021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

89+ nama toko islami dan artinya , nama perusahaan yang bagus menurut Islam

syarat daftar hak kekayaan intelektual

89+ nama toko islami dan artinya betul-betul harus diperhatikan oleh seorang muslim atau muslimah yang memiliki rencana untuk membuka sebuah toko supaya toko yang dibangunnya tersebut bisa sukses, mendapatkan banyak pelanggan, memperoleh keberkahan dan bisa bertahan selama mungkin.

6 Referensi Nama Toko Islami Modern

Perkembangan bisnis di Indonesia setiap tahunnya makin maju dan variatif semenjak munculnya e-commerce sebagai salah satu tempat berbisnis secara digital. Dengan hadirnya toko online tersebut memberikan kemudahan dalam berbelanja dari rumah dan bisa membeli barang dari luar kota sekalipun.

Banyaknya penjual yang beralih dari toko offline ke online menjadikan pemberian nama toko sebagai hal penting. Memilih nama perlu dipikirkan secara baik-baik agar melancarkan bisnis kedepannya, Anda yang masih bingung mencari nama bisa simak nama toko Islami modern berikut ini.

1. Azza Jewelry

Anda yang mempunyai bisnis perhiasan, aksesoris khusus wanita akan cocok menggunakan Azza sebagai nama untuk toko. Azza sendiri mempunyai arti perhiasan, nama yang singkat namun terdengar cantik dan representatif bagi wanita.

2. Atyab Perfume

Nama yang diambil dari bahasa Arab tersebut punya arti harum, wangi sehingga akan lebih bagus jika digunakan untuk mereka yang akan menjalankan bisnis pewangi pakaian, parfum, serta toko kosmetika.

3. Ifana Shop

Referensi nama toko islami untuk semua jenis toko yang bagus berikutnya adalah Ifana. Ifana berarti yang dikenal atau populer, dari nama tersebut diharapkan toko Anda kelak akan populer dan dikenal banyak oleh konsumen baru.

4. Danish Book Store

Danish memiliki arti cerdas, pengetahuan. Penggunaan nama Danish akan lebih cocok diterapkan bagi yang mempunyai toko buku, yang mana buku adalah sebagai jendela pengetahuan yang luas sehingga nama ini lebih disarankan.

5. Maida Hijab

Maida mempunyai makna indah nan cantik. Arti yang sangat bagus untuk pemberian nama toko, bukan? Anda yang berniat membuka toko hijab bisa memberikan nama Maida.
Dengan memakai nama toko islami tersebut bisa memberikan makna jika hijab yang Anda jual dan saat konsumen memakainya akan nampak indah nan cantik.

6. Lais Adventure

Rekomendasi nama toko islami modern berikutnya bisa digunakan baki toko yang menjual perlengkapan olahraga hiking, sepak bola, rafting, dan sebagainya.
Lais berarti berani, sehingga lebih direkomendasikan untuk toko khusus pria.
Itulah keenam referensi nama toko islami modern yang bisa Anda pakai nantinya. Selamat mencoba.

Nama Toko yang Membawa Rezeki dalam Islam

Sedang mempersiapkan toko baru? Sudah menemukan nama toko islami yang pas untuk usaha Anda? Jika belum, salah satu jalan keluarnya adalah dengan menggunakan nama toko dengan nuansa Islam modern.

Selain karena memang bagus, nama adalah doa, sehingga ada baiknya jika Anda memberikan nama yang bagus untuk usaha yang baru dirintis. Berikut beberapa inspirasi contoh nama toko yang membawa rezeki dalam Islam yang cocok digunakan untuk menamai toko Anda.

Abu Bakar/ Abdurrahamn bin Auf/ Utsman Bin Affan (nama sahabat Nabi)

Nama tokoh Islam yang bagus untuk menamai toko ada banyak. ada beberapa nama sahabat yang sukses dalam berdagang dan bisa dipakai inspirasi nama toko. Contohnya adalah Utsman bin Affan, Abdurrahman bin Auf, Abu Bakar, Urwah Al Bariqi, dan lain sebagainya. Anda bisa mengambil nama depannya saja atau seluruh nama dari sahabat tersebut untuk toko Anda.

Mizan/ Annisa/ Diin (Nama dari Al-Qur’an)

Contoh nama toko Islam modern lainnya bisa mengambil dari Al-Qur’an. Banyak potongan kalimat di Al-Qur’an yang bisa Anda gunakan untuk nama toko, contohnya saja “Mizan”, “An-Nisa”, “Diin”, dan lain sebagainya. Potongan ayat Al-Qur’an merupakan salah satu pilihan nama toko yang baik untuk digunakan. Apalagi kalau artinya sesuai dengan usaha Anda. Contoh saja bisa diimplementasikan pada toko buku “Mizan Bookstore” atau “An-Nisa Hijab”.

Dhiya/ Dzaki/ Syariah (nama yang memiliki arti positif)

Nama toko islami modern banyak yang memiliki arti positif. Anda bisa mengambil dalam bahasa Arab. Jangan sampai salah dalam memilih kalimat atau kata. Contoh kata yang tidak boleh dipakai seperti “Qarun” yang merupakan nama orang kikir dan dilaknat Allah.

Beberapa kalimat yang bisa Anda gunakan karena artinya positif adalah “Dhiya” yang berarti cahaya cocok jika ingin menamakan toko perhiasan atau toko hijab. Contoh lain adalah “Dzaki” yang berarti cerdas, bisa digunakan untuk menamai toko buku.

Itulah beberapa contoh nama toko Islami modern yang bisa digunakan untuk menamai toko Anda. Nama-nama tersebut bisa digabung atau Anda beri nama belakang sesuai dengan produk yang dijual untuk memperjelas. Contohnya saja Dhiya’ Jewellery untuk nama toko perhiasan Anda.

Rekomendasi 5 Nama-nama Toko Islami dan Artinya

Rekomendasi 5 Nama-nama Toko Islami dan Artinya

Berdagang menjadi pekerjaan yang dianjurkan dalam Islam. Hal ini tertera dalam hadist Riwayat Imam Ahmad dan Hadist Riwayat Baihaqi tentang keutamaan berdagang. Untuk membuka usaha dagang dan ingin membuka toko, ada baiknya untuk menyiapkan perencanaan salah satunya adalah nama untuk toko. Berikut merupakan nama toko Islami dan artinya :

1. Amiinah

Amiinah memiliki arti ‘yang Dapat Dipercaya’, nama ini menggambarkan bahwa toko yang dibangun dan dijalankan adalah nama toko islami yang dapat dipercaya mulai dari, kualitas, harga, keamanan, dan amanah dalam berdagang. Juga menggambarkan bahwa tidak berjalan dalam kecurangan dan kemunafikan.

2. Amiirah

Amiirah memiliki arti ‘Toko Para Pemimpin, nama ini menggambarkan bahwa toko bisa menjadi pemimpin dalam perdagangan, dan pemimpin dalam produk yang dijual. Nama ini juga menjadi doa agar toko bisa menjadi panutan yang baik dalam kegiatan berdagang.

3. Bariq

Bariq memiliki arti ‘Bercahaya, Kemilau’, nama ini bisa menggambarkan bahwa toko merupakan toko dengan energi baik. Nama Bariq juga menjadi doa agar toko yang dibuka bisa tetap terus bersinar, dikenali banyak orang, dan semakin maju sesuai dengan Namanya yakni bercahaya.

4. Dhiya’

Dhiya’ memiliki arti ‘Cahaya’, nama ini bisa menggambarkan bahwa toko adalah toko dengan aura yang positif, bisa dengan mudah dikenali oleh pembeli. Nama ini juga bisa menjadi sebuah doa agar nama toko islami tetap menjadi toko yang bisa selalu dikenali oleh banyak orang, dan bisa menjadi pusat perhatian masyarakat.

5. Feeyza

Feeyza memiliki arti ‘Sukses’, nama ini bisa menggambarkan bahwa toko adalah toko yang memiliki kesuksesan, sukses dalam segala hal seperti nama yang meroket, keuangan yang meningkat, dan manfaat dari toko yang semakin besar. Feeyza juga menjadi doa agar toko bisa selalu menjadi toko yang sesuai harapan dan rencana, dan tidak pernah jatuh dalam kegagalan.

Itulah 5 nama toko islami dan artinya untuk toko yang akan dibangun sebagai usaha bisnis yang halal. Pastikan untuk memilih nama dengan arti yang baik, karena nama adalah doa.

Ide Nama Toko Online Islami Keren

Ide Nama Toko Online Islami Keren

Seiring dengan berkembangnya zaman, teknologi sudah semakin canggih dari waktu ke waktu. Sehingga kemudahan bagi orang-orang sudah banyak dirasakan. Salah satunya yaitu dalam berjualan, anda bisa berjualan secara online dan tidak perlu mengantar barang dagangan tersebut ke customer.

Transaksi jual beli bisa anda lakukan walau jarak rumah sangat jauh antara satu dan lainnya. Anda bisa membuka toko online. Berikut ini kumpulan nama toko online islami untuk anda.

1. Amiinah

Nama toko online yang pertama yaitu amiinah. Dalam Bahasa arab, aminah memiliki arti bisa dipercaya. Dengan nama ini diharapkan toko anda bisa menjadi kepercayaan para pelanggan. Selain itu, dengan nama toko islami tersebut maka diharapkan jika toko online anda ini bisa dipercaya oleh pembeli.

2. Baahirah

Nama toko online yang bernuansa islami berikutnya adalah baahirah. Nama toko ini memiliki arti yang sangat bagus yaitu sinar cerah benderang. Dengan pemberian nama toko islami tersebut, diharapkan toko online itu bisa menjadi toko yang bersinar memancarkan keunggulan toko dibanding toko lain. Selain itu toko ini bisa menjadi cahaya yang membahagiakan bagi para pelanggan.

3. Tabriiz

Nama berikutnya adalah tabriiz. Nama toko islami ini juga diambil dari Bahasa arab dan bernuansa islam. Arti dari nama toko online ini yaitu lebih unggul. Tentu saat tahu artinya anda mengetahui juga harapan dari toko ini jika suatu saat bisa menjadi toko yang lebih unggul dari yang lain atau bahkan paling unggul.

4. Tuhfah

Ide untuk nama toko online islami berikutnya adalah tihfah. Nama toko islami ini memiliki arti yang sangat berharga. Sehingga bisa disimpulkan jika toko ini berharga bagi owner maupun pelanggan nantinya. Hal ini dikarenakan toko ini adalah aset bagi owner sehingga benar-benar berharga.

5. Hasanah

Ide terakhir untuk toko online yang islami adalah hasanah. Nama toko islami ini artinya sangat bagus yaitu berarti kebagusan. Sehingga toko ini adalah toko online yang memiliki kualitas bagus dalam dagangannya maupun bagus dalam visi dan misi mengapa toko online ini dibuat.

Inspirasi Nama Toko Unik Islami

6 Inspirasi Nama Toko Unik Islami

Salah satu hal paling penting ketika akan membuka sebuah toko adalah dalam pemilihan nama sebagai identitas. Nama toko islami yang dipilih haruslah bagus, unik juga gampang diingat oleh banyak orang.

Karena nama bisa menjadi doa, sehingga Anda harus selektif dalam memilihnya sesuai dengan anjuran agama Islam dimana kita harus menggunakan nama atau julukan yang baik.

Simak artikel kali ini yang akan membahas inspirasi nama toko unik Islami.

1. Daena Books

Inspirasi nama dari bahasa Arab yang pertama, Daena. Nama tersebut mengandung arti pengetahuan yang bermanfaat, sangat cocok dipakai bagi Anda yang akan membuka sebuah toko buku, perlengkapan sekolah atau perpustakaan.

2. Jauharah Jewelry

Toko yang menjual perhiasan, mutiara, aksesoris perempuan bisa pakai nama “Jauharah”. Nama ini punya makna mutiara atau perhiasan, sangat representatif untuk toko perhiasan juga unik dan masih jarang dipakai.

3. Basheer Shop

Mempunyai arti dan doa pembawa kabar gembira. Basheer cocok dipakai untuk semua jenis toko dengan harapan toko yang Anda jalani tersebut bisa membawa kabar bahagia bagi para konsumennya.

4. Andhra Shop

Andhra mengandung makna kuat dan berani, pemakaian nama tersebut lebih disarankan untuk toko-toko yang menjual perlengkapan khusus laki-laki seperti toko peralatan olahraga, toko pakaian, seragam dan lain-lain.

5. Jameela Cosmetic

Berasal dari serapan bahasa Arab yang memiliki makna cantik dan anggun. Jameela sangat cocok dipakai sebagai identitas dari toko kosmetik atau toko kecantikan. Dengan memakai nama Jameela, semoga saja menjadi doa bagi konsumen yang datang akan semakin anggun juga cantik.

6. Mafaza

Menjalankan sebuah toko hingga sukses adalah impian tiap orang. Mafaza berarti sukses, pemakaian nama toko islami tersebut diharap jadi doa kelak usaha apapun yang sedang Anda jalani bisa sukses dan maju.

Tips Agar Toko Sukses

− Memakai nama toko islami yang unik, representatif dan mudah diingat.
− Gunakan logo yang menarik, sertakan juga kontak yang dapat dihubungi dan sosial media.
− Maksimalkan penggunaan media sosial sebagai media promosi.
− Buatlah tampilan visual produk dan deskripsinya menarik serta informatif.
− Terus mengembangkan wawasan dalam pemasaran.

5 Referensi Nama Toko Hijab Yang Membawa Berkah

5 Referensi Nama Toko Hijab Yang Membawa Berkah

Dengan semakin bertambahnya kesadaran umat muslim untuk mengenakan hijab, bisnis toko hijab saat ini menjadi sebuah bisnis yang cukup menjanjikan. Terlebih, kini busana hijab dapat dipadukan dengan fashion modern tanpa menguangi kaidah serta nuansa islami di dalamnya.

Kendati demikian, tentunya dibutuhkan nama toko hijab islami yang bagus kala akan memulai usaha ini, agar nantinya toko dapat menarik perhatian pengunjung. Nah, apa saja nama toko islami hijab yang bagus? Di bawah ini merupakan beberapa referensi diantaranya, yaitu :

1. Amiinah

Amiinah merupakan salah satu inspirasi nama toko hijab yang bisa anda gunakan. Dalam bahasa Arab, kata ini memiliki arti berupa sesuatu yang dapat dipercaya. Nama Amiinah pada sebuah toko hijab akan memberi makna bahwa toko tersebut dapat menjadi kepercayaan setiap pembeli.

2. Raihan

Nama ini mungkin terdengar tidak asing bagi sebagian masyarakat Islam, khususnya yang menyukai musik nasyid.
Raihan memiliki arti wewangian atau tumbuhan yang harum. Dengan menyematkan nama toko islami ini kepada sebuah toko hijab, maka akan diperoleh kesan bahwa toko tersebut merupakan toko yang harum namanya di mata pelanggan.

3. Nurulillah

Memiliki arti cahaya illahi, Nurulillah merupakan salah satu nama toko hijab islami yang bagus untuk anda pilih.
Dengan nama tersebut, tentunya terdapat harapan bahwa produk-produk dari toko hijab anda akan memberikan kemilau cahaya yang mempesona bagi para penggunanya.

4. Ghazlan

Kata ini berasal dari bahasa Arab-Perancis dan memiliki arti tenunan atau barang hasil tenun, sehingga sangat cocok digunakan baik di toko hijab, toko pakaian, ataupun toko kain. Penamaan Ghazlan pada suatu toko hijab akan memberi kesan bahwa produk tenunan yang dijual toko tersebut merupakan produk-produk berkualitas.

5. Balqis

Balqis merupakan nama seorang ratu yang hidup pada zaman Nabi Sulaiman A.S, yang kemudian memutuskan untuk mengikuti ajaran Allah, nama toko islami hijab ini akan memberi kesan bahwa produk-produk yang anda jual merupakan produk bermutu tinggi yang biasa dipakai seorang ratu.

Itu tadi beberapa nama toko hijab yang bisa anda coba gunakan. Dengannya, tentu besar harapan agar usaha hijab akan diberkahi Allah Subhanahu wa ta’ala.

Contoh Nama Toko Pakaian Islami Aesthetic

Contoh Nama Toko Pakaian Islami Aesthetic

Nama untuk sebuah toko dari bisnis yang Anda bangun merupakan merk dagang atau brand yang berkaitan dengan barang atau produk yang Anda jual. Sehingga, pemberian nama toko islami tidak bisa sembarangan, harus memiliki ciri khas, keunikan, dan harapan dari si pemiliknya agar tokonya dikenal dan laris di kalangan masyarakat.

Misalnya, untuk nama toko pakaian muslim, Anda bisa mengambil nama yang simpel, islami, mudah diingat, dan mudah dibaca konsumen, supaya bisa menarik perhatian para pelanggan untuk mampir dan membeli pakaian di toko Anda. Berikut ini rekomendasi nama toko pakaian islami yang bisa Anda gunakan untuk bisnis yang Anda jalani:

1. Toko Hasanah.id

Dari namanya saja, orang sudah tahu kalau toko ini menjual pakaian-pakaian islami. Namanya terkesan mudah diingat dan mempunyai arti kebaikan, berharap nama toko ini dapat memberikan kebaikan bagi para pengunjungnya. nama toko islami tersebut juga termasuk nama toko pakaian islami yang bisa Anda gunakan untuk toko pakaian muslim.

2. Toko basyarah.com

Nama toko islami tersebut memiliki sebuah arti keindahan, hampir semua pelanggan yang datang ke toko Anda menyukai keindahan. Seperti berpakaian rapi, bersih, dan bersahaja merupakan keinginan setiap orang. Dengan hadirnya toko basyarah, Anda bisa membantu para pelanggan menyediakan kebutuhannya berpenampilan dengan indah dari pakaian-pakaian yang Anda jual.

3. Toko Faezyamuslim.com

Nama toko ini sangat cocok untuk toko pakaian muslim yang memiliki arti kesuksesan. Berharap dengan nama toko dapat membantu kelancaran bisnis Anda hingga sukses. Namanya cukup unik dan modern untuk digunakan di era saat ini.

4. Toko Anisamuslimah.com

Toko ini sudah sangat spesifik menjual pakaian muslimah bagi perempuan yang beragama Islam, biasanya dilengkapi dengan aksesoris perempuan muslimah seperti hijab, manset, dan masih banyak lagi. Arti dari nama tersebut adalah lemah lembut yang berarti semua produk yang dijual dikhususkan untuk perempuan.

5. Toko Raihan_id

Toko ini menjual pakaian muslim khusus untuk perlengkapan pria muslim. Dari kemeja, baju koko, baju muslim, dan masih banyak lagi. Nama toko pakaian islami ini sangat cocok untuk dipakai di toko online Anda.

Rekomendasi Nama Toko Bunga Islami yang Bagus

Contoh Nama Toko Bunga Islami yang Bagus

Membuka sebuah usaha atau bisnis memang menjadi impian banyak orang, baik itu mulai membuka cafe, olshop, dan bahkan ada juga toko bunga. Namun, salah satu hal yang harus diperhatikan pada saat menjalankan bisnis adalah nama toko.

Jadi, memberikan nama toko bukan hanya sekedar sebagai nama saja, melainkan nama toko islami yang bagus juga dapat memberikan keberkahan dan kebaikan pada toko tersebut. Untuk itu, sebelum Anda memberikan nama toko untuk bisnis Anda maka ada baiknya bagi Anda melihat beberapa rekomendasi nama toko bunga Islami seperti di bawah ini.

1. Faeyza

Untuk rekomendasi nama toko islami yang pertama yaitu Faezza, yang mana artinya sukses. Nama seperti ini sangat cocok Anda gunakan untuk berbagai jenis bisnis atau toko yang sedang Anda jalankan. Namun, jika Anda membuka bisnis toko bunga maka Anda juga bisa menambahkan nama belakangnya lagi yaitu seperti Faeyza Florist, Faeyza Flowers dan lainnya.

2. Amiinah

Berikutnya ada juga Amiinah sebagai nama toko Islami yang bisa Anda pilih. Di mana nama tersebut memiliki arti yaitu dapat dipercaya. Jadi, bisa diartikan bahwa toko bunga yang Anda jalankan bisa dapat dipercaya karena menawarkan bunga-bunga yang berkualitas serta rangkaian yang bagus dan membuat para pelanggan tidak kecewa telah memilih toko bunga Anda.

3. Ariih atau Ariij

Ariih atau Ariij ini memiliki arti bau yang sedap. Di mana nama toko islami tersebut sangat cocok pula digunakan untuk toko bunga yang ingin Anda jalankan. Untuk nama tambahan di belakang agar lebih keren bisa Anda tambahkan juga seperti Ariih Flower & Bouquet atau bisa pula Ariij Florist ataupun Anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan keinginan Anda.

4. Atyab

Atyab memiliki arti yaitu wangi dan nama tersebut sangat cocok digunakan untuk nama toko bunga. Selain itu, nama itu juga bisa Anda gunakan untuk nama toko lainnya seperti toko kosmetik dan toko parfum.

5. Basyarah

Yang terakhir ada juga rekomendasi nama toko bunga Islami yang mungkin bisa menjadi referensi tepat buat Anda yaitu Basyarah, yang mana artinya indah. Seperti yang Anda ketahui bahwa bunga tidak hanya terlihat cantik dan wangi saja, melainkan setelah dirangkai atau disusun dengan rapi seperti bouquet tentu memancarkan keindahan yang membuat orang menjadi kagum.

Tips Memilih Nama Toko Bangunan Islami Yang Unik

Tips Memilih Nama Toko Bangunan Islami Yang Unik

Toko bangunan merupakan salah satu usaha yang bisa Anda rintis dari nol bersama keluarga maupun pasangan hidup. Dalam membuka usaha toko bangunan diperlukan persiapan beberapa hal, mulai dari memilih nama, material yang dijual, hingga beberapa kurir/distributor yang harus dipersiapkan.

Oleh karena itu harus dipastikan, Anda memilih nama yang sesuai agar pengunjung bisa mengingatnya dengan baik.
Berikut tips dalam memilih nama toko bangunan islami yang wajib Anda ketahui:

1. Riset terlebih dahulu

Sebelum menggunakan nama, alangkah baiknya Anda memilih nama toko islami berdasarkan riset yang telah dilakukan. Mulai dari mencari arti nama, baik pada al-qur’an, hadits maupun sunnah nabi. Sehingga nama yang Anda gunakan memiliki arti yang baik dan mendatangkan keberkahan. Seperti yang kita ketahui bahwa nama bisa menjadi sebuah doa. Oleh karena itu pastikan, nama yang Anda pilih sesuai, agar pelanggan bisa kembali lagi untuk membeli.

2. Pilih nama yang mudah untuk diingat

Tips yang kedua adalah pastikan nama toko islami tersebut mudah untuk diingat. Hal tersebut akan berdampak pada pembeli yang akan kembali lagi, terutama dengan penawaran yang menarik. Sehingga pastikan Anda memberikan diskon atau potongan ketika membeli dalam jumlah grosir atau jumlah banyak. Hal tersebut juga bisa diiringi dengan sikap yang ramah agar pelanggan semakin tertarik untuk membeli kembali.

3. Memiliki ciri khas

Tips ketiga adalah memiliki ciri khas. Ciri khas tersebut bisa lahir dari logo atau simbol toko bangunan Anda. Sehingga pilihlah logo yang tepat dan unik, agar menggambarkan toko bangunan yang Anda rintis. Dengan pemilihan cat atau warna bangunan yang menarik, terutama saat Anda menjual material merk tertentu. Sehingga pelanggan akan menghafal atau mengingatnya dengan mudah.

4. Nama yang unik

Tips keempat Anda bisa menggunakan nama toko islami yang unik, apalagi saat nama tersebut tidak banyak atau belum ada yang menggunakan pada lokasi tersebut. Toko bangunan yang Anda rintis dijamin laris dan pelanggan akan datang kembali untuk membeli. Salah satu contoh yang bisa Anda gunakan adalah “Amiinah” yang artinya toko yang dapat dipercaya, “Baahirah” yang artinya toko terang benderang.

5. Terapkan sistem sedekah

Tips terakhir Anda bisa menerapkan sistem sedekah, seperti pada hari jum’at atau hari tertentu. Hal tersebut bisa digunakan sebagai wujud untuk mengurangi riba atau sebagai bentuk pemberian kepada orang tertentu. Baik dengan pemberian berupa material maupun bonus-bonus lainnya. Hal tersebut tidak akan mengurangi keuntungan yang Anda dapat, karena bisnis yang Anda peroleh dijamin akan semakin berkah dan berlimpah.

Ini Dia Tips Nama Toko Sembako Islami

Ini Dia Tips Nama Toko Sembako Islami

Toko sembako merupakan salah satu usaha yang bisa dirintis untuk Anda yang ingin membuka usaha. Karena peluang dari usaha ini lumayan besar, apalagi saat disekitar lingkungan Anda tidak ada orang yang menjual atau membuka usaha yang serupa.

Apalagi sembako merupakan hal yang paling dicari dan kebutuhan pokok. Untuk itu, pastikan Anda memiliki strategi yang pas. Salah satunya dengan pemilihan nama toko islami yang tepat. Berikut tips dalam memilih nama toko sembako islami yang bisa Anda gunakan:

1. Memilih nama dengan arti yang baik

Sebelum membuka nama toko sembako, Anda bisa memilih nama toko islami yang tepat untuk dipasarkan. Dimulai dengan nama yang baik sebagai langkah awal dalam menjemput rejeki. Hal tersebut insyaallah akan membuat usaha Anda dilimpahi keberkahan dan selalu berlimpah. Anda bisa melihat nama-nama toko secara islami dari al-qur’an, sunnah hingga hadits. Terutama penggalan ayat yang memiliki nama toko islami yang baik atau membawa berkah.

2. Cek ketersediaan nama

Langkah selanjutnya Anda bisa mengecek ketersediaan nama di internet, seperti: Google maupun aplikasi pencari lainnya. Ketersediaan nama ini akan membuat nama yang Anda pilih bisa digunakan dan tersedia jika dipakai sebuah brand toko sembako. Untuk itu, pastikan nama tersebut jarang digunakan agar menjadi ciri khas bagi nama toko islami Anda.

3. Gambarkan produk yang Anda jual

Langkah yang ketiga adalah pilih nama yang bisa menggambarkan produk yang Anda jual. Seperti nama “Barokah, Kamila hingga nama yang lainnya. Apalagi produk yang Anda jual tidak hanya sembako, namun juga yang lainnya. Sehingga arti nama yang sesuai bisa dilihat dari jenis barang yang dijual. Nama toko islami ini merupakan sebuah sunnah yang bisa memberikan kekuatan secara spiritual, seperti: rejeki hingga dihindarkan dari kemungkinan buruh lainnya.

4. Pastikan nama tidak terlalu panjang

Untuk pemilihan nama toko islami pastikan tidak lebih dari tiga suku kata, apalagi untuk nama sebuah toko. Karena jika terlalu panjang akan membuat para pelanggan susah dalam mengingat. Oleh karena itu buatlah nama yang pendek namun memiliki arti yang berkesan.

5. Masukkan unsur yang membawa keberuntungan

Untuk membuat usaha semakin berkembang, Anda juga bisa memasukkan nama anak Anda sebagai tambahan dalam toko. Hal tersebut akan menjadi ciri khas bahwa toko tersebut adalah milik Anda.

 

Rekomendasi Daftar Nama Perusahaan Islami

Daftar Nama Perusahaan Islami

Nama perusahaan merupakan sesuatu yang krusial, apalagi saat perusahaan yang Anda jalankan memiliki visi misi secara islami. Sehingga nama yang harus dipilih juga menggunakan nama yang demikian. Oleh karena itu, pilihlah beberapa rekomendasi nama yang sesuai dengan harapan ke depannya atau saat berjalannya perusahaan. Berikut rekomendasi daftar nama perusahaan islami yang bisa Anda pilih:

1. Berkah

Kata-kata berkah diambil dari kata “barokah” yang berasal dari bahasa arab. Nama ini cocok digunakan untuk usaha apapun, mulai dari toko pakaian, sembako hingga jasa lainnya yang dijalankan oleh perusahaan. Nama tersebut juga mudah untuk diingat sekaligus menjadi sebuah doa. Untuk itu pastikan Anda memadukan dengan nama yang cocok untuk menjadi sebuah nama perusahaan.

2. Ar – Raihan

Nama ini memiliki arti kebaikan, dengan harapan bisa bermanfaat untuk masyarakat luas. Oleh karena itu, nama ini cocok untuk Anda yang ingin bergerak dalam bidang kesehatan, dan bidang lainnya. Dengan menebar kebaikan, insyaallah usaha yang Anda jalankan juga mendatangkan berkah dan manfaat bagi banyak orang.

3. Sarahah

Nama ini memiliki arti kesenangan jiwa, sehingga cocok digunakan sebagai usaha pernak-pernik atau usaha perhiasan hingga kosmetik lainnya. Dengan nama yang cantik, dipastikan akan membuat pelanggan merasa tertarik dan kembali berbelanja dengan produk yang Anda jual. Nama ini identik dengan seorang perempuan, sehingga bisnis yang Anda jalankan juga bisa dalam bidang fashion dan memiliki pangsa pasar wanita.

4. Bellvania

Nama ini memiliki arti hadiah dari Tuhan, sehingga cocok digunakan untuk usaha apapun. Nama tersebut juga mendatangkan berkah atau hadiah bagi pemilik toko, sehingga nama ini bisa menjadi sebuah harapan sekaligus doa yang tidak pernah diketahui apa hal baik yang akan terjadi.

5. Abassy

Nama ini memiliki arti rajin dalam berusaha, sehingga toko ini bisa membawa berkah bagi para pelaku usaha, seperti halnya menjual produk dan jasa. Umumnya nama ini sering digunakan untuk usaha di bidang fashion atau pakaian. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan nama ini sebagai harapan dalam menjalankan bisnis kedepannya.

Pemberian nama sebuah toko dengan nama islami merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam menentukan berhasil tidaknya usaha yang akan kita kerjakan.

Jika kita bisa memberikan nama toko dengan nama islami yang tepat maka ke depannya toko yang kita miliki tadi bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Dengan nama toko islami yang baik maka secara otomatis toko kepunyaan kita akan berjalan dengan baik pula mengikuti kebaikan namanya.

“Baik” di sini mempunyai makna bahwa toko tempat kita berusaha akan berjalan sebagaimana mestinya, sesuai dengan yang kita inginkan.

Tidak akan ada hal-hal yang tidak mengenakkan di tengah-tengah perjalanan. Dalam hal memberikan sebuah nama kepada toko yang akan kita buka apalagi kalau namanya adalah nama islami haruslah berhati-hati sekali.

Tidak boleh sembarangan dan yang paling penting juga tidak boleh sembrono. Jika tokonya diberi nama secara asal-asalan saja meskipun namanya sudah berbau Islam maka kemungkinan besar akan bisa membawa dampak yang tidak baik kepada toko kita.

Mengapa walaupaun sudah diberi nama yang islami namun belum membawa kebaikan kepada toko yang kita miliki.

Dampaknya buruk sekali, toko kita menjadi stagnan, tidak berkembang sebagaimana mestinya sesuai dengan apa yang kita harapkan. Boro-boro kita akan memperoleh kesuksesan, yang ada malah toko kita diambang kebangkrutan.

Ya, kondisi yang sangat tidak mengenakkan bagi kita tersebut bisa terjadi kemungkinan besar karena meskipun sudah diberi nama yang islami namun ternyata setelah kita mengetahuinya nama yang kita berikan kepada toko kita memiliki arti yang tidak baik.

Itulah sebabnya walaupun sudah memberikan nama toko kita dengan nama yang islami namun terlebih dahulu ada baiknya kita harus mengetahui dengan pasti arti yang sebenarnya dari nama islami tersebut.

Tujuannya supaya di kemudian hari kita tidak akan mendapatkan penyesalan. Ada banyak sekali nama-nama toko secara islami yang sangat baik apabila kita gunakan sebagai nama toko yang akan kita buka.

Kita bisa memberikan nama islami kepada toko kita berdasarkan kepada buku-buku yang memuat “kumpulan nama toko islami dan artinya”.

Kumpulan nama toko islami dan artinya

Baca : Cara membuat merek

Di dalam buku tersebut kita bisa menemukan banyak sekali nama-nama Islam yang sangat indah, yang memiliki arti yang baik.

Nama-nama islami yang bisa kita jumpai di buku-buku yang berisi kumpulan nama toko islami dan artinya tadi bisa kita pilih salah satu, yang terbaik dari yang paling baik, yang sekiranya nanti akan membawa kebaikan dalam segala hal bagi toko yang akan kita buka.

Kumpulan nama toko islami yang membawa rejeki dan keberuntungan dan artinya tidak hanya kita bisa kita temukan di buku yang banyak dijual di pasaran melainkan juga bisa kita cari lewat internet.

Mencari nama-nama islami untuk toko yang akan kita buka di internet cakupannya malah akan lebih luas serta lebih banyak ragamnya.

Meskipun nama-nama islami untuk toko bisa kita cari dan temukan di mana saja dan nantinya kalau sudah mendapatkan nama yang cocok bisa langsung kita gunakan sebagai nama toko kita namun dalam kaitannya dengan pemberian nama toko secara islami ini kita tetap harus meminta saran kepada yang lebih ahli.

Yang bisa memahami dengan lebih jelas apa makna atau maksud dari nama-nama tersebut.

Dengan meminta saran dari yang sudah berpengalaman lebih diutamakan dari mereka yang sangat ahli di bidang tata bahasa Arab maka diharapkan akan memberikan kepastian bagi kita.

Nama secara islami yang tadinya sudah kita pilih sebelum kita berkonsultasi kalau memang sudah baik artinya bisa terus kita pakai sebagai nama toko kita.

Namun jika yang terjadi sebaliknya kita harus legowo, harus mau mencari nama-nama lain yang lebih baik atau kalau sudah blank.

Dalam artian bingung mau memilih yang mana tidak ada salahnya mengikuti nama-nama yang sudah dianjurkan oleh para ahlinya tersebut.

Para ahli di sini juga bisa termasuk mereka yang sudah lama membuka toko dan memberi nama tokonya dengan nama islami dan sukses.

Salah satu kumpulan nama toko islami dan artinya yang bisa kita pakai adalah “Al-Razaak”.

Kumpulan nama toko islami dan juga artinya

Al-Razaak artinya adalah maha pemberi rejeki. Berdasarkan nama tersebut yang akan nantinya akan digunakan sebagai nama toko diharapkan dari toko yang akan kita buka akan dikunjungi oleh banyak pembeli, akan laris sehingga kita akan memperoleh rejeki yang berlimpah.

Al-Fazza juga merupakan nama islami yang bagus yang sangat cocok jika dipakai sebagai nama toko. Arti dari Al-Fazza sendiri adalah mekar, berkembang.

Jadi diharapkan toko yang akan dibuka nantinya bisa berkembang dengan pesat, bertambah maju dari waktu ke waktu. Ada lagi nama bagus seperti misalanya Al-Baroqah atau Karomah. Kedua nama tersebut artinya sama, yakni keberkahan.

Diharapkan dengan menggunakan salah satunya toko kita akan memperoleh keberkahan, akan selalu diridloi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Ar-Raihan juga merupakan salah satu nama yang baik yang bisa kita pakai untuk nama toko kita, yang dapat ditemukan dalam kumpulan nama toko islami dan artinya.

Ar-Raihan artinya ialah kebaikan. Dengan memberikan nama Ar-Raihan kepada toko yang akan kita buka mudah-mudahan nantinya akan membawa kebaikan bagi semuanya.

Tidak hanya kebaikan bagi kita selaku pemiliknya melainkan juga kepada karyawan dan pihak-pihak yang terkait, yang akan diajak bekerja sama.

Kumpulan nama usaha islami menjadi salah satu sumber inspirasi bagi anda dalam menentukan nama toko atau tempat usaha yang akan anda bangun.

Sama seperti ketika orang tua memberikan nama untuk anaknya, tentu terdapat makna atau harapan dibalik nama yang diberikan tersebut.

Begitu pula dengan nama suatu usaha, yang tentu saja harus anda pikirkan dan juga pertimbangkan sebelumnya.

Usahakan anda memilih nama yang baik dan memiliki arti yang nantinya bisa membuat usaha yang anda rintis menjadi usaha yang lebih berkah dan memberikan keuntungan bagi anda dan juga orang lain.

Kumpulan nama usaha islami

Baca : nama kedai dan warung
Tips Mudah Dalam Memilih Nama Untuk Usaha atau Bisnis

Memilih dan menentukan nama untuk sebuah bisnis atau usaha memang terbilang susah – susah gampang. Seringkali orang yang merasa kebingungan dalam menentukan nama seperti apakah yang cocok untuk usahanya.

Kebanyakan orang menggunakan nama yang cukup eye catching untuk menarik minat pembeli.

Padahal nama usaha yang bagus tak hanya ditentukan oleh eye catching atau tidaknya nama yang diberikan, namun lebih kepada makna dan doa dibalik nama yang diberikan.

Untuk referensi, anda bisa mencoba mencari kumpulan nama usaha islami untuk membantu anda menemukan ide dalam memberikan nama untuk usaha yang akan anda jalankan.

Namun sebelum anda melihat beberapa kumpulan nama usaha islami tersebut, sebaiknya anda mengetahui beberapa tips dalam memilih nama untuk usaha dan bisnis anda. Berikut penjelasannya.

• Mudah Di Ingat

Tips pertama dalam memberikan nama sebuah usaha adalah pilihlah nama yang familiar dan mudah di ingat. Menggunakan nama yang unik memang tidak ada salahnya selama itu bisa memberikan impact yang positif nantinya.

Misalnya saja dengan menggabungkan dua kata dari bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Namun yang perlu anda ingat adalah, sebisa mungkin pilihlah nama yang simple dan mudah diingat.

Sehingga meskipun orang baru mendengar atau melihat satu atau dua kali, untuk selanjutnya akan langsung notice dengan nama usaha anda tersebut.

Jangan sampai memilih nama yang susah dieja, sulit diingat atau bahkan menggunakan nama yang terlalu pajang.

Kumpulan nama usaha islami yang bagus

Baca : Perpanjangan merek dan pengalihan hak merk

• Memiliki Makna yang Positif

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa nama itu ibarat doa. Dengan kata lain, nama yang anda berikan pada usaha anda akan menjadi suatu energi yang menentukan apakah nantinya akan memberikan imbas yang positif atau justru sebaliknya.

Meskipun sebenarnya, nama bukanlah satu – satunya faktor yang menentukan usaha anda akan maju atau tidak.

Namun sebisa mungkin memang memilih nama yang memiliki makna atau arti yang positif agar energi positif juga selalu menyertai usaha anda tersebut.

• Sesuai Dengan Produk yang Dijual

Tips kedua dalam memilih nama untuk usaha tentu saja harus disesuaikan dengan produk seperti apakah yang nantinya akan dijual.

Misalnya saja anda menjual berbagai macam pakaian, maka anda bisa menambahkan kata “ fashion “ dibelakangnya. Atau anda menjual berbagai macam kue, maka anda bisa menambahkan kata “ cake “ atau “ bakery “ dan lain sebagainya.

• Menggunakan Bantuan Google

Tahukah anda bahwa sebenarnya keberadaan internet bisa memberikan banyak manfaat dan dampak positif bagi anda. Hampir semua hal yang anda cari bisa dengan mudah anda temukan melalui pencarian Google.

Termasuk dengan mencari referensi nama untuk usaha anda. Jika anda menginginkan nama dalam bahasa Inggris, anda bisa memanfaatkan google translate untuk membantu anda mencari sebuah kata beserta artinya.

Agar nantinya anda tidak salah dalam memilih nama. Anda juga bisa mencari kata yang sekiranya memiliki arti yang serupa dengan nama yang anda inginkan.

• Meminta Pendapat Orang Lain

Alternatif tips lain yang bisa anda terapkan adalah dengan meminta pendapat kepada teman, sahabat atau keluarga untuk membantu memilihkan nama yang tepat.

Mintalah mereka untuk memberikan rekomendasi atau nama yang tepat sesuai dengan jenis usaha yang akan anda geluti.

Dengan mengumpulkan berbagai referensi nama dari merekalah, anda bisa memilah nama manakah yang memang paling sesuai dengan keinginan anda.

Beberapa tips diatas memang terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Meskipun terlihat sederhana, namun tidak bisa dipungkiri bahwa anda seringkali melupakan beberapa tips mudah yang telah disebutkan diatas.

Melalui penjelasan diatas, semoga saja bisa menambah ide anda dalam menentukan nama untuk bisnis anda.

Rekomendasi Beberapa Nama Usaha Islami

Kumpulan Beberapa Nama Usaha Islami

Setiap orang tentu memiliki alasan tersendiri dalam memberikan nama untuk usahanya. Baik itu menggunakan nama yang unk maupun menggunakan nama yang diambil dari kumpulan nama usaha islami.

Mengapa harus menggunakan nama Islami? Memang semua orang berhak memberikan nama sesuai dengan selera masing – masing.

Namun tidak ada salahnya memasukkan nama islami ke dalam usaha yang akan anda buat tersebut dengan harapan nama islami tersebut akan membawa enrgi positif nantinya.

Kumpulan nama usaha islami terkini

Baca : hak kekayaan intelektual

Berikut ini adalah beberapa kumpulan nama usaha islami yang bisa anda jadikan referensi nama untuk usaha atau bisnis anda.

NO.NAMAARTI
1.BerkahPenuh keberkahan
2.RahmahPenuh rahmat
3.‘AamirahMelimpah
4.Faa – idahManfaat, bermanfaat
5.ZumnaaDiberkahi
6.ZaafirahBeruntung
7.RabihaahYang beruntung
8.AbadiKekal
9.AaminAman
10.AhsanYang terbaik
11.AkbarYang besar
12.AmanSentosa, aman
13.AsnaTinggi dan bersinar
14.AthmarBerjaya
15.AzkaSemakin maju

Nama perusahaan yang bagus menurut Islam

Nama perusahaan yang bagus menurut Islam

Perusahaan merupakan satu badan usaha yang mempunyai kegiatan ekonomi yang memiliki tujuan untuk membuat barang atau jasa. Perusahaan bisa dibangun oleh seorang maupun sekelompok orang.

Jika Anda ingin membuka perusahaan besar, Anda harus mempunyai izin usaha terlebih dulu. Disamping itu, tetapkan jenis usaha yang ingin Anda lakukan.

Hal yang paling penting ialah nama untuk perusahaan. Bila nama perusahaan Anda menarik serta bagus maka mempunyai kesempatan keberuntungan. Nama dapat menunjukkan jati diri perusahaan Anda.

Eksistensi perusahaan Anda ditentukan dengan nama usaha yang Anda punya. Pastikan Anda membuat nama usaha yang bagus dan mempunyai arti positif.

Jadi, jangan memberikan nama usaha dengan cara asal-asalan sebab akan memengaruhi perubahan usaha Anda. Lebih bagus minta pendapat pada rekan, saudara atau keluarga untuk menentukan nama usaha Anda.

Sebaiknya Anda memberikan nama islami untuk perusahaan Anda. Umumnya warga semakin pilih nama dengan memakai bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Supaya nampak beda, Anda dapat memakai nama dalam bahasa Arab agar nampak semakin unik. Penyeleksian nama yang memakai bahasa Arab harus diteliti secara baik.

Minta pendapat pada beberapa pakar bahasa Arab untuk menamai untuk perusahaan Anda. Nama memiliki kandungan doa serta keinginan. Anda dapat juga mendapatkan nama islami melalui internet.

Perusahaan yang mempunyai elemen positif akan memberi keberuntungan, seandainya dikelola secara baik. Banyak yang berasumsi jika nama islami cuma cocok untuk nama toko yang berjualan beberapa barang islami saja.

Akan tetapi, nama islami dapat dipakai untuk nama perusahaan seperti instansi pendidikan, perbankan dan lain-lain.

Sekarang ini banyak pemakaian nama islami untuk perusahaan. Nama yang memiliki kandungan faktor islami akan bawa kebaikan dan keberkahan buat perusahaan Anda.

Jika Anda salah memilih nama islami untuk perusahaan Anda, maka perusahaan Anda akan susah bertumbuh serta diambang kebangkrutan sebab nama yang Anda pakai memiliki kandungan komponen negatif.

Jadi hati-hatilah dalam pilih nama islami untuk perusahaan. Bila Anda masih bimbang untuk mendapatkan nama islami yang baik untuk perusahaan, kami akan memberi 10 misalnya.

Berikut ini ada 10 contoh nama untuk perusahaan islami.

1. Yaummul Bidh.

2. KSU Al-Muhajirin.

3. PT Syariah Ikhtiar Mahabbah.

4. Subur Jaya.

5. KOP Popes Al-Mubarak.

6. KSP Murul Islam.

7. BMT Amal Rizki.

8. KSU Al-Ishlah.

9. KSP Ash-Shiddiq.

10. CV Amanah.

Sebenarnya masih banyak lagi kumpulan nama usaha islami yang memili arti yang bagus dan bisa anda gunakan. Namun dari beberapa contoh diatas, semoga saja bisa menambah referensi bagi anda. Lindungi segera merek anda agar tidak digunakan orang lain. Patendo siap melindungi merek nama toko dan perusahaan anda hubungi WA 0853 5122 5081.

Bagikan :
There are currently no comments.