021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

17+ Merk Beras yang Bagus, Premium, Enak & Terbaik 2022

Anda bingung memilih merk beras yang sehat? Simak rekomendasi merk beras yang bagus dan enak yang memiliki kualitas terbaik di indonesia tahun 2022. Makanan pokok merupakan hal yang sangat penting karena berkaitan langsung dengan aspek kesehatan dan produktivitas. Nasi yang berasal dari beras merupakan makanan pokok yang paling lazim dikonsumsi oleh orang Indonesia. Mengonsumsi beras berkualitas yang diperoleh dari beberapa merk beras terbaik bisa menjadi salah satu pilihan untuk menikmati makanan pokok yang lezat sekaligus sehat.

Salah satu kunci penting mendapatkan nasi yang lezat dan sehat adalah menggunakan bahan beras yang baik mutunya. Merk beras yang baik diolah dengan teknologi yang baik dan bebas bahan kimia berbahaya. Penggunaan bahan kimia ini kadang ditemui pada pengolahan beras dengan tujuan untuk memutihkan beras dan digunakan sebagai bahan pengawet.

5 Merk Beras Enak, Terbaik

5 Merk Beras Enak, Terbaik untuk Produk Nasi Lezat dan Sehat

Berikut ini beberapa produk merk beras enak dengan kualitas terbaik yang bisa menjadi rekomendasi ketika menginginkan nasi yang enak karena berasal dari bahan beras terbaik.

Beras Sania

Salah satu produk merk beras premium berkualitas yang tidak hanya enak, tetapi juga diolah dengan mekanisme yang cukup unik, merk beras Sania ini diolah dengan menggunakan teknologi dari Jepang dan memakai metode paddy to rice. Metode ini memungkinkan produk merk beras yang dikeluarkan ke pasar selalu segar dan baru karena gabah akan diproses menjadi beras ketika ada pesanan yang masuk. Metode ini memungkinkan beras diterima oleh konsumen dalam kondisi segar karena baru saja dipecah dari kulitnya.

Produk merk beras Sania menggunakan varietas tanaman padi bertipe long grain yang memiliki bentuk memanjang dan tekstur tidak terlalu lembek. Penggemar nasi yang bertipe pulen tetapi agak kering atau pera bisa memilih produk beras ini karena sifat berasnya. Proses pengolahan dengan metode dari Jepang juga memungkinkan merk beras long grain tidak patah karena mampu meminimalkan patahan hingga 15% saja.

Beras Idola

Produk merk beras dalam kemasan lain yang memiliki kualitas baik adalah merk Beras Idola. Salah satu merk beras terbaik ini mungkin kurang begitu populer karena faktor promosi dan distribusi yang tidak begitu luas. Akan tetapi merk beras Idola ini memiliki kualitas beras yang baik dan juga memiliki harga yang rasional serta terjangkau.

Merk beras Idola berasa dari produk gabah tanaman padi dari jenis Super Slyp. Tanaman padi Super Slyp ini merupakan salah satu varietas padi lokal yang berasal dari Cianjur. Salah satu ciri khusus dari merk beras ini adalah memiliki aroma dan rasa yang khas dan berbeda dari produk merk beras dari varietas yang lain.

Beras Ngawiti Mas

Merk beras Ngawiti Mas ini merupakan salah satu merk beras dengan kualitas baik yang berasal dari pertanian yang juga memiliki kualitas yang baik. Proses pengolahan gabah hingga menjadi beras ini dilakukan dengan melibatkan teknologi tinggi dan tidak menggunakan campuran bahan kimia sehingga aman dikonsumsi oleh semua kalangan.

Ngawiti Mas merupakan merk beras yang berasal dari Jawa Barat dan menggunakan jenis setra ramos. Merk beras ini memiliki kualitas yang baik dan dijual dengan harga yang terjangkau serta memiliki rasa yang bersaing dengan merk beras – beras premium karena menghasilkan rasa gurih alami.

Beras Maknyus

Produk merk beras Maknyus ini merupakan merk beras yang diproduksi dan dikemas oleh PT Indo Beras Utama. Produk merk beras ini merupakan salah satu merk beras terbaik yang memiliki kualitas istimewa. Merk beras Maknyus ini menghasilkan produk nasi yang pulen dan putih meski diproduksi serta diolah tanpa menggunakan bahan pemutih atau pewarna dan juga tanpa pengawet kimia.

Salah satu faktor kunci yang mempengaruhi kualitas bagus dari merk beras Maknyus ini ada pada kualitas tanaman padi yang baik serta pemrosesan gabah yang menggunakan teknologi tinggi serta proses pengeringan yang optimal. Faktor pengeringan merupakan salah satu bagian penting yang mempengaruhi rasa serta membuat beras lebih awet secara alami.

Beras Si Pulen

Produk merk beras Si Pulen ini memang memiliki sifat yang sesuai dengan namanya, nasi yang didapat dari menanak beras ini memiliki tekstur pulen dan memiliki rasa yang gurih. Merk beras Si Pulen ini diperoleh dari biji gabah tanaman padi varietas Pandan Wangi. Gabah varietas ini memiliki beras yang bersifat pulen dan memiliki aroma wangi yang khas seperti bau pandan.

Selain itu, merk beras Si Pulen juga menyediakan produk merk beras dengan jenis lain berupa Mutiara Medium Grain dan Long Grain Crystal. Beras Long Grain Crystal dari Si Pulen memiliki tekstur nasi yang lebih kering atau pera. Selain itu juga memiliki bentuk beras yang lebih panjang jika dibandingkan dengan beras jenis Mutiara Medium Grain.

Itulah 5 produk merk beras terbaik yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi siapapun yang ingin menyantap makanan dengan nasi yang berkualitas serta memiliki rasa yang enak. Jenis atau varietas beras yang berbeda akan menghasilkan tipe nasi yang memiliki karakter atau tekstur berbeda. Konsumen yang memiliki preferensi khusus akan tipe nasi sebaiknya memperhatikan sifat nasi yang dihasilkan dari bahan beras yang berbeda – beda.

Salah satu kunci kualitas kesehatan dan produktivitas adalah mengonsumsi makanan pokok yang berkualitas. Mengonsumsi produk nasi dari merk beras terbaik bisa menjadi salah satu pilihan untuk meraih tujuan tersebut.

Rekomendasi Merk Beras yang Bagus

5 Rekomendasi Merk Beras yang Bagus dan Berkualitas

Makanan yang sehat terutama bahan makanan pokok merupakan salah satu hal paling penting bagi siapapun. Makanan sehat merupakan salah satu pondasi kehidupan yang bahagia karena mampu memiliki dasar kualitas kesehatan yang baik.

Salah satu cara mudah untuk mendapatkan bahan makanan pokok berkualitas adalah dengan memilih produk merk beras yang bagus mengingat beras merupakan bahan makanan pokok yang paling lazim di Indonesia.

Pilihan produk merk beras yang tepat bisa menjadi awal dari menikmati nasi yang sesuai selera sehingga menghasilkan makanan yang enak, lezat dan menyehatkan. Berikut ini beberapa pilihan merk beras yang bagus karena diolah dengan metode yang baik serta dihasilkan dari produk gabah berkualitas dari varietas unggul.

Beras Sumo

Produk merk beras Sumo ini memiliki variasi kemasan dengan warna merah dan kuning serta dilengkapi dengan logo atlet sumo yang sedang makan dari mangkok dengan memakai sumpit. Produk merk beras premium ini memang memiliki dua varian beras yang juga memiliki sifat berbeda.

Beras dari varian kemasan berwarna merah memiliki sifat yang lembut dan bertekstur pulen. Beras varian merah ini sangat cocok digunakan sebagai nasi untuk makan sushi, tekstur yang pulen dan agak lengket sangat memudahkan ketika dikonsumsi dengan memakai sumpit.

Sedangkan beras dengan varian kuning memiliki tekstur yang lebih lembut dan lebih pecah atau pera setelah ditanak. Beras dari varian kuning ini diolah dengan metode khusus yang bisa mencegah terjadinya patahan pada biji beras hingga maksimal 15% saja untuk menghasilkan nasi yang utuh dengan bentuk butiran nasi agak panjang.

Beras Organik Nusa

Produk merk beras Nusa ini dikemas dengan memakai kemasan bening dan dilengkapi dengan logo Nusa berwarna cokelat dan hijau dan dilengkapi dengan gambar padi serta informasi sebagai Organic Rice.
Sesuai dengan namanya, Merk beras organik ini diproduksi dari tanaman padi yang ditanam dan dipelihara menggunakan metode organik atau tidak memakai pupuk kimia serta pestisida.

Hasilnya adalah beras yang sehat dan aman dikonsumsi serta memiliki kandungan nutrisi serta mineral yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan beras konvensional. Merk beras yang aman dikonsumsi ibu hamil ini diproduksi dari jenis padi varietas Mentik Wangi yang memiliki aroma harum serta rasa yang tawar sehingga cocok dikonsumsi oleh pasien diabetes dan hipertensi.

Beras BMW

Salah satu produk merk beras yang memiliki kualitas bagus adalah merk beras BMW. Merk beras yang memiliki kemasan dengan warna merah dan dilengkapi logo BMW yang diapit oleh dua batang rumpun gabah ini memiliki ciri khas berupa aroma yang wangi.

Merk beras BMW ini memang dihasilkan dari padi varietas atau jenis pandan wangi yang memiliki ciri khas menghasilkan aroma wangi seperti pandan ketika dimasak menjadi nasi. Varietas padi pandan wangi dari merk BMW ini memiliki bentuk fisik yang cenderung bulat serta memiliki warna beras yang bening dengan sedikit semburat warna kuning.

Nasi yang dihasilkan dari menanak merk beras BMW ini menghasilkan tekstur nasi yang pulen serta memiliki sifat yang sedikit lengket. Penggemar nasi dengan tekstur basah yang cenderung lengket bisa memilih merk beras ini, sedangkan penggemar nasi bertipe kering atau pera sebaiknya tidak menggunakan beras ini.

Beras Cap Bunga

Produk merk beras Cap Bunga ini merupakan salah satu produk beras berkualitas yang mengusung konsep tanpa 3P, yaitu tanpa pemutih, pengawet dan pewangi. Beras Cap Bunga ini bisa ditemukan dalam kemasan berwarna kombinasi kuning dan putih dan dilengkapi dengan logo identitas cap Bunga dan gambar bunga di bagian tengahnya.

Salah satu merk beras yang bagus ini dihasilkan dari gabah tanaman padi jenis Slyp Super varietas Setra Ramos yang berasal dari Jawa Barat. Jenis beras ini memiliki warna alami putih agak pekat dan tidak memiliki aroma khusus. Sedangkan rasanya cenderung gurih dan memiliki tekstur sedang sehingga cocok untuk dimasak menjadi nasi bertipe pulen ataupun pera dengan menyesuaikan volume air yang ditambahkan.

Beras Super Rojolele

Produk merk beras Super Rojolele ini dikemas dalam kemasan bening yang dilengkapi dengan identitas berupa merk beras Super Rojolele dan gambar dua ikan lele yang mengapit satu batang tanaman padi.
Merk beras Super Rojolele ini dihasilkan dari tanaman padi varietas Rojolele yang berasal dari daerah Jawa Tengah serta Jawa Timur. Beras Rojolele memiliki sifat yang khas berupa aroma harum dan warna yang putih pekat seperti susu.

Akan tetapi jenis tanaman padi yang merupakan salah satu varietas lama ini memiliki kelemahan berupa masa tanam yang lebih lama serta lebih sulit ditanam sehingga harga padi varietas ini terbilang mahal. Merk beras Super Rojolele ini setelah ditanak menjadi nasi akan menghasilkan produk nasi yang memiliki tekstur lembut dan pulen.

Penggemar nasi bertipe pulen dan wangi bisa memilih produk merk beras premium dari varietas Rojolele ini.
Itulah rekomendasi 5 merk beras yang bagus dan bisa menjadi bagian dari menu makan sehat yang dikonsumsi setiap hari. Mengonsumsi menu makanan sehat bisa menjadi awal memiliki kualitas kesehatan yang baik dan kehidupan yang bahagia.

Rekomendasi Merk Beras Premium

4 Rekomendasi Merk Beras Premium Berkualitas Istimewa

Nasi sebagai salah satu makanan pokok memiliki sifat yang berbeda – beda karena dipengaruhi oleh jenis atau varietas beras yang menjadi bahannya. Kekayaan varietas beras yang kaya di Indonesia memberikan cukup banyak pilihan produk merk beras yang menghasilkan nasi dengan karakter rasa dan tekstur yang berbeda – beda. Berikut ini beberapa merk beras premium yang menghasilkan beragam jenis dan rasa nasi yang enak sekaligus unik.

Beras Cantik Manis

Produk merk beras premium cantik manis ini merupakan produk kemasan beras dari padi varietas Pandan Wangi dan Setra Ramos. Sesuai dengan namanya, beras Cantik Manis dengan varietas Pandan Wangi memiliki ciri khas berupa aroma pandan yang akan muncul setelah nasi matang atau ketika nasi sedang dimasak.

Sedangkan merk beras dari varietas padi Setra Ramos memiliki bentuk bulir beras panjang yang tidak menghasilkan aroma wangi. Kedua jenis merk beras tersebut sama – sama menghasilkan nasi yang memiliki tipe pulen, akan tetapi tidak lengket serta tidak mudah menjadi bubur meski dimasak dengan volume air berlebih.

Produk merk beras Cantik Wangi ini dikemas dengan menggunakan plastik 5 kg. Terdapat identitas berupa logo wanita dengan ikat kepala merah dan identitas merk beras premium Cantik Manis dengan kombinasi warna kuning dan merah di bagian depan.

Kemasan juga dilengkapi dengan informasi jenis padi Pandang Wangi atau Setra Ramos serta jaminan tidak menggunakan pemutih, pengawet dan pewangi. Kemasan yang berkualitas juga menjamin beras tidak akan berkutu atau berubah warna serta memiliki bau apek.

Beras Cap Topi Koki

Salah satu pilihan merk beras premium yang memiliki kualitas bagus adalah beras cap Topi Koki. Produk ini menggunakan jenis padi Pandan Wangi, Long Grain dan juga Setra Ramos. Beras cap0 Topi Koki ini juga menjamin dibudidaya dengan cara yang baik dan tidak melibatkan produk kimia yang berlebih.

Merk beras cap Topi Koki dari varietas Pandan Wangi memiliki ciri khas aroma wangi pandan yang khas. Varietas Long Grain memiliki ciri khas fisik berupa bulir – bulir beras yang panjang, lebih panjang dari beras biasa. Beras dari varietas ini umumnya akan menghasilkan nasi yang cenderung pecah atau pera dengan bentuk bulir panjang yang khas.

Sedangkan varietas Setra Ramos memiliki ciri khas berupa menghasilkan nasi yang pulen, tetapi tidak lengket.
Produk merk beras premium cap Topi Koki ini bisa diperoleh dalam kemasan 5 kg hingga 25 kg. Salah satu kelebihan dari produk merk beras kemasan cap Topi Koki ini adalah cukup mudah untuk ditemukan di swalayan, minimarket ataupun pasar. Ketiga varian beras yang ada juga bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan konsumen.

Beras cap Anak Raja

Pilihan lain merk beras premium yang memiliki kualitas bagus adalah merk beras cap Anak Raja. Produk beras Anak Raja ini memiliki empat varian produk beras kemasan berupa beras Pandan Wangi, Setra Ramos, bulir panjang dan kristal premium. Keempat varietas beras tersebut memiliki karakteristik yang berbeda – beda, akan tetapi semuanya dijamin memiliki kualitas baik dan dikemas tanpa melewati proses pengawetan dan pemutihan dengan bahan kimia buatan.

Kelebihan utama produk merk beras Anak Raja ini adalah diproses dan dikemas dengan teknologi canggih dan tidak memakai pemutih serta pengawet sehingga memenuhi standar higienis. Kelebihan lain adalah memiliki cukup banyak varian jenis beras sehingga konsumen bisa memilih sesuai selera ataupun kebutuhannya.

Produk merk beras cap Anak Raja ini bisa diperoleh dengan kemasan berukuran 5 kg saja. Kemasan merk beras ini menggunakan kemasan plastik yang memiliki ciri khusus berupa perpaduan warna hijau, merah dan kuning padi serta dilengkapi dengan gambar anak kecil memakai mahkota sedang memegang tongkat emas dan batang padi.

Beras Idola

Merk beras ini merupakan salah satu merk beras berkualitas yang mengemas beras dari jenis padi Super Slyp. Jenis atau varietas padi Super Slyp tersebut merupakan salah satu jenis varietas padi yang dikembangkan dan populer di daerah Cianjur, Jawa Barat.

Jenis padi ini menghasilkan beras yang memiliki bentuk bulir panjang dan setelah ditanak dengan cara tradisional ataupun modern memakai rice cooker akan menghasilkan nasi dengan tekstur lembut dan warna putih pekat.

Sebagai salah satu produk merk beras premium, merk beras idola menggunakan jenis padi gunung dari varietas tersebut sehingga bebas pestisida. Produk beras Idola yang memiliki warna putih bersih ini berasal dari warna alami karena tidak menggunakan pemutih.

Merk beras Super Slyp Idola ini bisa diperoleh dalam kemasan 5 kg dan 10 kg. Setiap kemasan bisa dikenali dengan plastik dengan kombinasi warna kuning, hijau dan merah serta dilengkapi dengan logo Idola dengan latar belakang gambar hati berwarna kekuningan. Produk beras ini juga secara jelas melekatkan informasi tanpa pemutih dan pengawet pada kemasannya.

Itulah 4 rekomendasi merk beras premium yang bisa dijadikan pilihan untuk mendapatkan produk makanan pokok berkualitas. Mengonsumsi beras premium bisa menjadi pilihan untuk memastikan mendapat beras dengan kualitas yang baik. Kelemahan utama produk merk beras premium adalah harga yang umumnya lebih mahal jika dibandingkan dengan beras biasa, akan tetapi dari sisi kualitas akan sesuai dengan harga yang harus dibayarkan.

Rekomendasi Beras Paling Bagus

4 Rekomendasi Beras Paling Bagus Hasil Pertanian Organik

Salah satu pilihan ketika menginginkan produk merk beras paling bagus adalah dengan memilih produk – produk beras organik. Secara umum tidak ada perbedaan antara varietas padi yang ditanam pada lahan pertanian konvensional dan pertanian organik. Faktor pembeda antara keduanya adalah perlakuan yang diterapkan pada tanaman padi.

Pertanian organik, sesuai namanya menggunakan bahan – bahan organik untuk memenuhi kebutuhan perawatan tanaman yang dibudidayakan. Beras organik diperoleh dari tanaman padi yang ditanam pada lahan yang tidak menggunakan pupuk kimia buatan serta pestisida sehingga lebih aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Kelemahannya adalah hasil panen yang tidak sebanyak pertanian konvensional, inilah alasan mengapa beras organik memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan produk merk beras konvensional. Berikut ini beberapa produk beras organik dengan kualitas istimewa yang bisa dijadikan pilihan sumber makanan pokok sehat sehari – hari :

Beras Organik SundaKALA

Salah satu produk beras paling bagus yang menarik adalah beras organik SundaKALA. Beras organik ini merupakan produk jenis beras merah dan beras cokelat yang ditanam dengan metode organik yang tidak melibatkan pupuk ataupun pestisida kimia sehingga lebih aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Produk beras merah ini bisa dikonsumsi langsung dalam bentuk nasi merah atau dijadikan campuran ketika menanak nasi biasa untuk menghasilkan campuran nasi putih dan merah. Bahkan beras merah organik SundaKALA ini juga bisa dibuat bubut atau dipakai sebagai bahan untuk membuat makanan pendamping ASI. Sedangkan produk beras cokelat bisa langsung dikonsumsi seperti mengonsumsi beras putih biasa.

Produk beras merah organik SundaKALA ini dikemas dengan kemasan sederhana berbobot 1 kg berupa kemasan plastik transparan dan dilengkapi dengan label SundaKALA dan informasi singkat mengenai jenis beras yang dikemas. Beras organik SundaKALA ini bisa ditemukan dalam tiga varian produk berupa beras merah sosoh, beras merah pecah kulit dan beras cokelat.

Puregreen Organic Brown Rice

Pilihan lain produk beras yang bagus dengan kualitas istimewa adalah Puregreen Organic Brown Rice. Beras organik yang memiliki warna kecokelatan ini ditanam di lahan yang diairi dengan air mata air daerah pegunungan serta tidak menggunakan pupuk dan pestisida kimia. Produk beras premium ini juga memiliki sertifikasi FDA terkait kualitas isi dan juga kemasannya.

Produk beras organik Pure Green ini dikemas dalam kemasan berbobot 1 kg dengan desain sederhana. Terdapat logo Pure Green dan nama produk Organic Rice di bagian depan serta beberapa keterangan produk seperti sertifikasi organik dan jenis beras yang ada di dalam kemasan. Terdapat jenis beras putih biasa dan juga beras merah yang bisa diperoleh dari merk beras organik ini.

Beras organik Pure Green memiliki keistimewaan berupa kadar karbohidrat yang lebih rendah jika dibandingkan dengan beras hasil pertanian biasa. Sehingga beras ini sering kali digunakan sebagai bagian dari diet untuk menurunkan berat badan atau dikonsumsi khusus oleh penderita diabetes. Beras organik ini juga bisa dipakai untuk membuat makanan pendamping ASI untuk anak berusia lebih dari 1 tahun.

Beras Organik RHT Sidomulyo

Produk beras berikutnya yang memiliki kualitas istimewa adalah beras organik RHT yang berasal dari Sidomulyo, Yogyakarta. Beras ini dihasilkan dari tanaman padi yang ditanam di lereng gunung Merapi dan menggunakan air sumber pegunungan sebagai pengairan irigasinya.

Tanah yang memiliki kandungan humus vulkanik memiliki kekayaan nutrisi yang menghasilkan tanaman padi sehat tanpa menggunakan pupuk kimia, pestisida ataupun obat – obatan pertanian. Produk beras organik RHT ini bisa diperoleh dengan 5 varietas yang berbeda berupa beras putih pandan wangi, mentik susu dan ciherang serta jenis beras merah dan beras hitam.

Beras organik RHT dikemas dalam kemasan plastik berbobot 2 kg. Kemasan ini memiliki identitas berupa logo Organik Indonesia dan nama produk Beras Organik RHT. Setiap kemasan akan diberi penanda yang menunjukkan jenis atau varietas beras yang ada di dalamnya.

Beras Premium Asagri

Beras premium Asagri juga diperoleh dari praktik pertanian organik. Beras ini ditanam di daerah Karanganyar, tepatnya di sekitar kaki gunung Lawu. Sama seperti konsep pertanian organik lainnya, beras ini ditanam di sawah yang menggunakan sumber irigasi alami serta tidak memakai pupuk dan pestisida kimia.

Kekayaan mineral dan nutrisi alami di dalam tanah hanya didukung dengan pupuk organik sebagai pendukung siklus penanaman padi yang dilakukan. Salah satu produk beras paling bagus ini dikemas menggunakan kemasan plastik berbobot 1 kg. Kemasan ini dilengkapi dengan logo Asagri sebagai produsen dan sertifikasi Organik Indonesia.

Terdapat nama produk Beras Premium Organik di bagian tengah kemasan, tepat di atas gambar beras yang diapit tangkai gabah. Terdapat informasi singkat mengenai produk organik ini dan informasi mengenai bobot produk.
Beras organik Asagri ini memiliki kadar gula yang lebih rendah dibandingkan beras konvensional sehingga cocok digunakan sebagai bagian dari diet penderita diabetes.

Beras ini juga cocok dipakai sebagai bahan untuk membuat makanan pendamping ASI. Tips khusus dalam menanak beras ini adalah menggunakan perbandingan antara beras dan air sebanyak 2 : 3.

Itulah 4 produk beras paling bagus yang diperoleh dari sistem pertanian organik. Beras organik bisa menjadi bagian dari menu makanan sehat sehari – hari.

Lindunglah nama merk beras anda agar tidak digunakan orang lain, hubungi Patendo

Bagikan :
There are currently no comments.