021 2237 9620 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

65+ Nama Hijab dan Nama Busana Muslimah Model Terbaru

ide nama hijab nama busana muslimah

Macam macam kerudung jaman sekarang

Inspirasi nama jilbab untuk pengantin terbaru 2020, hijab berasal dari bahasa arab kekinian yang lagi trend dan nama untuk toko busana muslim yang bagus. Trend kerudung atau yang sering disebut hijab semakin berkembang setiap tahunnya.

Berbagai nama hijab dengan bahan dan harga bervariasi membuatnya semakin banyak diminati kaum hawa. Nah, apa saja model hijab jaman sekarang yang wajib jadi koleksi di rumah?

1. Hijab segi empat

Jilbab segi empat bisa dibilang model hijab sejuta umat. Semua wanita berhijab pasti memiliki model jilbab ini karena kepraktisannya dan bisa dipakai untuk berbagai acara dari yang santai hingga acara formal.

Jenis hijab segi empat tersedia dengan beragam pilihan warna mulai dari yang polos hingga bermotif. Kain yang dipakai biasanya kain spandex dan rayon.

Jenis kain ini memudahkan pemakainya untuk mengaplikasikannya, sehingga semua bentuk wajah sangat cocok menggunakan jilbab jenis ini.

2. Jilbab pashmina

Nama hijab yang tak kalah banyak diminati kaum muslimah adalah jilbab pashmina. Hijab jenis ini sangat cocok dugunakan untuk acara formal karena terlihat mewah dan elegan.

Akan tetapi jilbab pashmina kurang praktis untuk digunakan karena ukurannya yang panjang memerlukan banyak peniti untuk mengaitkan setiap ujungnya.

Selain itu, hijab ini juga kurang fleksibel untuk berbagai bentuk wajah. Bagi yang memiliki bentuk wajah bulat pasti menghindari penggunaan jilbab model ini.

3. Hijab monokrom

Model hijab monokrom sebenarnya sama dengan jilbab pashmina dan segi empat. Namun disebut monokrom karena warna yang digunakan yaitu hitam dan putih saja.

Jilbab ini sempat menjadi tren beberapa waktu lalu karena motifnya yang unik. Selain itu, hijab ini juga mudah dipadupadankan dengan baju apapun karena warna netralnya.

4. Kerudung scarf

Hijab ini sebenarnya lebih cenderung digunakan sebagai syal karena bahannya sedikit licin dan tipis. Namun bisa juga digunakan sebagai jilbab karena bahan yang digunakan adalah sifon dan tidak menerawang.

Harga jilbab scarf agak lebih mahal dibanding yang lain dan lebih merepotkan ketika digunakan. Namun untuk acara semi formal sangat cocok menggunakan jenis hijab ini.

5. Hijab bergo

Hijab bergo tergolong jilbab instan yang sering dipakai karena modelnya yang syar’i dan menjulur hingga ke bawah area dada.

Selain itu, model yang praktis tanpa membutuhkan peniti atau aksesoris lain membuatnya semakin banyak dicari. Bahan yang digunakan biasanya adalah kain kaos yang mudah menyerap keringat. Model hijab ini bisa dipakai untuk berbagai acara bergantung bagaimana mengkombinasikannya.

6. Jilbab syiria

Ciri khas dari hijab syiria yaitu terdapat renda di bagian lengkungan wajah. Jilbab ini tersedia dengan berbagai kain dan warna.

Model kerudung syiria sangat praktis digunakan karena tidak memerlukan peniti. Bentuk wajah apapun juga cocok menggunakanya karena modelnya yang tipis dan mengikuti bentuk wajah.

7. Hijab hoodie

Nama hijab hoodie adalah yang paling hits saat ini karena sering dipakai oleh artis tanah air. Hijab ini sangat nyaman serta praktis dan stylish untuk digunakan sehari-hari. Ukuran dan teksturnya juga sangat mendukung para hijabers baru yang sedang belajar mengenakan hijab.

8. Jilbab lengan

Kerudung model ini sering dijuluki jilbab kelelawar karena modelnya yang seolah memiliki lengan dan menutupi hingga seluruh tubuh atas. Harga hijab ini juga sangat nyaman di kantong.

Selain itu, jenis-jenis hijab yang nyaman dikenakan saat berolahraga atau acara keseharian kasual lainnya.

9. Hijab cape

Jenis jilbab ini memiliki desain seperti mantel. Cape memiliki dalaman semacam ciput ninja dan luaran yang dapat menutupi bagain tubuh atas seperti memakai baju. Model hijab ini bisa digunakan untuk acara santai dipadukan dengan dalaman atau kaos.

10. Kerudung segitiga bordir

Hijab bordir ini tentu sangat cocok dipakai saat menghadiri acara formal. Agar lebih glamour dan mewah, hijab ini bisa dipadukan dengan kaftan dan dress panjang lengkap dengan heels.

referensi nama hijab nama busana muslimah

Jilbab pashmina instan

Hijab pashmina tak hanya tersedia dengan model yang ribet karena membutuhkan banyak peniti, namun sekarang sudah tersedia model praktisnya yang dikenal dengan pastan atau pashmina instan. Berikut ini beberapa jenis pashmina instan yang ada di pasaran:

1. Pashmina instan kia

Hijab pastan ini cocok digunakan untuk acara formal seperti pesta dengan berbagai macam varian warna serta bahan diamond crepe yang nyaman digunakan.

2. Pashmina instan mala

Sama seperti pastan sebelumnya, nama hijab ini terbuat dari bahan diamond crepe yang tebal. Simpel langsung pakai tanpa perlu jarum namun tetap terlihat cantik.

3. Pashmina instan sala sakura

Tidak jauh berbeda dengan pashmina instan sebelumnya, hijab ini juga tinggal pakai dan tanpa peniti. Bedanya jilbab instan sala ini terbuat dari bahan bubble print kualitas tinggi.

4. Pashmina instan belle

Sama seperti pastan kia dan mala, merek hijab belle ini juga terbuat dari bahan diamond crepe yang tebal namun adem saat dipakai.

5. Pashmina instan sala hazel

Pashmina yang satu ini terbuat dari bahan bubble print dengan berbagai motif yang simpel namun tetap elegan, bisa dipakai saat menghadiri pesta.

inspirasi nama hijab nama busana muslimah

Model jilbab bergo terbaru 2020

Bergo merupakan salah satu nama hijab yang paling diminati oleh kaum hawa. Desainnya yang simpel dan syari membuatnya selalu dicari oleh konsumen. Nah, model bergo apa saja yang menjadi tren di tahun 2020 ini? Simak ulasannya berikut.

1. Bergo modern dengan kancing tali depan

Hijab bergo yang biasa tampil polos tanpa hiasan, kini hadir dengan hiasan kancing tali di depan. Sangat cocok untuk penggemar bergo yang ingin tampil beda.

2. Bergo model tumpuk

Bergo terbaru ini menampilkan inovasi desain dengan model bergo bertumpuk meskipun tetap polos tanpa hiasan dan motif.

3. Bergo panjang dengan warna kekinian

Karena ukurannya yang panjang, hijab model ini paling banyak diminati oleh para muslimah. Meskipun syar’i, bergo panjang dilengkapi dengan varian warna kekinian sehingga tetap terlihat stylish.

4. Bergo dengan warna sparkling

Warna sparkling atau silau ini sangat cocok untuk kaum muda yang senang tampil berani namun tetap simpel dan tidak terkesan norak.

rekomendasi nama hijab nama busana muslimah

Nama hijab untuk pengantin

Pengantin muslimah sekarang sudah tidak perlu lagi bingung memikirkan desain hijab yang cocok dipakai saat hari pernikahan. Berikut ini 5 model jilbab untuk pengantin yang bisa jadi referensi.

1. Hijab dengan hiasan tradisional

Nama hijab pengantin ini biasanya dipadukan dengan hiasan bunga melati. Selain itu, hiasan bunga dari kain satin juga bisa digunakan untuk menambah kesan tradisionalnya.

2. Hijab dengan mahkota

Desain jilbab untuk pengantin dengan mahkota ini sedang tren di kalangan milenial. Mereka yang anti ribet biasanya memilih hijab pashmina polos kemudian dilengkapi dengan mahkota di atasnya.

3. Pashmina model hijab pengantin

Jika model sebelumnya menggunakan hiasan mahkota, untuk hijab ini hanya menggunakan kerudung pashmina instan saja namun dilengkapi hiasan manik-manik di area dekat wajah.

4. Hijab pengantin sunda modern

Hijab pengantin sunda ini menggunakan hijab polos dari bahan satin sebagai dasar sebelum diberi hiasan kepala ala adat sunda.

5. Hijab pengantin syar’i

Hijab syar’i untuk pengantin menggunakan jilbab segi empat satin velvet dipadukan dengan kain brokat yang menjulur ke bawah sehingga terlihat syar’i namun tetap elegan.

review nama hijab nama busana muslimah

Nama hijab bahasa arab

Bahasa Arab selalu jadi pilihan nama usaha yang berkaitan dengan produk untuk kaum muslim dan muslimah, tak terkecuali untuk produk hijab. Bagi Anda yang sedang merintis usaha hijab, berikut ini contoh brand hijab berbahasa Arab.

Anisah Hijab, kata anisah berarti lemah lembut.

Azza Hijabku, kata azza memiliki arti perhiasan.

Hijab Ghaisan, kata ghaisan berarti rupawan.

Hanania Hijup, hanania artinya dikasihi Allah.

Faeyzaku, kata faeyza berarti sukses.

Dhiya’ Hijab, kata tersebut memiliki arti cahaya.

Durar Hijab, kata durar berarti mutiara.

Al Basyarah, kata basyarah bermakna indah.

Al Bariq, kata tersebut memiliki arti kemilau.

Ghazlan Hijab, kata ghazlan bermakna tenunan.

Merek hijab di atas bisa juga digunakan untuk produk islami lain seperti mukena, busana muslim dan lain sebagainya.

daftar nama hijab nama busana muslimah

Nama hijab kekinian yang lagi trend

Rekomendasi tren hijab kekinian di bawah ini bisa jadi inspirasi untuk para hijabers milenial.

1. Amoree panasia scarf premium voal

Nama hijab bermotif dari Panasia ini sangat elegan dengan warna krem dan motif bunga yang anggun.

2. Plain scarf syar’i vm

Kerudung polos dengan warna pastel yang cantik dan anggun ini dihadirkan oleh Maebia.

3. Segiempat galaxy scarf

Nama hijab segiempat bermotif ini dibuat dengan teknik digital printing dan laser cut pada pinggirannya.

4. Shafira xabiru blue scarf

Hijab berbahan voal dengan warna biru motif sangat cantik dan elegan dipadukan dengan atasan polos.

5. Umma afia pearl pashmina in black

Pashmina dengan detail mutiara dan frayed hem ini sangat simpel dan elegan untuk dipadukan dengan atasan berbagai warna.

6. Diario plain scarf

Jilbab segi empat polos dengan bahan voal ini sangat simpel dan mudah diatur.

7. D’sista pashmina izmir ivory

Nama hijab pashmina dengan warna nude ini sangat cocok dipadukan dengan atasan warna hitam atau putih.

8. Novella scarves aswan in blue

Kerudung segi empat motif warna biru ini terbuat dari voal premium yang tidak menyerap air dan mudah digunakan.

9. Elzatta kanara kinara

Hijab segi empat bermotif abstrak dengan bahan voal ini sangat cocok digunakan bersama atasan tunik dan gamis.

Nama hijab kekinian di atas tengah jadi tren saat ini. Anda wajib punya salah satu dari jilbab di atas agar penampilan makin kekinian namun tetap syar’i.

merek nama hijab nama busana muslimah

Nama jenis pakaian hijab

Pakaian menjadi kebutuhan paling penting bagi setiap orang. Sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim, Indonesia memiliki berbagai nama pakaian muslimah yang terus berkembang sesuai tren. Berikut ini beberapa nama pakaian dan hijab yang ada di Indonesia.

1. Tunik

Tunik merupakan nama baju muslimah yang panjangnya hingga ke lutut kaki. Istilah kata tunik diambil dari bahasa Inggris yaitu tunic yang berarti pakaian longgar panjang hingga menyentuh lutut kaki.

2. Gamis

Sebutan gamis digunakan untuk dress panjang longgar yang dipakai wanita muslimah. Kata gamis berasal dari qomish yang artinya pakaian terusan dalam bahasa Arab.

3. Kaftan

Nama busana muslimah ini sempat tren beberapa tahun lalu. Modelnya mirip seperti gamis namun kaftan tidak memiliki titik bahu dan longgar sehingga terlihat seperti kelelawar.

4. Abaya

Model abaya hampir sama seperti gamis dan kaftan, namun jenis pakaian muslimah ini masih memiliki titik bahu dan tidak seperti kelelawar. Warna abaya sendiri tersedia dalam warna-warna netral seperti putih, hitam dan abu-abu.

5. Niqab

Salah satu model nama hijab yang berasal dari Timur Tengah ini memiliki desain seperti jilbab namun terdapat tambahan kain yang menutup wajah kecuali mata.

6. Khimar

Khimar berarti kerudung dalam bahasa Arab. Model jilbab yang menjulur hingga menutup dada ini sering disebut sebagai hijab syar’i. Di bawah ini adalah brand nama hijab dan pakaian yang paling banyak dicari.

Ria Miranda Signature Scarf.

Kami Idea.

Button Scarves.

Zytadelia.

Louisaluna.

Heaven Lights.

Kinaya.

Shafira.

Shasmira.

Jenahara.

model nama hijab nama busana muslimah

Jenis jenis baju gamis lebaran wanita

Lebaran bagi kaum muslim merupakan momen penting yang harus dipersiapkan dengan baik, tak terkecuali urusan fashion apa yang akan dikenakan saat lebaran.

Apalagi model fashion muslim di Indonesia selalu berkembang mengikuti tren, terlebih fashion wanita muslimah. Nama busana muslimah yang paling diminati salah satunya adalah gamis. Berikut ini macam macam gamis untuk lebaran:

1. Gamis sifon

Gamis jenis ini terbuat dari bahan sifon dengan berbagai varian warna yang elegan. Penggunaannya sendiri bisa dipadukan dengan wedges atau heels dan kerudung dengan warna yang sesuai.

2. Gamis syar’i

Nama busana muslimah ini dipadukan dengan kerudung syar’i yang menjuntai hingga menutupi bagian atas tubuh. Warna dan hiasannya pun beragam sehingga tidak perlu khawatir penampilan akan terlihat membosankan.

3. Gamis brokat

Bahan brokat identik dengan acara resmi seperti pesta pernikahan. Namun brokat ternyata bisa dijadikan baju lebaran jika dikombinasikan dengan kain untuk gamis.

4. Gamis katun Jepang

Gamis model ini terbuat dari bahan katun dengan motif floral atau bunga. Dengan motifnya yang cantik membuat gamis ini cocok dipakai oleh segala usia.

5. Gamis kasual

Nama busana muslimah ini biasa dicari oleh anak muda zaman sekarang. Kesannya yang simpel namun tetap fashionable membuatnya cocok dipakai dalam berbagai acara.

Selain model, hal lain yang perlu diperhatikan adalah jenis kain yang digunakan. Berikut tiga jenis kain yang cocok digunakan untuk baju gamis lebaran.

1. Kain satin

Jenis kain ini paling sering digunakan untuk membuat gamis. Baju yang terbuat dari satin akan terlihat elegan dan mewah karena kain ini cenderung glossy dan licin.

2. Kain jersey

Kain jersey memberi kenyamanan bagi pemakainya karena karakternya yang tebal namun dingin ketika terkena kulit.

Namun kain ini cenderung mengikuti lekuk tubuh ketika dipakai sehingga perlu kombinasi outer atau luaran agar tetap terlihat syar’i.

3. Kain ceruti

Jenis kain ceruti juga sering digunakan untuk membuat gamis lebaran. Karakter kainnya hampir seperti kain sifon namun lebih mudah dibentuk sehingga cocok untuk berbagai model busana muslimah.

macam nama hijab nama busana muslimah

Model outer panjang terbaru

Outer adalah baju luaran yang biasa dikombinasikan dengan kaos atau baju polos. Memakai outer adalah pilihan tepat jika bingung atau malas mencocokkan pakaian.

Di bawah ada beberapa referensi model luaran panjang sebagai salah satu nama busana muslimah yang sedang tren.

1. Solid line cardigan

Cardigan termasuk jenis outer yang banyak dicari konsumen. Dengan bahan katun dan motif bunga serta solid line pada tiap tepinya membuat pemakai semakin terlihat modis dan kekinian.

2. Lapel cardigan

Nama pakaian muslim yang satu ini memiliki kerah yang lebar dan besar. Terbuat dari bahan sifon membuatnya nyaman dipakai sehari-hari.

3. Bomber jacket

Jaket bomber ini terbuat dari bahan polyester dengan desain simpel dan berbagai ukuran seperti crop dan oversized.

4. Layer cardi

Pakaian yang satu ini sering digunakan oleh hijabers karena panjangnya bisa sampai bawah lutut. Terbuat dari bahan rajut membuatnya terlihat unik dan modis.

5. Embroidery jacket

Modelnya hampir sama dengan bomber namun jaket jenis ini memiliki aksen bordir di seluruh bagiannya.

6. Solid line blazer

Hampir sama dengan desain outer solid lainnya, baju muslimah dengan jenis blazer ini didesain lebih panjang dengan garis solid pada tepiannya.

7. Patch jacket

Jaket model ini berbahan denim atau jeans dengan aksen tempelan bordir atau patch. Outer jenis ini bisa digunakan oleh pria maupun wanita.

8. Sabrina dress look a like

Outer jenis ini berbentuk cardigan panjang dengan leher lebar. Pakaian muslim ini memiliki model seperti terusan panjang namun terbelah di bagian depannya.

9. Lace cardi

Luaran model ini berbentuk cardigan pendek dengan kedua sisi agak panjang membuat tampilan semakin cantik dan unik.

10. Multi color vest

Selanjutnya adalah rompi atau vest. Rompi ini didesain dengan warna neon yang saling bertabrakan dan dipadukan dengan inner panjang.

jenis nama hijab nama busana muslimah

Nama yang bagus untuk toko busana muslim

Model baju muslim wanita semakin berkembang setiap tahunnya. Selalu ada model dengan nama pakaian muslim wanita yang unik sehingga menjadi daya tarik konsumen.

Hal ini membuat banyak toko busana muslim bermunculan, apalagi menjelang momen tertentu seperti Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu, para pemilik toko harus memiliki strategi yang tepat agar tidak kalah dalam persaingan.

Selain menawarkan berbagai jenis baju muslim wanita dengan varian model dan harga terjangkau, pemberian nama pada toko juga harus dipertimbangkan. Berikut ini contoh toko busana muslim bagus sebagai referensi Anda.

Pusat Busana Muslim.

Gunung Jati Busana Muslim.

Muslim Mode.

Griya Busana Muslim.

Al-Fath Khasanah Muslim.

Al Raf Jilbab & Busana Muslim.

Pesona Busana Muslim Nabawi.

Busana Muslim Madina.

Jihan Collection.

Ghaida Busana Muslim.

Nama tersebut cenderung menggunakan bahasa Arab atau nama pemilik. Hal ini dianggap mampu mendatangkan berkah pada toko busana tersebut.

Jika Anda memiliki toko baju muslim, Anda bisa gunakan nama Anda sendiri dipadukan dengan kata bahasa Arab yang bermakna baik.

nama toko busana muslim yang bagus

Nama brand busana muslimah

Mayoritas penduduk Indonesia yang beragama Islam membuat bisnis fashion muslim semakin berkembang setiap tahunnya. Model busana wanita muslimah terbaru pun selalu diminati oleh kaum muslim. Berikut ini 10 nama usaha busana muslim dan hijab yang paling diminati masyarakat.

1. Tuneeca

Koleksi brand ini meliputi atasan, bawahan, outer, gamis dan baju pria. Nama busana muslimah ini memiliki ciri khas dalam permainan warna dan telah memiliki komunitas pengguna sebanyak lebih dari 10 ribu anggota.

2. Elzatta

Brand pakaian wanita muslimah ini lebih banyak menyajikan model jilbab beragam model seperti bergo dan segi empat dengan bahan dari Turki. Ciri khasnya yaitu motif dan warna yang cerah.

3. Meccanism

Usaha keluarga miliki Zaskia Mecca ini terkenal di kalangan milenial karena harganya sangat terjangkau namun kualitasnya tidak kalah dengan brand rancangan desainer ternama lainnya.

4. Shafira

Fashion item yang ditawarkan brand nama busana muslimah ini adalah berbagai jenis kerudung, gamis, blouse dan outer serta menswear berbagai warna dan corak.

5. Vanilla Hijab

Merek hijab terkenal ini lebih banyak menyajikan produk jilbab segi empat dengan bahan voal berbagai motif dan warna. Selain itu, Vanilla juga menawarkan berbagai model bawahan dengan bahan premium.

6. Suqma

Tak jauh berbeda dengan koleksi brand lain, brand nama busana muslimah ini pun menawarkan berbagai macam kerudung, atasan dan bawahan serta outwear dengan motif yang menarik.

7. Dian Pelangi

Koleksi Dian Pelangi meliputi pakaian muslimah berwarna cerah serta couture fashion berwarna gold dan putih yang membawa kesan elegan. Selain itu, Dian juga menyediakan berbagai model pakaian pria.

8. Rabbani

Brand nama busana muslimah ini sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Berbagai model kerudung, gamis dan baju koko tersedia di seluruh outlet Rabbani bahkan saat ini sudah tersedia secara online.

9. Riamiranda

Model pakaian dan hijab dari Riamiranda memiliki ciri khas desain yang kekinian dan feminin dengan berbagai warna pastel yang cantik.

10. Jenahara

Koleksi nama busana muslimah dari Jenahara memiliki desain yang unik yaitu asimetris dan minimalis. Modelnya yang sederhana membuatnya cocok digunakan sehari-hari ataupun untuk acara formal.

model outer panjang terbaru

Online shop busana muslim

Belanja online saat ini lebih digemari oleh masyarakat. Hal ini mengakibatkan banyaknya toko online dengan nama busana muslimah unik yang bertebaran di berbagai media sosial. Apa saja online shop terpercaya yang menjual baju muslim?

muslimgaleri.co.id, menyediakan berbagai model untuk semua kalangan.

samase.co.id, menawarkan produk baju khusus muslim pria saja.

rumahmadani.com, menjual berbagai nama busana muslimah, pria dan anak-anak.

muslimmarket.com, menawarkan beragam baju muslim dengan berbagai merek.

ranti.co.id, sama seperti toko online yang menjual busana muslim anak-anak, pria dan wanita.

habeatex.com, hanya menjual produk untuk muslim pria seperti sarung dan koko.

busanamuslimpria.com, sama seperti olshop sebelumnya yang hanya menjual baju muslim pria.

ikhwanstore.com, menyediakan beragam model dan motif baju muslim pria.

syafna.com, menjual berbagai busana muslim untuk pria, anak-anak dan wanita.

rabbanionlinemall.com, toko online dengan produk gamis dan kerudung, baju anak serta muslim pria.

Brand nama busana muslimah di atas sudah memiliki nama besar sehingga mampu mendatangkan banyak pengunjung.

Jika Anda ingin membuka bisnis toko online untuk baju muslim, simak ide nama busana muslimah untuk olshop berikut ini.

griyamoslemmodern.com

kanayabusana.id

boutiqueislami.co.id

annurhijab.com

syifacollection.id

fashionmuslim.co.id

bajumuslimmurah.id

pakaianmuslimlengkap.com

hijabstory.co.id

islamicfashion.com

Nama-nama di atas bisa dikombinasikan dengan nama Anda sehingga menjadi nama unik milik Anda sendiri dan tidak meniru nama milik orang lain apalagi brand yang sudah terkenal.

Ulasan tentang nama busana muslimah dan hijab di atas semoga bermanfaat untuk Anda pecinta fashion atau yang sedang membuka usaha di bidang fashion muslim.

Bagikan :