021 2237 9620 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

70+ Nama-Nama Teh Unik dan Terkenal di Seluruh Dunia

nama teh kemasan

Kali ini, kami akan memberikan sedikit informasi mengenai produk teh. Teh merupakan minuman hasil dari olahan tanaman teh. Teh adalah minuman yang mengandung kafein.

Proses pembuatan teh adalah dengan cara memetik pucuk daun, daun muda dan tangkai daun lalu dikeringkan. Tanaman teh dibagi menjadi empat kelompok, yakni teh putih, teh hijau, teh hitam dan teh oolong.

Untuk nama-nama teh, kami akan menjelaskan lebih detail di bawah ini.

Nama-nama teh kemasan

Teh adalah jenis minuman yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Teh juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. Cita rasa minuman teh memang sedikit pahit.

Teh tidak hanya berasal dari daun saja, ada juga teh yang berasal dari bunga tumbuhan lain, seperti teh bunga krisant, teh bunga rosella, teh bunga melati dan juga teh daun sirsak.

Teh kemasan merupakan produk teh yang mudah dibawa ke mana saja. Selain itu, produk kemasan teh sangat diminati oleh masyarakat. Teh kemasan dengan cita rasa berbeda-beda dan juga merek yang berbeda.

Banyak produk teh kemasan yang muncul di pasaran. Selain itu, brand produk teh yang banyak digemari masyarakat antara lain Nu Green tea, teh pucuk dan lain-lain.

Berikut ini kami akan memberikan contoh teh kemasan yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia.

Ichi Ocha.

Teh Javana.

Frestea.

Teh Pucuk Harum.

Teh Botol Sostro.

Teh Kotak.

Futami.

Tebs.

Nu Green Tea.

Kiyora.

nama teh yang unik

Nama-nama minuman teh

Teh merupakan minuman anti oksidan yang dapat diseduh dengan air panas dan bisa dinikmati dalam keadaan dingin.

Teh juga merupakan salah satu minuman khas budaya Indonesia. Anda dapat menikmati teh sesuai dengan iklim atau cuaca.

Minuman teh ini di berbagai negara merupakan minuman alternatif untuk menjamu tamu atau diminum sendiri. Saat ini banyak produk teh yang bermunculan.

Banyaknya pengusaha membuat kreasi dan inovasi untuk menjual teh supaya terlihat keren dan trendi. Minuman teh ini memiliki banyak penggemar mulai dari kalangan kelas bawah, kelas menengah maupun kelas atas.

Tidak hanya di Indonesia, negara lain seperti negara China di wilayah Tiongkok dianggap sebagai surga tanaman teh. Ada berbagai macam jenis dan rasa pada teh di Tiongkok.

Namun teh yang paling terkenal yakni teh hijau dan teh merah. Teh hijau merupakan teh dari daun teh asli yang tidak melalui proses fermentasi.

Akan tetapi, teh merah melalui proses fementasi dan hasilnya berupa cairan pekat. Banyak manfaat kesehatan jika Anda mengonsumsi minuman teh daun hijau maupun teh merah.

Berikut ini ada beberapa nama teh dari tumbuhan lain yang baik untuk kesehatan.

Teh daun jati.

Teh daun salam.

Teh kuncup mawar.

Teh melati.

Teh daun sirsak.

Teh daun sukun.

Teh daun kelor.

Teh leci.

Teh gurah.

Teh keraton.

nama teh untuk diet

6 Jenis teh di dunia dan asalnya

Minuman yang menjadi favorit masyarakat di seluruh dunia adalah teh. Jenis dan aroma yang berbeda menjadi daya tarik bagi penikmat teh.

Di berbagai belahan dunia memiliki tradisi unik untuk minum teh. Termasuk di benua Eropa yang menerapkan minum teh setiap pagi. Ada berbagai jenis teh yang banyak ditemui di pasaran.

Produk teh tersebut memiliki cara pengolahan, cita rasa dan aroma yang berbeda, meskipun berasal dari tanaman yang sama.

Manfaat dan kandungan yang dimiliki teh pun berbeda-beda. Merek teh yang berkualitas juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh Anda. Perhatikan dengan baik sebelum membeli produk teh.

Pastikan Anda memilih teh yang baik dan benar serta berkualitas, supaya terhindar dari produk teh yang dipalsukan. Tidak hanya dipalsukan, namun produk teh saat ini banyak yang menggunakan zat kimia berbahaya.

Ada berbagai macam warna yang terdapat pada teh seperti warna hijau, bening, coklat kental, coklat jernih dll. Jenis teh yang berbeda-beda juga dapat menjadi ciri khas dari negara tertentu.

Berikut ini kami akan menjelaskan 6 jenis teh yang ada di dunia berdasarkan asalnya.

1. Blooming tea

Blooming tea merupakan teh yang disajikan dengan cangkir bening yang di dalamnya terdapat seikat daun teh hijau dan bunga kering. Blooming tea disebut juga dengan flowering tea.

Bunga kering yang digunakan sebagai flowering tea/blooming tea adalah jasmine, lily atau marigold. Teh blooming ini berasal dari China. Teh ini biasanya menggunakan teko bening atau cangkir bening supaya terlihat indah.

2. Teh rooibos

Teh ini terbuat dari fermentasi daun rooibos. Rooibos merupakan tanaman khas Afrika Selatan. Jenis teh ini memiliki warna merah dan juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.

Khasiat dalam teh rooibos dapat membuat Anda lebih fokus dan juga tetap sehat. Selain itu, teh ini memiliki antioksidan yang tinggi dan juga kafein yang rendah.

3. Teh sencha

Teh ini berasal dari Jepang. Teh ini terbuat dari daun teh terbaik dari Jepang. Daun hijau teh terbaik di Jepang adalah daun teh sencha.

Selain untuk dinikmati, teh ini juga bermanfaat bagi tubuh manusia. Cara membuat teh sencha ini sangat mudah, hanya mengukus daun teh tersebut lalu diseduh dengan air panas.

Manfaat meminum teh ini supaya memperkuat sistem imun tubuh dan juga mampu menstimulasi kinerja kognitif otak Anda.

4. Teh putih fujian

Teh ini berasal dari wilayan Fujian, Tiongkok China. Teh ini memiliki khasiat yang baik untuk tubuh Anda. Teh putih fujian ini disebut juga dengan white tea.

Teh ini merupakan teh terbaik di dunia. Teh yang memiliki warna bening dan jernih ini memiliki cita rasa yang unik.

5. Mate tea

Teh ini berasal dari Amerika Selatan seperti Argentina, Brazil, Peru dan sekitarnya. Teh ini terbuat dari ekstrak daun pohon mate dan memiliki manfaat untuk meningkatkan vitalitas tubuh dan juga dapat merelaksasikan otot.

Teh ini cocok untuk dinikmati sambil beristirahat sejenak dan melepas penat setelah beraktivitas.

6. Teh hitam kayu aro, Indonesia

Teh ini berasal dari kaki Gunung Kerinci, Jambi. Teh hitam ini termasuk dalam daftar nama teh terbaik di dunia. Selain itu, teh ini memiliki kualitas terbaik di dunia. Perkebunan teh ini merupakan perkebunan teh tertua yang ada di Indonesia.

Penamaan teh hitam kayu aro ini berasal dari nama perkebunan teh di kawasan kayu aro, di area Gunung Kerinci, Jambi.

Teh ini juga memiliki manfaat yang baik dan cita rasa yang unik. Beberapa contoh teh di atas memiliki khasiat masing-masing dan juga teh tersebut bermanfaat bagi tubuh manusia.

nama teh kekinian

Macam-macam produk teh

Di Indonesia banyak masyarakat yang menyukai teh. Teh biasa disajikan untuk menjamu tamu maupun diminum sendiri. Selain itu, teh juga tersedia di setiap gerai makanan atau warung-warung makan.

Minuman ini dapat dinikmati kapan saja dan di manapun. Semua teh pasti memiliki kandungan antioksidan. Teh ini awal mulanya dikonsumsi untuk pengobatan dan minuman para bangsawan.

Teh tidak hanya jenis minuman terkenal, namun teh merupakan jenis minuman yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Selain berasal dari daun teh asli, teh juga dapat dicampur dengan bunga kering seperti melati, bunga rosella dan juga jenis bunga lainnya.

Harga untuk teh berkualitas sangat variatif, mulai dari harga murah hingga harga termahal. Manfaat dan khasiat yang didapatkan pun sesuai dengan harganya.

Selain manfaat, cita rasa dan aroma teh yang khas juga menjadi keunikan tersendiri. Berikut ini beberapa nama teh yang terkenal di Indonesia.

Tong Tji.

Sari Wangi.

Teh Cap Botol.

Teh Sosro Celup.

Teh Cap Poci.

Teh Kepala Djenggot.

Teh Sari Murni.

Teh Gopek.

Teh Harum Cap 37.

Teh Dilmah.

nama teh hijau

Jenis-jenis teh dan cara pengolahannya

Teh adalah minuman yang banyak diperjualbelikan di pasaran. Banyak variasi teh yang muncul. Dengan berbagai variasi tersebut, masyarakat dapat menikmati beragam teh favoritnya.

Jenis teh pun berbeda-beda mulai dari cita rasa, warna dan aroma serta cara pengolahannya. Teh juga memiliki berbagai manfaat kesehatan seperti mencegah kanker, menurunkan berat badan dan lain sebagainya.

Kami akan menjelaskan berbagai jenis teh dan cara pengolahannya yang belum Anda ketahui.

1. Teh hijau

Teh hijau memiliki warna hijau, aroma dan rasa yang khas. Teh hijau berasal dari daun teh yang muda. Teh ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi Anda.

Cara pengolahan teh hijau ini adalah memetik daun teh yang muda atau daun teh pucuk, lalu dilayukan, digulung kemudian dikeringkan.

2. Teh Oolong

Teh oolong merupakan teh yang memiliki warna hitam tidak pekat, karena proses teh oolong hanya mengalami proses oksidasi sebagian.

Proses penggulungan daun teh dengan tangan dan proses oksidasi dilakukan di bawah sinar matahari. Hal ini disebut dengan proses semi oksimatis. Setelah semua proses berlalu, teh tersebut dikeringkan.

3. Teh putih/white tea

Teh putih atau white tea mengalami proses pelayuan dan pengeringan saja. Proses pelayuan berguna untuk mengurangi kadar air 12 persen dari daun. Hal itu dilakukan di bawah sinar matahari.

Setelah proses pelayuan daun selesai, maka daun tersebut dikeringkan menggunakan mesin pengering. Semakin muda pucuk daun tehnya, maka semakin berkualitas teh tersebut.

4. Teh hitam/black tea

Teh hitam menghasilkan warna hitam pekat. Teh ini diambil dari daun teh pilihan. Saat ini teh hitam banyak diproduksi hingga 78 persen di pasaran.

Proses pembuatan teh hitam ini melalui proses pelayuan, penggulungan, penggilingan, fermentasi dan pengeringan. Proses teh ini berbeda dengan proses pembuatan teh lainnya.

Proses pembuatan teh ini melalui proses fermentasi, jadi proses tersebut menjadikan teh memiliki warna hitam pekat, aroma kuat dan rasa yang khas dibandingkan dengan teh lainnya.

5. Teh kuning/Yellow tea

Yellow tea atau teh kuning, proses pengolahannya sama dengan pengolahan teh hijau, namun bedanya pada teh kuning proses pengolahan dan pembungkusannya lebih sulit dibandingkan teh hijau.

Proses awal pengolahan teh kuning mulai dari memetik pucuk daun teh, pemanasan, pembungkusan dan pengeringan. Oleh karena itu, teh kuning sangat jarang ditemui dan harganya juga lebih mahal.

nama teh di dunia

Tanaman yang bisa dibuat teh

Teh merupakan minuman yang memiliki khasiat untuk kesehatan. Berbagai jenis tanaman dapat dijadikan teh, namun tidak semua jenis tanaman bisa dijadikan teh.

Para ahli menerangkan ada beberapa jenis tanaman yang dapat dijadikan teh dan bermanfaat bagi tubuh. Jenis teh yang terkenal saat ini ada dua yakni teh herbal dan teh bunga.

Aroma, rasa maupun keunikan teh-teh tersebut berbeda-beda. Ada pula yang memiliki aroma yang tajam dan juga menyegarkan. Juga ada cita rasa yang nikmat dari beberapa jenis teh tertentu.

Banyak teh hitam yang dijual di pasaran dengan jenis, kualitas dan harga bervariasi. Teh juga dapat dinikmati untuk menenangkan pikiran.

Selain itu, minum teh juga dapat mengontrol stres dan bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ini contoh tanaman yang dapat dijadikan teh.

Daun jati china.

Daun mangga.

Daun kelor.

Bunga melati.

Serai.

Bunga echinacea.

Daun pepermin.

Camelia sinensis.

Bunga kamomil.

Daun salam.

nama teh di cafe

Macam-macam teh di cafe

Cafe merupakan tempat yang nyaman untuk nongkrong bareng temen, kerabat maupun saudara terdekat. Saat ini banyak sekali dijumpai kafe di setiap sudut kota yang berada di wilayah Indonesia.

Selain menunjukkan pemandangan yang indah, kafe tersebut juga menyediakan tempat yang nyaman bagi para pengunjung. Pengunjung yang datang pasti memesan makanan maupun minuman unik dan khas.

Berbagai menu tersedia seperti makanan dan minuman yang enak dinikmati ketika bersantai di kafe tersebut. Minuman yang banyak dijumpai di kafe adalah teh, kopi, snack dll.

Ada beberapa macam nama minuman teh unik yang tersedia di kafe tertentu. Bagi Anda penggemar teh, pilihlah teh terbaik dengan cara mencari rekomendasi teh terenak dan terkenal di kafe.

Berikut ini beberapa contoh nama teh yang ada di cafe.

Black tea / teh hitam.

Lemon tea.

Green tea latte atau matcha green latte.

Teh herbal.

Teh oolong.

Blends tea, merupakan kombinasi teh dengan rasa lain seperti mint, peach, lemon, jahe dll.

Loose leaf merupakan teh yang memiliki kualitas lebih tinggi dari tea bags.

Tea bags, dengan kemasan praktis dan populer.

White tea / teh putih.

Chai tea, merupakan teh hitam yang dicampur dengan rempah-rempah seperti vanilla,

chocolate dan cardamon.

contoh nama teh

Nama teh untuk menurunkan berat badan

Teh juga dapat menurunkan berat badan, tergantung pada khasiat teh tertentu. Biasanya teh hijau menjadi teh paling populer yang dapat menurunkan berat badan.

Tidak hanya menurunkan berat badan saja, berbagai macam teh juga bermanfaat bagi kesehatan. Banyak para wanita mengeluh dengan berat badan yang berlebihan karena mereka juga ingin tampil cantik dan langsing.

Oleh karena itu, para wanita berburu minuman yang dapat menurunkan berat badannya. Meminum teh dapat menjadikan berat badan Anda turun.

Teh juga dapat menjaga berat badan Anda tetap stabil. Jangan minum-minuman yang mengandung tinggi gula maupun kalori, karena akan mengakibatkan kegemukan.

Gantilah minuman Anda dengan teh tanpa gula. Meminum teh tanpa gula dapat mencegah penyakit kanker dan juga diabetes. Berikut ini beberapa daftar nama teh yang dapat menurunkan berat badan Anda.

Teh hitam.

Teh hijau.

Teh herbal yerba mate.

Teh peppermint.

Teh oolong.

Teh matcha.

Teh fennel.

Teh jahe.

Teh chamomile.

Teh putih.

nama minuman teh

Nama teh yang unik

Selain dari jenis teh, ada juga nama teh unik yang perlu Anda ketahui. Teh merupakan minuman yang hampir semua orang di seluruh dunia menyukainya karena rasanya yang begitu nikmat.

Daun teh diolah dengan proses yang panjang supaya mendapatkan hasil terbaik. Oleh karena itu, teh merupakan minuman yang memiliki banyak manfaat maupun kandungan antioksidan yang tinggi untuk tubuh Anda.

Tidak hanya teh asli, saat ini banyak teh yang bervariasi dengan beragam manfaat bagi tubuh Anda. Dengan teh yang berwarna-warni ini, akan menggugah selera masyarakat yang tidak menyukai teh.

Dapatkan juga cita rasa yang khas dan aroma dari minuman teh tersebut. Minuman teh ini juga dapat dijadikan minuman kedua setelah air putih. Selain itu, di daerah tertentu ada yang memasukkan bahan tambahan ke dalam minuman tehnya.

Setiap negara memiliki teh dan keunggulan yang berbeda-beda. Menyeduh teh menjadi tradisi di beberapa negara di dunia seperti di Eropa yang memiliki tradisi minum teh di pagi hari.

Berikut ini contoh nama teh unik yang ada di seluruh dunia.

Thai tea.

Noon chai.

Teh pu’erh.

Sur le nil tea.

Matcha.

Teh tarik.

Teh samovar.

Teh po cha.

Teh mint touareg atau maghrebi.

Masala chai.

jenis teh

Nama teh kekinian

Pada zaman sekarang, teh menjadi minuman terhits karena berbagai variasinya mulai dari rasa, aroma dan teksturnya. Perkembangan kuliner semakin pesat dan teh berhasil menunjukkan eksistensinya di dunia kuliner.

Transformasi teh yang hits dan populer menjadi minat kalangan generasi muda saat ini. Banyaknya nama teh yang unik, populer dan kece menjadikan minuman teh semakin terkenal.

Dengan adanya variasi teh tersebut, maka pembeli tidak merasa bosan dengan teh hitam saja. Keunggulan dan keunikan teh kekinian menjadi daya tarik pembeli. Rasa dan aroma tergantung pada campurannya.

Minuman teh dari jaman dahulu hingga sekarang mengalami perubahan dan perkembangan yang meningkat.

Dahulu hanya ada teh celup dan teh tubruk saja, tetapi sekarang di zaman milenial ini, sudah banyak teh yang dimodifikasi. Teh yang dimodifikasi disebut juga dengan teh kekinian.

Teh kekinian dapat dimodifikasi dengan susu, madu, keju, bubble dll. Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi atau contoh teh kekinian untuk Anda.

Cheese tea / teh keju.

Milk tea / teh susu.

Bubble tea / teh bubble.

Teh madu.

Teh ungu.

Yaw tea.

Origins authentic.

Gotaru tea.

Teh herbal.

Ban-ban tea.

produk teh

Nama teh hijau yang bagus untuk diet

Teh hijau baik untuk kesehatan tubuh manusia. Teh hijau sangat populer di masyarakat, karena manfaatnya sangat bagus buat tubuh.

Selain untuk menurunkan berat badan, teh hijau juga bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker.

Hal yang disukai masyarakat mengenai manfaat minum teh hijau adalah dapat mengecilkan perut dan mengurangi berat badan. Bagi Anda yang ingin diet, minumlah teh hijau setiap hari.

Teh hijau ini menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin mengecilkan perut secara alami. Anda juga tidak perlu meminum obat-obatan kimia berbahaya bagi tubuh.

Teh hijau memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh Anda. Banyak produk teh hijau yang dijual di pasaran dengan berbagai teh hijau yang dapat Anda pilih.

Tidak hanya teh hijau saja yang bagus, namun teh lainnya juga bagus bagi tubuh Anda. Teh hijau juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi serta kandungan lainnya yang dapat menurunkan berat badan Anda.

Kami akan memberikan contoh teh hijau yang bagus untuk diet Anda.

Teh Tasseo Pure Green.

Teh Hijau Goalpara.

Teh Hijau Kepala Djenggot.

Teh Hijau Cap 2 Tang.

Teh Oyama Slim.

Teh Dilmah Green Tea.

TWG 1837 Green Tea.

Teh Hijau Cap Botol.

OSK Green Tea.

Teh Hijau Asli Cap Daun Mas.

nama latin teh

Nama latin teh

Teh merupakan jenis tumbuhan teh yang ditanam di daerah tropis maupun subtropis. Tumbuhan teh ini yang diambil hanya pucuk daun tehnya saja supaya dapat diolah sebagai minuman berkhasiat tinggi.

Nama latin teh adalah camellia sinensis yang artinya jenis tumbuhan teh. Nama camellia diambil dari nama latinnya Pendeta Georg Kamel, S.J seorang pendeta kelahiran Ceko yang menjadi pakar botani dan misionaris.

Sedangkan nama sinensis dalam bahasa Latin berarti cina. Camellia sinensis adalah tanaman asli Tiongkok yang tumbuh subur dalam suhu dingin dan daerah yang tinggi. Banyak tanaman teh yang ditanam di lereng gunung.

Teh yang ditanam di dataran tinggi memiliki rasa yang manis dan lebih lembut. Nama teh lain seperti teh Assam atau teh India (camellia sinensis assamica) biasa tumbuh di wilayah Assam, India Utara.

Teh di daerah Assam, India menghasilkan daun yang lebih besar, dikarenakan suhu yang hangat dan iklim hujan yang sering terjadi. Jenis teh ini biasanya disebut dengan teh oolong, teh pu’erh dan teh hitam.

Tidak sembarangan dalam memetik daun teh. Daun yang dipilih untuk dijadikan teh adalah bagian pucuk daunnya atau daun teh muda. Daun tersebut merupakan daun terbaik untuk dijadikan teh.

Proses pengolahan daun teh untuk mendapatkan tingkat oksidasi yang berbeda. Teh juga memiliki kandungan kafein di dalamnya, sama seperti kopi.

Berbagai macam teh juga memiliki manfaat masing-masing seperti teh putih, teh hijau dan jenis teh lainnya.

Kami akan memberikan penjelasan mengenai manfaat meminum teh untuk kesehatan tubuh manusia.

1. Mencegah tekanan darah tinggi.

2. Menurunkan risiko terjadinya penyakit kardiovaskuler.

3. Membunuh bakteri.

4. Menurunkan kadar kolesterol.

5. Mencegah nafas tidak sedap.

6. Mengurangi risiko kanker, seperti kanker payudara, kanker perut, kanker rahim, kanker rongga mulut dan juga kanker prostat.

Tidak hanya manfaat kesehatan, namun tanaman teh yang dijadikan perkebunan bisa menjadi peluang wisata agro/agrowisata.

Di beberapa wilayah telah membuka tempat wisata perkebunan teh seperti Kebun Teh Gunung Mas Puncak Bogor.

Bagikan :