+6221 2217 2410 +62853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

45 Bisnis Franchise, Modal Kecil dan Cepat Laris Tahun 2023

Apa saja bisnis franchise yang menjanjikan dan cepat menghasilkan keuntungan tahun 2023? Untuk membantu Anda kami sudah menyusun daftar waralaba bonafide yang berakhir cuan.

45 Bisnis Franchise, Modal Kecil dan Cepat Laris Tahun 2023

sumber: istockphoto

Memang ada banyak yang kelihatannya menjanjikan tetapi, tidak semuanya akan sesuai harapan. Apakah harus selalu bermodal besar, butuh tempat luas, dan lama proses pembelian izinnya?

Tidak, bisnis franchise saat ini sudah sangat beragam dan kami sudah mengumpulkan banyak info dari yang paling murah sampai perlu dana besar.

Daftar Bisnis Franchise Paling Menjanjikan dan Cepat Untung

Siapa saja yang ingin untung dan cepat balik modal saat memulai usaha waralaba, jangan pusing-pusing. Kami sudah mengumpulkan 45 peluang bisnis franchise bonafide yang bisa Anda pertimbangkan, apa saja?

Silahkan langsung simak info franchise paling menjanjikan dan cepat untung di daftar berikut ini.

1. Tong Tji

Pertama dalam list kami yaitu Tong Tji, bisnis franchise di bawah 5 juta ini sangat worth it. Untuk paket waralaba termurah Tong Tji mematok harga Rp3 juta saja. Buat yang masih ingin mencoba, bisnis franchise satu ini pas, apalagi Tong Tji juga punya nama.

2. Poci

Bisnis franchise murah selanjutnya masih seputar teh yaitu Poci yang paket usahanya berkisar Rp5 – 10 juta. Perbedaan harga tersebut berkaitan dengan skala usaha dan juga perlengkapan bawaan dari Poci.

3. Esteh Indonesia

EsTeh Indonesia menjual aneka berbagai macam variasi teh kekinian yang cukup unik. Franchise milik selebriti ini bisa Anda miliki dengan modal awal kurang lebih Rp130 juta sudah lengkap dengan perlengkapannya.

4. Chagocha

Apabila di atas adalah minuman teh lokal, sekarang jenisnya berbeda meski sama-sama teh. Chagocha menjual minuman-minuman kekinian yang fokusnya ke Thai Tea jadi menunya lebih banyak. Biaya bisnis franchise ini juga murah mulai dari Rp4.5 juta.

5. Mobo Thai Tea

Ingin memulai usaha Thai Tea yang lengkap semua peralatan sudah tersedia jadi tinggal hire orang atau tinggal berjualan?

Bisnis sistem franchise membuat Anda memulai lebih gampang karena Anda akan mendapatkan paket lengkap. Biayanya juga lumayan terjangkau untuk booth dan seisinya yaitu Rp8 juta.

6. Rachacha

Nama Rachacha sudah lumayan terkenal, jadi kalau Anda tidak ingin terlalu effort di promosi, bisa jadi pertimbangan. Bisnis franchise Thai Tea satu ini untuk paket lengkapnya sangat terjangkau yaitu start di Rp8.4 juta saja, murahkan?

7. Dum Thai Tea

Dum Thai Tea yang sering Anda lihat di mall dan pusat perbelanjaan ternyata biaya waralabanya tidak sebesar bayangan.

Cukup mulai dari Rp9 juta Anda sudah bisa punya bisnis franchise satu ini. Sedangkan, untuk paket lengkap plus tenda jualan dan perangkat lain harganya sekitar Rp15 juta.

8. Sel-Sel Cheese Tea

Setelah dari dunia Thai Tea, kita beralih ke cheese tea atau teh keju yang bisa Anda miliki franchisenya mulai Rp7 juta. Sel-Sel Cheese Tea berfokus ke minuman asal Thailand serba keju dan teh.

9. Kini Cheese Tea

Kini Cheese Tea memang berfokus pada kombinasi teh dan keju khas Thailand. Akan tetapi, bisnis franchise ini juga punya beragam variasi lain seperti penambahan boba dan topping-topping enak. Biaya untuk izin dan perlengkapannya adalah Rp8.9 juta.

10. Chatime

Untuk yang ingin memulai bisnis franchise dengan modal besar Anda bisa memilih Chatime. Waralaba yang menjual aneka minuman kekinian teh asal Taiwan ini memerlukan modal awal sekitar Rp600 juta.

11. Bobacha

Dunia boba di Indonesia sekarang masih booming dan banyak penikmatnya. Anda bisa masuk ke bisnis franchise boba dengan harga miring dari Bobacha dengan harga mulai dari Rp6.6 juta.

12. Kamsia Boba

Bisnis franchise boba selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan dengan modal tipis adalah Kamsia Boba. Untuk paket berjualannya lengkap dari alat dan bahan bisa Anda tebus dengan biaya Rp9.8 juta saja.

13. Xie Boba

Salah satu bisnis franchise terlaris boba adalah Xie Boba yang ternyata hanya butuh modal Rp9.9 juta saja. Apabila Anda mengincar waralaba yang sudah punya nama dan cukup terjangkau, satu ini bisa menjadi pertimbangan.

14. Ruang Kosong

Memasuki dunia bisnis franchise perkopian, salah satu waralaba yang bisa Anda dapatkan murah adalah Ruang Kosong. Biaya mempunyai satu Ruang Kosong cukup murah yaitu start di Rp9 juta. Cara bisnis franchise kopi-kopian ini bisa murah karena tanpa royalti.

15. Cetroo Coffee

Usaha waralaba yang sudah bertahan cukup lama satu ini cukup murah untuk ukuran kopi yaitu mulai Rp54 juta. Ongkos tersebut sudah mencakup peralatan dan bahan baku yang tentunya akan ada tambahan tarif jika menambah alat.

16. Kedai Kopi Kulo

Bisnis waralaba Kulo sekarang cukup diminati karena menunya yang mengarah ke anak muda. Untuk memiliki satu franchise Kulo biayanya cukup mahal yaitu Rp125 juta, ini termasuk bahan-bahan seperti es krim yang terpakai dalam menu.

17. Janji Jiwa

Akhir-akhir ini Janji Jiwa semakin banyak dan mudah ditemui terutama di area mobilitas tinggi dan pusat perbelanjaan.

Cara membuat bisnis franchise ini cuan rasanya tidak begitu sulit karena brandingnya yang sudah bagus. Anda bisa memiliki waralaba kopi dan makanan roti ala kafe ini dengan Rp200 juta.

18. Fore Coffee

Tertarik franchise kopi yang lebih premium dengan signature biji kopi racikan sendiri? Anda bisa mempertimbangkan Fore yang menggaet pasar anak muda dan millennial. Ongkos mendapatkan satu waralaba ini memang terbilang sangat pricey yaitu sekitar Rp1 miliar.

19. Bakso Benhil

Franchise makanan tidak selamanya mahal, Bakso Benhil bisa Anda dapatkan hanya dengan modal Rp4 juta. Biaya tersebut untuk mendapat 500 porsi bakso dan enaknya, Anda juga tidak akan kena royalti.

20. Rocket Chicken

Membeli bisnis franchise Rocket Chicken cukup murah untuk merek seterkenal itu, modalnya Rp15 juta. Hanya saja, tentu ini belum termasuk tempat dan perlengkapan lain serta masih ditambah royalti penjualan 4% setiap bulannya.

21. Ayam Gepuk Pak Gembus

Dunia geprek masih banyak peminatnya, Anda bisa memulai dengan Gepuk Pak Gembus di sekitaran Rp40 juta. Berbeda daerah mungkin biaya starternya akan berbeda tetapi tidak jauh-jauh dari nominal tersebut.

22. Kebab Baba Rafi

Makanan khas kaki lima Kebab Baba Rafi yang kini mulai menjamur ternyata cukup murah. Anda bisa mendapatkan perangkat lengkap terima beres tinggal buka dengan membayar Rp75 juta.

23. Es Teler 77

Waralaba restoran dengan segudang menu yang bisa Anda temukan di hampir semua pusat perbelanjaan hanya Rp85 juta, murah ya? Ongkos tersebut tentunya belum mencakup tempat dan semua perlengkapannya. Akan tetapi, untuk brand sebesar ini rasanya worth it.

24. Gildak

Salah satu brand Korean food yang sudah membuka bisnis franchise dan bekerja sama dengan influencer adalah Gildak. Modal awal yang Anda butuhkan Rp200 juta, ingat biaya ini hanya biaya awal dan lengkapnya silahkan hubungi Gildak.

25. Shihlin

Waralaba Taiwan street snack Shihlin bisa Anda dapatkan dengan Rp59 juta untuk outlet only. Lalu, untuk total modal kira-kira sediakan Rp4 miliar untuk semua peralatan, bahan, dan kebutuhan lain.

26. Mie Gacoan

Mie yang masih viral dan di sebagian cabang harus antri lumayan lama di jam makan ini juga membuka bisnis franchise.

Hanya saja, tidak tertera berapa pasti modalnya, Anda hanya diminta untuk menghubungi Gacoan. Perkiraan biaya ada di sekitar Rp4 miliar ke atas atau lebih murah tapi dengan royalti.

27. Richeese Factory

Berapa total tarif untuk punya satu outlet Richeese Factory? Jawabannya sekitar Rp4 – 6 miliar. Akan tetapi, mengingat yang pedas-pedas dan keju-keju sedang booming, jadi patut Anda pertimbangkan.

28. McDonald’s

Penasaran berapa besar dana yang mungkin perlu Anda siapkan untuk membeli satu bisnis franchise MCD? Totalnya sekitar Rp7.4 – 30 miliar dan kemungkinan masih bisa bertambah tergantung lokasi dan detail lain.

Enaknya, dukungan penuh dan bimbingan manajemen akan Anda dapat.

29. KFC

KFC hampir sama seperti Mcdonald’s yang biayanya waralabanya cukup fantastis yaitu di angka Rp10 miliar. Tentunya dengan biaya sebesar itu sudah ada pelatihan dan support management agar Anda cuan.

30. Pizza Hut

Bisnis franchise atau waralaba lain yang sudah besar dan terkenal namanya bertahun-tahun adalah Pizza Hut. Untuk mempunyai satu outlet Pizza Hut plus Pizza Delivery Anda perlu modal Rp12 miliar.

31. Alfamart

Retail store dengan sistem bisnis franchise Alfamart pasti sudah tidak asing, bukan? Start budget yang harus Anda siapkan adalah Rp300 juta, hanya saja ini belum mencakup berbagai hal lain. Jadi, siapkanlah lebih kalau bisa dua kalinya.

32. Indomaret

Hampir sama dengan Alfamart, untuk mempunyai satu toko retail Indomaret modal awalnya ada di angka Rp300 jutaan. Akan tetapi, ini belum bujet final karena masih ada biaya lainnya.

33. Alfamidi

Masih satu bendera dengan Alfamart, hanya saja Alfamidi lebih ke mini supermarket. Jadi, jangan heran jika biayanya terpaut jauh yaitu mulai Rp600 jutaan.

34. Family Mart

Family Mart mulai merangsek masuk ke bisnis franchise retail tanah air dengan biaya sekitar Rp800 jutaan. Akan tetapi, belum jelas apakah ini sudah mencakup semua atau masih ada additional lain.

35. Lawson

Bisnis franchise asal Jepang satu ini sekarang ikut meramaikan sektor ritel dan terkenal dengan berbagai makanannya. Sayangnya, untuk biaya tidak jelas pasti berapa, oleh karena itu silahkan tanyakan langsung pada manajemennya.

36. K-24

Salah satu usaha franchise non makanan yang sepertinya tetap dibutuhkan adalah apotek, setuju? Apabila tertarik K-24 bujetnya cukup terjangkau karena hanya mulai dari Rp120 juta dengan royalti per bulan 1.8%.

37. Kimia Farma

Bisnis Apotek selanjutnya yang Anda bisa mempertimbangkan Kimia Farma dengan modal sekitar Rp460 juta. Bujet tersebut belum termasuk tempat dan beberapa detail lain, jadi siapkan dana lebih agar proses pembelian lancar.

38. AHASS Motor

Dunia otomotif juga tersedia bisnis franchise yang bisa Anda geluti, salah satunya AHASS Motor. Modal awal yang harus Anda siapkan cukup murah yaitu Rp120 juta, tentunya ini belum biaya final dan Anda perlu menghubungi Honda.

39. F-16

Bengkel satu ini lebih ke modifikasi kendaraan daripada perbaikan. Budget yang perlu Anda siapkan tidak berbeda jauh dengan AHASS yaitu Rp150 juta dan sudah lengkap.

40. Mr. Montir

Saat ini Mr. Montir sudah membuka jalan bagi siapa saja yang tertarik bisnis franchise mereka. Hanya saja, untuk detail masalah bujet belum ada daftar yang lengkap sehingga jika tertarik silahkan langsung hubungi MR. Montir.

41. Rabbani

Bisnis franchise Rabbani agak berbeda, sistemnya lebih ke kerja sama atau agen. Anda perlu melakukan pembelanjaan rutin setiap bulannya dengan nominal Rp3 juta untuk mempertahankan kemitraan waralaba.

42. Carvil

Sekarang Carvil bukan hanya sepatu tetapi lengkap ada outfit-outfit keren dan aksesoris lain. Biaya bisnis franchise sangat terjangkau yaitu Rp150 juta, angka ini memang belum termasuk sewa tempat, namun tetap worth it.

43. Sepatu Bata

Tertarik ide bisnis franchise di bidang sepatu? Mungkin Anda bisa mempertimbangkan Sepatu Bata dengan harga termasuk terjangkau untuk brand besar yaitu Rp300 juta.

44. JNE

Jasa pengiriman sekarang sedang naik akibat kebiasaan belanja online yang semakin berkembang. Salah satu ekspedisi yang sudah membuka bisnis franchise adalah JNE dengan biaya start di Rp7 juta. Modal tersebut Rp5 jutanya merupakan jaminan yang nanti akan kembali setelah kerja sama waralaba selesai.

45. J&T

Satu lagi ekspedisi yang bisa Anda pertimbangkan untuk bisnis franchise adalah J&T.

Ongkosnya sekitar Rp10 juta masih belum termasuk tempat dan beberapa hal lain, ya. Kumpulan daftar bisnis franchise atau waralaba di atas terdiri dari berbagai sektor usaha yang menjanjikan.

Daftar Bisnis Franchise Dibawah 5 Juta

Bisnis waralaba adalah bisnis yang melibatkan kerjasama antara dua pihak yakni pihak pertama sebagai pemilik bisnis dan pihak kedua yang bertugas untuk menjual produk milik pihak pertama.

Berikut adalah rekomendasi bisnis franchise dengan modal di bawah 5 juta yang dapat Anda coba:

1. Lima Warna

Ide bisnis waralaba yang pertama adalah produk Lima Warna, produk minuman yang memang sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Hanya dengan modal rendah, Anda bisa bekerja sama dengan Lima Warna untuk menjual produknya di dekat rumah.

Sekarang, brand Lima Warna sudah membuka lebih 300 gerai di seluruh Indonesia.

2. Royal Dimsum

Generasi muda mungkin sudah tidak merasa asing dengan keberadaan makanan dimsum yang akhir-akhir ini semakin terkenal.

Di Indonesia sendiri, dimsum mempunyai banyak sekali penggemar karena rasanya yang lezat disertai dengan bentuknya yang kenyal. Waroeng Royal Dimsum pun sudah menawarkan peluang bisnis waralaba hanya dengan modal di bawah 5 juta.

3. Teh Poci

Teh segar yang terkenal ini juga bisa menjadi pilihan sempurna terlebih masyarakat Indonesia sangat senang dengan keberadaan teh ini. Paket franchise untuk merek Teh Poci terbagi ke dalam tiga jenis yakni paket besar, paket reguler, dan paket hemat.

Apabila Anda hanya memiliki modal yang sedikit, maka Anda bisa memilih paket hemat.

Bisnis Franchise Non Makanan

sumber: istockphoto

Bisnis Franchise Non Makanan

Umumnya, bisnis waralaba memang selalu dipenuhi oleh pilihan bisnis yang berbasis makanan karena risikonya yang minim. Akan tetapi, Anda juga tetap bisa mencoba franchise yang tidak memiliki hubungan dengan makanan karena mudah untuk dijalankan.

Inilah beberapa bisnis franchise non-makanan yang sama-sama terkenal dan dapat dicoba karena menjanjikan.

1. Franchise Ekspedisi

Ide bisnis franchise yang pertama adalah dengan membuka franchise ekspedisi atau jasa pengiriman. Pada masa sekarang, bisnis online memang sangat menjamur sehingga keberadaan jasa ekspedisi atau pengiriman menjadi usaha yang sangat dicari-cari.

Salah satu franchise ekspedisi yang dapat Anda pilih adalah jasa yang sudah terkenal sebagai agen JNE atau agen J&T. Tidak hanya di perkotaan saja, namun bisnis waralaba ekspedisi ini juga bisa dibuka di desa.

2. Franchise SPBU

Hampir seluruh masyarakat Indonesia memiliki kendaraan pribadi motor. Dengan begitu, secara otomatis kebutuhan bahan bakar untuk membantu kendaraan tersebut pun juga masih sangat tinggi.

Anda pun bisa mencoba untuk membuka bisnis SPBU dengan memilih beberapa pilihan seperti SPBU Shell dan SPBU Pertamina.

3. Franchise Apotek

Ide usaha non-makanan yang selanjutnya berasal dari bidang farmasi dengan membuka franchise apotek.

Obat-obatan kesehatan menjadi salah satu kebutuhan utama untuk seluruh lapisan masyarakat dan biasanya mereka akan membeli obat tersebut di apotek terdekat yang murah.

Bisnis Franchise Terlaris

sumber: istockphoto

Bisnis Franchise Terlaris

Ada banyak sekali bisnis franchise yang bisa dipilih untuk memulai usaha baru. Apabila Anda takut tidak balik modal, maka lebih baik memilih franchise yang sudah memiliki nama baik di masyarakat dan memang terkenal laris.

Berikut terdapat beberapa ide franchise yang paling laris di Indonesia:

1. Janji Jiwa

Siapa pun mungkin sudah mengenal brand kopi Janji Jiwa yang memang sangat populer ini. Anda dapat memilih Janji Jiwa sebagai pilihan ketika hendak membuka kedai minuman kopi yang sebelumnya sempat viral di berbagai media sosial ini.

Franchise ini sudah menyediakan menu lain seperti Jiwa Toast dan Jiwa Tea yang dapat disediakan untuk melengkapi menu kopi.

2. Rocket Chicken

Bisnis franchise yang selanjutnya adalah Rocket Chicken, brand yang sempat meraih tingkat ketenaran tinggi karena menu ayamnya yang begitu lezat.

Sejak pertama kali berdiri tahun 2010 lalu, Rocket Chicken menjadi merek olahan ayam yang dikenal oleh masyarakat Indonesia.

3. Es Teh Indonesia

Brand minuman lokal terkenal akan minumannya yang sangat manis ini juga sangat laris dan disenangi oleh generasi muda. Sesuai dengan namanya, Es Teh Indonesia memang menjual aneka teh dengan rasa yang bervariasi sebagai menu utama.

Sejak tahun Januari tahun 2022, sudah ada kurang lebih 504 gerai Es Teh Indonesia yang ada di Indonesia.

Bisnis Franchise 30 Jutaan

sumber: istockphoto

Bisnis Franchise 30 Jutaan

Di tengah resesi yang mengkhawatirkan, pastinya kita berusaha untuk memilih bisnis yang tepat. Nah, ada beberapa bisnis franchise yang ternyata sanggup bertahan dengan stabil meskipun hanya bermodalkan uang 30 jutaan saja, seperti berikut ini:

1. Water Depo

Bisnis waralaba pertama adalah Water Repo, bisnis yang menyediakan kebutuhan air minum. Brand yang satu ini menyediakan kesempatan bagi orang lain atau calon pebisnis untuk bekerja sama dengan mereka sebagai mitra gerai air minum air ulang.

Hal yang lebih menarik yaitu Anda tidak akan dipungut royalti atau biaya waralaba ketika menjalin kemitraan dengan mereka.

2. Mie Setan Njerit

Dari nama brand ini saja, Anda pun pasti bisa membayangkan bahwa Mie Setan Njerit adalah jenis usaha yang menyajikan berbagai menu mie yang sangat pedas dan bisa menggoyang lidah para pelanggan.

Makanan yang sederhana dan memanjakan perut ini menjadi salah satu merek mie favorit orang Indonesia, terbukti dengan keberadaan lebih dari 120 gerai yang ada di Indonesia.

3. QnC Laundry

Selanjutnya ada QnC Laundry yang tidak hanya menyediakan paket pelatihan atau pun menjual mesin cuci saja, namun mereka juga memiliki sistem operasional dan SOP yang jelas.

Dengan sistem yang terarah, maka Anda dapat mengontrol dan melakukan perencanaan yang baik selama menjalankan bisnis waralaba dengan mereka.

Bisnis Franchise Indomaret

sumber: istockphoto

Bisnis Franchise Indomaret

Tahukah Anda bahwa Indomaret juga menyediakan layanan yang bisa membantu masyarakat Indonesia untuk membuka bisnis franchise dengan mereka?

enar sekali, kini Anda bisa membuka bisnis waralaba Indomaret asalkan sudah memenuhi persyaratan dan prosedur yang sesuai. Ada beberapa keuntungan yang diperoleh dengan menjalankan usaha waralaba Indomaret, seperti:

• Minim Risiko

Keuntungan yang pertama yaitu bisnis ini sangat minim risiko karena seluruh masyarakat Indonesia sudah familier dengan keberadaan Indomaret. Dengan perencanaan yang matang serta dukungan manajemen toko yang solid tentu akan membantu Anda untuk menekan risiko kerugian.

• Peluang Berkembang Tinggi

Selanjutnya, peluang untuk mengembangkan bisnis waralaba ini juga cukup tinggi. Hal itu berbeda dengan waralaba lainnya yang sangat terpaku dengan apa yang diperintahkan oleh pihak pemilik brand.

• Mendapatkan Pengetahuan Baru

Apabila bergabung dengan Indomaret, maka Anda akan mendapatkan lebih banyak pengetahuan mengenai bisnis toko pada masa modern. Hal itu juga akan membantu Anda untuk menempatkan diri sebagai pelaku bisnis yang mumpuni dan diakui oleh orang.

• Bergabung dengan Brand yang Dikenal Secara Umum

Indomaret termasuk pionir ritel minimarket yang paling besar di Indonesia dan jaringan distribusinya pun termasuk paling tinggi di seluruh negara.

Dengan bergabung bersama mereka, hal itu bisa menambahkan rasa percaya diri Anda karena turut serta menjadi bagian dari brand yang populer.

Bisnis Franchise Murah

sumber: istockphoto

Bisnis Franchise Murah

Dengan menerapkan sistem franchise, maka Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu banyak. Sudah ada banyak sekali bisnis franchise yang bisa dicoba dan dijamin menjanjikan keuntungan, beberapa di antaranya adalah seperti penjelasan berikut:

• Kim Boba

Bisnis yang pertama adalah brand Kim Boba yang terkenal dengan minuman boba yang segar.

Brand yang satu ini berhasil menyajikan minuman kekinian yang sangat digemari oleh berbagai kalangan di Indonesia, sehingga tidak mengherankan jika kini Kim Boba sudah memiliki lebih dari 409 gerai.

Anda tidak perlu budget yang terlalu tinggi untuk mendaftarkan diri saat ingin bekerja sama dengan Kim Boba.

• Tahu Mafia

Dari sekian banyak olahan yang beredar saat ini, Tahu Mafia menjadi brand yang cukup menonjol karena menjual olahan tahu yang rasanya sangat enak serta harga yang terjangkau.

Salah satu varian tahu yang dijual oleh Tahu Mafia dan kini populer adalah tahu pedas. Meskipun baru memiliki dua gerai mitra yang ada di Bandung, akan tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba mendaftar franchise yang murah ini.

• Asli Geprek

Masyarakat Indonesia sangat menggemari olahan ayam geprek sehingga mereka akan selalu membeli olahan tersebut. Salah satu franchise ayam geprek yang dapat dicoba adalah merek Asli Geprek yang memiliki banyak sekali penggemar karena cita rasanya yang khas Indonesia.

Bisnis Franchise 2023

sumber: istockphoto

Bisnis Franchise 2023

Di tahun 2023 ini sendiri, sudah ada banyak sekali bisnis franchise yang sangat menjanjikan dan bisa dicoba. Apabila Anda memang sudah memantapkan diri untuk mencoba menjalani bisnis ini, maka berikut adalah rekomendasi franchise yang populer di awal 2023:

• Ayam Gepuk Pak Gembus

Tidak bisa dipungkiri lagi, ayam geprek merupakan menu yang sangat fenomenal di Indonesia karena cita rasanya yang pedas disertai ayam yang dihancurkan menimbulkan sensasi yang memuaskan.

Salah satu usaha ayam geprek yang sangat populer di seluruh di Indonesia adalah Ayam Gepuk Pak Gembus, dan untuk bekerja sama dengan mereka Anda tidak perlu khawatir karena harganya masih terjangkau.

• Mixue

Nah, inilah franchise yang paling populer dan terkenal di awal tahun 2023 ini. Bisnis es krim yang berasal dari negara Tiongkok ini sedang berada di puncak kepopuleran karena viral di media sosial.

Bahkan, banyak yang membuat meme bahwa seluruh masyarakat Indonesia bisa melihat logo Mixue di mana saja. Dengan toko franchise yang sangat menjamur, hal itu membuat Mixue menjadi lebih mudah untuk dijangkau para konsumen.

• R.M. Padang Sederhana

Rumah makan yang satu ini juga termasuk ke dalam daftar merek franchise yang sangat populer di Indonesia. Sesuai dengan namanya, restoran ini menyediakan menu masakan yang berasal dari daerah Padang, Sumatera Barat.

Anda bisa memilah-milah mana yang sesuai pashion dan juga biaya yang tersedia agar cepat balik modal dan untung. Dalam pemilihan usaha waralaba, sebaiknya pertimbangkan benar kelebihan dan kekurangan bisnis franchise tersebut.

Apakah yang paling terkenal pasti cuan lebih cepat atau sebaliknya. Faktor-faktor seperti adanya franchise sejenis dekat lokasi yang Anda pilih dan juga masyarakat di sana juga patut jadi pertimbangan.

Oleh karena itu, silahkan ambil waktu sebanyak mungkin sebelum menentukan mana bisnis franchise pilihan. Apabila masih ingin belajar dan menggali kemampuan bisnis, tidak ada salahnya mulai dari yang minim modal. Semoga daftar di atas bisa bermanfaat dan bisa Anda eksekusi segera rencana bisnisnya.

Bagikan :
Klik Mulai Chat
1
Bisa dibantu?
Scan the code
Nama merek yang telah Anda buat bisa hilang, jika orang lain mendaftarkan merek Anda terlebih dahulu. Segera daftarkan merek Anda sebelum terlambat. Perorangan boleh daftar.

Biaya pendaftaran per merek & logo :
1. Pengecekan merek Rp 100.000 (proses 2 hari kerja)
2. Pendaftaran merek Rp 2.700.000 ( 3 hari akan dapat nomor permohonan pendaftaran merek setelah dokumen ditandatangani)
Merek berlaku 10 tahun dan bisa diperpanjang.

Syarat pendaftaran : logo merek diemail ke cs@patendo.com setelah pengecekan merek selesai.

Langkah awal pengecekan merek, silahkan isi data dibawah ini.
1. Nama merek yang ingin didaftarkan :
2. Jenis barang/jasa/usaha berupa apa :
3. Nama pendaftar :
4. Email :

Nanti akan direply dengan nomer rekening untuk transfer Rp 100.000, bukti transfer segera di W A.

Terima kasih.