021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

Nama Pakaian dan Model Baju yang Trend untuk Remaja 2020

referensi nama pakaian nama baju

Pakaian merupakan salah satu barang pokok yang dibutuhkan manusia untuk menutupi dan melindungi tubuh dari cuaca seperti hujan, panas, kotoran, hewan dan lainnya. Beragam merek pakaian atau merek baju bisa Anda temukan di sini, berikut penjelasannya.

Nama baju yang panjangnya selutut

Jenis pakaian yang memiliki panjang selutut salah satunya adalah tunik. Tunik biasanya memang memiliki panjang selutut atau lebih panjang lagi.

Sebenarnya tunik adalah jenis baju yang memiliki ukuran lebih longgar dari baju biasanya sehingga dapat menutupi bagian dada, bahu dan punggung, sehingga tidak ketat ketika dipakai.

Saat ini baju tunik telah menjadi ikon fashion yang ngetren dan hits. Dengan beragam model, bahan dan corak dalam pembuatannya, tunik kini menjadi fashion favorit kalangan ibu-ibu hingga anak muda.

Tunik pun dapat dipakai untuk acara apa saja, dapat dipadupadankan dengan pakaian lain, misalnya celana bahan, celana jeans, kulot, rok dan lainnya. Anda juga akan terlihat semakin menarik dan fashionable dengan paduan hijab yang kekinian.

Berikut ini rekomendasi nama-nama baju tunik di antaranya:

1. Patter catcher

Baju ini memiliki nuansa vintage dengan motif dan warna yang khas. Bisa dipakai untuk berbagai acara. Karena tunik sudah bercorak, alangkah baiknya memakai hijab polos dengan warna yang senada.

2. Long tunic with half-full body

Sesuai dengan namanya, tunik ini memiliki panjang hingga betis. Jika Anda memiliki tubuh yang berisi tunik ini cocok untuk Anda kenakan, karena dapat menutupi bagian tubuh Anda. Anda bisa memadukannya dengan celana polos atau berwarna senada.

3. Sabrina alike tunik

Baju ini memang elegan sesuai dengan model bajunya yang menunjukkan kesan sensual karena bagian pundak sedikit terbuka.

Untuk Anda yang berhijab bisa memakai tunik model ini dengan mengenakan manset sebagai penutup aurat. Padukan dengan celana skinny agar tampilanmu semakin kekinian dan trendi.

4. Flare draped

Pembaharuan tunik dengan beragam modelnya kini semakin berkembang. Banyak model tunik dengan aksen berkerut dan bergelombang hingga potongan yang unik semakin menambah daya tarik tersendiri.

Tidak perlu khawatir, tunik ini juga dapat dipakai untuk berbagai momen. Anda tinggal memadukannya dengan celana jeans dan lainnya agar penampilan Anda semakin terlihat berkelas.

ide nama pakaian nama baju

Jenis-jenis pakaian dan contohnya

Berikut beberapa nama pakaian beserta contohnya:

1. Pakaian adat

Pakaian adat atau penamaan pakaian daerah memiliki beragam model dan gaya berbeda sesuai ciri khas dan identitas daerah masing-masing. Setiap daerah memiliki bahan dan motif yang berbeda-beda. Contoh nama pakaian adat Indonesia di antaranya:

1. Pakaian adat tradisional betawi dari Provinsi DKI Jakarta.

2. Pakaian adat tradisional tulang bawang dari Provinsi Lampung.

3. Pakaian adat tradisional paksian dari Provinsi Bangka Belitung.

4. Pakaian adat tradisional aesan gede dari Povinsi Sumatra Selatan.

5. Pakaian adat tradisional belanga dari Provinsi Kepulauan Riau.

6. Pakaian adat tradisional bundo kanduang dari Provinsi Sumatra Barat dan masih banyak jenis pakaian daerah lainnya.

2. Pakaian sehari-hari

Pakaian sehari-hari adalah pakaian yang dapat digunakan untuk melakukan kegiatan sehari-hari seperti di rumah, di tempat kerja atau pusat perbelanjaan dan lainnya.

Pakaian sehari-hari memang sangat penting. Anda harus memilih bahan yang nyaman agar tidak mengganggu aktivitas Anda. Gunakan pakaian dengan jenis motif dan warna yang tidak terlalu mencolok.

Contoh nama pakaian yang dapat dipakai untuk kegiatan sehari-hari di rumah adalah kaos. Kaos yang simpel dan kasual akan memudahkan Anda beraktivitas.

Pakaian sehari-hari untuk pekerja kantor pria contohnya adalah kemeja. Pilihlah kemeja dengan bahan yang halus, sehingga memberikan kesan rapi dan nyaman.

3. Pakaian seragam

Pakaian seragam ini biasanya dipakai untuk organisasi atau instansi dengan motif, warna dan model yang sama.

Contoh pakaian seragam yaitu pakaian seragam sekolah, seragam PNS, seragam guru, seragam olahraga atau atlet, seragam pramugari, seragam militer, seragam polisi, seragam kantor dan lainnya.

4. Pakaian tidur

Sesuai dengan nama pada pakaian tersebut, baju tidur ini digunakan pada saat istirahat atau tidur. Biasanya pakaian ini berbahan dasar kain yang halus dan lembut serta longgar sehingga dapat memperlancar peredaran darah.

Contoh pakaian untuk tidur yaitu kaos tidur, robe, gaun tidur, baby doll, piyama dan lainnya. Pakaian ini dikhususkan agar istirahat lebih nyaman.

5. Pakaian muslim

Pakaian muslim atau busana muslim merupakan pakaian umat islam yang berfungsi untuk menjaga aurat.

Contoh busana muslim terbagi menjadi dua yaitu busana muslim untuk laki-laki dan busana muslimah untuk perempuan.

Itulah beberapa jenis pakaian baik untuk pria maupun wanita yang dapat dijadikan referensi untuk Anda.

rekomendasi nama pakaian nama baju

Baju trend 2020 remaja

Pakaian yang sedang hits dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Berikut ini rekomendasi nama baju remaja di tahun 2020.

1. Leopard print

Merek baju dengan corak macan tutul ini dapat berupa baju, jaket, celana, rok hingga gaun.

Coraknya menjadi daya tarik tersendiri. Remaja biasanya memadukan atasan leopard dengan hotpants, jeans atau rok pendek agar telihat modis.

2. Boiler suits

Baju yang terlihat seperti pakaian bengkel ini ternyata banyak peminatnya, tidak hanya pekerja, namun remaja juga memakainya.

Pakaian sejenis jumpsuits ini memang mudah ditemukan dan nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

3. Motif tartan atau plaid

Nama ini sempat booming karena motifnya memiliki pola garis vertikal dan horizontal sehingga polanya berbentuk kotak dengan warna yang beragam.

Motif ini bisa dijumpai pada kemeja, rok, celana, baju tunik hingga gamis. Remaja biasanya memadupadankan dengan pakaian yang polos agar tartan terlihat lebih menonjol.

4. Patchwork

Baju dengan bahan yang dipenuhi dengan tambalan kain-kain perca ini membuat Anda terlihat menarik. Baju yang dapat dibuat dari model bahan ini yaitu dress, celana, jumpsuits, jaket dan lainnya.

5. Layering

Jenis pakaian yang berlapis-lapis ini dapat menjadi salah satu pakaian favorit para remaja. Selain berkarakter, pakaian ini tentu akan membuat Anda terlihat lebih feminin.

Anda yang ingin memakai jenis pakaian ini harus pintar-pintar memadukan dengan pakaian lain agar tetap nyaman dan keren. Itulah beberapa  jenis baju remaja yang sedang tren di Indonesia.

daftar nama pakaian nama baju

Trend baju atasan wanita 2020

Berikut ini contoh nama pakaian atasan wanita yang populer di tahun 2020.

1. Blouse

Merupakan pakaian atasan wanita yang memiliki banyak model dan bahan berbeda-beda. Busana ini memang umum di kalangan wanita karena dapat dipakai untuk berbagai acara.

Pakaian yang longgar ini cocok untuk wanita supaya terlihat feminin dan fashionable.

2. T-shirt

Baju ini merupakan salah satu jenis baju yang pasti dimiliki oleh semua orang. Atasan yang mudah dijumpai dengan model gambarnya yang beragam membuat Anda semakin terlihat kece.

Selain itu pakaian yang sering disebut kaos ini biasanya terbuat dari bahan katun yang nyaman dipakai setiap orang.

3. Kemeja

Pakaian ini jadi salah satu jenis pakaian formal. Atasan wanita ini juga jadi andalan para pekerja dan mahasiswa agar tetap terlihat rapi dan profesional.

Kemeja dapat dipadukan dengan celana, rok ataupun jeans. Cocok sekali untuk Anda yang ingin tetap terlihat trendi.

4. Manset

Merupakan pakaian atasan wanita lengan panjang yang biasanya dijadikan baju dalaman dan dapat dipadukan dengan kaos atau blus berlengan pendek.

Manset memiliki ukuran yang lebih ketat dibanding dengan pakaian lainnya karena dibuat dari bahan yang lentur dan melar.

5. Tunik

Nama pakaian atasan ini memiliki panjang sampai paha atau lutut. Memiliki ukuran longgar cocok untuk kaum muslimah yang ingin memakai pakaian fashionable namun tetap menutup aurat.

inspirasi nama pakaian nama baju

Model baju trend anak muda sekarang

Berikut ini beberapa inspirasi nama baju yang sedang hits di kalangan anak muda.

1. Denim jacket

Nama pakaian yang tidak lekang oleh zaman ini tetap menjadi fashion item yang tren hingga sekarang, karena dapat dipadukan dengan berbagai jenis pakaian.

Contohnya Anda dapat memadukan dengan mini dress, kaos dan celana, kaos dan rok plisket, stripe tee atau tee polos yang Anda miliki. Pasti akan terlihat fashionable dan kekinian, apalagi dipadukan dengan sepatu canvas sneakers.

2. Raw hem jeans

Rok atau celana jeans dengan kesan ripped di bagian bawah pants atau skirts jeans ini sangat cocok untuk anak muda yang ingin tampil kekinian dengan street style.

Pakaian ini dapat dipadukan dengan kaos strip atau polos, cardigan oversize, kemeja, jaket, hoodie dan lainnya.

3. Stripes tee

Nama pakaian sejenis kaos ini memiliki motif strip atau garis-garis. Stripes tee yang paling hits dan populer adalah kaos putih dengan strip warna hitam.

Jenis kaos ini dapat dipadukan dengan outer, cardigan dan blazer warna polos. Bawahan yang cocok yaitu rok dengan warna polos atau bisa juga dengan jeans. Tampilan Anda akan semakin terlihat kasual, trendi dan berkelas.

4. Gingham outfit

Gingham adalah nama pakaian yang memiliki motif kotak-kotak. Pakaian ini bisa dijadikan sebagai blouse, dress atau rok pendek misalnya skorts dan rok panjang atau skirts.

Anda perlu memperhatikan dalam memadupadankan gingham ini, karena jika Anda salah dalam memadukan atau salah warna maka dapat mempengaruhi bentuk tubuh Anda.

Sebaiknya gunakan motif berukuran besar untuk Anda yang memiliki tubuh ramping dan motif kecil-kecil untuk Anda yang bertubuh besar. Outfit ini memang sederhana namun bila dipakai akan tampak lebih stylish.

contoh nama pakaian nama baju

Nama model baju tanpa lengan pria

Baju dengan model tanpa lengan untuk pria salah satunya adalah kaos sleeveless atau lebih sering disebut dengan tank top atau kaos singlet.

Kaos yang tidak membuat gerah dan panas ini dapat digunakan untuk kegiatan santai seperti olahraga ataupun untuk jalan-jalan. Tidak jarang pria juga menggunakan kaos ini sebagai pakaian dalam.

Modelnya yang simpel membuat kaos ini banyak diminati oleh semua kalangan, mulai dari dewasa, remaja hingga anak-anak.

Jenis-jenis nama baju singlet pria di antaranya:

1. Tank top

Sama dengan nama pakaian wanita, tank top juga digunakan untuk pakaian pria dengan bentuk pakaian yang sama. Tank top biasanya dipakai pria untuk aktivitas olahraga seperti gym dan lainnya.

2. Muscle tank

Bentuknya hampir sama dengan singlet atau tank top pada umumnya, namum memiliki potongan dan pola yang lebih lebar. Cocok untuk Anda yang mempunyai otot lengan yang besar.

Seiring perkembangan zaman, kaos singlet memiliki banyak variasi. Berikut ini contoh nama baju singlet pria yang bisa Anda jadikan pilihan.

1. Slim fit

Seperti namanya model singlet ini memiliki ukuran yang press body alias ketat. Cocok untuk Anda yang memiliki body dan otot yang besar. Pilihlah singlet yang tidak bermotif agar penampilan Anda terkesan modis.

2. Relaxed fit

Singlet ini cocok dipakai untuk kegiatan santai saat cuaca panas. Anda dapat memilih singlet dengan motif garis-garis untuk menambah kesan kasual.

3. Longline

Sesuai dengan namanya, jenis singlet ini memiliki ukuran yang lebih panjang dari kaos singlet pada umumnya. Baju ini biasanya digunakan untuk pakaian olahraga.

Anda dapat memadukannya dengan celana traking atau crop. Pilih singlet dengan motif sederhana dan warna yang netral agar terlihat maskulin.

4. Sporty

Model singlet satu ini memang dikhususkan untuk pakaian olahraga. Biasanya dikenakan atlet sebagai pakaian olahraga basket.

Anda juga dapat memakai singlet ini dan memadukannya dengan celana denim, sehingga akan terlihat modis dan berkelas. Itulah rekomendasi nama pakaian singlet pria yang bisa Anda pilih sebagai referensi.

model nama pakaian nama baju

Nama-nama baju pria

Tidak kalah dengan wanita, jenis dan model baju pria juga bervariasi. Berikut ini macam-macam nama baju pria yang bisa dijadikan referensi.

1. Kemeja lengan pendek

Jika Anda sedang mencari pakaian yang simpel dan rapi, kemeja lengan pendek dapat menjadi pilihannya. Pakaian satu ini memang cocok digunakan siapa saja dan di mana saja, baik untuk acara formal maupun semi formal.

Kemeja hits saat ini banyak sekali modelnya mulai dari yang polos hingga full motif. Tentunya Anda dapat memilih motif dan warna yang sesuai dengan keinginan Anda.

Walaupun dengan model sama, jadikan penampilanmu berbeda untuk setiap kemeja yang Anda kenakan.

2. Kemeja lengan panjang pria

Untuk acara formal Anda bisa menggunakan kemeja lengan panjang. Cocok untuk Anda yang ingin terlihat rapi dan tetap keren. Jika Anda ingin terlihat kasual, Anda dapat menggulung setengah atau seperempat bagian lengan.

JIka Anda ingin berpenampilan santai, Anda bisa mengenakan kemeja ini dengan kaos polos dan membuka kancing depan, padukan dengan celana jeans agar Anda terlihat keren dan trendi.

3. Jaket denim

Jenis jaket ini memang sudah ada sejak lama, tapi masih terus dipakai bahkan menjadi salah satu jaket hits yang digemari semua kalangan.

Selain berfungsi sebagai jaket, jaket denim ini juga dapat dipakai untuk outerwear yang dipadukan dengan kaos polos, kaos motif, kaos bergambar ataupun kemeja.

Cocok dipakai untuk acara santai. Anda akan terlihat lebih maskulin jika menggunakan jaket ini. Itulah beberapa nama baju pria kekinian yang bisa Anda jadikan inspirasi.

review nama pakaian nama baju

Macam macam pakaian pria

Berikut ini nama-nama pakaian pria yaitu:

1. Rompi

Rompi merupakan pakaian yang tidak memiliki lengan dan dapat disebut sebagai aksesoris atau pelengkap ketika Anda mengenakan kemaja atau kaos lengan panjang.

Bahan rompi biasanya terbuat dari rajut yang memiliki fungsi untuk melindungi tubuh. Pakaian ini dapat dikenakan untuk bekerja maupun untuk jalan-jalan. Padukan dengan pakaian lain agar terlihat lebih menarik.

2. Jaket

Jaket merupakan salah satu nama pakaian yang dapat melindungi tubuh dari paparan sinar matahari atau menghindarkan diri dari terpaan angin, sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Selain fungsi tersebut, jaket juga dapat dijadikan sebagai pakaian untuk menunjang penampilan Anda agar terlihat semakin keren.

Bahan pembuatan jaket sangat beragam, mulai dari bahan denim hingga bahan dari kulit. Pilihlah jaket yang nyaman dan cocok Anda kenakan di segala suasana.

3. Tuxedo

Jenis pakaian ini hampir mirip dengan pakaian jas, namun bedanya tuxedo memiliki satu set pakaian pria yang terdiri dari kemeja, rompi dalam, jas, dasi dan celana panjang.

Tuxedo biasanya dibuat sesuai dengan postur tubuh seseorang, agar ketika dikenakan tidak kelonggaran atau kekecilan.

Pakaian ini cocok dipakai untuk acara resmi seperti acara resepsi pernikahan, acara party dan lainnya. Jika dikenakan Anda akan tampak lebih elegan dan berkelas.

4. Kaos

Ini adalah jenis pakaian yang paling sering dipilih pria untuk dijadikan sebagai pakaian santai.

Cocok untuk dipakai dalam segala suasana dan dapat dipadukan dengan berbagai jenis pakaian, seperti jaket, celana pendek maupun celana panjang.

Kaos terbuat dari berbagai jenis bahan dan motif. Jika Anda ingin mengoleksi kaos, sebaiknya pilih kaos dengan bahan kain katun yang dapat menyerap keringat dan tidak panas ketika dipakai.

Untuk Anda yang memiliki gaya simpel namun ingin tetap terlihat trendi, kaos dengan bahan yang nyaman bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

5. Sweater

Sweater adalah nama baju yang memiliki fungsi sebagai penghangat dan pelindung tubuh. Pakaian tebal ini cocok digunakan pada saat cuaca dan udara dingin. Biasanya terbuat dari bahan rajut atau katun.

Selain itu pakaian ini juga dapat dipakai untuk menunjang penampilan agar terlihat kasual dan menarik.

baju trend 2019 remaja

Mengenal jenis pakaian anak

Tidak hanya pakaian dewasa yang beragam, pakaian anak-anak juga banyak modelnya. Berikut ini macam-macam nama pakaian untuk anak perempuan.

1. Setelan kaos dan celana/rok pendek

Baju ini bisa dijadikan sebagai baju santai yang dapat dipakai untuk bermain di rumah. Untuk memudahkan aktivitas, pemilihan bahan yang adem dan dapat menyerap keringat merupakan pilihan tepat.

2. Kaos lengan pendek

Nama pakaian dengan banyak model ini, bisa jadi andalan untuk para orang tua yang tidak ingin ribet karena anak sangat aktif.

Baju ini memiliki banyak model dan warna, ada yang polos ada juga yang memiliki variasi seperti renda dan gambar kartun serta bisa dipadukan dengan celana dan rok sehingga cocok untuk santai maupun acara lainnya.

3. Baju daster

Anak perempuan yang aktif di rumah, paling cocok memakai baju daster berbahan lembut dan mudah menyerap keringat.

Selain untuk bermain, daster juga dapat dipakai untuk pakaian tidur siang agar anak nyaman dan tidak mudah gerah.

4. Piyama

Baju setelan untuk tidur ini biasanya terbuat dari bahan katun yang nyaman dipakai anak saat istirahat. Bahan yang adem akan membuat anak tidur pulas dan tidak mudah gerah.

5. Baju pesta

Baju pesta untuk anak perempuan biasanya berjenis gaun. Gaun anak dapat terbuat dari bahan brokat, satin atau lainnya. Pastikan bahan yang digunakan tidak membuat anak kepanasan atau gatal-gatal.

Selain pakaian anak perempuan, jenis pakaian anak laki-laki juga tidak kalah beragam. Berikut nama pakaian anak laki-laki di antaranya:

6. Kemeja kotak-kotak

Kemeja anak dengan konsep motif kotak-kotak dapat dipilih untuk acara formal maupun santai. Kemeja dapat dipadukan dengan dalaman kaos polos berwarna netral seperti putih atau hitam.

7. Sweater

Selain sebagai penghangat badan, jenis pakaian ini juga dapat dijadikan sebagai pakaian yang membuat anak terlihat fashionable.

Terbuat dari bahan rajut atau katun membuat anak nyaman walaupun dengan cuaca yang dingin. Banyak pilihan desain dan warna yang dapat membuat penampilan anak semakin modis.

8. Baju lengan panjang

Anda dapat memilih baju panjang seperti baju koko sebagai pakaian yang wajib anak miliki.

Selain untuk melindungi badan, tidak menutup kemungkinan dengan memakai baju koko anak akan belajar agar rajin beribadah. Itulah jenis-jenis nama baju anak yang bisa Anda pilih sebagai referensi.

macam macam pakaian pria

Blouse wanita tunik

Tidak ada salahnya memilih tunik sebagai pakaian sehari-hari, karena jenis baju ini sedang tren serta memiliki banyak model dan corak yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. Berikut ini rekomendasi nama-nama baju tunik untuk wanita.

1. Tunik abaya

Tunik abaya merupakan kombinasi dari jenis pakaian abaya dan tunik. Dengan perpaduan tersebut menjadikan abaya sebagai pakaian yang lebih kekinian dan fashionable.

Pakaian ini cocok sekali digunakan untuk wanita berhijab karena modelnya yang longgar dan tidak menampakkan lekuk tubuh. Abaya dapat dipadukan dengan celana atau leging dan bisa dipakai untuk acara formal maupun informal.

2. Tunik atasan

Untuk Anda yang ingin menutup bagian belakang tubuh tapi ingin tetap tampil modis bisa mencoba tunik atasan sebagai pilihannya.

Selain modelnya yang longgar dan beragam, Anda akan tampil lebih kekinian dengan warna yang Anda suka. Padukan dengan bawahan rok atau celana favorit Anda. Pilihlah hijab yang senada dengan warna tunik Anda.

3. Tunik dress

Sesuai dengan nama bajunya, tunik ini mirip dengan pakaian model dress. Untuk Anda yang aktif bergerak dapat memilih tunik ini karena bentuknya longgar.

Bagi Anda yang berhijab dapat memilih tunik dress lengan panjang dengan memadukan outfit yang cocok agar terlihat modis dan kekinian.

4. Tunik vest

Nama baju ini sama dengan nama baju rompi yaitu jenis pakaian yang dapat memberikan nuansa elegan pada pemakainya. Tentu tunik vest ini berbeda dengan pakaian vest pada umumnya karena memiliki ukuran yang lebih panjang.

Cocok digunakan untuk wanita berhijab dan dapat dipakai untuk segala acara, misalnya untuk bekerja atau untuk jalan-jalan.

mengenal jenis pakaian anak

Tunik memiliki berbagai corak, warna dan motif sehingga banyak diminati dan menjadi tren di Indonesia. Berikut ini model tunik yang bisa Anda pilih di antaranya:

1. Etnic

Model ini memiliki motif vintage yang cocok digunakan untuk jalan-jalan atau acara formal sekalipun.

2. Ruffle

Tunik ini memiliki aksen dengan detail yang terkesan feminin, sehingga membuat Anda akan terlihat manis.

3. Warna pastel

Tunik dengan warna-warna pastel seperti warna dusty, biru langit, olive dan lainnya ini cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih percaya diri.

4. Bordir

Dari waktu ke waktu teknik bordir menjadi ciri khas tersendiri. Tunik dengan motif bordir akan memberikan sentuhan klasik yang memberikan kesan elegan bagi pemakainya.

5. Kotak-kotak

Motif ini menjadi salah satu motif yang tidak pernah ketinggalan zaman. Tunik dengan motif kotak-kotak cocok dipadukan dengan celana atau rok polos. Baju dengan motif ini dapat dipakai untuk segala acara baik formal maupun informal.

Itulah beberapa variasi model dan nama baju tunik yang cocok untuk Anda gunakan dalam kegiatan sehari-hari Anda.

Bagikan :