021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

Jasa Pendirian PT Jasa Pembuatan PT CV, Syarat Mudah & Biaya Murah

Jasa pendirian PT murah

Jasa pendirian PT jasa pembuatan PT CV PMA dengan biaya terjangkau serta prosedur yang mudah. Hubungi 021 2217 2410 konsultasi gratis, resmi dan terpercaya. Patendo siap membantu anda dalam pendirian perusahaan. Ketahui beberapa manfaat menggunakan Jasa pendirian PT kami.

Setiap orang tentunya ingin untuk menjadi sukses. Kesuksesan sendiri bisa diraih dengan banyak cara. Kesuksesan pun bisa mencakup cukup banyak hal, termasuk sukses di dalam wirausaha atau berbisnis.

Apabila bisnis atau wirausaha tersebut dikelola dengan baik, maka yang tadinya sederhana pun bisa untuk terus berkembang dan berubah menjadi besar. Bahkan, apabila bisnis tersebut adalah jenis usaha rumahan tetap juga bisa untuk bertransformasi menjadi Perseroan Terbatas (PT).

Namun dikarenakan masih awam, mungkin banyak orang termasuk Anda masih bingung bagaimana cara mengurusnya. Nah, karena masalah atau kesulitan tersebut, Anda bisa menggunakan atau lebih tepatnya memanfaatkan Jasa Pendirian PT kami.

Jasa kami akan membantu Anda lebih mudah dalam mendirikan sebuah PT. Ada cukup banyak manfaat dari menggunakan jasa pendirian PT kami. Nah, berikut adalah beberapa manfaat menggunakan jasa pendirian PT kami.

Berbagai Manfaat Memakai Jasa Pendirian PT Kami

Langkah pertama dalam pembuatan PT yang harus Anda lakukan adalah memahami prosedur dari membuat atau mendirikan PT itu sendiri. Lalu, Anda harus menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Tidak hanya itu, Anda pun harus untuk lebih bersabar dalam menunggu proses pembuatan yang berlangsung.

Manfaat menggunakan jasa pendirian PT

Manfaat menggunakan jasa pendirian PT Kami :

1. Lebih Hemat Tenaga dan Waktu

Hal pertama yang menjadi alasan untuk menggunakan jasa pendirian atau pembuatan PT adalah supaya lebih bisa untuk menghemat tenaga dan waktu. Sekarang ini, pemerintah memang kian mendorong kemudahan di dalam prosedur pembuatan suatu badan usaha untuk lebih berkembangnya iklim bisnis atau usaha di Indonesia yang positif.

Tapi meski begitu, tetap saja diperlukan beberapa upaya untuk hal tersebut. Seharusnya, tenaga serta waktu tersebut bisa untuk digunakan dan dicurahkan pada hal-hal yang lain, dimana dirasa lebih penting serta mendesak.

Misalnya saja, Anda bisa menggunakan tenaga dan waktu tersebut untuk lebih fokus pada persiapan pembuatan PT, mulai dari mencari dan merekrut pegawai sampai pada penyediaan peralatan dan bahan baku pembuatan produk atau jasa bisnis.

2. Menjadi Lebih Jelas

Untuk para pebisnis yang masih pemula, mengurus semua hal yang mempunyai kaitan dengan hukum mungkin akan menjadi hal yang kelihatannya rumit. Berbagai macam peraturan dan ketentuan yang berlaku pun wajib untuk dipahami oleh para pengusaha yang mengajukan pembuatan PT.

Hal ini dilakukan dengan tujuan menghindari terjadinya masalah atau kesalahan ketika mengambil suatu keputusan, baik yang mempunyai dampak secara langsung ataupun dampak dengan jangka waktu yang panjang.

Nah, dengan adanya jasa pendirian PT kami yang legal, berkualitas dan terpercaya sekarang ini, mendirikan usaha atau bisnis yang dilindungi atau berbadan hukum pun tidak lagi sulit seperti yang dibayangkan sebelumnya.

Dengan begitu, ketentuan hukum yang mempunyai risiko tidak akan dan tidak perlu untuk menjadi hambatan untuk mengembangkan bisnis segera. Pada hal ini, Anda bisa untuk meminta bantuan dari jasa pendirian PT kami untuk menjelaskan secara detail atau rinci hal tersebut beserta dengan berbagai resikonya.

3. Adanya Ruang atau Tempat untuk Berkonsultasi

Manfaat menggunakan jasa pendirian PT yang selanjutnya adalah bisa menjadi tempat untuk konsultasi. Membangun atau mendirikan suatu bisnis yang berbentuk PT memang bukan keputusan yang mudah untuk diambil atau bahkan asal-asalan.

Anda pastinya butuh untuk menyiapkan banyak hal secara matang dan cermat supaya bisnis bisa untuk berjalan dengan lancar dan sesuai ketentuan berlaku. Nah, kami menawarkan kemudahan dalam membangun bisnis bentuk tersebut bisa untuk Anda manfaatkan sebagai tempat atau ruang untuk melakukan konsultasi.

Bersama Kami, Anda bisa untuk mendapatkan berbagai informasi yang akurat dan betul tentang prosedur, hak serta kewajiban dan sanksi yang akan diterima bisa terdapat hal-hal yang melenceng.

4. Hasil yang Lebih Terjamin

Manfaat yang lainnya dan tentunya bisa untuk Anda rasakan adalah hasil akhirnya nanti yang lebih terjamin. Anda bisa untuk mengandalkan Akta Pendirian PT yang jasa pendirian PT kami keluarkan, karena sudah jelas payung hukumnya.

Dengan begitu, Anda tidah perlu untuk ragu atau bahkan takut lagi tentang berbagai hal yang Anda anggap masing kurang. Lalu, perhatian serta tenaga Anda bisa sepenuhnya dipakai untuk lebih mengembangkan PT ke arah yang lebih besar dan sukses.

Nah, demikianlah beberapa manfaat menggunakan jasa pendirian PT kami yang sebaiknya memang Anda ketahui. Tidak perlu khawatir dengan biaya yang akan dikeluarkan. Dengan menggunakan jasa pendirian PT kami, biaya pendirian usaha bentuk PT bisa lebih terjangkau.

Inilah Syarat Pendirian PT dan PMA

Inilah Syarat Pendirian PT dan PMA

Salah satu cara yang legal untuk mendapatkan investor asing adalah dengan pembuatan PT PMA. Ini bisa menjadi solusi bagus untuk para pelaku usaha pilih dalam mengembangkan bisnis yang dipunyai orang asing.

Tapi, bagaimana syarat pendirian PT dan PMA di Indonesia untuk para investor asing yang ingin untuk tanamkan modal di Indonesia? Berikut ini akan dibahas singkat mengenai itu. Namun sebelumnya, alangkah lebih baik untuk mengetahui apa itu PT PMA terlebih dahulu.

PT PMA Adalah

Di Indonesia, investasi asing di dalam bentuk PT PMA bisa untuk dilakukan dengan kepemilikan dari saham ketika pendirian bisnis atau perusahaan maupun dengan pembelian saham di perusahaan yang telah didirikan baik berbentuk PT ataupun PT PMA.

Dalam Pasal 1 UU No 25 tahun 2007, Penanaman Modal Asing adalah kegiatan tanam modal untuk melakukan bisnis atau usaha di wilayah RI yang dilakukan oleh para penanam modal asing, baik memakai modal asing yang sepenuhnya ataupun dengan berpatungan bersama penanam modal di dalam negeri.

Investasi asing di Republik Indonesia harus berbentuk PT (Perseroan Terbatas), kecuali UU menentukan yang lain. Oleh karena itu, yang dimaksud dengan PT PMA adalah PT (Perseroan Terbatas yang berdiri dengan berdasarkan oleh hukum Indonesia.

PT PMA mempunyai ciri yang khas yaitu terdapat modal asing. Itu merupakan modal yang dipunyai perseorangan WNA (Warga Negara Asing), badan hukum asing, badan usaha asing, dan/atau badan hukum Indonesia yang mana sebagian atau seluruh dari modalnya dipunyai pihak asing.

Berdasarkan pada Pasal 25 ayat (4) UU No 25 tahun 2007, perusahaan yang menanam modal, termasuk PT PMA, yang nantinya akan melakukan aktivitas atau kegiatan bisnis wajib untuk mendapatkan izin sesuai ketentuan peraturan UU instansi yang punya kewenangan.

Izin yang seperti disebutkan sebelumnya didapatkan lewat Pelayan Terpadu Satu Pintu yang mempunyai tujuan membantu para penanam modal di dalam mendapatkan kemudahan pada pelayanan, informasi serta fasilitas fisikal tentang penanaman modal, baik penanaman modal di dalam negeri ataupun modal asing.

Nah setelah mengetahui sekilas tentang PT PMA, selanjutnya yang perlu untuk Anda ketahui adalah syarat pembuatan PT dan PMA. Berikut adalah pembahasannya.

Syarat Pendirian PT PMA

Syarat Pendirian PT PMA

Dokumen perizinan atau pendirian yang dibutuhkan untuk investor asing dalam pendirian PT PMA di wilayah Indonesia adalah sebagai berikut:

1. Akta Pendirian PT PMA yang dari Notaris.

2. Keputusan Menteri mengenai pengesahan status badan hukum dari PT PMA dari Menkumham (Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia).

3. Domisili dari pemerintah daerah.

4. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) serta keterangan PKP (Pengusaha Kena Pajak) dari kantor pajak.

5. Izin Prinsip BKPM.

6. NIB (Nomor Induk Berusaha) serta perizinan berusaha yang lainnya yang bisa untuk diajukan dengan sistem OSS (Online Single Submission) atau BKPM yang sesuai sektor bisnis perusahaan.

7. Wajib lapor ketenagakerjaan serta laporan kesejahteraan yang didapatkan dari sub departemen Kementrian Ketenagakerjaan.

8. Aspek legalitas dari tempat kedudukan yang berupa AJB (Akta Jual Beli), sertifikat HGB/HGU (Hak Atas Tanah), perjanjian sewa dan menyewa atau perjanjian pinjam dan pakai untuk afiliasi/grup perusahaan.

9. Aspek legalitas lingkungan yang berupa dokumen tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup.

10. Bukti penerimaan LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Modal) periode yang terakhir secara dalam jaringan (daring) lewat SPIPISE untuk perusahaan yang telah mempunyai kewajiban menyampaikan LKPM.

11. Surat kuasa, jika pengajuan permohonan tidak dilakukan langsung pimpinan.

biaya pendirian PT

Biaya Pendirian PT yang Sebaiknya Diketahui

Mempunyai niat untuk membuka, merintis ataupun membangun usaha dalam bentuk Perseroan Terbatas memang menjadi impian banyak orang yang suka dan mempunyai passion dalam dunia bisnis, bahkan mungkin juga Anda.

Berbagai Macam Biaya Pendirian PT yang Perlu untuk Diketahui

Salah satu hal penting yang harus Anda ketahui saat akan membangun atau mendirikan sebuah Perseroan Terbatas (PT) adalah biaya pendiriannya. Menurut UU No. 40 tahun 2007, dalam pembuatan PT modal dasar yang perlu untuk dikeluarkan perseroan adalah paling minimum Rp. 50 juta.

Lalu, dua puluh lima persen dari modal tersebut harus ditempatkan ataupun disetorkan penuh. Namun pada kenyataannya dengan adanya UU ini, masih banyak pebisnis atau tidak semua pelaku usaha bisa untuk mencapainya. Apalagi bagi pelaku bisnis UMKM.

Maka dari itu, ini menjadi hal yang kurang selaras dengan yang pemerintah harapkan, dimana mengharapkan para pebisnis lebih mudah dalam mendirikan usaha. Dikarenakan permasalahan tersebut, PP No. 29 Tahun 2016 dikeluarkan dengan isi perubahan dari modal dasar PT.

Besar modal dasar Perseroan Terbatas di peraturan ini ditentukan dengan berdasarkan kesepakatan pendiri-pendiri dari perusahaan. Dimana peraturan tersebut berlaku untuk pelaku-pelaku usaha, apalagi pelaku bisnis UMKM yang berkeinginan untuk mengganti badan usahanya menjadi berbentuk PT.

Berbicara mengenai modal pembuatan PT, ada tiga modal yang perlu diketahui yaitu modal dasar, modal ditempatkan dan modal disetor. Nah, apa yang dimaksud dengan modal-modal tersebut? Berikut pembahasannya.

• Modal Dasar adalah keseluruhan nominal dari modal saham Perseroan Terbatas yang disebutkan pada Anggaran Dasar.

• Modal Ditempatkan adalah jumlah dari saham yang sudah diambil pendiri / pemegang saham, misalnya karena sudah terjual tapi belum terbayar penuh. Maka dari itu, pemegang saham yang sudah mengambil saham memiliki keharusan atau kewajiban menyetor pada PT.

• Modal Disetor merupakan modal yang mana pendiri PT ambil akan disetor pada kas PT dengan jumlah sekitar 25 persen dari modal dasar serta dibuktikan oleh bukti penyetoran sah dari Bank.

Mendirikan sebuah PT dahulu memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun, dengan kebijakan yang baru seperti yang sudah disebutkan di atas, untuk kedepannya pebisnis tidak akan mengeluarkan biaya pendirian Perusahaan yang terlalu besar.

Sehingga, para pelaku bisnis bisa untuk mengembangkan usahanya dengan lebih cepat dan pastinya mudah. Apalagi sekarang semakin banyak jasa pendirian PT yang menawarkan jasanya dengan harga yang cukup terjangkau.

Mulai dari jutaan rupiah, usaha dengan bentuk PT yang diinginkan sudah bisa untuk terwujud. Jadi, Anda bisa semakin berhemat dan anggaran yang tersisa dapat untuk mengembangkan bisnis.

Biasanya ada beberapa hal yang masuk dalam perhitungan dalam biaya pembuatan PT, yaitu:

• Pengajuan nama untuk PT serta penerbitan namanya

• Penerbitan Akta Perusahaan

• Perizinan dan juga pengesahan pendirian atau pembuatan badan hukum serta pembayaran untuk PNPB.

Mengetahui Tentang Akta Pendirian PT

Mempunyai sebuah PT tentu menjadi keinginan bagi banyak pelaku bisnis. Hal itu bisa menjadi tanda jika usaha yang dijalankan sudah dalam tahap sukses dan berkembang menjadi lebih besar.

Namun, dalam membuat atau mendirikan sebuah PT, bukanlah hal yang mudah apalagi bagi Anda yang masih seorang pebisnis pemula. Maka dari itu, untuk lebih mudah dan cepat dalam mendirikan PT, Anda bisa untuk menggunakan jasa pendirian PT kami.

Jasa pendirian PT kami akan membantu mengurus pembuatan PT dari awal sampai selesai, mulai dari pembuatan akta PT dan perizinan yang lain. Dengan begitu, waktu dan tenaga Anda bisa untuk difokuskan untuk membuat perusahaan dan bisnis yang lebih besar. Lebih efisien dan efektif, bukan?

Jasa pembuatan PT murah

Apa Itu Akta Pendirian PT

Akta pendirian PT atau perusahaan merupakan dokumen disahkan notaris yang terkait usaha mendirikan suatu perusahaan. Dokumen ini berisikan identitas dari para pendiri secara lengkap dengan foto serta alamat, kesepakatan terjadi saat mendirikan perusahaan itu, dan juga anggaran dasar yang digunakan untuk modal awal.

Pembuatan Akta pembuatan PT akan dilakukan notaris yang berwenang, lalu selanjutkan memperoleh persetujuan dari Menteri Kementerian Hukum dan HAM. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan akta perusahaan PT, di antaranya:

• Kedudukan dari PT, yang harus ada di wilayah RI dengan menyebutkan nama kota PT melakukan kegiatan usaha.• Pendiri yang minimal 2 orang.

• Menetapkan jangka waktu PT berdiri.

• Menetapkan Tujuan, Maksud dan Kegiatan bisnis.

• Akta Notaris dengan Bahasa Indonesia.

Akta pendirian Perusahaan adalah bagian penting dalam pembuatan PT. Maka dari itu, untuk lebih mudah dalam mengurusnya bisa menggunakan jasa pendirian PT kami.

Prosedur Pendirian PT

Ketahui Tentang Prosedur Pendirian PT

Mendirikan sebuah PT bisa dilakukan oleh siapa saja, namun minimal adalah 2 orang. Lalu dalam pendirian Perusahaan, tentu ada prosedur yang harus dilakukan.

Berikut Prosedur Pendirian PT (Perseroan Terbatas) :

• Menyiapkan data perusahaan yang dibutuhkan semuanya secara lengkap. Data tersebut seperti nama perusahaan yang mengikuti aturan pemerintah no.43 tahun 2011, lokasi PT bentuk virtual dan fisik, tujuan pembuatan PT. Pastikan semua data sudah lengkap sebelum mengajukan permohonan.

• Buat pengesahan badan usaha melalui notaris. Ini penting karena PT nantinya harus berada dalam lindungan hukum perdata dan diakui oleh negara.

• Mengurus pembuatan SIUP, TDP dan NPWP yang mana dilakukan pengurusannya secara langsung di kantor pajak dan secara online untuk SIUP dan TDP. Tahap ini adalah tahap yang paling akhir di dalam pembuatan PT.

Jika Anda menggunakan jasa pendirian PT kami, pengurusan berbagai dokumen ini juga akan dilakukan oleh kami. Itulah prosedur pendirian Perusahaan yang secara singkat yang seharusnya memang Anda ketahui jika ingin membuat usaha yang dijalankan menjadi berbentuk Perseroan Terbatas. Silahkan huungi Patendo untuk pendirian PT CV anda, terima kasih.

Bagikan :
There are currently no comments.