindungi nama usaha anda agar tidak digunakan orang lain, segera hubungi Patendo, terima kasih.

Bagikan :
There are currently no comments.