021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

Kumpulan nama toko islami dan artinya , nama perusahaan yang bagus menurut Islam

syarat daftar hak kekayaan intelektual

Kumpulan nama toko islami dan artinya betul-betul harus diperhatikan oleh seorang muslim atau muslimah yang memiliki rencana untuk membuka sebuah toko supaya toko yang dibangunnya tersebut bisa sukses, mendapatkan banyak pelanggan, memperoleh keberkahan dan bisa bertahan selama mungkin.

Pemberian nama sebuah toko dengan nama islami merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam menentukan berhasil tidaknya usaha yang akan kita kerjakan.

Kumpulan nama nama toko islami dan artinya

Jika kita bisa memberikan nama toko dengan nama islami yang tepat maka ke depannya toko yang kita miliki tadi bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Dengan nama toko islami yang baik maka secara otomatis toko kepunyaan kita akan berjalan dengan baik pula mengikuti kebaikan namanya.

“Baik” di sini mempunyai makna bahwa toko tempat kita berusaha akan berjalan sebagaimana mestinya, sesuai dengan yang kita inginkan.

Tidak akan ada hal-hal yang tidak mengenakkan di tengah-tengah perjalanan. Dalam hal memberikan sebuah nama kepada toko yang akan kita buka apalagi kalau namanya adalah nama islami haruslah berhati-hati sekali.

Tidak boleh sembarangan dan yang paling penting juga tidak boleh sembrono. Jika tokonya diberi nama secara asal-asalan saja meskipun namanya sudah berbau Islam maka kemungkinan besar akan bisa membawa dampak yang tidak baik kepada toko kita.

Mengapa walaupaun sudah diberi nama yang islami namun belum membawa kebaikan kepada toko yang kita miliki.

Dampaknya buruk sekali, toko kita menjadi stagnan, tidak berkembang sebagaimana mestinya sesuai dengan apa yang kita harapkan. Boro-boro kita akan memperoleh kesuksesan, yang ada malah toko kita diambang kebangkrutan.

Ya, kondisi yang sangat tidak mengenakkan bagi kita tersebut bisa terjadi kemungkinan besar karena meskipun sudah diberi nama yang islami namun ternyata setelah kita mengetahuinya nama yang kita berikan kepada toko kita memiliki arti yang tidak baik.

Itulah sebabnya walaupun sudah memberikan nama toko kita dengan nama yang islami namun terlebih dahulu ada baiknya kita harus mengetahui dengan pasti arti yang sebenarnya dari nama islami tersebut.

Tujuannya supaya di kemudian hari kita tidak akan mendapatkan penyesalan. Ada banyak sekali nama-nama toko secara islami yang sangat baik apabila kita gunakan sebagai nama toko yang akan kita buka.

Kita bisa memberikan nama islami kepada toko kita berdasarkan kepada buku-buku yang memuat “kumpulan nama toko islami dan artinya”.

Kumpulan nama toko islami dan artinya

Baca : Cara membuat merek

Di dalam buku tersebut kita bisa menemukan banyak sekali nama-nama Islam yang sangat indah, yang memiliki arti yang baik.

Nama-nama islami yang bisa kita jumpai di buku-buku yang berisi kumpulan nama toko islami dan artinya tadi bisa kita pilih salah satu, yang terbaik dari yang paling baik, yang sekiranya nanti akan membawa kebaikan dalam segala hal bagi toko yang akan kita buka.

Kumpulan nama toko islami dan artinya tidak hanya kita bisa kita temukan di buku yang banyak dijual di pasaran melainkan juga bisa kita cari lewat internet.

Mencari nama-nama islami untuk toko yang akan kita buka di internet cakupannya malah akan lebih luas serta lebih banyak ragamnya.

Meskipun nama-nama islami untuk toko bisa kita cari dan temukan di mana saja dan nantinya kalau sudah mendapatkan nama yang cocok bisa langsung kita gunakan sebagai nama toko kita namun dalam kaitannya dengan pemberian nama toko secara islami ini kita tetap harus meminta saran kepada yang lebih ahli.

Yang bisa memahami dengan lebih jelas apa makna atau maksud dari nama-nama tersebut.

Dengan meminta saran dari yang sudah berpengalaman lebih diutamakan dari mereka yang sangat ahli di bidang tata bahasa Arab maka diharapkan akan memberikan kepastian bagi kita.

Nama secara islami yang tadinya sudah kita pilih sebelum kita berkonsultasi kalau memang sudah baik artinya bisa terus kita pakai sebagai nama toko kita.

Namun jika yang terjadi sebaliknya kita harus legowo, harus mau mencari nama-nama lain yang lebih baik atau kalau sudah blank.

Dalam artian bingung mau memilih yang mana tidak ada salahnya mengikuti nama-nama yang sudah dianjurkan oleh para ahlinya tersebut.

Para ahli di sini juga bisa termasuk mereka yang sudah lama membuka toko dan memberi nama tokonya dengan nama islami dan sukses.

Salah satu kumpulan nama toko islami dan artinya yang bisa kita pakai adalah “Al-Razaak”.

Kumpulan nama toko islami dan juga artinya

Al-Razaak artinya adalah maha pemberi rejeki. Berdasarkan nama tersebut yang akan nantinya akan digunakan sebagai nama toko diharapkan dari toko yang akan kita buka akan dikunjungi oleh banyak pembeli, akan laris sehingga kita akan memperoleh rejeki yang berlimpah.

Al-Fazza juga merupakan nama islami yang bagus yang sangat cocok jika dipakai sebagai nama toko. Arti dari Al-Fazza sendiri adalah mekar, berkembang.

Jadi diharapkan toko yang akan dibuka nantinya bisa berkembang dengan pesat, bertambah maju dari waktu ke waktu. Ada lagi nama bagus seperti misalanya Al-Baroqah atau Karomah. Kedua nama tersebut artinya sama, yakni keberkahan.

Diharapkan dengan menggunakan salah satunya toko kita akan memperoleh keberkahan, akan selalu diridloi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Ar-Raihan juga merupakan salah satu nama yang baik yang bisa kita pakai untuk nama toko kita, yang dapat ditemukan dalam kumpulan nama toko islami dan artinya.

Ar-Raihan artinya ialah kebaikan. Dengan memberikan nama Ar-Raihan kepada toko yang akan kita buka mudah-mudahan nantinya akan membawa kebaikan bagi semuanya.

Tidak hanya kebaikan bagi kita selaku pemiliknya melainkan juga kepada karyawan dan pihak-pihak yang terkait, yang akan diajak bekerja sama.

Kumpulan nama usaha islami menjadi salah satu sumber inspirasi bagi anda dalam menentukan nama toko atau tempat usaha yang akan anda bangun.

Sama seperti ketika orang tua memberikan nama untuk anaknya, tentu terdapat makna atau harapan dibalik nama yang diberikan tersebut.

Begitu pula dengan nama suatu usaha, yang tentu saja harus anda pikirkan dan juga pertimbangkan sebelumnya.

Usahakan anda memilih nama yang baik dan memiliki arti yang nantinya bisa membuat usaha yang anda rintis menjadi usaha yang lebih berkah dan memberikan keuntungan bagi anda dan juga orang lain.

Kumpulan nama usaha islami

Baca : nama kedai dan warung
Tips Mudah Dalam Memilih Nama Untuk Usaha atau Bisnis

Memilih dan menentukan nama untuk sebuah bisnis atau usaha memang terbilang susah – susah gampang. Seringkali orang yang merasa kebingungan dalam menentukan nama seperti apakah yang cocok untuk usahanya.

Kebanyakan orang menggunakan nama yang cukup eye catching untuk menarik minat pembeli.

Padahal nama usaha yang bagus tak hanya ditentukan oleh eye catching atau tidaknya nama yang diberikan, namun lebih kepada makna dan doa dibalik nama yang diberikan.

Untuk referensi, anda bisa mencoba mencari kumpulan nama usaha islami untuk membantu anda menemukan ide dalam memberikan nama untuk usaha yang akan anda jalankan.

Namun sebelum anda melihat beberapa kumpulan nama usaha islami tersebut, sebaiknya anda mengetahui beberapa tips dalam memilih nama untuk usaha dan bisnis anda. Berikut penjelasannya.

• Mudah Di Ingat

Tips pertama dalam memberikan nama sebuah usaha adalah pilihlah nama yang familiar dan mudah di ingat. Menggunakan nama yang unik memang tidak ada salahnya selama itu bisa memberikan impact yang positif nantinya.

Misalnya saja dengan menggabungkan dua kata dari bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Namun yang perlu anda ingat adalah, sebisa mungkin pilihlah nama yang simple dan mudah diingat.

Sehingga meskipun orang baru mendengar atau melihat satu atau dua kali, untuk selanjutnya akan langsung notice dengan nama usaha anda tersebut.

Jangan sampai memilih nama yang susah dieja, sulit diingat atau bahkan menggunakan nama yang terlalu pajang.

Kumpulan nama usaha islami yang bagus

Baca : Perpanjangan merek dan pengalihan hak merk

• Memiliki Makna yang Positif

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa nama itu ibarat doa. Dengan kata lain, nama yang anda berikan pada usaha anda akan menjadi suatu energi yang menentukan apakah nantinya akan memberikan imbas yang positif atau justru sebaliknya.

Meskipun sebenarnya, nama bukanlah satu – satunya faktor yang menentukan usaha anda akan maju atau tidak.

Namun sebisa mungkin memang memilih nama yang memiliki makna atau arti yang positif agar energi positif juga selalu menyertai usaha anda tersebut.

• Sesuai Dengan Produk yang Dijual

Tips kedua dalam memilih nama untuk usaha tentu saja harus disesuaikan dengan produk seperti apakah yang nantinya akan dijual.

Misalnya saja anda menjual berbagai macam pakaian, maka anda bisa menambahkan kata “ fashion “ dibelakangnya. Atau anda menjual berbagai macam kue, maka anda bisa menambahkan kata “ cake “ atau “ bakery “ dan lain sebagainya.

• Menggunakan Bantuan Google

Tahukah anda bahwa sebenarnya keberadaan internet bisa memberikan banyak manfaat dan dampak positif bagi anda. Hampir semua hal yang anda cari bisa dengan mudah anda temukan melalui pencarian Google.

Termasuk dengan mencari referensi nama untuk usaha anda. Jika anda menginginkan nama dalam bahasa Inggris, anda bisa memanfaatkan google translate untuk membantu anda mencari sebuah kata beserta artinya.

Agar nantinya anda tidak salah dalam memilih nama. Anda juga bisa mencari kata yang sekiranya memiliki arti yang serupa dengan nama yang anda inginkan.

• Meminta Pendapat Orang Lain

Alternatif tips lain yang bisa anda terapkan adalah dengan meminta pendapat kepada teman, sahabat atau keluarga untuk membantu memilihkan nama yang tepat.

Mintalah mereka untuk memberikan rekomendasi atau nama yang tepat sesuai dengan jenis usaha yang akan anda geluti.

Dengan mengumpulkan berbagai referensi nama dari merekalah, anda bisa memilah nama manakah yang memang paling sesuai dengan keinginan anda.

Beberapa tips diatas memang terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Meskipun terlihat sederhana, namun tidak bisa dipungkiri bahwa anda seringkali melupakan beberapa tips mudah yang telah disebutkan diatas.

Melalui penjelasan diatas, semoga saja bisa menambah ide anda dalam menentukan nama untuk bisnis anda.

Rekomendasi Beberapa Nama Usaha Islami

Setiap orang tentu memiliki alasan tersendiri dalam memberikan nama untuk usahanya. Baik itu menggunakan nama yang unk maupun menggunakan nama yang diambil dari kumpulan nama usaha islami.

Mengapa harus menggunakan nama Islami? Memang semua orang berhak memberikan nama sesuai dengan selera masing – masing.

Namun tidak ada salahnya memasukkan nama islami ke dalam usaha yang akan anda buat tersebut dengan harapan nama islami tersebut akan membawa enrgi positif nantinya.

Kumpulan nama usaha islami terkini

Baca : hak kekayaan intelektual

Berikut ini adalah beberapa kumpulan nama usaha islami yang bisa anda jadikan referensi nama untuk usaha atau bisnis anda.

NO.NAMAARTI
1.BerkahPenuh keberkahan
2.RahmahPenuh rahmat
3.‘AamirahMelimpah
4.Faa – idahManfaat, bermanfaat
5.ZumnaaDiberkahi
6.ZaafirahBeruntung
7.RabihaahYang beruntung
8.AbadiKekal
9.AaminAman
10.AhsanYang terbaik
11.AkbarYang besar
12.AmanSentosa, aman
13.AsnaTinggi dan bersinar
14.AthmarBerjaya
15.AzkaSemakin maju

Nama perusahaan yang bagus menurut Islam

Nama perusahaan yang bagus menurut Islam

Perusahaan merupakan satu badan usaha yang mempunyai kegiatan ekonomi yang memiliki tujuan untuk membuat barang atau jasa. Perusahaan bisa dibangun oleh seorang maupun sekelompok orang.

Jika Anda ingin membuka perusahaan besar, Anda harus mempunyai izin usaha terlebih dulu. Disamping itu, tetapkan jenis usaha yang ingin Anda lakukan.

Hal yang paling penting ialah nama untuk perusahaan. Bila nama perusahaan Anda menarik serta bagus maka mempunyai kesempatan keberuntungan. Nama dapat menunjukkan jati diri perusahaan Anda.

Eksistensi perusahaan Anda ditentukan dengan nama usaha yang Anda punya. Pastikan Anda membuat nama usaha yang bagus dan mempunyai arti positif.

Jadi, jangan memberikan nama usaha dengan cara asal-asalan sebab akan memengaruhi perubahan usaha Anda. Lebih bagus minta pendapat pada rekan, saudara atau keluarga untuk menentukan nama usaha Anda.

Sebaiknya Anda memberikan nama islami untuk perusahaan Anda. Umumnya warga semakin pilih nama dengan memakai bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Supaya nampak beda, Anda dapat memakai nama dalam bahasa Arab agar nampak semakin unik. Penyeleksian nama yang memakai bahasa Arab harus diteliti secara baik.

Minta pendapat pada beberapa pakar bahasa Arab untuk menamai untuk perusahaan Anda. Nama memiliki kandungan doa serta keinginan. Anda dapat juga mendapatkan nama islami melalui internet.

Perusahaan yang mempunyai elemen positif akan memberi keberuntungan, seandainya dikelola secara baik. Banyak yang berasumsi jika nama islami cuma cocok untuk nama toko yang berjualan beberapa barang islami saja.

Akan tetapi, nama islami dapat dipakai untuk nama perusahaan seperti instansi pendidikan, perbankan dan lain-lain.

Sekarang ini banyak pemakaian nama islami untuk perusahaan. Nama yang memiliki kandungan faktor islami akan bawa kebaikan dan keberkahan buat perusahaan Anda.

Jika Anda salah memilih nama islami untuk perusahaan Anda, maka perusahaan Anda akan susah bertumbuh serta diambang kebangkrutan sebab nama yang Anda pakai memiliki kandungan komponen negatif.

Jadi hati-hatilah dalam pilih nama islami untuk perusahaan. Bila Anda masih bimbang untuk mendapatkan nama islami yang baik untuk perusahaan, kami akan memberi 10 misalnya.

Berikut ini ada 10 contoh nama untuk perusahaan islami.

1. Yaummul Bidh.

2. KSU Al-Muhajirin.

3. PT Syariah Ikhtiar Mahabbah.

4. Subur Jaya.

5. KOP Popes Al-Mubarak.

6. KSP Murul Islam.

7. BMT Amal Rizki.

8. KSU Al-Ishlah.

9. KSP Ash-Shiddiq.

10. CV Amanah.

 

Sebenarnya masih banyak lagi kumpulan nama usaha islami yang memili arti yang bagus dan bisa anda gunakan. Namun dari beberapa contoh diatas, semoga saja bisa menambah referensi bagi anda.

Bagikan :
There are currently no comments.

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.